Tempat wisata di Binjai – Horas bah. Salam hangat untuk Anda di mana pun Anda berada. Semoga selalu sehat dan sejahtera. Kali ini, DifaWisata menghadirkan berbagai tempat wisata di Binjai yang bisa Anda kunjungi saat berlibur di kota yang dulunya bagian dari Kabupaten Langkat.

Memang, tidak semua tempat wisata di Binjai yang akan kita bahas nanti akan berada di Kota Binjai, tetapi juga di Kabupaten Langkat. Meskipun terletak di Kabupaten Langkat, sayang sekali untuk melewatkannya, karena dekat dengan kota Binjai, ditambah keindahan alamnya yang mempesona.

Kota Binjai sendiri berjarak sekitar 22 km sebelah barat kota Medan. Jadi bagi Anda yang berada di Medan, Anda juga akan kalah jika tidak mengunjungi beberapa objek wisata alam yang indah yang akan kami ulas.

Kota yang merupakan asal dari Rambutan Binjai yang terkenal juga memiliki masakan kuliner yang patut dicoba.

Tempat wisata di Binjai, Sumatera Utara

Anda tidak sabar untuk mengunjungi berbagai objek wisata di kota Binjai? Ini adalah tempat wisata di Binjai dan daerah sekitarnya yang harus Anda kunjungi:

1. Kolam Langkat abadi

Kolam Abadi Langkat terletak di wisata alam Perulaga, desa Rumah Galuh, desa Namuukur, kecamatan Sei Bingai, kabupaten Langkat. Sekitar 28 km dari pusat kota Binjai.

Abadi Abadi Langkat melalui Mattkummer

Abadi Abadi Langkat melalui Mattkummer

Objek wisata ini menawarkan daya tarik utama dalam bentuk aliran air sungai yang sangat jernih. Karena airnya yang sangat jernih, objek wisata ini sekarang sering digunakan sebagai tempat berburu foto di bawah air.

Dilihat dari kejauhan, warna aliran air di kolam Abadi Langkat tampak biru kehijauan. Warna hijau kebiruan ini sangat mirip dengan warna air danau kawah vulkanik.

Air yang mengalir ke kolam Abadi Langkat tidak terlalu deras. Namun, Anda disarankan untuk tidak bermain air (mandi – mandi) di lokasi ini jika Anda tidak pandai berenang.

Dilihat dari sudut pandang keindahan alam yang ditawarkan, objek wisata ini tentunya patut dikunjungi. Sayangnya, hingga artikel ini ditulis, fasilitas wisata di tempat ini biasanya masih sangat terbatas.

Lebih buruk lagi, pengelolaan biaya dan pengelolaan objek wisata ini masih belum terstruktur. Ini memiliki konsekuensi bagi pengunjung yang sering diminta biaya ganda dengan jumlah variabel.

Oh dia, lokasi akses ke objek wisata ini juga masih kurang bagus. Masih banyak lubang di jalan, jadi kurang nyaman menggunakan kendaraan bermotor.

Namun, dibandingkan dengan keindahan alam yang ditawarkannya, kondisi jalan yang rusak biasanya tidak ada sama sekali.

Alamat: Desa Rumah Galuh, Desa Namuukur, Distrik Sei Bingai, Kabupaten Langkat

2. Air Terjun Setan

Meskipun ia memiliki nama yang menakutkan, air terjun ini tidak memiliki kisah mistik sama sekali. Ya, meskipun namanya Air Terjun Siluman, air terjun ini tidak memiliki setan sama sekali.

Nama "Setan" diberikan kepada air terjun ini karena keberadaannya tidak pasti. Pada waktu-waktu tertentu, terutama selama musim kemarau, air terjun bisa hilang atau mati. Di lain waktu aliran air terjun ini akan terlihat jelas.

Setan Terjun melalui Lazone

Setan Terjun melalui Lazone

Setan jatuh biasanya memiliki ketinggian yang terbatas. Namun aliran airnya sangat jernih.

Konon, saat aliran air jernih mengalir ke air terjun ini, dasar danau terlihat jelas.

Genangan air di bawah air terjun ini cukup dalam dan luas. Itu sebabnya kami menyarankan Anda untuk tidak membenamkan diri tanpa menggunakan pelampung jika Anda tidak bisa berenang.

Sampai sekarang, Air Terjun Siluman masih belum dikenal banyak orang.

Kegiatan pengelolaan juga sering dilakukan secara independen dari masyarakat setempat.

Ketika Anda mengunjungi objek wisata ini, jangan berharap bahwa Anda dapat menemukan fasilitas wisata yang lengkap dan memadai, bahkan untuk kendaraan parkir, wisatawan harus meninggalkan ini dengan penduduk.

Akses jalan menuju objek wisata air terjun Air Terjun Siluman masih cukup memadai. Untuk keluar dari kompleks perumahan, pengunjung harus berjalan beberapa menit.

Lalu bagaimana? Apakah Anda tertarik mengunjungi objek wisata yang satu ini? Jika demikian, maka lokasinya berada di Desa Garunggang, Kec. Sei Binge, Kab. Langkat.

Jika Anda berangkat dari pusat kota Binjai, objek wisata ini berjarak sekitar 20 km dan dapat dicapai dalam waktu 30 menit dengan kendaraan bermotor.

Karena objek wisata ini masih belum dikelola secara komersial, Anda dapat mengunjunginya kapan saja tanpa harus membayar biaya pendaftaran.

Alamat: Desa Garunggang, Kec. Sei Binge, Kab. Langkat

3. Namu Sira – Sira

Khusus bagi Anda yang ingin berlibur ke Binjai bersama keluarga, objek wisata yang satu ini harus Anda masukkan dalam daftar perjalanan Anda.

Namu Sira – Sira adalah objek wisata berupa pemandian alami. Lokasi objek wisata ini berada di Jl. Perkebunan, Durian Lingga, Sei Binga, Kabupaten Langkat, tepatnya di kawasan Bendungan Namu Sira-Sira.

Namu Sira - Sira dalam hitungan detik

Namu Sira – Sira dalam hitungan detik

Di antara masyarakat sekitar, objek wisata ini juga dikenal sebagai Pantai Pangkal. Nama ini diberikan untuk objek wisata ini karena ukuran sungai yang sangat luas dan karenanya terlihat seperti pantai.

Kondisi alam di sekitar objek wisata ini masih terjaga dengan baik. Aliran airnya masih sangat bersih dengan kedalaman sedang.

Secara umum, objek wisata pemandian alami ini cukup "ramah anak-anak".

Dari segi fasilitas wisata, objek wisata ini tergolong fasilitas wisata yang cukup lengkap. Dari tempat parkir, ruang makan, ruang ganti, toilet hingga penyewaan "pelampung ban", semuanya hadir di objek wisata ini.

Hebatnya, pengunjung tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk mengunjungi objek wisata ini. Cukup untuk mengantarkan 5.000 rupee, pengunjung sudah bisa bermain air di sini sesuka hati.

Alamat: Jl. Perkebunan, Durian Lingga, Sei Binga, Kabupaten Langkat

4. Florida Beach / Namu mengukur mandi

"Kenapa, mengapa objek wisata Pantai Florida di Binjai?" Tenang, pantai Florida yang sedang kita bahas di sini, bukanlah pantai Florida di Amerika Serikat, tetapi objek wisata alam pantai Florida yang mandi di daerah Langkat.

Pantai Florida via Gobatak

Pantai Florida melalui Salamsumu

Objek wisata di Pantai Florida yang juga dikenal sebagai Pemandian Air Namu Ukur terletak di Kec. Sei Bingai, Kab. Langkat, Sumatera Utara.

Meskipun menyandang nama "Pantai", objek wisata ini pada prinsipnya bukan dalam bentuk pantai, melainkan pemandian alami yang dilengkapi dengan air terjun.

Kegiatan wisata yang bisa dilakukan di pantai Florida cukup banyak. Dari berenang, bermain air, lompat tebing, hingga wisata kuliner, semuanya bisa dilakukan di objek wisata yang satu ini.

Tidak hanya itu, fasilitas wisata yang tersedia di objek wisata ini juga tergolong cukup lengkap. Dari tempat parkir, tempat untuk mengenakan pakaian, toilet, tempat makan, hingga tempat Anda bisa menyewa sabuk pengaman, semuanya ada di tempat ini.

Bagaimana Anda tertarik mengunjungi objek wisata ini? Jika demikian, objek wisata ini buka setiap hari mulai jam 7 pagi hingga 6 malam.

Untuk memasuki objek wisata ini, Anda harus menyediakan tiket masuk 20.000 rupiah untuk roda dua dan 40.000 rupiah untuk kendaraan roda empat. Biaya ini sudah termasuk biaya parkir.

Oh ya, jika Anda ingin menyewa band float atau guest house untuk bersantai, Anda akan dikenakan biaya 5.000 rupee per float dan 35 ribu rupee per guest house nanti.

Alamat: Kec. Sei Bingai, Kab. Langkat, Sumatera Utara

5. Masjid Raya Binjai

Selain banyak objek wisata alam, Kota Binjai juga memiliki berbagai objek wisata religi yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi.

Masjid Raya Binjai via Singgahkemasjid

Masjid Raya Binjai via Singgahkemasjid

Masjid Agung Binjai ini adalah contohnya. Masjid yang dibangun sekitar tahun 1840 ini memiliki sejarah yang sangat panjang.

Sejak didirikan, Masjid Agung Binjai telah mengalami beberapa renovasi. Namun, bentuk bangunan pertama kali diawetkan sesuai dengan bentuk aslinya.

Jika Anda sedang berlibur di kota Binjai, luangkan waktu untuk singgah di masjid ini. Lokasi masjid ini berada di Jl. KH Wahid Hasyim No. 3, Pekan Binjai, kota Binjai.

6. Masjid Agung Binjai

Selain Masjid Agung, ada bangunan masjid bersejarah yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi saat berlibur di kota Binjai. Masjid adalah Masjid Agung Binjai.

Masjid Agung Binjai melalui Safarimasjidnusantara

Masjid Agung Binjai didirikan sekitar tahun 1987. Dibandingkan dengan Masjid Agung Binjai, sejarah pembangunan masjid ini diklasifikasikan sebagai tidak ada.

Tapi bukan berarti masjid ini tidak menarik untuk dikunjungi, lho!

Masjid ini memiliki ukuran yang cukup luas. Apalagi gaya arsitektur bangunan yang diterapkan pada masjid ini juga cukup unik, sehingga sangat cocok untuk dijadikan latar belakang foto.

Lokasi Masjid Agung Binjai adalah di Jl. Sukarno – Hatta, Timbang Langkat, Kota Binjai. Jika Anda bepergian di daerah Timbang Langkat dan membutuhkan tempat untuk sholat dan beristirahat, Anda bisa berhenti di masjid ini.

Alamat: Jl. Sukarno – Hatta, Timbang Langkat, Binjai, Kota Binjai, Sumatera Utara 20735

7. Monumen Strijdgle 1945

Jika kota Bogor memiliki ikon dalam bentuk monumen Kujang, maka kota Binjai memiliki ikon dalam bentuk Monumen Pertempuran 1945.

Di antara orang-orang Kota Binjai, Monumen Perjuangan 1945 dianggap sebagai ikon kota Binjai.

Tugu Perjuangan 1945 melalui Pesonaalamsumaterautara

Tugu Perjuangan 1945 melalui Pesonaalamsumaterautara

Konon, di bangunan ikonik monumen ini, beberapa warga kota Binjai mengatakan bahwa liburan ke kota Binjai masih dianggap tidak sah jika belum ada foto yang diambil di monumen ini.

& # 39; Sore dan & # 39; pada malam hari tugu ini adalah salah satu tempat pertemuan favorit anak-anak muda di kota Binjai, dan pada akhir pekan tugu ini biasanya diisi oleh anak-anak muda sekitar jam 5 sore sampai jam 10 malam.

Jika Anda tertarik mengunjungi objek wisata ini, lokasi bangunan monumental ini berada tepat di pusat Kota Binjai, di JL. Sukarno – Hatta No. 11, Tanah Tinggi, Binjai Timur.

Karena objek wisata ini adalah objek wisata terbuka yang dimiliki oleh pemerintah, Anda dapat mengunjunginya kapan pun Anda inginkan tanpa membayar biaya pendaftaran.

Alamat: JL. Sukarno – Hatta No. 11, Tanah Tinggi, Binjai Timur

8. Desa kuliner Binjai

Khusus bagi Anda yang "suka makan", Anda harus memasukkan objek wisata ini di daftar tujuan wisata Anda saat berada di kota Binjai.

Desa kuliner Binjai

Desa kuliner Binjai

Di Culinary Village Anda akan menemukan berbagai jenis persiapan kuliner super lezat dengan harga terjangkau.

Variasi dalam persiapan kuliner di objek wisata ini tergolong sangat lengkap. Dari persiapan kuliner khas Sumatera Utara hingga persiapan kuliner modern, semuanya dapat ditemukan di sini.

Hebatnya lagi, selain memiliki koleksi kuliner yang lengkap, Desa Kuliner Binjai juga memiliki tempat makan yang sangat nyaman.

Bagaimana Anda tertarik di sini dalam berburu persiapan kuliner? Jika demikian, lokasi objek wisata ini berada di Jl. Medan – Banda Aceh, Tanah Tinggi, Binjai Timur.

Pada hari-hari normal, Desa Kuliner Binjai buka setiap hari dari jam 11 pagi hingga 11 malam.

Alamat: Jl. Medan – Banda Aceh, Tanah Tinggi, Binjai Timur

9. Binjai mengejutkan pasar

Selain desa kuliner Binjai, ada destinasi kuliner lain di Binjai yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Nama tujuan wisata kuliner adalah Pasar Kaget Binjai.

Pasar Terkejut Binjai melalui Tripadvisor

Pasar Terkejut Binjai melalui Tripadvisor

Berbeda dengan desa kuliner Binjai, yang sering & # 39; elit & # 39; objek wisata kuliner Pasar Kaget Binjai sering & # 39; lebih populer & # 39; dan tradisional.

Tapi bukan berarti atraksi kuliner ini tidak menarik untuk dikunjungi, lho!

Di tempat ini Anda akan menemukan berbagai jenis olahan kuliner dengan harga yang cukup terjangkau. Dari olahan kuliner khas Sumatera Utara hingga olahan kuliner ekstrem seperti daging ular dan sate katak, semuanya dapat ditemukan di tempat ini.

Satu hal yang perlu diingat, terutama bagi Anda yang beragama Islam, adalah beberapa persiapan kuliner yang dijual di Pasar Kaget Binjai, yang sedang diproses kuliner kuliner. Karena itu, ketika Anda berburu persiapan kuliner di tempat ini, Anda harus penuh perhatian dan berhati-hati.

Jika Anda tertarik dengan kuliner campur sari – tempat ini, lokasi Pasar Kaget Binjai ada di Jl. Jenderal Ahmad Yani, No. 172, Pekan Binjai, Binjai Kota.

Karena pasar kaget, waktu operasional pasar ini biasanya terbatas, yaitu antara 6 dan 4 sore.

Alamat: Jl. Jenderal Ahmad Yani, No. 172, Pekan Binjai, Binjai Kota

10. Taman Merdeka Kota Binjai

Taman Merdeka Kota Binjai terletak di wilayah Tangsi, kota Binjai. Taman ini adalah salah satu tujuan wisata favorit di antara penduduk kota Binjai dan daerah sekitarnya.

Taman Merdeka Kota Binjai via IG @rudiyanto_cs

Taman Merdeka Kota Binjai via IG @rudiyanto_cs

Taman Merdeka Binjai memiliki luas sekitar 1,5 hektar. Pada waktu-waktu tertentu taman ini sering dijadikan lokasi untuk berbagai acara berskala besar pada skala internasional.

Fasilitas wisata yang tersedia di Taman Binjai Merdeka sudah cukup lengkap. Dari kursi hingga panjat tebing, semuanya tersedia di taman ini.

Tidak hanya itu, terutama bagi Anda yang ingin mencicipi sajian kuliner tradisional di kota Binjai, di Taman Merdeka Anda juga akan menemukan penjual makanan yang menawarkan berbagai sajian kuliner dengan harga terjangkau.

Bagaimana Anda tertarik mengunjungi objek wisata yang satu ini? Jika demikian, Anda dapat mengunjungi objek wisata ini secara gratis jika Anda ingin mengunjunginya.

Alamat: Tangsi, Binjai Kota, Sumatera Utara 20741

11. Rafting di Sungai Bingei

Terutama bagi Anda yang gemar berolahraga ekstrem, Anda harus meletakkan objek wisata ini pada daftar kunjungan kunjungan Anda saat berada di kota Binjai.

Arung Jeram Sungai Bingei Via Enjoy Media

Arung Jeram Sungai Bingei Via Enjoy Media

Di tempat ini Anda dapat menikmati rafting, yang sangat menantang.

Untuk menawarkan banyak pilihan bagi wisatawan, pengelola tempat ini menawarkan berbagai tingkat kesulitan untuk rafting.

Jika Anda seorang pemula, Anda disarankan untuk memilih tingkat kesulitan 2 – 3. Tingkat kesulitan tingkat ini biasanya relatif cukup aman untuk pemula dan anak-anak dari 8 tahun.

Sebaliknya, jika Anda berpengalaman, Anda dapat memilih arung jeram dengan tingkat kesulitan tertinggi, yaitu rute Namo Nangka ke bendungan Namu Sira-Sira. Rute biasanya memakan waktu sekitar 2 jam untuk bepergian.

Atau Anda juga dapat memilih rute yang lebih panjang, rute Lau Serindi ke bendungan Namu Sira-Sira (sekitar 10 km). Rute ini biasanya membutuhkan waktu perjalanan yang sedikit lebih lama, yaitu sekitar 2,5 hingga 3 jam.

Bagaimana Anda tertarik mengunjungi dan bermain arung jeram di objek wisata ini?

Jika demikian, Anda harus menyiapkan uang yang cukup. Karena biaya menyewa peralatan arung jeram di lokasi ini cukup mahal, yaitu sekitar 250 hingga 425 ribu rupiah (tergantung paket yang ingin Anda coba).

12. Selfie Park

Taman Selfie melalui Travellinkindonesia

Taman Selfie melalui Travellinkindonesia

Tempat wisata berikutnya di Binjai adalah taman selfie. Tempat ini harus dikunjungi oleh mereka yang suka foto, terutama mereka yang aktif di media sosial.

Taman swafoto ini sebenarnya disajikan oleh kafe-kafe modern dengan tempat-tempat menarik untuk foto-foto indah.

Kafe ini juga mengubah pohon besar menjadi tempat pertemuan dengan konsep rumah pohon diselingi dengan taman-taman eksotis.

Selain foto, Anda dapat menikmati berbagai hidangan kuliner lezat mulai dari kerupuk hingga mie terbang.

Alamat: Jl. MT. Haryono, lada Kebun, tepatnya di Binjai Utara, provinsi Sumatera Utara

13. Taman Balita Kota Binjai

Taman Balita Kota Binjai via Tripjalanjalan

Taman Balita Kota Binjai via Tripjalanjalan

Oh teman, jangan lupa berhenti di taman balita di kota Binjai. Taman ini khusus ditujukan untuk anak Anda yang membutuhkan piknik.

Lokasi Taman Balita Kota Binjai terletak di seberang Alun-alun Merdeka di pusat Binjai. & # 39; Di sore hari taman itu selalu sibuk dengan orang tua membawa anak-anak mereka untuk piknik.

Selain itu, ada berbagai permainan yang dapat Anda mainkan di sini, berbagai jenis burung juga disusun dan ditempatkan di dalam kandang yang besar. Sangat cocok jika Anda ingin memperkenalkan Little kepada burung.

alamat: Jl. Veteran, Tangsi, Binjai Kota, Kota Binjai, Sumatera Utara 20714

Mari kita juga melihat: 19 tempat wisata yang patut Anda kunjungi di Berastagi Karo, Sumatera Utara

14. Stasiun Binjai

Stasiun Binjai

Stasiun Binjai via R3_Photography

Alamat: Tanah Tinggi, Tim Binjai., Kota Binjai, Sumatera Utara 20735

15. Taman Remaja Binjai

Taman Remaja Binjai via ig @punyabinjaicom

Taman Remaja Binjai via ig @punyabinjaicom

Alamat: Jl. Jendral Sudirman No.1, Kartini, Binjai Kota, Kota Binjai, Sumatera Utara 20741

16. Taman Pendidikan Binjai

Taman Pendidikan Binjai via Youtube

Taman Pendidikan Binjai via Youtube

Alamat: Tanah Seribu, Binjai Sel., Kota Binjai, Sumatera Utara 20733

17. Irian Binjai Restaurant

Irian Binjai Restaurant via Surgakuliner

Irian Binjai Restaurant via Surgakuliner

Apakah Anda mencari tempat yang baik untuk makan di Binjai? Nah, salah satu rekomendasi untuk Anda kunjungi adalah restoran Irian Binjai. Restoran ini terletak di dekat Kuil Shri Mariamman, sekitar 2,5 km.

Di sini Anda dapat menikmati berbagai mie kuliner khas dan populer di kota Binjai. Selain mie, Anda juga dapat menikmati menu makanan lainnya, termasuk Ang Tho, sebagai kombinasi kuliner yang terbuat dari campuran telur ayam dan daging kepiting gurih.

alamat: Jalan Irian No.10 / 12, Pekan Binjai, Binjai Kota, Kota Binjai, Sumatera Utara

18. Berbelanja di Binjai Super Mall

Berbelanja di Binjai Super Mall via Lippomalls

Berbelanja di Binjai Super Mall via Lippomalls

Jika Anda mencari tempat untuk berbelanja di Binjai, berhenti saja di BSM atau Binjai Super Mall. BSM ini buka setiap hari dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam.

Alamat: Jalan-Soekarno Hatta No. 14, Binjai Timur, Kota Binjai

****

Bagaimana Anda tidak sabar untuk mengunjungi tempat wisata di Binjai dan sekitarnya yang telah kami ulas di atas?

Tunggu apa lagi, mari kita siapkan ransel Anda segera, kami sedang dalam perjalanan. Untuk menjadi lebih dikenal, jangan lupa untuk membagikan artikel ini dengan orang lain.

Mari kita juga melihat: 16 tempat wisata di Siantar, Sumatera Utara dan sekitarnya!

Leave a Reply