TravelwisataIndonesia – Indonesia, negara kepulauan terbesar di dunia, memiliki pulau-pulau unik dengan garis pantai yang sangat menarik dan menakjubkan. Salah satunya adalah keindahan pantai-pantai di Sumatra yang tersebar luas dengan ujung barat Aceh hingga ujung timur provinsi Lampung, seperti Pantai Iboih, Bahari Sorake atau Pantai Pasir Putih Lampung, yang kesemuanya memiliki pemandangan yang sangat indah dan menakjubkan. untuk menikmati. Kurang dari 10 pantai terindah di Pulau Sumatra yang patut dikunjungi saat liburan pantai di Pulau Sumatra

1. Pantai Iboih, Aceh

10 Pantai Terindah di Pulau Sumatra

Pantai Iboih melintasi ujung barat pulau Sumatra dan menawarkan keindahan alam yang belum terjamah. Dengan pasir putih bersih dan air laut yang lembut dan bersih Anda akan disambut dengan panorama bawah laut yang sangat besar.
Di Pantai Iboih Anda akan dimanjakan oleh banyak situs menyelam. Selain fakta bahwa Anda dapat menikmati keindahan bawah laut Bahari Iboih, dengan sedikit keberuntungan Anda bisa berenang bersama anak hiu di sekitar Anda.

2. Pantai Sorake, Pulau Nias, Sumatera Utara

10 Pantai Terindah di Pulau Sumatra

Bahari Sorake adalah salah satu lokasi selancar terbaik di internasional. Pantai di Pulau Nias, Sumatra Timur, ini adalah pantai harapan bagi peselancar kelas internasional. Karena ombak di pantai bisa mencapai ketinggian 6 m.
Setiap tahun banyak turis asing mengunjungi pantai ini untuk menguji keberanian mereka mengatasi angin kencang dari Samudra Hindia. Kompetisi selancar kelas dunia seperti Nias Buka juga telah diadakan di pantai ini.

3. Pantai Carocok, Sumatra Barat

10 Pantai Terindah di Pulau Sumatra

Bahari Carocok adalah salah satu Bahari terindah dan menjadi daya tarik pariwisata Sumatra Barat. Bahari terletak di sebelah barat kota Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, provinsi Sumatera Barat, Anda bisa melihat panorama yang sangat indah ketika matahari terbenam. Matahari terbenam oranye yang tercermin di atas permukaan Samudra Hindia sangat menawan di pantai.
Tidak hanya itu, di area 200 meter sebelah barat Pantai Carocok, ada pulau kecil yang sangat bersejarah. Nama Pulau Cingkuak. Di sini Anda akan menemukan sisa-sisa reruntuhan benteng Portugis. Tempat wisata berpasir putih kecil ini dengan air laut yang bersih dan tenang juga patut Anda nikmati saat Anda berlibur ke Pantai Carocok.

4. Pantai Pulau Jemur, Provinsi Riau

10 Pantai Terindah di Pulau Sumatra

Tempat wisata Jemur dengan luas 250 hektare adalah pulau-pulau di Selat Malaka atau tepatnya terletak di Limau Kapas yang berpasir, Rokan Hilir, provinsi Riau. Ini terkenal dengan alamnya yang indah, pantainya yang berpasir putih dan habitat penyu hijau.

5. Pantai Trikora, Kepulauan Riau

10 Pantai Terindah di Pulau Sumatra

Trikora Bahari adalah salah satu produk bahari terbaik di pulau Sumatra, tepatnya di desa Malang, kabupaten Gunung Kijang, pulau Bintan, provinsi Riau. Pantai berpasir putih alami ini memiliki angin sepoi-sepoi lembut dengan bebatuan indah di sekitar pantai. Sejumlah resor mewah, area lamun, restoran ikan, dan hutan bakau membuat liburan Anda di Pantai Trikora selamanya terkesan.
Bahari Trikora menjadi objek wisata dengan air lautnya yang jernih dan dangkal serta berbagai fasilitas pendukung. Bahari Trikora dibagi menjadi tempat-tempat resor dan area khusus. Untuk memasuki pondok, Anda harus terlebih dahulu check-in di resor mewah di Pantai Trikora. Tetapi di area umum Anda hanya perlu membayar biaya untuk menyewa paviliun kayu untuk satu keluarga. Beberapa resor di sana juga menawarkan tiket untuk menjelajahi pulau dengan menyelam, menyelam, dan olahraga air seperti kano, banana boat, layang-layang terbang atau jet sky.

6. Pantai pasir putih, Lampung

10 Pantai Terindah di Pulau Sumatra

Bahari Pasir Putih adalah satu-satunya pantai terindah di Sumatra. Pantai di desa Tarahan, Lampung Selatan memiliki pemandangan pantai yang indah, dengan pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih dan jernih.
Di pantai, Anda dapat melakukan kegiatan rekreasi di tepi laut di bawah pengawasan pelampung es, berenang, atau berjemur.

7. Pantai Tanjung Tinggi, pulau Belitung

10 Pantai Terindah di Pulau Sumatra

Bahari Tanjung Tinggi adalah satu-satunya resor wisata Andalusia di bidang wisata pantai, yang terletak pada jarak 31 km dari daerah Tanjung Pandan. Pantai seluas 80 hektar ini berwarna putih dan ada ratusan batu granit raksasa yang tersebar di sepanjang garis pantai.
Pantai ini memiliki bentuk busur derajat dengan diameter sekitar 150 meter dengan komposisi batu granit yang terletak di dua sisi pantai. Di sepanjang laut Anda mendapatkan pemandangan panorama yang sangat mengesankan dan unik. Pasir putih dan air laut yang jernih dan nyaman, memungkinkan Anda untuk hidup dengan perasaan aman dan nyaman.
Dengan keindahan bahari yang memiliki karakteristik tertentu, Pantai Tanjung Besar di Kepulauan Belitung adalah sejumlah dikunjungi oleh wisatawan daerah eksternal dan wisatawan asing.

8. Pantai Parai Tenggiri, Kepulauan Bangka

10 Pantai Terindah di Pulau Sumatra

Bahari Parai Tenggiri adalah satu-satunya objek wisata pantai paling indah di kabupaten Sungailiat, Kabupaten Bangka, atau Bahari Bangka Belitung atau memiliki jarak sekitar 30 km ke kota Pangkalpinang. Tempat ini memiliki kontur pantai yang landai dengan ombak yang sangat kecil.
Pantai Parai Tenggiri memiliki pasir putih yang masih bersih dari batu granit alami. Bahari ini mungkin merupakan pantai paling mahal dan paling indah di deretan timur tempat wisata di Bangka. Selain air laut yang bersih dan jernih, pantai ini juga memiliki gugusan batu besar dengan formasi batuan yang sangat indah dikombinasikan dengan kelapa kelapa dan pasir putih jernih.
Di pantai ini Anda dapat melakukan kegiatan pantai seperti kano, penyewaan dan peralatan perahu nelayan, pantai, jet sky atau menyelam untuk melihat keindahan terumbu karang di bawah Laut Bahi Parai Tenggiri yang berbatasan langsung dengan Laut Cina Selatan di selatan.

9. Pantai Nongsa, Batam

10 Pantai Terindah di Pulau Sumatra

Bahari Nongsa adalah salah satu Bahari terindah di Batam yang harus Anda kunjungi. Pantai, yang terletak di timur laut pulau Batam, memiliki pasir putih bersih dan air laut jernih dengan ombak yang relatif kecil. Dari angkatan laut ini Anda dapat melihat kota Singapura dari pantai.

10. Pantai Pasir Panjang, Bengkulu

10 Pantai Terindah di Pulau Sumatra

Bahari Pasir Panjang adalah satu-satunya tujuan wisata Andalusia yang berulang kali dikunjungi oleh wisatawan. Pasir putih sepanjang 7 kilometer terletak di pantai barat kota Bengkulu.
Dengan pantainya yang landai, pasir putih bersih di tepi 7 kilometer dan air jernih, Bahari Panjang di Bengkulu adalah salah satu pantai terindah di Pulau Sumatra. Di pantai Anda dapat bermain dengan pasir, berenang, olahraga air, joging sambil mencium udara segar pantai atau menikmati panorama matahari terbenam di cakrawala yang terlihat seperti lukisan alami di langit.
Sekarang mereka adalah 00 pantai terindah di Sumatera yang harus Anda kunjungi saat berlibur ke pulau Sumatra atau bagi mereka yang berencana untuk menikmati wisata pantai di pulau Sumatra. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Leave a Reply