Tempat wisata di Cianjur merupakan daerah yang kami rekomendasikan jika anda tidak tahu mau kemana untuk berlibur. Daerah di Jawa Barat ini sangat indah. Ada beberapa objek wisata. Namun, hampir semuanya meninggalkan kesan yang dalam. Bukan hanya soal kenikmatan kulinernya, tapi juga masyarakatnya yang ramah.

Dikenal sebagai kota Santri, kota ini memiliki 3 filosofi kehidupan yang menarik untuk dicermati. Ada Ngaos atau tradisi Alquran yang tidak pernah pudar. Mamaos, dengan budi pekerti luhur dan rasa persaudaraan yang tinggi. Maen Po juga merupakan seni bela diri yang menggambarkan keterampilan dan ketangguhan.

Filosofi inilah yang menjadikan Cianjur kota yang menarik untuk dikunjungi. Tempat wisatanya pun bermacam-macam. Ada taman, danau, air terjun, dan jalur modern yang akan membuat Anda takjub. Penasaran dengan lokasi wisatanya dimanapun. Mari ikuti perjalanan kita di bawah ini.

1. Masjid Agung Cianjur

Tempat wisata di Cianjur
foto: https://www.instagram.com/setiawantjong/

Wisata di Cianjur ini terletak di Jalan Siti Jenah No.14, Desa Pamoyanan, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Tepatnya di dalam kota, tepatnya masih di wilayah Alun-Alun. Memiliki 3 pintu masuk yaitu Babul Marhamah, Sakinah dan Salam yang terletak di sebelah timur, utara dan selatan.

Secara arsitektural, tempat ini merupakan perpaduan antara bangunan Cina dan Belanda. Menurut catatan sejarah, masjid ini sempat hancur pada tahun 1879 akibat letusan Gunung Gede yang dahsyat. Untuk tahap renovasi sendiri sebanyak 7 kali. Sehingga Anda bisa melihat kemegahan gedung ini.

Memiliki 2 buah menara berbentuk prisma. Luasnya mencapai 2.500 meter persegi dan mampu menampung 4000 jamaah. Total umur bangunan cantik ini adalah 200 tahun. Tak hanya beribadah, di sini kamu juga bisa melihat spot selfie. Jadi jangan lupa berdoa disini saat berkunjung ke Cianjur.

2. Situs Gunung Padang

wisata di cianjur

foto: https://www.instagram.com/martin_hardiono/

Tempat wisata terbaru di Cianjur ini terletak di Desa Karyamukti, peninggalan zaman megalitik prasejarah. Dikatakan lebih tua dari piramida Mesir. Diyakini sudah ada sejak 8000 SM. Luasnya sekitar 3 hektar, Anda bisa melihat bebatuan yang bentuknya cukup unik.

Bentuknya puntden berundak. Untuk sampai ke sana, Anda memiliki tangga yang disiapkan, atau Anda naik ojek. Keunggulan tempat ini tidak hanya di website. Tapi suasananya begitu tenang dan tenteram. Saat Anda berada di sebuah lembah, pemandangan hijau dan pegunungan terasa sempurna.

Menariknya, tempat ini merupakan situs yang sengaja disamarkan agar tidak dijamah orang. Sayangnya, situs ini dibiarkan begitu saja. Tidak dilakukan dengan serius. Padahal, potensi wisata sejarah tertua di dunia itu bisa menjadi tambang wisata yang penting, dan ikon baru Indonesia seperti Mesir dengan piramidnya.

3. Lebih dari satu juta mantra

Wisata Cianjur ini tidak perlu lagi ditanyakan. Suasananya begitu memikat untuk dikunjungi. Sejuk, sejuk, tenang, dan nyaman untuk dikunjungi. Kami merekomendasikannya bagi anda yang ingin bersantai. Dan menjauhlah dari dunia luar dan rutinitas yang ada.

Jangan hanya menikmati alam. Anda juga akan disuguhkan dengan berbagai macam permainan seru seperti river cart, mandi bola, bumper car dan masih banyak lagi. Hampir setiap minggu tempat ini menawarkan pertunjukan live. Banyak band indie dari Cianjur yang berdatangan.

Buat kamu yang punya hobi menyanyi bisa meramaikan juga. Di sekitar kawasan tersebut, tersedia akomodasi dengan harga yang terjangkau. Hanya dari 200 ribu. Ada juga warung makan, mushola, dan toilet yang terawat baik. Waktu terbaik untuk mengunjungi danau ini adalah & # 39; pagi atau & # 39; pada malam hari. Dimana Anda bisa merasakan kesejukan yang berbeda saat berkunjung di siang hari.

4. Little Venice

tempat wisata di Cianjur
foto: https://www.instagram.com/ahlulfikri_fadrian/

Tempat wisata Cianjur ini terletak di Jl. Kota Bunga, Batulawang, Cipanas. Bagi kami, tempat ini merupakan kawasan wajib saat berada di kota Santri. Apalagi bagi Anda yang menyukai aktivitas fotografi. Hampir setiap sudut menarik untuk dikunjungi. Sesuai dengan namanya, kamu akan merasakan bagaimana rasanya mengunjungi salah satu kota terindah di Italia, yaitu Venesia.

Untuk harga tiketnya sendiri mulai dari Rp25.000 hingga Rp80.000. Untuk aktivitas, ada banyak hal yang bisa dilakukan. Diantaranya, wisata dengan perahu. Di sekeliling Anda dapat menikmati bangunan yang menawan. Gambar ini hampir menyerupai kota Venesia dan dapat dianggap duplikatnya.

Tak hanya dari air, kamu juga bisa melihatnya dari atas gondola yang tak kalah menawan. Selain itu, kamu juga bisa melihat berbagai miniatur dunia seperti Merlion, Menara Eiffel dan masih banyak lagi ikon dunia yang ada disini.

Untuk melengkapi keseruan di Little Venice, tersedia beberapa permainan seru. Seperti, sniper, pelan-pelan piringnya. Masih banyak lagi yang bisa kamu nikmati, terutama bangunan dan suasananya yang sejuk. Di sini Anda juga bisa menikmati beragam akomodasi, dari yang paling murah hingga yang paling mahal.

Untuk fasilitas lain yang ditawarkan disini ada persewaan kuda, kolam pemancingan, lapangan tenis, restaurant, toilet dan mushola. Jangan lupa membawa kamera karena tempat utama untuk dikunjungi adalah fotografi. Jika Anda tidak meluangkan waktu untuk mengambil foto di mana-mana, hilanglah.

Kunjungi juga -> 17 tempat wisata terbaru di Garut

5. Air terjun Dengdeng

wisata air terjun di cianjur
foto: https://www.instagram.com/curug_dengdeng_kemang_cianjur/

Tempat wisata di Cianjur Jawa Barat ini terletak di Kampung Putri, di kabupaten Pacet. Tingginya mencapai 85 meter dan terlihat cantik dengan tebing-tebing yang menjulang tinggi di antara aliran air. Tidak ada tiket masuk yang akan dikenakan biaya. Jangan lupa bawa bekal makanan dan minuman.

Di tempat ini tidak ada warung yang menjual. Jangan lupa juga untuk membawa kantong plastik sebagai tempat sampah. Tetap bersih meski kawasan air terjun sepertinya belum terawat dengan baik.

6. Taman Kreatif Joglo

tempat wisata di Cianjur
foto: https://www.instagram.com/fey_express/

Tempat wisata di Cianjur ini terletak di Jalan Siliwangi, Sawah Gede. Fasilitas taman yang tersedia terbilang lengkap. Dari art stage ada track skateboard dan juga sepeda BMX. Untuk sampai ke tempat ini tidaklah sulit. Anda bisa naik bus umum dan turun langsung di depan taman atau naik ojek online.

Pedagang kaki lima, restoran dan warung makan tersedia di sini. Anda tinggal memilih mana yang Anda suka. Beragam makanan dan minuman khas Cianjur tersedia. Mulai dari yang tradisional hingga yang sekarang juga ada. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah pada sore hari.

Banyak pedagang sudah tersedia. Selain itu, pertunjukan BMX dan skate biasanya juga dimulai pada sore hari. Padahal, itu hanya latihan. Namun prestasi mereka di dunia bersepeda dan skateboard cukup menghibur wisatawan yang datang.

7. Taman Bunga Nusantara

wisata keluarga di cianjur
foto: https://www.instagram.com/setiawati5478/

Selain Little Venice, tempat wisata di Cianjur yang kami rekomendasikan untuk Anda adalah Taman Bunga Nusantara. Terletak di Jl. Mariwati No.7, Sukaresmi. Dirintis pada tahun 1992 dan diresmikan oleh Presiden Sukarno pada tahun 1995. Harga tiket mulai dari 5 ribu rupiah hingga 50 ribu rupiah.

Salah satu daya tarik utama tempat ini adalah berbagai jenis bunga yang bermekaran. Penuh warna dan cocok sebagai spot foto. Bukan hanya tanaman dari Indonesia. Anda juga dapat menemukan berbagai tanaman dari berbagai negara seperti Jepang, Prancis, Amerika, dan banyak lagi.
Kamu juga bisa bermain di Labyrinth Park yang cukup luas.

Sebelum masuk, pihak pengelola sudah menyediakan peta agar tidak tersesat. Pada bagian tumbuhan air, terdapat beberapa tumbuhan langka yang konon digunakan oleh bangsa mesir kuno sebagai bahan pembuatan kertas.

Selain melihat bunga, anak-anak akan menikmati patung dinosaurus di samping kolam. Apakah kamu suka mawar? Di sini ada banyak bunga mawar yang harum dan berwarna-warni. Begitu juga dengan Palm yang jumlahnya mencapai 100 spesies.

Terdapat juga fasilitas rumah kaca dengan luas 2000 meter dan dilengkapi dengan 3000 panel. Anda dapat melihat berbagai tanaman tumbuh di sana. Keunggulan lain yang bisa Anda nikmati adalah suasananya yang hampir seperti suasana pedesaan.

Fasilitas lain yang bisa Anda nikmati antara lain swan lake, ATV, dan cafe yang menawarkan berbagai menu makanan dan minuman. Ada pula gedung serbaguna yang bisa Anda gunakan untuk berbagai aktivitas. Atau area camping yang bisa digunakan untuk bermalam.

8. Curug Dadali

wisata air terjun di cianjur
foto: https://www.instagram.com/iwan_yellow/

Banyak wisatawan yang menyebut tempat wisata di Cianjur ini sebagai niagara mini Jawa Barat. Pasalnya, bentuknya menyerupai tirai yang memanjang. Berasal dari Sungai Cibuni, airnya selalu deras, bahkan di musim kemarau. Lebarnya kurang lebih 50 meter dengan tinggi 20 meter.

Sayangnya, tidak ada kolam renang di bawah air terjun untuk berenang. Karena jumlah bebatuan yang tersebar dan cukup besar. Namun, spot foto di kawasan ini hampir semuanya ada di lokasi. Batuannya ditumbuhi rumput hijau.

Air terjun ini terletak di Desa Legoksaat, Desa Wargaasih, Kecamatan Kadupandak. Ada banyak pohon pinus yang menjulang tinggi di sekitar air terjun ini. Biaya masuk gratis dan hanya membayar biaya parkir.

Konon di balik aliran air terjun ini Anda bisa melihat goa yang menawan. Namun, belum diketahui apakah itu benar atau tidak. Sejauh ini telah diteliti dengan baik. Jalur menuju lokasi dari tempat parkir cukup jauh sehingga perlu persiapkan fisik terlebih dahulu. Dengan kontur tanah naik turun.

Gunakan boots karena dalam perjalanan anda akan menemukan duri, pacet yang akan menghalangi perjalanan anda. Untuk menuju objek wisata ini anda harus menggunakan kendaraan pribadi karena tidak terdapat angkutan umum di tempat ini. Jangan lupa membawa bekal berupa air minum dan makanan serta kantong plastik untuk sampah.

Kunjungi juga -> 15 tempat wisata terbaru di Pangandaran

9. Pantai Jayanti

wisata pantai di Cianjur
foto: https://www.instagram.com/yuriardan/

Tempat wisata di Cianjur ini terletak di Cidamar, Kabupaten Cidaun. Ada mitos yang berkembang di daerah ini. Benar, tempat ini pernah dikunjungi oleh Prabu Siliwangi dan Kian Santang. Buktinya, ada batu besar dengan kaki besar yang dipercaya sebagai tapak kaki raja.

Pantai Jayanti sendiri disebut sebagai pintu. Karena tempat ini merupakan dermaga kecil yang digunakan sebagai jalur akses kapal-kapal kecil. Ombak di kawasan ini dikenal cukup besar. Misalnya, banyak turis yang tidak diperbolehkan berenang.

Pantai berpasir menjadi daya tarik lainnya dengan warna coklat. Pemandangan lainnya adalah matahari terbenam yang benar-benar mengesankan. Selain itu, Anda bisa menyewa perahu ini untuk menjelajahi seluruh pantai. Akhirnya Anda bisa menikmati aktivitas memancing.

Anda bisa menyewa pancing dan makanan dengan harga bersahabat. Fasilitas lain yang bisa Anda nikmati termasuk akomodasi yang dekat dengan pantai. Harganya hanya 100 ribu per malam. Harga tiketnya sendiri mulai dari 5 ribu rupiah hingga 15 ribu.

Bagi kamu yang merupakan penduduk Bandung jangan ke Pantai Jayanti hanya dengan kendaraan pribadi. Anda bisa naik bus dari Terminal Ciwidey menuju Cidaun. Selanjutnya, Anda bisa menggunakan ojek untuk pergi ke pantai atau naik bus ke kawasan Jayanti.

10. Curug Ngebul

wisata air terjun di cianjur
foto: https://www.instagram.com/erycha28_/

Julukannya sebagai negeri seribu air terjun mungkin cocok untuk Cianjur. Lokasinya berada di Desa Bunijaya, Kecamatan Pagelaran. Itu muncul dari tebing Gunung Lemo. Nama air terjun ini diambil dari suasana yang terlihat keruh atau keruh. karena aliran air mengalir sangat deras dari atas ke bawah.

Untuk tiket masuknya hanya 10.000. Jangan lupa berlatih sebelum tiba di lokasi. Membutuhkan perjuangan yang tinggi dari tempat parkir hingga air terjun. Jalan yang harus Anda lalui tidak mudah seperti tanah berlumpur. Jalannya mulus dan kerikil agak rumit.

Kontur persawahan dan hutan yang naik turun menjadi pesona yang tak boleh dilupakan. Air terjun itu sendiri tingginya sekitar 100 meter. Tebing dan pepohonan di sekitar air terjun membuat Anda terkesan dan ragu untuk pergi. Jangan terlalu dekat dengan air terjun karena sangat berbahaya.

Sejalan dengan aliran air ini terdapat sebuah kolam dimana Anda bisa berenang. Anda juga bisa menyewa pelampung seharga 5 ribu. Daya tarik lain yang bisa Anda nikmati adalah lapangan yang luas. Ditujukan untuk area camping. Hanya saja Anda harus membawa sendiri semua perlengkapan tersebut.

Fasilitas tempat wisata di Cianjur ini memiliki sebuah gubuk yang bisa anda gunakan untuk beristirahat atau beribadah. Hanya saja Anda tidak akan menemukan warung apa pun. Jadi jangan lupa bawa perbekalan, termasuk kantong plastik untuk tempat sampahmu.

11. Kebun Raya Cibodas

Tempat wisata di Cianjur ini rekomendasi kami yang wajib anda kunjungi, jika anda tidak bisa berlama-lama disini. Berada di antara Gunung Gede dan Pangrango dengan ketinggian sekitar 1.425 meter di atas permukaan laut. Untuk harga tiketnya sendiri mulai dari Rp 10.000.

Alasan kami merekomendasikannya adalah area yang luas. Suasananya sejuk dan menyenangkan. Banyak sekali aktivitas yang bisa Anda lakukan di sini. Diantaranya mengunjungi tanaman hias. Ada banyak tumbuhan yang bisa Anda lihat, mulai dari kaktus hingga mawar hingga anggrek.

Bagi yang menyukai tanaman, tak ada salahnya mengunjunginya. Tanyakan kepada petugas bagaimana cara merawatnya dengan baik. Setiap perlakuan berbeda dari satu tanaman ke tanaman lainnya. Jadi tidak ada salahnya bertanya dan menimba ilmu untuk berlatih di rumah.

Seluas 84,99 hektar. Pastikan area ini memiliki banyak spot. Misalnya Taman Sakura yang menumbuhkan pohon sakura di sebelah Sungai Cibogo. Jika ingin menikmatinya bisa mengunjunginya pada bulan Januari-Februari dan Agustus-September.

Jangan hanya melihat aliran sungai. Tidak ada salahnya melihat air terjun secara langsung. Aliran airnya tidak deras, tapi cukup memukau mata Anda. Airnya sangat segar untuk kulit. Jangan lupa juga mengunjungi kawasan danau yang cukup luas. Pesona lainnya adalah Anda bisa melihat keindahan gunung Pangrango.

Di sini Anda juga bisa melihat pohon Araucaria dengan ukuran pohon yang besar. Ada juga persewaan kuda dengan harga 30 ribu per kuartal. Terakhir, tidak ada salahnya untuk melihat panorama air terjun Ciismun yang aliran airnya lebih deras dari Cibogo.

12. Air terjun Citambur

Tempat wisata di Cianjur
foto: https://www.instagram.com/ktarya_/

Air terjun ini diapit oleh dua buah tebing yang bentuknya seperti anak tangga dan tingginya mencapai 100 meter. Berada di ketinggian 1400 meter di atas permukaan laut. Itu terlihat seperti tangga 3 tingkat dengan ketinggian 12, 16 dan 2 meter. Debit airnya sangat besar dan berada di level tertinggi.

Berada di lereng Gunung Lemo tepatnya di Desa Karang Jaya, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur Selatan. Anda harus membayar 15 ribu rupiah untuk tiket masuknya. Di bawah air terjun Anda akan melihat kolam renang dengan air yang melimpah.

Terkadang Anda dapat mendengarkan burung seolah-olah mereka sedang menyanyikan lagu-lagu alam. Nama air terjun ini sendiri berasal dari berbagai versi. Yang pertama berasal dari suara air terjun yang terdengar seperti tabuhan genderang. Jika Anda mendengarkan dengan cermat, suaranya akan menjadi berat.

Konon katanya tempat wisata di Cianjur ini menjadi wilayah kerajaan Tanjung Anginan. Masyarakat setempat meyakini ada batu berbentuk kursi yang digunakan sebagai tempat duduk raja. Sebelum datang kesini, usahakan untuk memakai sepatu yang nyaman karena jalan ini licin terutama setelah musim hujan.

13. Wisata Pokland

wisata alam cianjur
foto: https://www.instagram.com/aifauziah12/

Tempat wisata di Cianjur ini terletak di Perum Perhutani, Haurwangi. Wisata utama di tempat ini adalah banyaknya pohon pinus Karibia. Luas 30 hektar dengan ketinggian sekitar 1000 meter di atas permukaan laut. Untuk harga tiketnya sendiri hanya mulai dari Rp 8.000 saja.

Sisi menarik lainnya untuk dinikmati adalah Sorghum Garden Expanse, Sungai Citarum dan pegunungan yang mengesankan. Taman itu sendiri berukuran sekitar 20 hektar. Fasilitas lain yang bisa Anda nikmati antara lain berkemah, glamping, motorcross, dan sepeda kotoran.

Atraksi lain yang akan memacu adrenalin Anda antara lain Flying Fox, sepeda gantung, dan menunggang kuda. Jika ingin menikmati suasana santai, Anda juga bisa menyewa hammock. Berkat Instagram kamu juga bisa mengadakan pesta pernikahan di tempat ini.

Akhirnya Anda bisa menikmati beberapa spot foto yang bagus. Termasuk ikon lingkungan ini yaitu rumah terbalik. Jangan lupa juga untuk menikmati berbagai menu kuliner yang tersedia di tempat ini.

14. Alun-Alun Suryakencana

Tempat wisata terindah di Cianjur
foto: https://www.instagram.com/mibrahimii/

Alun-Alun Surya Kencana merupakan salah satu kawasan di Gunung Gede dan Pangrango. Tempat ini memiliki jalur percabangan yang mengarah ke Gede atau Pangrango. Banyak pendaki sering mendirikan tenda disini dan beristirahat sebelum melanjutkan keesokan harinya.

Di sini pun banyak yang disepakati pendaki sebagai kawasan terindah karena Anda bisa melihat panorama Edelweis yang menawan. Namun, Anda harus datang dari Agustus hingga September untuk melihat panorama tersebut. Bunga ini juga dikenal sebagai bunga abadi. Hanya saja, saat ini sudah ada larangan untuk mengonsumsinya. Luas areanya kurang lebih 50 hektar.

Jangan lupa bawa selimut dan jaket tebal. Pada siang hari suhunya bisa mencapai 15 derajat Celcius. Saat malam tiba, suhu bisa naik hingga minus, lho. Jadi jangan sampai mengalami hipotermia di sini.

Review Sebelumnya -> 17 Tempat Wisata Terbaru di Serang

Tempat wisata di Cianjur meninggalkan kesan yang berbeda dibanding di daerah lain, khususnya di Jawa Barat. Ada banyak hal baru yang bisa kita pelajari dan pelajari. Kunjungan ke kota Santrinya di Jawa Barat tidaklah salah. Jadi luangkan waktu sejenak untuk berkunjung ke sini.

Jelajahi tempat wisata terindah di Semarang



Paket Wisata Murah

DifaWisata.com – Paket Wisata Murah tahun 2020 dengan harga terjangkau. Temukan liburan serta pengalaman yang baru bersama kami. Dengan perjalanan Private Tour Wisata Indonesia, tidak digabung dengan peserta lain, menjadikan liburan Anda lebih personal dan menyenangkan. Kami menyediakan beberapa pilihan Paket liburan murah dan program wisata sesuai budget Anda. Itinerary tour, kami sesuaikan dengan jadwal sholat & Makanan yang kami sediakan di restoran bersertifikat halal, yang menjadikan kami sebagai biro perjalan Wisata halal Indonesia.

Sumber Link: Kunjungi website

About Difa Wisata

Difa Wisata adalah Tour Operator yang berbasis di Depok, Indonesia dan memiliki tim operator hampir di seluruh Indonesia. Kami sudah terdaftar resmi sebagai CV. Difacom Solusindo. Developed by Jasa Pembuatan Website www.difacomsolusindo.com

Leave a Reply