Pohon air di Bandung – Bandung adalah kota yang dikenal sebagai kota bunga. Ternyata Bandung memiliki banyak wisata menarik untuk dikunjungi. Kota yang identik dengan suasana sejuk dan dingin ini selalu berhasil merebut hati para wisatawan. Baik itu wisatawan lokal, luar kota atau wisatawan asing.

Bandung sebagai kota tujuan wisata, menawarkan banyak wisata kolam renang yang bagus dan menawan. Perlu dicatat bahwa Bandung memiliki setidaknya 99 lebih banyak wisata kolam renang.

Artikel terkait: Trans Studio Bandung Jawa Barat

Luar biasa bukan? Dengan banyaknya perjalanan biliar di Bandung, wisatawan dapat dengan bebas memilih perjalanan biliar yang mereka nikmati.

Tentu saja setiap tur kolam renang memiliki kelebihan dan keunikan tersendiri. Mengingat bahwa ada begitu banyak penggemar wisata Waterboom di Bandung, para pemilik wisata berlomba-lomba meningkatkan dan membangun kolam renang seindah dan senyaman mungkin untuk menarik perhatian para wisatawan.

Selain aktivitas olahraga, berenang juga bisa dilakukan sebagai aktivitas rekreasi yang menyenangkan. Bermain di air tentu bisa menjadi kegiatan yang membantu pikiran untuk menjadi segar setelah Anda sudah lelah melakukan aktivitas dengan tugas sehari-hari.

Itu sebabnya Anda bisa berlatih sambil menyegarkan diri. Aktivitas ini memastikan bahwa pikiran dan tubuh Anda terasa lebih segar. Karena pikiran segar, Anda akan lebih bersemangat menjalani aktivitas dalam beberapa hari mendatang.

Nah, jika Anda sudah merencanakan liburan di Bandung, berenang jelas merupakan pilihan yang tepat untuk rekreasi, karena sangat menyenangkan dan menyegarkan. Ada banyak pilihan Bandung Waterboom yang bisa Anda kunjungi. Tur kolam renang mana yang harus dikunjungi selama liburan di Bandung?

Kunjungi juga: Heritage Bandung – Menurut tujuan wisata dan pusat perbelanjaan

Daftar wisata Waterboom paling terkenal di Bandung

Jika Anda menginginkan tur yang dapat menyegarkan pikiran Anda, maka berenang adalah pilihan untuk dicoba.Tentu saja, Bandung menawarkan wisata berenang yang sangat menarik dan wajib dikunjungi.

Nah, berikut beberapa daftar water tree di Bandung yang siap menemani waktu liburan Anda:

1. Panghegar Waterboom

Pohon Air Panghegar

Pohon Air Panghegar

Panghegar Waterboom adalah salah satu tempat berenang di wilayah Bandung dengan paket lengkap. Kolam ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama semua anggota keluarga.

Ini karena ada kolam renang khusus untuk anak-anak, remaja, dewasa bahkan manula. Panghegar Waterboom juga menawarkan banyak fasilitas yang sangat menarik, seperti pemandian mini dan pemandian aliran.

Tidak hanya fasilitas renang, ada juga fasilitas lain seperti slider mini, slider raksasa dan berbagai fasilitas menarik lainnya. Fasilitas slider mini khusus digunakan untuk anak-anak, sementara slider raksasa untuk orang dewasa.

Tentunya, Anda dan seluruh keluarga bisa bebas dan aman berenang bebas, tidak hanya itu, wisata ini juga menawarkan kolam semi-renang Olimpiade khusus untuk Anda yang ingin meningkatkan keterampilan berenang Anda.

Selain fakta bahwa Anda dapat menikmati perjalanan yang sangat mengasyikkan di atas air, Anda dan keluarga Anda juga dapat menikmati fasilitas pendukung lainnya seperti kantin, masjid, dan peralatan serta perlengkapan untuk berenang.

Bagaimana Anda tertarik berkunjung ke sana? Jika Anda tertarik, Anda dapat mengundang teman atau keluarga ke Panghegar Waterboom, yang terletak di Jalan Mengger Tengah No. 37, Kota Bandung.

Tur ini buka setiap hari mulai jam 7 pagi – 6 sore. Tidak perlu biaya mahal, yang harus Anda lakukan adalah menyiapkan sekitar Rp 35.000 – Rp 50.000 untuk membayar akses.

2. Kampung Gajah Wonderland

Bersenang-senang di Kampung Gajah Bandung

Bersenang-senang di Kampung Gajah Bandung

Desa gajah Wonderland juga menjadi daya tarik wisata yang tidak kalah dengan berkunjung ketika Anda datang ke Bandung.

Tujuan wisata ini menawarkan area bermain untuk anak-anak untuk fasilitas petualangan yang sangat menarik dan menantang. Bermain air di desa gajah Waterboom juga sangat mengasyikkan karena dilengkapi dengan banyak fasilitas menyenangkan seperti ember tumpah, wahana tornado seperti slider, bayang-bayang ombak pantai, dan ada juga permainan perahu yang bertabrakan ke dalam kolam.

Tempat wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Selain menawarkan banyak permainan yang lengkap dan menarik, ada juga banyak hotel dan penginapan di sekitar tur ini.

Jadi jangan khawatir jika Anda ingin tinggal di daerah Lembang, Anda dapat mengunjungi Desa Gajah Wonderland dari Senin hingga Jumat. Tur ini dimulai pada pukul 9 pagi dan ditutup pada pukul 6 malam. Sementara itu, tur ini buka pada hari Sabtu dan Minggu dari jam 8 pagi sampai 8 malam.

centang selesai: Tur Keluarga Kampung Gajah Bandung

3. Pesona Taman Air Soreang

Pesona Taman Air Soreang

Pesona Taman Air Soreang

Taman Air Soreang adalah objek wisata yang menarik. Pesona Taman Air Soreang dalam bentuk kolam renang, difasilitasi oleh perjalanan yang sangat mengasyikkan di atas air.

Tidak hanya itu, pemandangan di sana juga sangat indah jika Anda menikmatinya. Batuan keras yang mencapai ketinggian 20 meter menjadi pemandangan indah di sekitar kendaraan wisata ini.

Tentu saja pemandangan langka ini menjadikan objek wisata ini semakin menarik untuk dikunjungi. Berlibur ke Bandung bersama keluarga tentunya bagus untuk berhenti dan bermain di tempat wisata ini.

Ada banyak pilihan untuk wahana menarik yang bisa Anda coba segera dan itu bisa menjadi hiburan bagi Anda sendiri. Beberapa wahana patut dicoba, antara lain sungai malas, pohon air, air terjun, permainan anak-anak dan jacuzzy,

Dengan udaranya yang sangat bagus dan sejuk, tentu membuat tempat wisata ini lebih nyaman ketika dikunjungi. Anda bisa mengunjungi Soreang Waterpark mulai jam 9 pagi – 5 sore WIB.

Biaya masuk untuk turis juga sangat terjangkau, yaitu hanya Rp 40.000 pada hari Senin – Jumat dan Rp 50.000 jika Anda mengunjunginya pada hari Sabtu dan Minggu.

Jika Anda tertarik, datanglah ke Desa Legok Jeungjing, Desa Payirapan, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

3. Bandung Indah Waterpark

Bandung Indah Waterpark

Bandung Indah Waterpark

Pohon air di Bandung yang selanjutnya bisa Anda kunjungi adalah taman air Bandung Indah. Objek wisata keluarga ini juga menawarkan sensasi liburan plus olahraga air. Taman air ini dapat dikunjungi oleh anak-anak, remaja dan dewasa, karena segala usia sangat cocok untuk liburan di sini.

Beberapa wahana menarik yang ditawarkan adalah tabung bundar dalam bentuk semprotan air, kolam renang sedalam 1,2-1,7 m, air yang tumpah, sungai malasdan penggeser air dengan ketinggian 20 meter. Selain itu, taman air Bandung Indah juga menawarkan kantin dan loker untuk penyimpanan.

Bandung Indah Waterpark dapat berlari dari & # 39; di pagi hari ke & # 39; dikunjungi di malam hari. Lokasi wisata ini berada di sebelah Lanud Sulaeman, yang terletak persis di Kopo Terusan di 8,4 km Margahayu.

Bandung Indah Waterpark masih berada di area yang sama dengan area golf Bandung yang indah. Jika Anda ingin merasakan sensasi berenang dan bermain air di taman air Bandung yang indah, Anda dapat mengunjungi objek wisata ini setiap hari dari jam 7:30 pagi – 6:00 sore.

Ingatlah bahwa Anda harus menyiapkan uang untuk membayar pintu masuk, yaitu Rp15.000 pada hari kerja dan Rp30.000 jika Anda berkunjung selama akhir pekan.

5. Kampung Batu Tektona

Kampung Batu Tektona

Kampung Batu Tektona

Waterboom berikutnya di Bandung adalah Kampung Batu Tektona dengan luas sekitar 5 ha dengan berbagai kolam renang dan fasilitas berbeda untuk keluar, Desa batu tektona ini menawarkan fasilitas berenang dalam bentuk kolam toots, semi-olimpic, kolam renang anak-anak, kutub saat ini, dan tentu saja ada kutub gelombang.

Berbicara tentang keamanan, ini tentu dijamin. Objek wisata ini menawarkan tim penjaga pantai dan klinik kesehatan, sehingga sistem keamanannya terjaga dengan sangat baik.

Taman air Kampung Batu Tektona buka setiap hari dan tur ini juga tetap buka pada hari libur nasional. Untuk menikmati kesenangan bermain di area Kampung Batu Tektona, yang harus Anda lakukan adalah menyiapkan Rp 10.000 untuk hari biasa, sedangkan jika Anda ingin memasuki area Waterboom Anda harus membayar tiket untuk Rp. 25.000.

Bagi Anda yang ingin mencobanya, kunjungi alamat Jalan Raya Banjaran (Rencong), Desa Malakasari, Kecamatan Baleedah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Ayo datang juga 37 objek wisata kuliner di Bandung

6. Kolam renang Karang Setra

Kolam renang Karang Setra

Kolam renang Karang Setra

Waterboom di Bandung, usianya sudah cukup tua, berdiri sejak 1954. Taman air ini dulunya adalah salah satu kolam renang terbesar di kawasan Asia Tenggara. Ya, kolam ini memang cukup besar dan memiliki luas 6 hektar.

Selain sangat luas, tur ini juga menawarkan banyak wahana yang menarik bola ruang, kolam kinerja, Pohon air, berenang di pantai, banteng yang marah, Mainkan Aqua, bola air, trampolin bunggedan ruang gempa.

Pemandian karang Setrajag tidak hanya menawarkan banyak wahana menarik, tetapi juga fasilitas yang sangat lengkap. Beberapa fasilitas ini termasuk menyewa pakaian renang, tikar sewa, menyewa ban, food court, gudang kebun dan andushola.

Anda dapat mengunjungi setra kolam karang mulai jam 8 pagi. Tiket masuk untuk tur ini juga sangat terjangkau, yaitu hanya IDR 22.500, – hanya selama hari kerja, sementara ada tiket masuk untuk IDR 27.000 pada akhir pekan.

Jika Anda membawa anak di bawah usia 3 tahun, tidak perlu membeli tiket karena ada promo gratis untuk anak-anak. Jika Anda tertarik, datanglah ke Jalan Sirnagalih No. 15, Kota Bandung, Jawa Barat.

7. Dulang Resort & Resto

Dulang Resort & Resto via IG @shahahrv

Dulang Resort & Resto via IG @shahahrv

Dulang Resort & Resto menawarkan sensasi berenang yang berbeda dari kolam renang pada umumnya. Anda diundang ke sini untuk merasakan perasaan berenang di tengah hutan.

Lokasi taman air ini berada di daerah Pagerwangi, Lembang. Meskipun ini adalah resor, Anda tidak harus tinggal di sini. Anda hanya dapat menikmati kolam renang dengan tiket masuk Rp. 30.000 untuk membayar. Sangat murah kan?

Resor dan restoran pantai Dulang sangat menarik untuk dikunjungi. Tur ini berada di ruang terbuka, jadi Anda sudah bisa membayangkan betapa dinginnya udara di sana.

Sambil berenang Anda secara bersamaan dapat menikmati pesona alam pegunungan yang sangat indah. Di tengah kolam ada jembatan yang mengarah ke gazebo.

Nah, di tempat ini Anda bisa melihat pemandangan dan pesona alam yang luar biasa lebih leluasa. Tempat wisata yang indah ini tentunya dapat memaksimalkan waktu liburan Anda dan pada saat yang sama rileks tubuh dan pikiran Anda.

Jangan ketinggalan: Makanan enak di Street Food Bandung

8. Taman Air Graha Tirta Siliwangi

Taman Air Graha Tirta Siliwangi via Youtube

Taman Air Graha Tirta Siliwangi via Youtube

Kolam ini masih merupakan bagian dari area Stadion Siliwangi, dengan lapangan golf dan tempat pameran Graha Manggala Siliwangi.

Di sini ada dua kolam renang, satu untuk anak-anak dan satu untuk orang dewasa. Selain dilengkapi dengan fasilitas papan selancar, Kolam ini juga menawarkan kendaraan lain yang sangat menarik, yang merupakan area pasir pantai yang sangat menarik seperti taman bermain.

Taman Air Graha Tirta Siliwangi sendiri berada di jalan Belitung, lokasinya tidak jauh dari jalan pusat Riau keluar dari pabrik.

Karena itu, dapat dikatakan bahwa lokasi kolam ini cukup strategis, sehingga Anda dan wisatawan lain tidak akan kesulitan menemukannya.

Untuk menikmati kesenangan bermain air, Anda bisa datang ke sini dari jam 7 pagi – 10 malam. Sebagai syarat penerimaan, Anda harus membayar tiket IDR 50,000 jika Anda datang pada hari kerja dan IDR 75.000 jika Anda datang pada akhir pekan.

9. Kolam renang Eldorado

Kolam renang Eldorado

Kolam renang Eldorado

Kolam Eldorado juga memiliki destinasi kolam renang di Bandung yang wajib Anda kunjungi, bagaimana tidak?

Tentu saja, karena kolam ini menawarkan fasilitas yang tak terhitung jumlahnya yang super lengkap. Bahkan ada 4 jenis kolam renang dengan gaya berbeda, yaitu kolam utama, kolam air panas, kolam renang anak-anak, dan Jacuzzy.

Kolam renang mewah ini terletak di area Olahraga Eldorado, Cafe & Convention Hall, atau lebih tepatnya di Jalan Dr. Setiabudi No.438, Isola, Sukasari, Kota Bandung.

Biaya akses yang ditawarkan juga cukup terjangkau, yaitu Rp. 25.000 pada hari kerja, Rp. 40.000 pada akhir pekan dan Rp. 45.000 selama musim tinggi.

10. Pesona Taman Air Nirvana

Pesona Taman Air Soreang

Pesona Taman Air Soreang

Nah, kolam berikutnya dalam daftar tujuan Waterboom Bandung untuk dikunjungi adalah pesona Taman Air Nirwana.

Kolam ini adalah salah satu yang paling hits dari banyak kolam di Bandung. Anda dapat menemukan kolam ini di Kampung Legok, Jenjing, Panyirapan, Soreang, Panyirapan, Soreang, Bandung.

Kolam ini memiliki sesuatu yang sangat spesial yang tidak dimiliki oleh kolam lain. Apa istimewanya? Apa yang membuat tur ini istimewa adalah lokasi yang dulunya merupakan area penambangan, dengan tebing curam di sekitarnya.

Tidak hanya itu, tur ini juga menawarkan air terjun yang sangat menawan dan mempesona. Tentu saja semua wisatawan mendapatkan pengalaman yang indah dan luar biasa saat bepergian di tujuan wisata yang satu ini.

Ada 4 jenis objek wisata air yang bisa Anda nikmati di sana, yaitu seluncur air, kolam renang anak-anak, sungai malas, dan jacuzzi, Harga tiket yang ditawarkan adalah Rp40.000 pada hari kerja dan Rp50.000 pada akhir pekan. Sementara itu, jam buka adalah 9 pagi hingga 5 sore WIB.

Kunjungi juga: Saung Angklung Udjo Bandung

11. Kolam renang Cipaku Indah

Kolam renang Bukit Cipaku Indah melewati tempat saya

Kolam renang Bukit Cipaku Indah melewati tempat saya

Anda juga dapat mengunjungi kolam bukit cipaku inda di Jl. Cipaku Indah XI No.2, Ledeng, Cidadap, kota Bandung.

Untuk mengakses delam, Anda harus membayar tiket masuk IDR40.000 pada hari kerja dan Rp45.000 pada hari Minggu atau hari libur nasional.

Lokasi kolam ini sebenarnya berada di bawah kompleks perumahan Cipaku Indah. Dengan udara yang cukup dingin menjadikannya tempat yang sangat menyenangkan untuk bersantai bersama keluarga tercinta.

Kolam ini dekat dengan hutan kota sehingga menawarkan pemandangan alam yang indah, dan tentu saja udara segar.

Dengan menggabungkan 3 konsep, yaitu pendidikan, pengembangan budaya Sunda dan pelestarian alam, kolam ini cocok untuk Anda masukkan dalam daftar liburan bersama keluarga. Kolam ini terdiri dari 2 jenis, yaitu 1 kolam renang indoor dengan air panas dan 2 pemandian air dingin.

12. AW Strawberry

AW Strawberry - Pohon air di Bandung

AW Strawberry – Pohon air di Bandung

Waterboom terakhir di Bandung yang kami rekomendasikan adalah AW Strawberry, berlokasi di Jl. Raya Pacet No.KM. 15, Sukapura, Kertasari, Bandung.

Untuk menikmati perjalanan yang berbeda, Anda hanya perlu tiket masuk Rp. 20.000 untuk dibayar. Untuk mengakses lokasi juga sangat mudah dijangkau, arahkan kendaraan Anda ke Ciparay. Dari sini Anda dapat melanjutkan ke Pacet dan Anda akan tiba di lokasi.

Anda tidak perlu membawa makan siang dari rumah karena ada dapur kuliner yang enak, karena sudah ada fasilitas berupa restoran.

Kunjungi juga: Dago Dreampark Bandung

*****

Nah, ini ulasan 12 pohon air paling menarik di Bandung, dan wajib dikunjungi. Masing-masing tujuan wisata ini tentu saja menawarkan fasilitas yang sangat mengasyikkan dan menyenangkan, sehingga sayang jika tidak dikunjungi dan dilewatkan. Karena liburan sambil bermain air di Bandung sangat mengasyikkan, 11 destinasi wisata di atas dapat dijadikan referensi untuk liburan Anda selanjutnya.

liburan sambil menyegarkan tentu akan sangat menyenangkan. Tentu saja Anda jangan lupa untuk mengundang teman dan keluarga untuk menjadikan perjalanan liburan Anda semakin menyenangkan.

Ada hal lain yang tidak boleh Anda lupakan, yaitu memakai kamera di bawah air atau tahan air sehingga Anda dapat mengambil foto bawah laut yang sangat indah. Tentu saja hasil foto ini menjadi kenangan manis yang tidak akan terlupakan.

Mari kita juga melihat: Wisata kuliner di Pasar Makanan Paskal Bandung

Leave a Reply