Apakah Anda sedang berlibur? Tapi bingung wisata mana yang terbaik untuk dikunjungi? Di bawah ini adalah beberapa pilihan tempat wisata di Pamekasan yang bisa Anda kunjungi. Seperti wisata pantai, wisata edukasi untuk anak, tebing dengan pahatan indah dan destinasi menarik lainnya.

Bagi Anda yang tidak asing dengan lingkungan Pamekasan, ini adalah lingkungan di pulau Madura. Dimana pulau ini ternyata menyimpan banyak sekali keindahan yang harus anda ketahui dan rasakan sendiri.

Berikut ini adalah daftar tempat wisata terbaru di Pamekasan dengan berbagai panorama alam yang indah dan destinasi yang tertata rapi, yaitu:

1. Wisata Edu Selamat pagi Madura

tempat wisata di pakistan
Foto: https://www.instagram.com/musayyinahrdn/

Tempat wisata anak di Pamekasan ini baru saja diresmikan dan langsung bisa menyedot perhatian banyak pengunjung. Bagaimana bisa? SPM menyuguhkan atraksi magis yang menarik untuk dinikmati anak-anak, yaitu atraksi manusia terapung.

Wisata baru di Pamekasan ini berada di atas lahan seluas 2 hektar dengan berbagai fasilitas bermain baik untuk anak-anak maupun dewasa. Yaitu Taman Bunga, Panahan, Flying Fox, Taman Bermain, Bom Air, Air Anak, Bukit Cinta, Tempat Ibadah dan MCK, dll.

Konsep taman bermain ini memiliki area bebas rokok yang sangat aman bagi anak-anak agar terhindar dari asap rokok yang berbahaya. Banyak karyawan yang dikerahkan untuk selalu menjaga lingkungan tetap aman dan bersih agar selalu terlihat rapi dan asri saat Anda berkunjung.

Datang bersama keluarga dan orang-orang terkasih membuat sensasi liburan Anda di sini semakin istimewa. Menghabiskan waktu luang di akhir pekan dengan berkunjung ke sini dijamin akan sangat menyenangkan dan menjadi momen yang tak terlupakan.

Wisata SPM cukup mudah dijangkau karena dekat dengan jantung kota Pamekasan tepat di Jl. Perebutan kekuasaan. Buka jam 8 pagi dan tutup jam 4 sore. Semua fasilitas bisa Anda nikmati dengan HTM murah hanya 20.000/orang.

Anda bisa bermain sambil mengajar anak dan juga membuat hati si kecil senang dengan banyaknya mainan yang bisa dimainkan bersama. Anda juga dapat membangun ikatan yang lebih dekat dengan bayi. Wah, bagaimana? Tertarik untuk berkunjung ke sana?

2. Pura Avolokitesvara Pamekasan

wisata perjalanan pakistan

Foto: https://www.instagram.com/avalokitesvara.pamekasan/

Tempat wisata di Pamekasan Madura selanjutnya adalah Vihara Avolokitesvara yang indah, menakjubkan, besar dan juga memiliki warna yang kontras. Wisata religi budaya umat Buddha sebagian besar digunakan untuk ibadah yang berdiri di atas lahan seluas 3 hektar.

Dikenal sebagai Vihara Kwan Im Po Sat, di dalamnya terdapat patung Avalokitesvara/Dewi Pengasih yang besar dan indah dengan tinggi 155 cm. Memotong patung naga dan bangunan lain yang kontras dan menarik bisa digunakan untuk selfie instagenic.

Selain itu, di Vihara juga terdapat tempat peribadatan seperti mushola dan pura yang melambangkan bentuk kebersamaan. Saling menghormati, menghargai dan peduli sesama umat beragama. Oleh karena itu, vihara ini mempertahankan nilai-nilai sosial yang berkembang.

Pintu masuk vihara ini dekat dengan Jembatan Suramadu. Jam buka mulai pukul 07.00 dan tutup pukul 17.00. Dan kabar baik untuk Anda, karena masuk ke Vihara Anda gratis. Tentu saja vihara ini cukup menarik untuk dikunjungi dan digunakan untuk beribadah.

Selain bermain, berfoto dan menikmati keindahan ukiran yang ada, Anda juga bisa menambah wawasan sejarah. Dari bangunan itu terlihat ada tempat ibadah lain yang menunjukkan toleransi.

3. Bukit Cinta Pamekasan

perjalanan di pakistan
Foto: https://www.instagram.com/nilaellzytha/

Wisata di Pamekasan yang lagi hits kali ini adalah Bukit Cinta. Bukit yang dikelilingi banyak anak tangga dan berbentuk hati ini menjadi daya tarik wisata. Karena memiliki properti yang sangat menawan dan layak untuk dikunjungi.

Bukit ini menjadi salah satu spot foto favorit pengunjung karena menghadap ke rerumputan hijau rapi berbentuk cinta romantis. Tak heran jika para pengunjung bahkan rela mengantri untuk bisa berfoto di sana.

Anda dapat mengunjungi bukit cinta dengan teman atau dengan kekasih Anda. Selain tempatnya yang indah, akses ke tempat wisata juga sangat mudah dan HTM untuk menikmati wisata juga sangat murah.

Wisata Pamekasan ini berlokasi di Pamekasan, di Jl. Lawangan Daya (dalam tur SPM). Karena biaya masuk yang rendah, tempat ini ramai dikunjungi anak muda, terutama di akhir pekan.

Bagi Anda yang sedang jatuh cinta dengan pasangan, alangkah baiknya jika Anda mengunjungi bukit ini. Sebagai simbol cinta yang terukir di alam, akan menambah kesan romantisme penuh kasih sayang.

Kunjungi juga -> Tempat Wisata Dieng dengan sejuta keindahan alam dengan nuansa sejuk khas pegunungan yang sayang untuk anda lewatkan.

4. Dermaga Pesisir Branta

objek wisata di pakistan
Foto: https://www.instagram.com/lilly_lailiya/

Dermaga Pesisir Branta kini menjadi bagian dari wisata Pamekasan Jawa Timur yang cukup banyak menarik pengunjung. Apalagi bagi pecinta kegiatan memancing, tempat ini tentunya menjadi tempat yang tepat untuk Anda.

Dermaga di pelabuhan yang digunakan sebagai tempat memancing dan juga berfoto bersama teman atau keluarga. Selain itu, tempat ini juga bisa digunakan untuk jogging, bersepeda santai atau sekedar duduk santai.

Jogging bisa dilakukan dengan mengelilingi dermaga, disarankan untuk jogging atau bersepeda bersama teman. Sehingga mereka juga bisa menikmati keindahan dermaga Branta Pesisir yang tak kalah menarik dari dermaga lain yang ada.

Lokasi wisata ini berada di Desa Pesisir Branta. Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan. Jika Anda berkunjung ke sini, jangan lupa untuk membawa peralatan memancing sendiri karena di sekitar dermaga sangat sedikit persewaan peralatan memancing.

Wisata alam Pamekasan ini buka 24 jam sehari 7 hari seminggu dan disarankan datang pada pagi/sore hari. Jika tidak ingin terkena sinar matahari terik yang bisa menyebabkan kulit kusam.

5. Bukit Brukoh

objek wisata di pakistan
Foto: https://www.instagram.com/muzammil_h13/

Tempat wisata keluarga di Pamekasan yang akhir-akhir ini sedang hits adalah Bukit Brukoh dengan spot foto yang instagramable. Ada banyak payung gantung yang menambah indahnya nuansa alam bukit ini.

Payung-payung ini digantung pada jarak yang tepat, tidak terlalu jauh dan tidak terlalu berdekatan dengan warna yang berbeda. Sehingga bisa menambah keindahan Bukit Brukoh dan bisa digunakan untuk berfoto-foto sebagai hits.

Ciri khas bukit ini adalah memiliki ikon dengan hati seperti patung dan memiliki lubang cinta kecil di tengahnya. Bunga-bunga cantik juga sudah ditanam khusus untuk pengunjung agar spot foto lebih banyak.

Keindahan Bukit Brukoh hanya bisa dinikmati dengan tiket masuk 5.000 untuk berfoto selfie dan memarkir kendaraan. Di jalan antara tempat parkir dan pintu masuk Anda akan menemukan banyak gerai makanan dan minuman.

Akses lokasinya cukup berliku-liku jadi bersiaplah untuk selalu membuka Google maps agar tidak tersesat. Dan ada beberapa ruas jalan yang rusak, jadi harus hati-hati saat menyeberang.

Lokasi bukit ini cukup jauh dari hiruk pikuk kota Pamekasan, namun tempat ini menawarkan nuansa alam yang asri. Oleh karena itu cocok sebagai alternatif liburan akhir pekan, piknik atau kegiatan lainnya bersama keluarga dan sahabat.

6. Goa Blaban

tempat wisata terbaru di pakistan
Foto: https://www.instagram.com/r_ardyanzah/

Tempat wisata di Pamekasan yang tidak kalah menarik, instagramable dan menawan adalah Goa Blaban. Siapa sangka di bawah desa Dusun Rojing, Desa Blaban, Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekasan, terdapat sebuah gua.

Untuk mencapai dasar goa yang indah, Anda harus melewati tangga melingkar setinggi 4 meter. Di dalam goa akan terasa pengap dan panas, namun banyak pemandangan stalagmit dan stalaktit, serta batu akik yang indah.

Destinasi wisata Goa Blaban di dalamnya kini sudah dilengkapi dengan lampu warna-warni yang bisa menambah keindahan untuk berfoto. Sangat cocok bagi para traveller yang hobi fotografi untuk mengabadikan tempat-tempat indah di dalam gua.

Hanya dengan 20.000 euro Anda sudah bisa menikmati keindahan Goa Blaban baik indoor maupun outdoor. Sebenarnya akses ke Goa sangat mudah, namun bagi anda yang bingung bisa mencarinya di Google Maps.

Disarankan bagi Anda yang sesak napas dan memiliki fobia kegelapan, mungkin tidak disarankan untuk masuk lebih dalam. Karena seperti yang sudah dijelaskan, di dalam goa terasa agak pengap dan gelap.

7. Pantai Batu Kerbuy

tempat wisata di pakistan
Foto: https://www.instagram.com/royx_blue/

Pantai Batu Kerbuy menyuguhkan bongkahan batu karang yang sangat indah yang bisa memanjakan mata. Itulah mengapa pantai ini menjadi tempat wisata terbaik di Pamekasan karena pesonanya yang mampu memikat semua orang.

Foto hunting menjadi lebih menarik karena bebatuan besar yang bertebaran dan banyaknya pohon cemara yang memberikan keteduhan. Keteduhan pepohonan akan menambah kesan asri, rindang dan menyejukkan.

Anda juga bisa menyewa perahu dengan harga terjangkau, menikmati sunset dan ombak yang indah. HTM ke pantainya juga sangat murah yaitu 3.000 sehingga sayang sekali jika tempat indah ini dilewatkan, apalagi bagi para traveller.

Anda tidak perlu khawatir apakah pantai ini memiliki jam buka dan tutup tertentu karena wisata ini buka 24 jam sehari. Rute menuju pantai agak tersembunyi yaitu di desa Batu Kerbau yang jauh dari pusat kota.

Meskipun Anda harus mencoba sedikit untuk sampai ke pantai ini, Anda tidak akan rugi apa-apa. Karena dihadiahi keistimewaan berupa pemandangan yang begitu anggun, terutama di sore hari dan di pagi hari yang cerah.

Kunjungi juga -> Tempat Wisata di Bangkalan yang sangat cocok untuk dijadikan tempat menghabiskan hari libur dan akhir pekan.

8. Rawa Mangunan

Wisata Pamekasan Jawa Timur
Foto: https://ihategreenjello.com/

Tempat wisata di Pamekasan selanjutnya yang tidak kalah indahnya adalah Rawa Mangunan. Rawa yang bersih dengan air yang terlihat hijau mengkilat diterpa sinar matahari dapat menyegarkan mata yang lelah.

Rawa Mangunan terletak di Dusun Mangunan, Desa Pandemawu Timur, Pamekasan, persis di depan Pantai Jumiang. Kota pesisir yang pas untuk menambah koleksi foto Instagram atau media sosial lainnya.

Selain spot selfie, kamu juga bisa bersantai sambil duduk-duduk di pinggir rawa. Pemandangan tanaman mangrove yang mengelilingi rawa menambah sejuknya semilir angin yang berhembus dan menambah ketenangan pikiran.

Apalagi jika Anda mengunjunginya pada siang hari, hutan bakau ditimpa sinar matahari. Dan juga angin dari segala sudut memberikan kesegaran yang membuat otak lebih rileks dan segar.

Jalur menuju rawa cukup sulit karena akses jalan yang buruk, jauh dari rumah penduduk dan jarang ada pedagang kaki lima. HTM untuk masuk juga cukup murah di 3.000 di mana Anda dapat bermain dan menembak sebanyak yang Anda inginkan.

9. Pantai Talang Siring

wisata di pamekasan mana yang lebih populer?
Foto: https://www.instagram.com/viera_iink/

Pantai Talang Siring adalah wisata Pamekasan yang paling dekat dengan Vihara Avalokitesvara yang terletak di desa Montok, kecamatan Pamekasan Larangan. Salah satu destinasi pantai yang terkenal di Pulau Madura.

Menawarkan keindahan eksotis dengan semilir angin pantai dengan deburan ombak yang menghantam bebatuan. Bahkan di malam hari keindahannya masih bisa dinikmati dengan pantulan cahaya lampu di pantai.

Di sana Anda bisa naik perahu, membuat api unggun, berselancar, mendirikan kemah. Spot foto selfie masa kini mulai dari pantai biru, hutan mangrove, ikan-ikan kecil yang muncul dipermukaan air memang unik.

Untuk bisa berlayar di atas perahu, Anda bisa menyewakan kepada warga sekitar, serta perlengkapan camping dan surfing. Perasaan hidup di alam bebas, jauh dari hiruk pikuk kota.

Akses jalan menuju pantai ini sangat mudah karena pantai ini dilalui oleh jalan poros utama menuju Kabupaten Sumenep. Sekitar 15 km ke arah timur dari pusat kota Pamekasan, jika mengalami kesulitan bisa juga bertanya kepada warga sekitar.

Segera atur waktu Anda untuk mengunjungi Pantai Talang Siring yang merupakan rumah bagi sejuta keindahan yang menawan.

10. Tebing Waru Pamekasan

tempat wisata terbaik di pamekasan
Foto: https://www.javatravel.net/

Wisata terbaru di Pamekasan kali ini bisa dijadikan wisata yang bisa memacu adrenalin. Bagaimana bisa? Anda bisa panjat tebing. Namun Anda harus memastikan ada pemandu atau pendamping agar tidak terluka.

Pesona keindahan tebing yang sangat menarik untuk dikunjungi akan sayang jika tidak mengunjunginya. Destinasi ini merupakan salah satu pesona tersembunyi Pamekasan yang tak tertandingi dan bisa Anda nikmati setiap hari.

Lokasinya ada di desa Waru, kecamatan Waru dan lokasinya bisa anda capai dengan mudah di google maps. Bagi Anda yang menyukai fotografi, Anda dapat memanjakan hobi dan menggali potensi Anda sedalam mungkin di perbukitan berbatu dengan pemandangan pedesaan.

Selain itu, Anda juga bisa mengikuti di tebing untuk melihat penduduk desa secara langsung. Ke kerajaan monyet di dalam gua dan keindahan alam sekitarnya yang sangat menarik untuk dilihat.

Banyaknya spot foto selfie akan memuaskan Anda selama berada di sana. Pemandangan alam yang dihadirkan juga membantu mengurangi rasa lelah, letih dan iritasi akibat bekerja terlalu lama.

11. Api Abadi Pamekasan

tempat wisata terbaru di pakistan
Foto: https://www.instagram.com/exploremadura/

Pamekasan Api Abadi merupakan tempat wisata alam yang sangat unik di Pamekasan. Pemandangan api yang tak pernah padam ini berada di Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, 4 Km arah Selatan Kota Pamekasan.

Itu dulunya berasal dari tongkat pedang Ki Moko saat menikah dengan gadis Palembang di malam hari agar terlihat cerah. Ternyata selama ini tidak padam dan menjadi titik api yang menyala-nyala selama ini.

Di sana Anda bisa berkemah dan menyaksikan apoy lake (api jantan) dan apoy bine (api betina), yang sangat fenomenal. Kawasan wisata ini buka 24 jam non stop, jadi Anda bisa ke sana kapan saja tanpa khawatir tempat tutup.

Untuk HTM ke Api Abadi hanya membayar 15.000/orang (termasuk parkir). Fenomena alam ini ramai saat akhir pekan tiba dengan banyaknya pedagang kios dan art shop di sekitar wisata.

Tempat wisata ini sangat cocok dikunjungi terutama pada malam hari karena api dapat terlihat dengan sangat jelas. Terangnya terang dibandingkan siang hari karena terkena sinar matahari sehingga tampak seperti senja.

12. Pantai Jumiang

tur baru di pakistan
Foto: https://www.instagram.com/deswarobii/

Tempat wisata di Desa Tanjung Kecamatan Pademawu ini merupakan tempat wisata terbaru di Pamekasan. Ramai dengan turis dari berbagai daerah baik selama seminggu maupun di akhir pekan (liburan, akhir pekan libur).

Sensasi liburan tidak seperti yang lain dan sangat menarik untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman. Bahkan wisata ini menawarkan keindahan alam dengan goresan di pantai yang dihiasi ombak kecil dan tenang.

Tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam, cukup 3.000/orang Anda sudah bisa menikmati pantai ini sepuasnya. Pasir putih, tebing yang menjulang tinggi, sunset dan ombak yang indah. Sangat cocok untuk proses menenangkan hati dan pikiran agar bisa berkonsentrasi dan berpikir jernih.

Biasanya, selama liburan di Pantai Jumiang, para pengunjung biasanya menunggu matahari terbenam di sore hari. Memang, kemudian alam Pamekasan menawarkan panorama alam yang begitu indah untuk dinikmati.

Kegiatan inti yang selalu ditunggu-tunggu adalah hunting foto. Dimana tempat ini memiliki lokasi yang bagus sehingga cocok untuk berburu foto sebanyak-banyaknya untuk menambah feed instagram. Memiliki daya tarik yang cukup impresif membuat pantai ini dipadati pengunjung.

Previous review -> Tempat wisata di Nganjuk menyimpan sejuta destinasi menarik dengan panorama yang memukau dan spot-spot yang instagramable.

13. Toron Samalem

tempat wisata di pakistan
Foto: https://www.instagram.com/arief_maw/

Tempat indah di Pamekasan yang cocok untuk liburan akhir pekan adalah Toron Samalem. Desa wisata ini saat ini sedang digandrungi wisatawan karena destinasi wisatanya yang belum terjamah berkat kreativitas penduduk setempat. Itu mengubah bekas tambang menjadi Kampoeng Indah dengan menghadirkan berbagai tempat kekinian.

Ukiran batu para penambang dibiarkan begitu saja sehingga terlihat semakin estetis dan terlihat sangat memukau. Spot fotonya juga banyak, jadi bisa selfie gratis tanpa batas.

Gerbang batu alam ini memiliki ciri khas bentuk dan ukurannya yang jumbo dapat dijadikan sebagai background foto. Menariknya, tidak hanya itu, bahkan beberapa pohon sakura yang indah memberikan kesan sedang berada di luar negeri, yaitu Jepang.

Lokasinya berada di Desa Blumbung, Kecamatan Laranan. Wisata ini berjarak kurang lebih 5,5 km dengan waktu tempuh yang cukup singkat yaitu 20-30 menit dari kota Pamekasan.

Dengan jarak yang cukup dekat dan juga menawarkan keindahan dan keindahan alam. Toron Samalem merupakan objek wisata yang wajib dikunjungi, terutama bagi penduduk lokal dan yang ada di pulau Madura.

Itulah beberapa penjelasan mengenai beberapa tempat wisata yang menarik dan direkomendasikan di Pamekasan Madura. Liburan ke Pulau Madura tidak ada salahnya untuk mampir ke tempat-tempat yang terkenal akan keindahannya.

Selama liburan, pastikan untuk selalu menjaga lingkungan agar tetap asri dengan tidak membuang sampah sembarangan. Juga, hargai kearifan lokal yang ada saat berkunjung, karena menjaga hubungan sosial juga harus harmonis.

Vlog Perjalanan Bulan Madu Dieng



Paket Wisata Murah

DifaWisata.com – Paket Wisata Murah tahun 2021 dengan harga terjangkau. Temukan liburan serta pengalaman yang baru bersama kami. Dengan perjalanan Private Tour Wisata Indonesia, tidak digabung dengan peserta lain, menjadikan liburan Anda lebih personal dan menyenangkan. Kami menyediakan beberapa pilihan Paket liburan murah dan program wisata sesuai budget Anda. Itinerary tour, kami sesuaikan dengan jadwal sholat & Makanan yang kami sediakan di restoran bersertifikat halal, yang menjadikan kami sebagai biro perjalan Wisata halal Indonesia.

Sumber Link: Kunjungi website

About Difa Wisata

Difa Wisata adalah Tour Operator yang berbasis di Depok, Indonesia dan memiliki tim operator hampir di seluruh Indonesia. Kami sudah terdaftar resmi sebagai CV. Difacom Solusindo. Developed by Jasa Pembuatan Website www.difacomsolusindo.com

Leave a Reply