Jika Anda sedang berlibur di Cimahi, jangan lupa untuk melihat beberapa tempat wisata terbaik di Cimahi berikut ini. Liburan semakin dekat, tentunya para traveler semakin tidak sabar untuk segera mengeksplor tempat-tempat wisata di Indonesia.

Ada beberapa rekomendasi tempat wisata di Cimahi, mulai dari wisata alam, wisata sejarah hingga wisata kuliner yang menggiurkan. Buat kamu yang suka camping dan juga tracking, jangan khawatir, Cimahi punya banyak rekomendasi wisata untuk melakukannya. Rekomendasi tempat wisata di Cimahi ini bisa dijadikan referensi.

Berikut ini adalah daftar tempat wisata di Cimahi yang tidak boleh Anda lewatkan saat berlibur bersama keluarga tercinta:

1. Curug Cimahi

tempat wisata di cimahi
Foto: https://www.instagram.com/egisuandi/

Jika Anda menyukai wisata air, wisata Cimahi yang terletak di Jalan Kolonel Masturi Cisarua, Bandung Barat, tidak boleh Anda lewatkan. Air terjun ini dikenal sebagai air terjun tertinggi di Bandung, terletak di ketinggian 1050 meter di atas permukaan laut dengan suhu antara 18 dan 22 derajat.

Selain dikenal dengan nama Curug Cimahi, masyarakat sekitar juga sering menyebutnya sebagai Curug Pelangi. Ini karena air terjun di sini menyala seperti pelangi setiap malam dan Anda tidak dapat melewatkannya

Adanya pelangi di air terjun ini juga membuat Curug Cimahi menjadi wisata Cimahi di malam hari. Untuk mengunjungi tempat wisata ini, Anda hanya perlu menyiapkan budget sebesar 24 ribu dan bekerja dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore.

2. Pasar Cimindi

wisata cimahi

Foto: https://www.instagram.com/pasar_cimindi/

Pasar Cimindi adalah tempat selanjutnya di Cimahi yang bisa Anda kunjungi pada jam 5 pagi – 5 sore, dan ada 251 kios di dalamnya. Lokasinya di Jalan Mahar Martanegara Nomor 65, Cigugur Tengah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi.

Justru di lantai dua pasar inilah Anda bisa menemukan wisata hijab dan kerajinan. Tujuan wisata hijaber ini adalah untuk mengubah pola pikir masyarakat tentang pasar yang bau dan sepi pembeli.

Produk yang dijual dalam Hijaber Tour ini adalah busana muslim dari kota Cimahi baik untuk pria maupun wanita. Jadi buat kamu yang ingin membeli baju baru khususnya baju muslim jangan lupa untuk datang ke Wisata Hijaber Pasar Cimindi.

3. Wisata alam Cimahi

wisata di cimahi
Foto: https://www.instagram.com/adrycole/

Wisata di Cimahi ini memadukan konsep pendidikan pertanian, kuliner dan peternakan dalam satu tempat. Untuk menuju ke sini, alamatnya adalah Jalan Kolonel Masturi KM 4 Nomor 157, Jawa Barat.

Tempat wisata alam di Cimahi ini menawarkan restoran yang menyajikan berbagai macam masakan mulai dari masakan Barat, Cina dan tradisional Sunda. Tidak hanya itu, kamu juga bisa makan dengan lahap karena ditemani pemandangan yang indah.

Tempat ini menawarkan berbagai fasilitas keluar seperti ATV Rider, Jembatan Gantung, Taman Bermain Anak, Flying Fox dan lain-lain. Tentunya tempat ini juga cocok untuk tempat wisata anak-anak di Cimahi yang seru.

4. Curug Bubrug

tempat wisata di cimahi
Foto: https://www.instagram.com/lilisnurfadila/

Jika Anda menyukai wisata air dan mencari perjalanan pulang pergi yang murah, Curug Bubrug adalah jawabannya. Untuk masuk ke tempat wisata ini anda hanya membutuhkan uang 5.000 dengan view yang sudah tidak diragukan lagi.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke sini, alamatnya adalah Jalan Kolonel Masturi, Desa Kertawangi, Kabupaten Bandung Barat. Berasal dari Parongpong, air terjun ini terletak setelah CICI dan sebelum air terjun Cimahi.

Curug Bubrug memiliki ketinggian 50 meter dengan lebar 2 meter dan berada di ketinggian 1.050 meter di atas permukaan laut. Sedangkan untuk bagian bawah yang berfungsi untuk menyerap jatuhnya air memiliki kedalaman 3 hingga 4 meter.

5. Cireundeu Desa Adat

tempat wisata di cimahi
Foto: https://www.instagram.com/diazhollic/

Desa ini terletak di Desa Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan. Nama Cireundeu sendiri berasal dari nama pohon reundeu yang banyak tumbuh di kawasan ini, sehingga disebut Desa Cireundeu.

Orang-orang yang tinggal di sini memiliki iman yang sangat kuat. Desa ini terbagi menjadi tiga bagian yaitu Leuweung Larangan (Hutan Terlarang), Leuweung Tutupan (Hutan Penghijauan) dan Leuweung Baladahan (Hutan Pertanian).

Desa ini memiliki luas 64 ha dan terdiri dari 60 ha untuk pertanian dan 4 ha untuk perumahan. Populasi di sini adalah 800 orang, terdiri dari 50 keluarga yang mayoritas menanam singkong.

6. Perkemahan Ciwangun Indah

tempat wisata terbaru di cimahi
Foto: https://www.instagram.com/ciwangunindahcamp_real/

Bagi Anda yang senang keluar dan berpetualang di alam, wisata alam Cimahi juga menawarkan Ciwangun Indah Camp untuk Anda. Lokasi tempat wisata ini berada di Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat.

Untuk berwisata ke sini, tiketnya dibagi menjadi beberapa paket dengan harga mulai dari 60 ribu hingga 85 ribu. Beberapa kegiatan yang dapat Anda lakukan di sini antara lain berkemah, hiking, pergi keluar, mengunjungi air terjun, dan banyak lainnya.

Tempat wisata ini juga merupakan tempat wisata keluarga di Cimahi karena sangat cocok untuk piknik keluarga. Anda bisa piknik dengan nyaman dengan pemandangan hutan pinus dan semilir angin yang pastinya akan membuat Anda betah.

Kunjungi juga -> Tempat Wisata di Madura yang sangat cocok untuk anda kunjungi saat liburan dan akhir pekan.

7. Desa Gajah Negeri Ajaib

wisata alam di cimahi
Foto: https://www.instagram.com/jalanjajanhemat/

Salah satu tempat wisata di Cimahi yang terkenal adalah Kampung Gajah Wonderland. Di tempat wisata ini Anda bisa menikmati permainan yang lengkap mulai dari water boom hingga angin puting beliung, sehingga sudah pasti cocok untuk wisata keluarga.

Dulu untuk masuk kesini butuh budget 10 ribu per orang di weekdays dan 20 ribu untuk liburan. Lokasinya di Jalan Sersan Bajuri KM 3.8, Cihideung, Parongpong, Bandung, Jawa Barat.

Saat berkunjung ke tempat wisata ini, dilarang membawa makanan atau minuman dari luar. Meski tempat wisata ini menawarkan banyak atraksi permainan yang menarik, sayangnya wisata tersebut ditutup dan ditinggalkan untuk sementara waktu.

8. Alun-Alun Cimahi

wisata keluarga di cimahi
Foto: https://www.inews.id/

Lokasi yang murah dan strategis menjadi salah satu daya tarik tempat wisata ini. Alun-alun ini memiliki berbagai dekorasi seperti penamaan, lampu hias, monumen di tengah alun-alun dan berbagai ornamen lainnya.

Tempat wisata ini merupakan tempat yang cocok untuk bersantai sekaligus mengisi waktu luang Anda. Fasilitasnya juga cocok untuk arisan bersama teman sambil menikmati jajanan murah.

Lokasi tempat wisata ini berada di Jalan Raya Barat Nomor 57, Setiamanah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jawa Barat. Tempat wisata ini memiliki udara yang sejuk dengan pepohonan yang rindang, sehingga sangat cocok untuk berwisata dengan budget minim.

9. Ziarah dengan menunggang kuda

wisata terbaru di cimahi
Foto: https://www.instagram.com/sutejosetyo/

Tempat wisata di Cimahi ini terletak di Jalan Ghofur No. 4, Desa Paku Haji, Kabupaten Bandung Barat. Tempat wisata ini sangat mudah dijangkau karena tidak jauh dari jalan raya, dan juga memiliki banyak fasilitas menarik.

Untuk masuk ke tempat wisata ini hanya membutuhkan uang 10 ribu saja. Fasilitas yang tersedia adalah outbond, ATV, mini zoo dan kolam yang dibuat khusus untuk anak-anak.

Tidak hanya itu, tur ini juga dikenal sebagai tuan rumah pacuan kuda yang memungkinkan pengunjung merasakan pengalaman sehari-hari sebagai koboi. Jika Anda lapar atau haus setelah berkendara, jangan khawatir karena tempat ini dilengkapi dengan wisata kuliner.

10. Bukit Alam Cisarua

tempat wisata anak di cimahi
Foto: https://visitnaturalhill.blogspot.com/

Bukit Alam Cisarua terletak di Jalan Kolonel Masturi, Desa Sukajaya, Lembang, Kertawangi, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Di tempat wisata di Cimahi Jawa Barat ini Anda bisa berkumpul, jalan-jalan dan juga camping.

Jika Anda membutuhkan tempat untuk bersantai, tempat wisata ini memang tempat yang tepat. Di tempat wisata ini, Anda bisa menikmati wisata air terjun yang hadir dengan pemandangan yang indah.

Air terjun ini memiliki air yang sangat jernih, sehingga Anda bisa berenang atau menikmatinya. Selain berenang, Anda juga bisa menikmati tracking dengan bentangan yang cukup menantang dengan pemandangan alam yang alami.

11. Air Terjun Malela

tempat wisata di cimahi
Foto: https://www.instagram.com/lukman_euy/

Seperti halnya air terjun yang telah disebutkan sebelumnya, untuk masuk ke tempat wisata ini Anda hanya membutuhkan Rp. hanya 5.500. Dengan uang tersebut Anda bisa mengunjungi tempat-tempat wisata yang buka 24 jam sehari.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke sini, lokasinya berada di Desa Manglid, Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat. Curug Malela, sumber air terjunnya berasal dari hulu sungai di sebelah utara Gunung Kendeng.

Air terjun ini dikelilingi oleh tebing-tebing hijau yang pastinya menjadi pemandangan yang indah untuk dilihat. Maka tak heran jika banyak wisatawan baik lokal maupun luar daerah Cimahi ingin berlibur ke sana.

Keindahan tempat wisata ini sering disebut sebagai surga tersembunyi. Hanya saja sangat sulit untuk sampai ke sana karena tidak ada rambu-rambu dan jalannya masih berbatu.

12. Rumah Bunga Rizal

tempat wisata di cimahi dan sekitarnya
Foto: https://www.instagram.com/nagitrapuri/

Bagi penyuka bunga, Rizal Flower House terletak di KM 24, Jalan Karibaya, Lembang, Bandung Barat. Untuk masuk ke tempat wisata ini, Anda hanya perlu Rp. 15.000 dibutuhkan.

Salah satu daya tarik wisata murah di Cimahi ini adalah Anda bisa melihat pembibitan kaktus dan anggrek. Rumah Bunga Rizal ini memiliki spot unggulan yaitu taman begonia yang sering digunakan untuk foto prewedding.

Jika Anda tertarik menanam bunga di tempat wisata ini, Anda juga bisa membeli bunga anggrek lengkap dengan sukulennya. Katalog bunga yang tersedia juga cukup lengkap dan hampir semua bunga yang tumbuh di Indonesia bisa ditanam di sini juga.

13. Giggle Box Cimahi

wisata murah di cimahi
Foto: https://www.instagram.com/londontaxi.bdg/

Bagi anda yang ingin berwisata kuliner daerah Cimahi jangan lupa untuk mengunjungi Giggle Box Cimahi. Lokasinya sendiri berada di Jalan Gatot Subroto Nomor 11, Karangmekar, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi.

Restoran ini buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai jam 10 malam dan menjual berbagai macam menu makanan. Seperti Light Meal, Pasta Lover, Indonesia Yummy, Nasi Goreng dan masih banyak menu lainnya.

Minumannya juga terbagi menjadi beberapa jenis seperti Kopi, Cokelat, Teh, Smoothies, Jus dan Sparkling. Minuman tersedia dalam bentuk panas dan dingin dengan harga mulai dari 10.000.

Kunjungi juga -> Tempat wisata di Sumenep menawarkan berbagai pantai yang mempesona.

14. Air Terjun Tilu Leuwi Opat

wisata air terjun cimahi
Foto: https://www.instagram.com/outboundbandungjavaland/

Belum puas dengan air terjun di tempat wisata di Cimahi dan sekitarnya? Curug Tilu Leuwi Opat adalah jawabannya. Di tempat wisata ini terdapat berbagai fasilitas mulai dari wisata sehari, wisata air terjun dan sungai serta tempat camping.

Lokasinya di Ciwangun Parompong tidak jauh dari Lembang atau jika dari Curug Cimahi jaraknya sekitar 2 km. Untuk masuk ke tempat wisata ini, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 10.000.

Keluar di air terjun ini dilengkapi dengan berbagai atraksi menarik. Mulai dari flying fox, jembatan tali dua, body rafting, banal bending, menangkap ikan, goyang jembatan, rakit dan masih banyak lagi lainnya.

15. Cimahi Techno Park

Wisata Cimahi Selatan
Foto: https://www.instagram.com/budiraharja0902/

Spot yang satu ini merupakan taman yang khusus dibuat oleh pemerintah Kota Cimahi untuk mengembangkan industri ekonomi berbasis teknologi. Sebuah bangunan tiga lantai dengan fasilitas pendukung ekonomi kreatif berdiri di situs ini.

Fokus utama tempat wisata ini adalah berkolaborasi dengan start-up dan technopreneur muda. Dimana tujuannya untuk memajukan perekonomian Cimahi dengan landasan IT, terutama pada bisnis makanan dan minuman, tekstil, kriya dan digital kreatif.

Di depan alamatnya adalah Cimahi Techno Park di Jl. Baros Utama Nomor 78 Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat. Jam buka mulai pukul 07:30 hingga 16:00 dan tutup pada hari Minggu.

16. Brigif Cimahi. Kolam renang

tempat wisata di cimahi jawa barat
Foto: http://dauren-seo.blogspot.com/

Bagi Anda yang suka berenang dan berada di Cimahi, jangan lupa untuk mencoba kolam Brigif Cimahi. Lokasinya di Lingkar, Baros, Cimahi Tengah, Kota Cimahi.

Tiket masuk untuk dewasa adalah 15 ribu baik pada hari biasa maupun akhir pekan, dan untuk anak-anak adalah 10 ribu. Fasilitas yang ditawarkan antara lain kolam renang untuk anak dan dewasa, perosotan, toilet, taman bermain, kamar kecil, ruang ganti, dll.

Kedalaman air di kolam ini 50 cm sampai 3 meter dan memiliki pembatas untuk keselamatan bersama. Nah, di kolam setinggi 3 meter ini ada papan loncat indah yang bisa kamu coba.

17. Taman Bunga Cihideung

Taman Bunga Cihideung
Foto: https://www.instagram.com/akangdimaz/

Buat kamu yang bosan dengan tempat wisata yang itu-itu saja, Cimahi punya tempat wisata baru bernama Aman Bungan Cihideung. Di tempat wisata ini, Anda bisa menikmati keindahan bunga melati, anggrek, mawar dan aneka bonsai.

Selain ditanam sendiri, anda yang ingin membuat hiasan dengan bunga hidup juga bisa memesan dari taman ini. Salah satu kelebihan dari wisata Cimahi terbaru ini adalah anda tidak perlu membayar untuk masuk kesini atau gratis.

Lokasi wisata terbaru di Cimahi ini berada di Jalan Kolonel Masturi Nomor 223, Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung. Jika Anda tidak dapat menemukan lokasinya, Anda dapat menggunakan aplikasi Google Maps yang tersedia
Untuk jam buka, tempat wisata ini buka mulai pukul 08.00 hingga 17.00 dan bisa dikunjungi setiap hari.

Bagaimana, tertarik untuk mengajak keluarga dan teman-teman berlibur ke sana?

18. Kampung Kakek buyut Cipageran

wisata alam cimahi
Foto: https://www.instagram.com/kabuci.id/

Destinasi wisata di Cimahi selanjutnya yang wajib dikunjungi adalah Kampung Buyut Cipageran. Lokasi wisata ini berada di Jalan Kolonel Masturi KM 3, Cipageran, Cimahi Utara, Kota Cimahi.

Kampung Buyut Cipageran berdiri di atas lahan seluas 2,5 hektar dengan konsep seperti Kampung Kasundan di Bandung. Wisata ini juga dikenal dengan sebutan Kabuci yang dijadikan sebagai cagar alam dengan berbagai macam tumbuhan yang menarik.

Kedepannya, tempat wisata ini juga akan ditanami berbagai jenis tanaman langka. Tidak hanya itu, tempat wisata ini tidak hanya digunakan untuk pelestarian alam tetapi juga akan digunakan sebagai pusat seni dan budaya.

Fasilitas yang tersedia di tempat wisata ini cukup lengkap dan tidak kalah dengan destinasi lainnya. Fasilitas yang paling populer dan sering dikunjungi pengunjung adalah area hiburan dan camping.

19. Pasar Terapung Lembang

wisata cimahi di malam hari
Foto: https://www.instagram.com/yopie.riski/

Bagi Anda yang tidak tahu harus kemana untuk berwisata bersama keluarga, Pasar Terapung Lembang adalah solusinya. Di tempat wisata ini Anda bisa menikmati wisata alam pegunungan, lengkap dengan keindahan alam pedesaan Lembang.

Untuk masuk ke tempat wisata ini Anda harus membayar 10 ribu per orang. Uniknya, tiket masuk ini bisa ditukar dengan minuman hangat di rumah induk Joglo.

Sebelum memasuki area pasar terapung, Anda harus menukarkan uang dengan uang plastik yang ada di sini. Uang plastik ini berfungsi sebagai alat transaksi yang dengannya barang dapat dibeli di sini.

Adapun alamatnya, pasar terapung ini terletak di Jalan Grand Hotel Nomor 33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Anda tidak perlu khawatir salah jalan karena rutenya cukup mudah untuk dicapai.

Previous review -> Tempat wisata di gunungkidul punya banyak destinasi menarik di yogyakarta yang hits banget.

20. Pandiga Pendidikan Olahraga

tempat wisata di cimahi
Foto: https://www.instagram.com/yani_sumarni/

Sedang mencari tempat wisata yang tidak jauh dari kota? Pandiga Education Sport pasti tidak boleh dilewatkan. Tempat wisata di Cimahi dapat dijadikan sebagai tempat wisata anak karena terdapat berbagai pilihan hiburan yang menarik untuk anak.

Selain itu, bagi kamu yang ingin menikah dengan konsep outdoor, bisa juga melakukannya di sini. Memiliki luas 2000 meter persegi dengan kapasitas tamu 1000 orang, jadi bagi anda yang ingin menyewanya bisa mencoba

Tur yang beralamat di Jalan Sirnarasa nomor 11, Kota Cimahi ini hanya mengajukan tiket 30 ribu untuk semua wahana. Di tempat wisata ini terdapat kolam renang dan juga ruang terbuka hijau dengan konsep wisata terpadu.

Nah, dari ulasan mengenai tempat wisata di Cimahi Selatan dan sekitarnya di atas, tentunya Anda sudah tidak tahu lagi harus kemana. Untuk masalah budget, jangan khawatir, karena tempat wisata memiliki range harga yang berbeda-beda bahkan tiket gratis.

Bagi Anda yang menyukai wisata air, pastikan untuk mengunjungi Cimahi karena terdapat banyak destinasi termasuk wisata air terjun yang indah. Ada juga wisata di Cimahi yang dekat dengan perkotaan, jadi Anda tidak perlu khawatir memakan waktu lama untuk sampai ke sana.

Bagi yang ingin berwisata bersama keluarga bisa, ada beberapa rekomendasi wisata menarik dengan pemandangan yang disebutkan di atas. Dan tidak hanya liburan, kamu juga bisa belajar di berbagai lokasi wisata yang ada di kawasan Cimahi.

Vlog Perjalanan Bulan Madu Dieng



Paket Wisata Murah

DifaWisata.com – Paket Wisata Murah tahun 2021 dengan harga terjangkau. Temukan liburan serta pengalaman yang baru bersama kami. Dengan perjalanan Private Tour Wisata Indonesia, tidak digabung dengan peserta lain, menjadikan liburan Anda lebih personal dan menyenangkan. Kami menyediakan beberapa pilihan Paket liburan murah dan program wisata sesuai budget Anda. Itinerary tour, kami sesuaikan dengan jadwal sholat & Makanan yang kami sediakan di restoran bersertifikat halal, yang menjadikan kami sebagai biro perjalan Wisata halal Indonesia.

Sumber Link: Kunjungi website

About Difa Wisata

Difa Wisata adalah Tour Operator yang berbasis di Depok, Indonesia dan memiliki tim operator hampir di seluruh Indonesia. Kami sudah terdaftar resmi sebagai CV. Difacom Solusindo. Developed by Jasa Pembuatan Website www.difacomsolusindo.com

Leave a Reply