Tempat wisata di Bekasi saat ini mulai berkembang. Perlahan, kota yang dijuluki Kota Patriot ini memang patut diperhitungkan. Jadi warga Bekasi yang membutuhkan tempat untuk melepas penat tidak harus jauh-jauh ke Bogor atau Bandung. Semuanya ada disini.

Tidak hanya menarik dari segi wisata. Bekasi juga menarik dari segi sejarahnya. Dulu, sebelum berkembang menjadi seperti sekarang ini. Wilayah terjauh dari Jawa Barat inilah yang paling cocok untuk menentukan strategi perang.

Tempat ini juga merupakan medan pertempuran dengan korban terbanyak. Dapat dimaklumi bahwa kolonialisme Hindia Belanda pada saat itu menguasai Jawa Barat melalui pantai utara Jawa. Namun, prajurit bangsa di kota ini bertahan dengan sekuat tenaga.

Sebagian besar penduduk tidak hanya mengenyam pendidikan umum. Sebaliknya, mereka juga dilatih untuk memahami agama dan seni bela diri. Tak heran, banyak orang Betawi yang lahir dari daerah ini. Bahkan, banyak juara bermunculan dari desa-desa seperti Tambun, Gabus dan Bekasi sendiri hingga saat ini.
Dari sejarah inilah Bekasi mendapat julukan & # 39; Kota Patriot & # 39;. Nikmati sejarah dengan kepuasan, sekarang saatnya mengajak Anda berkeliling. Tempat mana pun yang bisa Anda kunjungi sambil menjelajahi daerah ini.

1. Taman Buaya Indonesia Jaya

Wisata Bekasi
foto: https://www.instagram.com/ratieh_cietrawatie/

Wisata pertama di Bekasi yang bisa Anda kunjungi adalah penangkaran buaya terbesar di Indonesia dan Asia. Terletak di Jl. Cikarang – Cibarusah No.18, Sukaragam, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi. Dibangun sejak tahun 1990, memiliki jumlah buaya sekitar 100 ekor, dan jumlahnya akan terus bertambah setiap tahun.

Anda bisa menyaksikan pawang melempar makanan untuk buaya. Setiap kandang memiliki pagar besi agar pengunjung merasa aman. Dengan ketinggian 1,5 meter. Sekali lagi, Anda dapat melihat bagaimana telur buaya menetas dari awal hingga akhir.

Ini tidak semua tentang buaya. Anda juga dapat melihat pertunjukan Debus tradisional. Tak hanya itu, Anda juga bisa menyaksikan penampilan menarik antara pawang dan sang buaya. Tidak tanggung-tanggung, ada 3 pertunjukan yang bisa dinikmati. Harga tiketnya Rp 10.000 untuk dewasa dan Rp 6.000 untuk anak-anak.

Jam buka dari 8:00 sampai 16:00. Untuk melihat sendiri pertunjukannya, bisa dimulai dari jam 11 siang sampai jam 2 siang. Bagi Anda yang ingin melihat betapa menariknya kawasan ini. Tidak ada salahnya datang ke tempat ini.

2. Alun-Alun Kota Bekasi

pariwisata di Bekasi

foto: https://www.instagram.com/herni_andien/

Tempat ini memiliki keindahan yang tak terbayangkan. Maklum, Bekasi termasuk salah satu kota besar yang tak kalah padatnya dengan Jakarta. Kawasan ini memiliki pemandangan yang berbeda dengan banyaknya taman hijau.

Untuk fasilitasnya sendiri Anda akan disuguhi berbagai permainan anak dan juga terdapat 300 pohon yang membuat kawasan ini sangat rindang. Menariknya, Anda akan bersenang-senang dengan Wi-Fi super cepat, bangku taman, dan area membaca anak.

Wisata Bekasi meliputi area seluas sekitar 2 hektar. Sudah dilengkapi jogging track. Maka tidak heran jika setiap pagi dan sore hari Anda bisa melihat banyak penduduk lokal datang untuk berolahraga. Tempat ini terletak di Jl. Raya Veteran, Desa Margahayu, Bekasi Selatan. Ini juga menjadi tempat berkumpulnya komunitas-komunitas di seluruh Bekasi, lho.

Alun-alun ini juga memiliki kolam pemancingan yang begitu menarik untuk dinikmati. Ada juga monumen perjuangan rakyat yang dibangun pada tahun 1946. Anda juga bisa melihat beberapa flora dan fauna yang bisa Anda nikmati.

3. Curug Parigi

tempat wisata di bekasi
foto: https://www.instagram.com/alivikry/

Percaya atau tidak, saat di Bekasi bisa melihat air terjun atau riam yang tak kalah indahnya lho. Tempat wisata di bekasi ini terletak di perbatasan dengan kabupaten bogor. Bagi anda yang tertarik ke tempat ini perhatikan musimnya terlebih dahulu.

Sebaiknya datang saat musim kemarau. Aliran air akan sangat deras jika membahayakan Anda di musim hujan. Anda bisa menggunakan kendaraan umum untuk menuju lokasi. Naik angkot K11 dari Terminal Bekasi. Kemudian dilanjutkan dengan ojek.

Tidak ada warung sama sekali di tempat ini. Jadi usahakan untuk membawa perbekalan. Selain itu, ganti pakaian sehingga Anda bisa berganti saat basah. Saat bermain air kamu juga harus berhati-hati di sini agar tidak terjatuh. Jangan lupa untuk dijaga kebersihannya agar lingkungan air terjun itu sendiri tidak tercemar.

Taman Pelangi

tempat wisata di bekasi
foto: https://www.instagram.com/rainbowgarden.harapanindah/

Tempat ini terletak di Kavling Central Niaga VI, Blok SN 6-8, No.11, Jalan Harapan Indah Boulevard Rt, 10, Rw.08, Pusaka Rakyat, Tarumajaya, Bekasi, Jawa Barat. Untuk harga entry level Rp 15.000. Jam buka dari jam 11 pagi sampai jam 10 malam.

Tempat wisata di Bekasi ini memiliki berbagai jenis tempat wisata seperti spot selfie seperti jembatan lengkung, miniatur kastil, air mancur dan tembok Cina, dan masih banyak lagi. Apalagi, Anda bisa menikmati anak-anak bermain dalam bentuk kolam bola yang menyenangkan.

Ada juga trampolin yang bisa kamu nikmati secara gratis lho. Apalagi kamu bisa menikmati wahana-wahana menarik seperti bom mobil yang pastinya akan menyenangkan. Di salah satu sudut juga terdapat tempat karaoke untuk kamu yang suka bernyanyi bersama keluarga.

Terakhir, Anda akan disuguhkan beragam menu kuliner di tempat ini. Dari jajanan hingga menu makanan tradisional dari berbagai daerah. Ada juga kuliner barat kekinian. Malam harinya kamu bisa melihat spot-spot romantis yang berbeda, lho.

Kunjungi juga -> 16 tempat wisata terbaru di Karawang

5. Lebih Marakas

tempat wisata di bekasi jawa barat
foto: https://www.instagram.com/dfps0303/

Tempat wisata di Bekasi Jawa Barat yang satu ini memiliki berbagai macam aktivitas. Apalagi bagi Anda yang suka memancing. Di danau ini terdapat banyak ikan yang bisa Anda pancing, mulai dari mujair hingga sapu. Tak hanya itu, di sekitar danau juga terdapat berbagai jenis warung dengan menu makanan yang berbeda-beda.

Waktu terbaik mengunjungi kawasan ini adalah pada sore hari. Benar, corak senjatanya cukup bagus, lho. Tidak jauh dari tempat ini Anda akan menemukan beberapa penginapan, mulai dari homestay dengan harga murah hingga hotel berbintang.

Sebelum pulang, jangan lupa beli oleh-oleh yang harganya mulai dari Rp5.000. Tidak ada biaya untuk harga tiket. Bayar parkir mobil hanya Rp 10.000 dan motor Rp 5.000. Serta mushola yang cukup bersih.

6. Taman gigi

Tempat wisata terbaru di Bekasi ini rasanya paling enak dijadikan favorit oleh penduduk setempat apalagi di sore hari. Tak heran, taman ini dijadikan kawasan favorit Ngabuburit selama bulan Ramadhan. Sekitar 1000 tanaman sedang ditanam.

Pembangunan kawasan ini sebagai bentuk edukasi bagi warga Bekasi untuk menjaga dan merawat gigi. khusus untuk anak-anak. Sehingga kesehatan gigi tetap terjaga sejak awal. berlokasi di Aster Park, Desa Jakasetia, Kecamatan Bekasi Selatan, Bekasi, Jawa Barat.

Tersedia pula berbagai pernak-pernik kesehatan gigi dan berbagai fasilitas bermain untuk anak. Untuk harga tiketnya sendiri tidak hanya ada biaya parkir saja, kamu harus membayar Rp 10.000 untuk mobil dan Rp 5.000 untuk sepeda motor. Kawasan ini bisa menjadi ruang terbuka hijau lain di Bekasi.

7. Pantai Mekar

wisata alam bekasi
foto: https://www.instagram.com/basripabas/

Mengunjungi pantai di Bekasi bukanlah mimpi. Kota Patriot memiliki kurang lebih 5 wilayah. Salah satunya adalah Pantai Mekar yang tidak terlalu unik. Namun, tetap memberikan perasaan yang luar biasa. Anda bisa melihat pantai yang cukup luas.

Di tengah laut terdapat gazebo yang bisa Anda jadikan sebagai spot foto, terutama pada sore hari. Meski berada di tengah. Gazebo ini lumayan kuat lho. Dijamin tidak akan mengecewakan Anda. Terbuat dari atap jerami, kayu dan bambu berkualitas tinggi.

Kehadiran gazebo ini disambut baik oleh wisatawan yang senang melakukan aktivitas memancing. Karena mereka bisa duduk di sana dan menunggu ikan datang. Fasilitasnya sendiri sudah lengkap. Terdapat mushola, parkiran dan toilet yang dalam kondisi sangat bersih.

Pasalnya, kondisi pantai ini sangat memprihatinkan akibat keausan. Tak heran bila dibangun ekowisata mangrove tidak jauh dari sini. Anda juga bisa mengunjungi tempat itu. nikmati angin sepoi-sepoi, suasana tenang dan menyejukkan.

8. Taman Jatiasih

Jujur saja, kami sangat senang dengan Taman Jatiasih. Dengan begitu, Bekasi punya banyak pilihan taman dan ruang terbuka hijau. Meski tidak bisa mengurangi polusi. Bagaimanapun, hal itu bisa mengurangi, sehingga warga sekitar tetap bisa menghirup udara segar berkualitas baik.

Awalnya kawasan ini hanyalah lahan kering. Kemudian dipercantik dengan kehadiran taman ini. Ada air mancur yang dipamerkan hampir setiap malam. Ada pula prasasti Bekasi kuning beserta slogannya. Ada area khusus untuk melihat pemandangan ini.

Beberapa tempat sampah juga telah digunakan. Agar tempat ini tidak tercemar sampah, maka jika ke tempat ini jangan lupa untuk dijaga kebersihannya.

Kunjungi juga -> 13 tempat wisata di Cirebon

9. Lebih Situ Gede

tempat wisata hits di bekasi
foto: https://www.instagram.com/indonesia360net/

Telaga ini terletak di Jl. Kampung Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi. Tempat ini merupakan kawasan rawa alami dimana prosesnya berlangsung karena merupakan proses alami. Tempat terbaik untuk menikmati tempat ini adalah memancing. Benar, ada banyak ikan yang bisa kamu kail.

Seperti Ikan Mas, Nila, Gurame, Gabus dan Lele. Tempat ini memiliki luas sekitar 7 hektar dengan fasilitas berupa perahu karet yang bisa Anda gunakan untuk menjelajahi danau. Waktu terbaik untuk menjelajahi kawasan ini adalah pada sore hari saat sinar senja menerpa langit Bekasi.

Hal menarik lainnya, saat menjelajahi kawasan ini adalah hadirnya berbagai jenis warung makan yang siap menyajikan berbagai menu makanan. Bukan sekedar makanan berat berupa olahan ikan. Sebagai gantinya, ada juga jajanan enak yang hadir dengan gazebo kecil yang sangat menarik.

Anda tidak perlu membayar tiket masuk. Hanya saja, untuk menyewa perahu dan alat pancing, Anda harus membayar Rp 10.000. Untuk makanan Anda bisa membeli Rp.2000.

10. Pergi ke Wet Waterpark

kolam renang di Bekasi
foto: https://www.instagram.com/ekaaguserawiluta/

Salah satu tempat wisata di Bekasi yang wajib Anda kunjungi adalah taman air Go Wet. Tempat ini memiliki wahana air yang lengkap dan mengasyikkan. Terletak di Jl. Boulevard Selatan Kav, 1, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Untuk harga tiketnya mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 250.000.

Jam buka dari jam 8 pagi sampai jam 8 malam. Ada banyak wahana yang bisa Anda nikmati. Mulai dari Go splash yang cocok untuk anak-anak dan yang terdiri dari perosotan. Ada juga ember tumpah yang siap menghibur Anda.
Ada ombak Go yang bisa digunakan untuk kolam dengan ombak yang tidak biasa. Plus, Anda dapat menikmati seluncuran dengan kecepatan penuh, siap memompa adrenalin Anda. Ada slider dengan ketinggian 12 meter.

Rasakan pengalaman yang berbeda saat Anda menggeser slider ini. Anda juga bisa melakukan perosotan dengan 4 jalur. Fasilitas lain yang bisa Anda nikmati antara lain persewaan ban, loker dan kolek. Jangan lupa bawa baju dan tidak bisa bawa makanan dan minuman lho.

11. Taman Air Columbus

Taman air lain yang bisa Anda nikmati adalah Columbus yang terletak di Perumahan Mutiara Gading Timur, Mustikajaya, Bekasi., Jawa Barat. Nama tempat ini terinspirasi oleh pelaut Christopher Columbus. Jadi temanya lebih pada perasaan laut Karibia. Untuk harga tiketnya sendiri mulai dari Rp45.000 hingga Rp70.000.

Ada banyak atraksi menarik untuk Anda nikmati. Dimulai dengan beberapa spot foto replika kapal Santa Maria yang bisa menjelajahi Bahamas di benua Amerika. Ada juga mercusuar yang dinamai Gulvo. Berisi tiga buah dengan ukuran berbeda.

Ada juga rubah terbang gratis. Bagi anda yang suka bermain voli, anda bisa pergi ke voli pantai. Tidak hanya itu, Anda bisa menikmati berbagai jenis wahana mulai dari menari, fire food, sulap, hingga wahana bajak laut yang fun and fun.

Di sini Anda juga dapat mengadakan acara ulang tahun dengan berbagai paket ulang tahun yang disediakan. Biasanya atraksi ini disajikan setiap hari Minggu dan setiap hari libur.

12. Pura Agung Tirta Bhuana

wisata bekasi terbaru di bekasi
foto: https://www.instagram.com/wayeka_dharmawan/

Ini adalah kuil yang menarik untuk dikunjungi di mana pun Anda bisa datang dan mengunjunginya. Menariknya, pertunjukan tari Bali bisa Anda saksikan setiap Rabu dan Sabtu.

Untuk menikmati pemandangan candi ini, Anda bisa datang antara pukul 08.00 hingga 18.00. Lokasi candi ini berada di Jalan Jatiluhur I, Jaka Sampurna, Kalimalang, Bekasi.

Lihat juga -> 20 tempat wisata di Kuningan

13. Pantai Muara Beting

pantai di bekasi
foto: https://www.instagram.com/liputanwisata_bekasi/

Untuk menikmati kawasan ini, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000. Di tempat ini pesonanya semakin memikat dengan hadirnya beberapa spot foto seperti pepohonan yang menjulang tinggi. Siang adalah waktu terbaik untuk berfoto.

Tidak terlalu panas dan langit senja yang biasa selalu mendukung panorama yang mengesankan. Pantai ini juga memiliki pesona hutan bakau seluas sekitar 70 hektar. Anda bisa melihat begitu banyak satwa liar di sana.

Faktanya dari September hingga Februari. Anda bisa melihat berapa banyak burung cantik yang bermigrasi dari tempat dingin ke tempat hangat. Biasanya momen inilah yang selalu dinantikan para pecinta fotografi,

Untuk bisa menyusuri kawasan mangrove, Anda perlu menyewa perahu nelayan yang bersandar. Biasanya harganya hanya Rp 50.000. Sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju tempat wisata di Bekasi ini. Jangan lupa membawa bekal makanan dan minuman, tapi buang sampah pada tempatnya, jangan sembarangan.

14. Pantai Muara Gembong

wisata alam terbaru di bekasi
foto: https://www.instagram.com/nurmaokto/

Setelah puas mengunjungi Muara Beting, tidak ada salahnya mengunjungi Muara Gembong. Keunikan tempat ini adalah suasana alam perpaduan pepohonan, air laut dan senja yang sangat menawan. Ditambah dengan banyaknya perahu nelayan yang perlahan mulai miring.

Fasilitas yang ditawarkan terbilang lengkap dan bersih. Terdapat toilet, mushola, dan beberapa rumah makan yang menyajikan beragam menu olahan ikan. Ada cumi-cumi, udang, kakap, gurame dan masih banyak lagi. Disajikan dengan sambal pedas dan nasi hangat yang menggugah selera.

Tempat wisata Bekasi ini terletak di Desa Pantai Sederhana, Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Waktu yang dibutuhkan dari pusat kota kurang lebih 2 jam. Ada juga hutan mangrove dengan 23 jenis tumbuhan di tempat ini.

Selain itu, Anda juga bisa melihat berbagai habitat burung seperti lutung hitam. untuk menuju kesana anda harus menyewa perahu nelayan. Hutan mangrove yang menarik di kawasan ini, kamu bisa berfoto prewedding lho.

15. Sirkus Permainan Air

Tempat ini merupakan water park indoor di Bekasi dengan beragam pertunjukan wahana yang memukau mata. Terletak di Jl. Wibawa Mukti II, RW.5, Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat. Untuk harga mulai Rp 30.000 lho. Jika ingin lebih murah, Anda bisa mendaftar sebagai anggota dan membayar sejumlah uang.

Sebagai water park indoor anda mendapatkan pesona indoor slider yang terdiri dari 2 buah. Ada juga bak mandi bayi untuk anak-anak dengan air hangat dan pancuran yang menyenangkan.

Terakhir, ada kolam renang khusus dewasa. Selain atraksi tersebut, Anda juga bisa menyaksikan pertunjukan sirkus yang sangat menyenangkan di Indonesia. Bukan alasan untuk mengunjungi tempat ini. Benar-benar terhibur dan ingin kembali lagi.

16. Summarecon Mall Bekasi

Wisata Bekasi
foto: https://www.instagram.com/yubidetria_/

Kawasan ini merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Bekasi yang terkenal dengan piramida terbalik. Banyak wisatawan yang ingin mengabadikannya karena pesonanya akan sangat berbeda di malam hari. Lebih instagrammable di malam hari, dengan lampu yang berubah-ubah.

Summarecon sendiri memiliki area yang cukup luas di halaman belakang. Anda bisa menikmati kolam pemancingan dengan tempat duduk dimana Anda bisa bersantai. Ada juga wisata hutan dan ATV yang sangat menyenangkan.
Barang yang dijual cukup terkenal dan memiliki kualitas terbaik di kelasnya. Anda tidak perlu bingung untuk menikmati berbagai macam hidangan. Ada restoran Sunda, Barat, Cina dan masih banyak lagi.

Dari segi fashion, Anda juga akan melihat berbagai merek dalam dan luar negeri dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Hiburan lain yang bisa Anda nikmati di pusat perbelanjaan terbesar di Bekasi ini adalah hadirnya bioskop XXI dengan layar Imax.

Seperti diketahui, layar Imax di Indonesia hanya sedikit. Menyajikan pengalaman menonton film secara nyata dan di depan mata. Ada juga zona waktu yang siap menghibur Anda dan keluarga dengan berbagai permainan.

17. Danau Duta Harapan

tempat wisata di bekasi
foto: https://www.instagram.com/riochacha1992/

Pesona terakhir untuk dikunjungi adalah Danau Duta Harapan. Tempat wisata di Bekasi telah menyediakan berbagai jenis bangku dan taman yang menyegarkan. Disini juga disediakan fasilitas Wifi gratis, lho.

Anda tidak perlu membawa bekal makanan dan minuman. Karena di sini banyak sekali warung yang menyajikan menu kuliner mulai dari yang tradisional hingga modern. Pedagang yang ramah, lho. Sehingga tidak heran jika banyak wisatawan yang datang dan pergi ke tempat ini. Apalagi saat akhir pekan akan ramai pengunjung.

Ulasan sebelumnya -> 18 tempat wisata di Sumedang

Memang banyak sekali tempat wisata di Bekasi yang memiliki keindahan dan keunikan tersendiri. Semuanya terlihat menarik untuk dikunjungi. Sayangnya, jika Anda harus mendapatkannya. Jika iya, tempat wisata mana yang menjadi favorit Anda. jika kita masih pantai /

Jelajahi tempat wisata terindah di Semarang



Paket Wisata Murah

DifaWisata.com – Paket Wisata Murah tahun 2020 dengan harga terjangkau. Temukan liburan serta pengalaman yang baru bersama kami. Dengan perjalanan Private Tour Wisata Indonesia, tidak digabung dengan peserta lain, menjadikan liburan Anda lebih personal dan menyenangkan. Kami menyediakan beberapa pilihan Paket liburan murah dan program wisata sesuai budget Anda. Itinerary tour, kami sesuaikan dengan jadwal sholat & Makanan yang kami sediakan di restoran bersertifikat halal, yang menjadikan kami sebagai biro perjalan Wisata halal Indonesia.

Sumber Link: Kunjungi website

About Difa Wisata

Difa Wisata adalah Tour Operator yang berbasis di Depok, Indonesia dan memiliki tim operator hampir di seluruh Indonesia. Kami sudah terdaftar resmi sebagai CV. Difacom Solusindo. Developed by Jasa Pembuatan Website www.difacomsolusindo.com

Leave a Reply