Tempat wisata di Laos sangat cocok untuk liburan tahun 2020. Destinasi wisata di Asia Tenggara ini memiliki banyak objek wisata dan warisan budaya yang penuh pesona. Meskipun tidak memiliki pantai, ada banyak tur kuil dan bangunan menakjubkan di Laos. Belum lagi keindahan alam yang begitu mempesona.

Sayangnya, masih banyak wisatawan yang belum mengetahui keindahan tempat wisata di Laos. Bahkan, ada banyak tempat menarik di Laos yang bisa Anda jelajahi untuk mendapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan. Laos juga memiliki iklim tropis yang hangat, sehingga Anda dapat mengunjungi negara ini kapan saja. Terutama karena Laos adalah negara bebas visa.

Perhatikan 20 tempat wisata berikut di Laos untuk membuat liburan Anda di Laos lebih menyenangkan. Bersiaplah, tidak ingin pulang!

Tempat wisata terbaik di Vientiane

Sebagai ibukota Laos, Vientiane memiliki banyak tempat wisata menarik dengan fasilitas yang memadai. Kota ini dicintai oleh para wisatawan karena penuh dengan berbagai jenis wisata yang menawan. Tur kulinernya juga bagus dan membuat Anda merasa di rumah. Ini adalah tempat wisata di Vientiane yang harus Anda kunjungi saat berlibur di Laos.

1. Taman Buddha, taman yang penuh dengan patung Buddha dan Hindu

Tempat yang Direkomendasikan di Laos Paling Populer

Sumber: Instagram dayraleroyal

Jika ini adalah liburan di Vientiane, itu benar-benar wajib untuk datang ke sini. Tempat wisata di Laos ini dibangun oleh Luang Pu Bunleae Sulilat pada tahun 1958. Taman Buddha atau dalam bahasa Laos yang disebut Wat Xieng Khuan memang agak jauh dari pusat Kota Vientiane. Itu dekat perbatasan tanah antara Laos dan Thailand atau Jembatan Persahabatan. Tiket masuknya relatif murah, yaitu 8.000 ayam (Rp. 13.000).

Di tujuan wisata Laos ini, pengunjung bisa melihat sekitar 200 patung dan patung batu. Semuanya kental dengan nuansa Buddhisme dan Hindu. Karya-karya paling terkenal adalah Sleeping Buddha hingga 50 m dan Giant Pumpkin. Labu Raksasa menggambarkan tiga tempat di alam semesta, yaitu neraka, bumi dan surga. Setelah bosan dengan Taman Buddha, Anda dapat beristirahat di tepi Sungai Mekong yang indah.

2. Pha That Luang, Stupa suci emas

Tempat yang Direkomendasikan di Laos Paling Populer

Sumber: Instagram jpreem

Vientiane memiliki situs wisata suci dalam bentuk stupa emas dari Pha That Luang yang merupakan simbol negara Laos. Apakah Anda tahu jika tujuan ini memiliki misteri? Konon, stupa yang terbuat dari emas memiliki rongga di dalamnya dan menyimpan benda-benda suci. Benda itu seharusnya adalah patung Buddha yang terbuat dari batu dan logam mulia.

Bangunan itu sendiri terletak di kompleks dengan banyak kuil. Bahkan, Pha That Luang tidak boleh dimasukkan secara acak. Wisatawan hanya dapat masuk sampai gerbang pertama. Tapi jangan khawatir, candi masih terlihat jelas dari luar. Yang terbaik adalah datang ke sini pada siang hari, sehingga warna emas Pha That Luang bersinar indah di foto Anda. Biaya pendaftaran sekitar 5.000 ayam (Rp 8.100).

3. Ppn itu Khao, Patung Buddha Tidur

Tempat yang Direkomendasikan di Laos Paling Populer

Sumber: Instagram mcgjenjen

Ringkaslah bahwa Khao berada di lokasi yang sama dengan Pha That Luang. Di tujuan wisata Laos ini Anda dapat melihat patung-patung Buddha yang besar dan indah. Bentuknya sangat unik dan klasik. Jika Anda ingin mengambil foto dengan latar belakang patung Buddha yang lengkap, Anda harus melangkah lebih jauh ke belakang. Yang terbaik adalah datang ke sini pada siang hari ketika cuaca cerah.

4. Atur itu

Tempat yang Direkomendasikan di Laos Paling Populer

Sumber: Instagram oslaf

Setthathirath atau Xaysettha adalah salah satu pemimpin besar dalam sejarah Laos. Anda dapat melihat patung atau monumen di area Pha That Luang. Gambar itu sendiri berwarna hitam dan memakai pakaian kuning. Sangat kontras dengan latar belakang stupa emas dan langit biru. Tujuan wisata di Laos ini dikelilingi oleh banyak bangunan dan stupa yang indah.

5. Patuxai, gerbang bergaya Paris di Laos

Tempat yang Direkomendasikan di Laos Paling Populer

Sumber: Instagram daretodream.travel

Jika Paris memilikinya tonggak sejarah Arc de Triomphe de l & Etoile, Laos memiliki monumen yang disebut Patuxai. Simbol kota Vientiane ini adalah simbol perjuangan Laos setelah dibebaskan dari belenggu kolonialisme Prancis selama lebih dari seabad. Dekorasi berbentuk gerbang yang indah ini menggabungkan unsur desain Laos dan Eropa.

Patuxai dibangun pada tahun 1962 dan sebenarnya tidak selesai karena kondisi ekonomi Laos yang tidak stabil. Namun tujuan wisata Laos ini tetap menjadi favorit karena berada di tengah Kota Vientiane. Wisatawan dapat naik ke puncak Patuxai untuk melihat seluruh pemandangan kota. Terdiri dari tujuh lantai, biaya pendakian ke puncak Patuxai adalah sekitar 3.000 ayam (Rp. 5.000).

6. Taman Mekong Riverside,

Tempat yang Direkomendasikan di Laos Paling Populer

Sumber: Instagram lagunawestblue

Tidak lengkap untuk pergi ke Laos jika Anda tidak mengunjungi Sungai Mekong. Mekong Riverside Park sendiri adalah taman besar di sebelah Sungai Mekong. Di sini Anda dapat menikmati matahari terbenam dan suasana malam romantis. Tempat wisata di Laos banyak digunakan untuk bersantai, jogging, bermain skateboard, bersepeda, hingga senam.

Taman Mekong terorganisir dengan baik. Di sekitar taman terdapat fasilitas bermain untuk anak-anak, peralatan olahraga, dan panggung untuk acara-acara tertentu. Banyak orang berlatih di sini di akhir pekan hari bebas mobil di Indonesia itu saja, Setelah ini Anda bisa langsung menuju pasar malam untuk membeli makanan ringan atau oleh-oleh khas Laos.

7. Pasar malam Vientiane, tempat belanja di tepi Sungai Mekong

Tempat yang Direkomendasikan di Laos Paling Populer

Sumber: Instagram matedz

Pasar Malam Vientiane terletak di Sungai Mekong. Kios ini memiliki atap merah dan menjual berbagai kerajinan, pakaian, dan elektronik. Kios dalam wisata belanja Laos hanya buka setelah matahari terbenam dan paling ramai pada jam 8 pagi. Di sini Anda dapat membeli berbagai suvenir dari Laos, seperti lukisan Buddha, kemeja dengan logo Beer Lao dan lainnya.

Kebanyakan penjual berbicara bahasa Inggris karena banyak turis datang ke sini. Jangan lupa untuk menawar barang yang akan dibeli untuk mendapatkan harga terbaik. Selain berbelanja, Anda juga dapat bersantai di taman-taman sekitarnya atau di tepi Sungai Mekong. Banyak layak untuk mengunjungi bahkan jika Anda tidak berniat untuk berbelanja.

8. Kuil Pilar Kota Vientiane, Kuil Kecil yang Indah

Tempat yang Direkomendasikan di Laos Paling Populer

Sumber: Facebook Fatima Jahan

Kuil Pilar Kota Vientiane adalah kuil kecil yang indah dan menawan. Bangunan itu sendiri selesai pada tahun 2012. Terletak di dekat desa Phaiwat di distrik Sisattanak. Situs wisata di Laos ini terdiri dari 473 pilar dan dibangun untuk melestarikan peninggalan kuno dan sisa-sisa artefak dari kota Vientiane. Pengunjung dapat menikmati wisata religi dan sejarah di sini. Meskipun kecil, arsitekturnya mengagumkan. Biaya masuk juga gratis.

9. Wat Si Saket, candi kuno dalam bentuk aslinya

Tempat yang Direkomendasikan di Laos Paling Populer

Sumber: Instagram 6002inspire

Wat Si Saket adalah biara Budha abad ke-19 yang dibangun di pusat kota Vientiane. Tempat ini adalah candi tertua dalam bentuk aslinya. Sekarang rumah bagi 10.000 patung Buddha yang mengelilingi candi. Daya tarik wisata ini buka dua kali sehari, dari pukul 8 pagi hingga 12 siang dan buka lagi dari jam 1 hingga jam 4 sore. Biaya pendaftaran adalah sekitar 5.000 ayam (Rp 8.100).

10. Wat Mixay, kuil Laos

Tempat yang Direkomendasikan di Laos Paling Populer

Sumber: Instagram blackbolt84

Setibanya di Wat Mixay, Anda akan melihat sebuah bangunan emas kecil. Namun arsitektur dan desainnya begitu unik dan mencolok dengan warna-warna cerah. Gerbang juga berwarna cerah dan berdiri tinggi untuk menyambut pengunjung yang datang. Anda akan benar-benar merasa bahwa Anda ada di sini di Laos. Surga foto di Laos banyak tempat instagene!

11. Istana Kepresidenan, kediaman Presiden Laos

Tempat yang Direkomendasikan di Laos Paling Populer

Sumber: traveltamkrasae Instagram

Jangan lupa untuk berkunjung ke sini selama liburan Anda di Vientiane. Lokasinya sangat dekat dengan berbagai tujuan wisata. Anda hanya perlu berjalan kaki sebentar untuk mencapai Sungai Mekong. Banyak turis mengambil foto untuk istana karena mereka tidak diizinkan masuk. Bangunannya sangat megah dan mewah. Mungkin tempat Foto unik selama liburan di Laos.

12. Taman Nasional Phou Khao Khouay, Taman Nasional Vientiane

Tempat yang Direkomendasikan di Laos Paling Populer

Sumber: Instagram mikeyvanderwilsh

Taman Nasional Phou Khao Khouay adalah taman nasional besar. Namun sayangnya tempat ini jarang dikunjungi karena berjarak sekitar 40 km dari pusat kota. Taman ini yang berarti "Gunung Terba Kerba", meskipun memiliki pemandangan yang sangat bagus. Keuntungannya terletak pada keanekaragaman flora dan fauna, hutan pinus dingin, sungai dan air terjun yang indah. Tertarik dengan ini?

Tujuan wisata di Luang Prabang yang harus Anda kunjungi

Setelah memuaskan jalan-jalan di Kota Vientiane, saatnya untuk pergi ke Luang Prabang. Karena keindahannya, kota ini adalah tujuan favorit bulan madu untuk wisatawan Eropa. Apa yang terjadi di tempat wisata ini di Laos? Ayokita lihat.

13. Air terjun Kuang Si, air terjun berwarna Turqoise

Tempat yang Direkomendasikan di Laos Paling Populer

Sumber: Instagram therealpatric

Air Terjun Kuang Si adalah tempat wisata yang harus Anda kunjungi saat berada di Luang Prabang. Air terjunnya sangat indah dengan air jernih hijau kehijauan. Air Terjun Kuang Si dikelilingi oleh hutan lebat dan sangat populer di kalangan wisatawan karena memang begitu instagenik, Di tengah air terjun ada jembatan yang bisa Anda gunakan untuk mengambil foto lebih dekat.

Anda tidak akan bosan dengan air terjun bertingkat yang fantastis ini. Di sini Anda bisa berenang di air jernih seperti kolam renang. Untuk menuju tempat wisata ini, Anda harus mendaki 15-20 menit. Dengan harga tiket masuk 20.000 ayam (Rp32.500), air terjun di Laos ini buka dari jam 8 pagi hingga 6:30 malam.

14. Taman Kupu-kupu Kuang Si Falls, banyak sekali kupu-kupu yang indah

Tempat yang Direkomendasikan di Laos Paling Populer

Sumber: Instagram sl_authentictravels

Anda tidak hanya melihat air terjun, Anda juga bisa datang ke Taman Kupu-kupu Kuang Si Falls. 300 meter sebelum pintu masuk ke air terjun Kuang Si Anda dapat menemukan dan melihat keindahan kupu-kupu berwarna-warni di sini. Tempat ini adalah proyek dua orang Belanda yang dimulai pada Januari 2014.

Taman ini digunakan sebagai pusat penelitian yang mempelajari masalah kupu-kupu, tanaman inang, dan konservasi karena masalah lingkungan di Laos. Tempat ini terbuka untuk umum dan dikunjungi oleh banyak sekolah untuk meningkatkan kesadaran tentang alam. Sebelum melanjutkan hiking ke Air Terjun Kuang Si, Anda dapat beristirahat sejenak di sebuah kafe kecil sambil menikmati kopi yang lezat.

15. Temui gajah di Air Terjun Tad Sae

Tempat yang Direkomendasikan di Laos Paling Populer

Sumber: Instagram snackpereira

Air terjun Laos ini berjarak 19 km dari Luang Prabang dan sangat indah selama musim hujan. Drainase air tidak merata, sehingga sering mengering saat musim kemarau. Tujuan wisata ini tidak sesibuk Air Terjun Kuang Si, sehingga sangat cocok jika Anda ingin tenang. Jangan lupa membawa pakaian yang berbeda sehingga Anda bisa berenang sambil menikmati pemandangan yang indah.

Sejak beberapa tahun Tad Sae telah menjadi tempat di mana Anda dapat bertemu dan melihat gajah. Banyak tur tersedia, mulai dari agen perjalanan, organisasi perjalanan, bahkan masyarakat setempat.

16. Gunung Phousi, gunung suci di Luang Prabang

Tempat yang Direkomendasikan di Laos Paling Populer

Sumber: Instagram clairestepleton

Tidak lengkap untuk mengunjungi Luang Prabang tanpa mengunjungi Gunung Phousi. Untuk menikmati lanskap epik, wisatawan harus menaiki 300 anak tangga ke atas. Pengorbanan akan dibayarkan ketika ia telah mencapai puncaknya. Anda bisa melihat panorama gunung yang berkelanjutan, hutan hijau dan sungai biru yang damai.

Gunung ini dianggap keramat oleh masyarakat setempat. Luang Prabang, dilindungi oleh UNESCO, adalah jantung spiritual Laos, sementara Gunung Phousi adalah jantung Luang Prabang itu sendiri. Banyak kuil kecil tersebar di pegunungan. Para suster menjelajahi jalan dengan pakaian safron. Pastikan untuk datang ke sini saat matahari terbit atau terbenam.

Pemandangan di Kota Namtha dari Hati yang Menarik

Tempat wisata di Luang Namtha menawarkan keindahan alam dan taman yang menarik dan menyenangkan. Berikut adalah beberapa rekomendasi perjalanan yang harus Anda kunjungi!

17. Forest Retreat Laos (spesialis ekowisata)

Tempat yang Direkomendasikan di Laos Paling Populer

Sumber: Instagram mangelavsworld

Tempat wisata di Laos ini adalah perusahaan pariwisata pendakian yang berfokus pada membawa pelanggan melalui tempat-tempat yang indah. Jalur hiking berjalan melalui area perlindungan alam Nam Ha dan kemudian pergi ke Lembah Luang Namtha dan daerah sekitarnya. Tur selesai sambil menjelajahi Laos Utara.

Dengan memesan tur pendakian ini, Anda dapat secara bersamaan mendukung komunitas lokal dan lingkungan di Laos Utara. Apalagi ekonomi penduduk setempat sangat terbantu dengan tur ini. Perjalanan yang penuh makna.

Tempat wisata di kota Champasak

Champasak adalah sebuah kota di provinsi Champasak. Berikut adalah dua tempat wisata di Champasak yang harus Anda kunjungi selama liburan Anda di Laos.

18. Wat Phou atau Vat Phou, reruntuhan kuno kota Champasak

Tempat yang Direkomendasikan di Laos Paling Populer

Sumber: Instagram __andy.k

Apa Phou, yang berarti "kuil gunung", dibangun pada akhir abad ke-10 hingga awal abad ke-11. Umurnya bahkan jauh lebih tua dari Angkor Wat yang dibangun pada abad ke-12. Meskipun kini telah menjadi reruntuhan kuno, penampilan magis menarik banyak tempat wisata untuk pendidikan sejarah. Di sini Anda juga dapat menikmati wisata religi, karena dikonversi menjadi biara Buddha di abad ke-13. Bahkan hari ini, Wat Phou masih menjadi tempat pemujaan bagi umat Buddha setempat dan didedikasikan untuk Siwa, salah satu dewa Hindu Trimurti.

Wat Phou terletak di kaki Gunung Phu Kao dan menghadap daratan menuju Sungai Mekong. Pada zaman Khmer kuno, gunung itu disebut Lingaparvata, yang berarti "Gunung Linga". Disebut demikian karena pilar-pilar di atas menyerupai lingga, representasi dari Siwa Hindu. Tempat wisata di Laos ini buka mulai jam 8 pagi dan tutup pada jam 6 malam.

19. Kuil Wat Muang Kang, candi aktif tertua di Champasak

Tempat yang Direkomendasikan di Laos Paling Populer

Sumber: Instagram manski.muetze

Kuil Wat Muang Kang adalah candi aktif tertua di Kota Champasak, Laos. Dalam arti tertentu, candi ini adalah yang paling menarik di Laos selatan. Saat pertama kali masuk, Anda akan disambut dengan Ubosot gaya Thailand yang menjulang, dengan atap merah dan cincin pilar. Bangunan ini menggabungkan elemen-elemen dari arsitektur Lao, Cina, Vietnam dan kolonial Prancis.

Meskipun sudah ada beberapa bagian yang rusak, tempat wisata di Laos ini masih sangat indah dan megah. Terletak di tepi Sungai Mekong, membuatnya lebih menarik untuk dikunjungi.

Tujuan wisata yang menarik di kota Nong Khiaw

Nong Khiaw City tidak kalah menarik untuk dikunjungi, terutama jika Anda seorang petualang sejati.

20. Nong Khiaw Viewpoint, pemandangan indah dari puncak

Tempat yang Direkomendasikan di Laos Paling Populer

Sumber: Instagram Kasparboss

Sudut Pandang Nong Khiaw atau lebih dikenal sebagai Puncak Phadeng oleh penduduk setempat terletak di kota Nong Khiaw, sebuah desa kecil yang tenang di daerah pegunungan Laos. Untuk sampai di sini Anda membutuhkan sekitar 3 jam dari Luang Prabang. Transportasi umumnya tidak baik, jadi Anda harus menyewa taksi atau sopir untuk pergi ke tujuan wisata ini. Jalur pendakiannya sangat indah dan tidak terlalu berat saat musim kemarau. Tetapi selama musim hujan jalan menuju puncak akan berlumpur, sehingga membutuhkan energi ekstra.

Pemandangan dari atas luar biasa! Awan berbaris di atas desa yang begitu hijau dan indah yang Anda rasakan di negara impian. Belum lagi gunung-gunung yang mengelilingi Anda. Anda harus datang ke sini jika Anda suka mendaki gunung dan Anda suka tantangan.

Promo tiket ke Laos

Itulah 20 tempat wisata yang direkomendasikan di Laos yang harus Anda kunjungi. Ayo bagikan dan berlangganan untuk mendapatkan pembaruan tentang kiat dan pedoman bepergian, Jangan lupa memesan tiket pesawat ke Laos di Difa Wisata. Beli tiket pesawat online dijamin aman dan banyak promosi. Ayo pergi!

Sumber Link: Kunjungi website

Leave a Reply