Tempat wisata di PadangBagi saya pribadi, kota Padang memiliki ribuan kisah manis dan pahit. Kota ini memberi saya banyak pelajaran berharga tentang kehidupan, tentang perjuangan, tentang harapan dan tentang berbagi dengan orang lain. Kota Padang secara pribadi memberi saya banyak hal.

Ini karena saya kuliah dan bekerja di kota Padang. Jadi saya tahu seluk beluk kota ini kurang lebih. Kota Padang memiliki budaya yang beragam, jenis-jenis orangnya juga beragam, adat istiadatnya dikategorikan sebagai sarak, sarak dikodekan dengan Kitab Tuhan, yang merupakan semboyan dari komunitas Minang yang terhubung dengan masa kini. Kota Padang sangat terkenal dengan kelezatan kulinernya yang luar biasa. Kita dapat dengan mudah menemukan restoran di kota Padang, dari yang kecil hingga yang mewah.

Beberapa tempat indah sedang menunggu untuk Anda jelajahi di negara ini yang kaya akan ilmuwan. Nah, kali ini DifaWisata.com akankah kamu berjalan? tempat wisata di Padang yang tidak bisa Anda lewatkan.

15 tempat wisata di Padang

Setidaknya ada 15 Tempat wisata di Padang wajib Dikunjungi, jika Anda memiliki pengalaman atau cerita sendiri tentang kota Padang yang Tercinta ini, maka bagikan kepada kami sehingga dapat dianggap sebagai tujuan wisata di Padang.

1. Obyek Wisata Pantai Padang

Pantai Padang atau orang Minang menyebutnya TapLau (Tapi Lauik) sebagai tujuan wisata pertama di Padang yang wajib Anda kunjungi. Pantai Padang sekarang sangat berbeda dari sebelumnya, pemerintah Kota Padang terus meningkatkan dan meningkatkan berbagai fasilitas di pantai ini.

Obyek Wisata Pantai Padang

Obyek Wisata Pantai Padang

Sekarang Taplau telah menjadi tempat yang indah dan indah dengan berbagai bunga yang menghiasi lingkungan. Pantai ini dekat Ramayana Plaza Andalas, pasar jalan raya Padang, dan juga dekat dengan jembatan Siti Nurbaya.

Di sekitar pantai Anda akan menemukan banyak pedagang dari makanan ringan hingga makanan laut dengan selera yang baik. Satu hal lagi yang harus diwaspadai, pastikan untuk bernegosiasi dengan pemilik warung atau ampera sebelum makan, karena ada kebiasaan beberapa pedagang ketika orang luar biasanya melakukannya sedikit lebih tinggi. Jika Anda dapat berbicara, Minang akan menjadi lebih baik.

2. Obyek Wisata Jembatan Siti Nurbaya di Padang

Jembatan Siti Nurbaya tempat wisata di Padang yang harus Anda kunjungi saat berlibur di Padang. Jembatan ini selalu sibuk pada sore hingga malam hari.

Jembatan Siti Nurbaya di Padang

Jembatan Siti Nurbaya di Padang

Pemandangan di sekitarnya sangat indah. & # 39; Di malam hari jembatan sangat jernih di lampu-lampu kota. Di sepanjang jembatan ini Anda dapat menikmati berbagai makanan ringan seperti roti bakar, jagung bakar dan berbagai makanan yang dijamin lezat.

Saya sarankan untuk mencoba roti bakar di sini, dijamin rasanya sangat enak. Lokasi jembatan ini dekat dengan pantai Padang dan Pasar Raya.

3. Tujuan wisata Pantai Pasir Jambak di Padang

Pantai Pasir Jambak adalah objek wisata berikutnya di Padang, pantai ini ada di Tabing. Lokasinya sekitar 20 km dari pusat kota Padang, Anda berjalan menuju jalan Padang-Pariaman.

Wisata Pasir Jambak di Padang

Wisata Pasir Jambak di Padang

Pantai ini berpasir putih, lebar, landai dan dipenuhi pohon kelapa.

Untuk kenyamanan liburan di Pantai Pasir Jambak, tersedia fasilitas seperti gerbang, tempat parkir, panggung hiburan, kios, rumah tinggal, gudang kebun, dan penyewaan perahu. Sangat cocok untuk berjemur, berenang, berperahu, bersantai atau menonton matahari terbenam. Dapat diakses dengan transportasi umum, bus kota, atau taksi.

4. Lokasi wisata Pantai Nirwana di Padang

Pantai Nirwana akan menjadi tujuan wisata berikutnya di Padang. Pantai ini sangat cocok digunakan sebagai tempat wisata keluarga, ombaknya tidak terlalu besar, pasir putihnya bersih, pantainya luas dan miring membuat tempat ini sangat sejuk untuk berenang atau bermain air.

Wisata Pantai Nirwana di Padang

Wisata Pantai Nirwana di Padang

Pantai Nirwana menjadi pengalaman istimewa ketika kami berhenti di tahun 2010 bersama sekelompok mahasiswa pertambangan. Kami berhenti di sini setelah studi lapangan dengan guru Goelogi, Bpk. Heri Prabowo.

Setelah Anda puas dengan mandi, kita bisa menikmati berbagai makanan di area tersebut. Biasanya ada penjual bakso daging atau ayam yang datang ke pesta Anda di sore hari, rasanya enak dan sayang untuk dilewatkan.

Lihat juga: 20 tempat wisata yang harus dikunjungi di Jember, Jawa Timur

Pantai ini diakses melalui jalan Padang-Pesisir Selatan, lokasi teluk dengan teluk pelabuhan yang sangat terkenal.

5. Objek wisata Pantai Air Manis Batu Malin Kundang di Padang

Anda tentu pernah mendengar tentang kisah seorang anak yang tidak menurut kepada ibunya, yang dikutuk, bukan? Ini adalah mitos yang telah berkembang di masyarakat sejauh ini. Soal kebenaran cerita itu tidak begitu penting, yang terpenting adalah pelajaran yang bisa kita ambil, karena kita tidak perlu berdebat, apalagi mendurhakai orang tua.

Wisata Pantai Air Manis Batu Malin Kundang di Padang via Minangtourim

Wisata Pantai Air Manis Batu Malin Kundang di Padang via Minangtourim

Pantai air tawar atau pantai Aia Manih begitu orang Minang menyebutnya, dekat dengan Bay Bay. Jika Anda berjalan dari arah pasar utama, pantai ini berada di depan pelabuhan Teluk Bay. Kami dapat dengan mudah menemukan lokasi karena ada rambu lalu lintas. Di sini Anda bisa mandi atau mengambil foto. Ada juga banyak penjual suvenir pantai aia manih dalam bentuk batu malin kundang dan sebagainya.

6. Tempat wisata di Pulau Cubadak, Padang

Pulau Cubadak adalah satu tempat wisata di Padang siapa yang sangat terkenal. Pulau ini adalah surga bagi pecinta dunia bawah laut. Daya tarik ini sendiri dikelola oleh seorang investor dari Italia, yang terletak di wilayah Mandeh di sisi selatan. Keindahan alam di sana dapat dinikmati dengan naik perahu, perahu motor, memancing, snorkeling, dll, umumnya wisata pantai.

Tempat wisata di Pulau Cubadak, Padang

Tempat wisata di Pulau Cubadak, Padang

7. Tujuan wisata Pulau Sikuai di Padang

Pulau Sikuai adalah tujuan wisata berikutnya di Padang yang tidak boleh dilewatkan. Pulau ini sangat cocok bagi Anda yang sedang berlibur bersama pasangan. Karena suasana di sekitarnya sangat tenang, pemandangan indah dan lokasi yang jauh dari keramaian akan membuat suasana Bulan Madu Anda semakin terasa. Kita dapat melakukan perjalanan ke pulau ini dengan menempuh perjalanan sekitar 35 menit dengan kapal.

Tujuan wisata Pulau Sikuai di Padang

Tujuan wisata Pulau Sikuai di Padang

Jika kita sudah berada di pulau ini, rasanya sangat nyaman, airnya sangat jernih, pasir putih pantainya bersih, kita juga bisa memancing di sini, ada begitu banyak ikan di tepinya. Untuk akomodasi tersedia hotel bintang 2 di sini.

Jangan lewatkan juga 19 tempat wisata yang patut Anda kunjungi di Lembang Bandung

8. Tempat wisata sejarah Museum Adityawarman di Padang

Jika Anda ingin mengenal budaya Minang lebih baik, ini adalah tempatnya. Museum Adityawarman terletak di Jl. Diponegoro no: 10, Kota Padang – Sumatra Barat.

Tur sejarah Museum Adityawarman di Padang

Tur sejarah Museum Adityawarman di Padang

Museum Negeri provinsi Sumatra Barat mulai dibangun pada 1974 dan diresmikan pada 16 Maret 1977. Pada 28 Mei 1979, museum itu dinamai "Adityawarman". Nama Adityawarman berasal dari nama seorang raja besar yang pernah memerintah di Minangkabau, seorang kontemporer dari kerajaan Majapahit selama era Patih Gajah Mada.

Museum Adityawarman adalah museum budaya paling penting di Sumatera Barat. Museum ini berfungsi sebagai tempat untuk menyimpan dan melestarikan benda-benda bersejarah, seperti pelestarian budaya Minangkabau, pelestarian budaya Mentawai dan cagar budaya Nusantara. Untuk melestarikan koleksi benda-benda bersejarah, pemerintah daerah membentuk tim kecil yang berfungsi sebagai pendidik, kurator, penyusun dan pustakawan.

9. Objek wisata Pantai Caroline di Padang

Ini adalah pantai yang digunakan sebagai lirik dari Minang, Pantai Caroline. Pantai ini satu tempat wisata di Padang yang wajib dikunjungi, Lokasi di Teluk Bungus, 25 km selatan Kota Padang, dapat dicapai dengan taksi atau angkutan umum ke Bungus.

Objek Wisata Pantai Caroline di Padang

Objek Wisata Pantai Caroline di Padang

Ada banyak fasilitas di sini, seperti akomodasi, pondok, restoran, seni pertunjukan, dan taman bermain yang cukup besar. Dari pantai ini wisatawan juga dapat menyewa perahu motor atau perahu nelayan untuk menuju pulau karang untuk itu.

Cuaca cerah membuat suasana pantai lebih menarik untuk dibelai. Pasir putih dan ombak biru menggoda siapa pun yang berkunjung sore itu ke Pantai Caroline – selatan Kota Padang. Ombak yang pecah menyapu tepi dan meninggalkan busa putih dan menyapu pasir pantai yang berwarna cokelat-putih. Pantai yang landai dan pepohonan yang rindang merupakan daya tarik bagi setiap pengunjung. Daerah Caroline masih memiliki potensi laut yang lebih baik daripada daerah lain di sepanjang pantai Padang.

10. Wisata ritual keagamaan haji di Miniatur Mekah di Padang

Jika sudah berada di Padang, tidak ada salahnya mengunjungi mini-makah di Lubuk Minturun. Juga menghitung apakah kita bisa pergi ke sana untuk Makah Al Mukarramah di Arab Saudi.

Ritual haji di miniatur Mekah di Padang

Ritual haji di Mekah miniatur di Padang melalui wisata keliling

Asrama haji ini adalah proyek ziarah pribadi nuril zakir dan keluarga. Tujuan pendirian ini bersamaan dengan perayaan ulang tahun pernikahan mereka yang ke 30. Pembangunan asrama ini dimulai pada 13 Desember 2000 dan selesai pada 8 September 2001.
Selain masjid ini, ia juga memiliki beberapa hewan aneh di negara asal kami, seperti unta, ulaur phiton dan ikan besar dengan nama Latin Arapaima.

11. Wisata Lubuk Minturun Obyek Wisata Padang

Sejalan dengan lokasi mini-makah, ada juga tempat wisata renang di Lubuk Minturun. Jika Anda selidiki lebih lanjut, Anda bisa mandi di Lubuk Camin atau LC di sungai ini. Karena lokasinya agak jauh ke arah pondok pesantren Ar-Risalah di Padang.

Padang Lubuk Minturun Obyek Wisata Baden

Padang Lubuk Minturun Obyek Wisata Baden

LC atau Lubuk Camin telah menjadi salah satu resor pantai favorit untuk anak-anak di sekolah berasrama Ar Risalah Padang. Anda bisa menikmati air terjun di LC.

Lokasi berdekatan dengan kolam renang ABG.

12. Panorama Sitinjau Lauik

Jika ada tempat yang sayang untuk dilewatkan di malam hari, Panorama Sitinjau Lauik. Panorama adalah salah satu tempat favorit untuk menikmati keindahan kota Padang di malam hari. Di sini kita bisa melihat kota Padang dari ketinggian. Lokasi berada di jalan layang Padang-Solok.

Panorama Sitinjau Lauik

Panorama Sitinjau Lauik

Untuk menghangatkan suasana, Anda dapat memesan mie matang atau kopi di sini.

13. Wisata Alam Air Terjun Tiga Tingkat di Padang

Bagi pecinta alam, ada air terjun dengan tiga level tempat wisata di Padang yang wajib dikunjungi. Air terjun di tiga tingkat adalah salah satu objek wisata alam paling indah di padang pasir, meskipun masih belum setenar tempat wisata lainnya, bahkan oleh penduduk lokal di kota Padang sendiri.

Wisata alam Air terjun tiga tingkat di Padang - tempat wisata di Padang

Wisata alam Air Terjun di tiga tingkat di Padang

Objek wisata air terjun ini sangat cocok untuk pecinta wisata alam dan petualangan. Air terjun ini memiliki tiga level, seperti namanya, dan untuk mencapai level tertinggi, Anda harus menuruni jalan terjal dan licin yang cukup menguras.

Karena lokasinya, air terjun ini terletak di desa Koto Lubuk Hitam Cindakir, Kota Padang. Untuk mencapai lokasi air terjun, pengunjung harus menempuh perjalanan hingga 22 km dari kota Padang. Dapat dicapai dengan transportasi umum, atau bahkan jika Anda menginginkan perjalanan yang lebih nyaman, Anda dapat menggunakan mobil sewaan atau kendaraan pribadi.

Air terjun ini terletak di tanjung Barisan. Dengan ketinggian lebih dari 600 m di atas permukaan laut, menjadikan air terjun ini lebih indah, terutama karena namanya menyiratkan air terjun tiga tingkat yang terdiri dari tiga tingkat, orang Cindakir menyebutnya dengan nama Lubuk Hitam. Keindahan yang terpancar dari air terjun ini tentu akan mengejutkan para pengunjung air terjun Tiga Tingkat.

14. Obyek Wisata Lembah Anai

Lembah Anai tidak di kota Padang, di tepi Jalan Raya Padang-Bukittinggi. Jika Anda ingin pulang atau pergi ke Bukit Tinggi, Anda dapat menonton dan berhenti di Lembah Anai. Atau ketika Anda telah selesai mengunjungi tempat-tempat wisata di Padang di atas, Anda dapat menjadikan Lembah Anai sebagai tujuan wisata berikutnya.

Obyek Wisata Lembah Anai - tempat wisata di Padang

Obyek Wisata Lembah Anai

Lembah Anai sangat terkenal, foto di samping diambil dari persimpangan tingkat atas.

15. Obyek Wisata Taman Siti Nurbaya atau Taman Gunung Padang

Gunung Padang sebenarnya bukan gunung, melainkan bukit. Gunung Padang sendiri telah menjadi salah satu tujuan wisata yang mulai banyak dilihat wisatawan.

Taman Siti Nurbaya atau Taman Gunung Padang - tempat wisata di Padang

Taman Siti Nurbaya atau Taman Gunung Padang

Lokasinya berada di sebelah Jembatan Siti Nurbaya, jika Anda berada di Jembatan Siti Nurbaya, Anda akan melihat bukit ini di sebelah barat.

Lanskap sekitarnya sangat mirip dengan bukit di Doraemon dan Nobita Films, jadi bukit ini juga disebut Bukit Nobita. Ada kuburan di Goa di bukit ini. Dikatakan bahwa makam Siti Nurbaya sangat terkenal dengan cerita rakyat Minang ini, tetapi kebenarannya tidak dapat dibuktikan dan tidak ada sumber yang jelas.

Bagaimana dengan tempat wisata di Padang yang akan Anda kunjungi atau pernah Anda kunjungi?

Leave a Reply