Zero Point Jogja Kilometer adalah salah satu daerah wisata di Yogyakarta yang suasananya sangat bagus dan menyenangkan untuk dikunjungi. Hampir setiap hari di wilayah ini selalu semarak dengan aktivitas pengunjung yang luas. Baik tua maupun muda semuanya menikmati kegiatan di daerah ini.

Mungkin karena lokasinya yang strategis, dikelilingi oleh rumah atau bangunan bergaya kolonial tua, ini menjadikan daerah Zero Kilometer Yogyakarta salah satu tempat pertemuan favorit kaum muda di Yogyakarta. Selain itu, memang ada banyak hal menarik untuk dilakukan di sini.

Dengarkan baik-baik ya?

10 hal menyenangkan yang bisa Anda lakukan di Zero Point Kilometer Jogja
10 hal menyenangkan yang dapat Anda lakukan di Zero Point Kilometer Jogja oleh IG @evanswantoro

1. Nikmati sore romantis Yogyakarta di bangku sekitar titik nol kilometer Yogyakarta

Nikmati suasana sambil nongkrong di bangku-bangku yang bertebaran di sini juga bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan, lho! Terutama untuk menghabiskan sore di Zero Point Km di Yogyakarta. Anda dapat mengobrol dengan teman sambil menikmati kopi atau makan sate, yang dijual oleh banyak vendor di sana. Dalam kombinasi dengan beberapa musisi bernyanyi merdu, pertunjukan di tempat ini akan berkontribusi pada sore yang semarak. Astaga, menjadi bahagia di Yogyakarta memang mudah!

2. Bermain di Museum Benteng Vredeburg dan pelajari sejarah perjuangan para pahlawan Indonesia di Yogyakarta

Lokasi hanya beberapa langkah dari titik nol KM. Benteng Vredeburg adalah salah satu benteng yang sekarang digunakan sebagai museum bersejarah di wilayah tersebut. Vredeburg selalu dikenal sebagai Loji Besar. Saat ini, benteng telah diubah menjadi museum yang menampilkan koleksi keren.

Koleksi sejarah yang menjadi saksi bisu sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia. Dari senjata yang berbeda, majalah dengan surat kabar era pertempuran, pakaian prajurit hingga berbagai diorama yang menceritakan kisah kepahlawanan para pejuang di Yogyakarta. Tertarik pergi ke sana?

Sampai sekarang Benteng Vredeburg masih terpelihara dengan baik. Terkadang tempat ini bahkan bisa menjadi tempat untuk berbagai acara mulai dari seni hingga pertunjukan kuliner. Jadi, jika Anda bermain di KM Zero Yogyakarta, jangan berhenti di museum ini!

3. Gantung gembok dengan nama dan pasangan Anda dalam cinta, siapa tahu, sampai kakek-nenek menjadi gila!

10 hal menyenangkan yang bisa Anda lakukan di Zero Point Kilometer Jogja
Gantung gembok dengan nama dan pasangan Anda di gembok cinta

Ini mungkin salah satu hal unik yang ada di dekat daerah Nol Km Yogyakarta. Ada Gembok Cinta, tempat untuk mengunci kunci cinta Anda. Lokasinya berseberangan dengan gedung Agung. Sebenarnya, ini adalah karya seni berbentuk hati yang terbuat dari besi.

Berjudul Digital Heart, tapi sekarang lebih dikenal dengan Love Padlock. Di sini Anda dapat memasangkan gembok dengan nama dan pasangan Anda dengan harapan cinta Anda akan bertahan selamanya. ciee!

Oh ya, sebenarnya Gembok Cinta ini tidak hanya dimaksudkan untuk melambangkan cinta muda! Tetapi juga untuk melambangkan perdamaian dunia. Konon, asal mula Gembok Cinta ini dibuat cukup unik. Dikatakan bahwa pencipta seniman, I Made Arya Palguna, telah diretas oleh penjahat di daerah ini. Tapi itu akhirnya membuatnya menemukan gadis yang sekarang menjadi istrinya. wow, kenapa kamu bisa? Mungkin itu disebut korek api!

4. Berburu untuk distribusi kuliner di sekitar titik nol kilometer Yogyakarta

Ya, Anda dapat menikmati banyak perburuan kuliner dalam jarak berjalan kaki dari titik nol kilometer kota Yogyakarta. Ada banyak jenis pilihan, sesuaikan saja dengan kondisi tas dan rasanya. Tentu saja, bagi mereka yang ingin mencoba Gudeg Yogyakarta, saatnya untuk mencobanya! Yuk!

5. Kegiatan seperti beberapa komunitas lokal di Yogyakarta

Setiap hari, daerah Zero Kilometer Yogyakarta terasa semakin hidup. Terutama di malam hari, karena sejumlah komunitas lokal telah berkontribusi menjadikan tempat ini salah satu pusat kegiatan mereka. Ada banyak komunitas lokal yang sering nongkrong di sini. Misalnya, komunitas penggemar sepeda BMX, fixie, sepeda. Ada juga skateboarding dan inline skating. Bagaimanapun, tempat ini tidak pernah sepi! Jika Anda tertarik, cukup bergaul dengan komunitas yang Anda sukai, yang tahu, mungkin menarik untuk diikuti!

6. Zero Kilometer Yogyakarta adalah tempat yang tepat untuk berburu foto

10 hal menyenangkan yang bisa Anda lakukan di Zero Point Kilometer Jogja
Zero Kilometer Yogyakarta adalah tempat yang tepat untuk berburu foto

Bagi yang suka fotografi, atau yang mencari foto Instagram di Yogyakarta, jangan lewatkan kameranya. Pastikan untuk mengajak mereka berburu foto di Zero Kilometer Point Yogyakarta. Ada banyak objek foto menarik di sini. Dari kendaraan yang melintas di persimpangan Zero Point Km, hingga suasana di sini begitu khusyuk di malam hari.

Foto teknik rana lambat sangat bagus untuk mencoba di sini. Dengan teknik ini Anda menangkap jejak garis warna-warni cahaya yang berasal dari pencahayaan kendaraan yang melewati tempat ini. Saat dipasangkan dengan objek foto latar belakang berupa bangunan kolonial yang diterangi lampu jalan kuning, foto Anda pasti terlihat lebih keren, bukan?

7. Lihat Pertunjukan Kabaret Oyot Godhong

10 hal menyenangkan yang bisa Anda lakukan di Zero Point Kilometer Jogja
Lihat Pertunjukan Kabaret Oyot Godhong di Yogyakarta oleh IG @ bayu.handono

Apakah Anda ingin menonton Cabaret Show? Anda tidak perlu pergi jauh untuk berlibur ke Thailand. Yang harus Anda lakukan adalah menonton pertunjukan kabaret yang diadakan setiap Minggu malam di kafe Oyot Godhong. Anda tidak harus terbang jauh, bukan? Dapat bermain di Yogyakarta dan kemudian menonton kecerdikan mereka menghibur penonton. Ladyboy dari Oyot Godhong Cafe akan menghibur penonton dengan kelicikan mereka lipsync sambil menari di atas panggung. Jangan terkejut jika Anda mungkin begitu terkejut bahwa mereka menertawakan tindakan mereka.

8. Berburu barang bekas yang murah di pasar siang tidak jauh dari pasar Beringharjo

Bagi mereka yang suka berbelanja untuk barang-barang murah, coba ini. Selain itu Anda juga dapat menemukan pernak-pernik dan suvenir berburu, Anda juga dapat mencuci mata di sini. Datang saja ke pasar sore Malioboro, yang terletak di sebelah selatan pasar Beringharjo. Di sini ada beberapa merchandise yang masih bisa Anda negosiasikan pada harganya. Barang yang dijual di sini bervariasi. Anda dapat menemukan tablet di sini, mulai dari pakaian, aksesori, suvenir hingga suku cadang bekas. Waspadalah! Jangan jadi gila!

9. Berhenti di Taman Budaya Yogyakarta

Meskipun lokasi Taman Budaya Yogyakarta sedikit di belakang Smart Park, tempat ini patut dikunjungi jika Anda pergi ke sana. Biasanya taman ini berfungsi sebagai gedung pameran dan seni pertunjukan. Pameran dan pertunjukan seni yang bergaya sering diadakan di sini. Bervariasi dari pameran seni, seni fotografi hingga tarian dan pertunjukan musik. Nah, jika sebuah pameran diadakan, tidak ada ruginya untuk melihat item ini 🙂

10. Ambil foto makhluk yang berkeliaran di Zero Kilometer Yogyakarta

10 hal menyenangkan yang bisa Anda lakukan di Zero Point Kilometer Jogja
Difoto dengan makhluk berkeliaran yang berkeliaran di titik nol Yogyakarta oleh IG @kresnace

Jangan takut! Karena makhluk-makhluk di sini benar-benar tak terkalahkan. Artinya ya, hanya orang yang menggunakan kostum hantu Indonesia. Ada banyak makhluk seperti pocong dan kunilanak yang berjalan di sekitar sini. Mereka adalah seniman lokal yang mendandani makhluk menyeramkan. Menariknya, terkadang penampilan mereka tidak menakutkan. Misalnya, ada yang berpakaian hantu pocong tetapi mengenakan kafan warna-warni. Eh bagaimana?

***

Sekarang, setelah Anda menghapus beberapa hal pada titik nol kilometer, apakah Anda ingin pergi ke sana?

Paket Wisata Murah

DifaWisata.com –
Paket Wisata Murah tahun 2020 dengan harga terjangkau. Temukan liburan serta pengalaman yang baru bersama kami. Dengan perjalanan Private Tour Wisata Indonesia, tidak digabung dengan peserta lain, menjadikan liburan Anda lebih personal dan menyenangkan. Kami menyediakan beberapa pilihan Paket liburan murah dan program wisata sesuai budget Anda. Itinerary tour, kami sesuaikan dengan jadwal sholat & Makanan yang kami sediakan di restoran bersertifikat halal, yang menjadikan kami sebagai biro perjalan Wisata halal Indonesia.

Sumber Link: Kunjungi website

Leave a Reply