Beberapa waktu yang lalu, orang Indonesia dikejutkan oleh pengucapan opera sabun bernama Angela Gilsha. "Saya lebih suka memberi hewan peliharaan di pesawat daripada bayi," tulisnya dalam surat instastory, Keluhan itu bukannya tanpa alasan. Selama perjalanan di pesawat ia ditemani oleh bayi yang menangis yang tidak pernah berakhir.

Pernyataan itu juga meningkatkan pro dan kontra di Indonesia. Beberapa setuju, dan banyak yang tidak setuju. Tip membawa anak atau bayi di dalam pesawat terbang rumit dan sulit. Namun, ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan saat berlibur untuk membawa anak atau bayi di pesawat sehingga situasi terkendali.

Berikut 15 tip liburan pesawat untuk anak-anak atau bayi yang bisa Anda ikuti. Dijamin perjalanan yang lebih mudah dan lebih nyaman.

1. Beli tiket sesuai dengan waktu tidur anak-anak

Kiat membawa bayi di pesawat terbang

Sumber: Instagram enaphotoart

Tip pertama untuk membawa bayi ke pesawat untuk liburan adalah membeli tiket pesawat yang dijadwalkan sesuai dengan jam tidur anak. Metode ini sangat berguna agar anak-anak dapat tidur di pesawat saat terbang.

2. Check-in online independen di rumah

Cobalah ketika Anda membawa anak atau bayi di pesawat check in pertama saat di rumah (check in online). Ketika Anda berada di bandara, Anda tinggal untuk mematikan barang bawaan di konter check in, Metode ini sangat sederhana untuk orang tua yang membawa anak saat berlibur dengan pesawat.

Namun, harap dicatat bahwa tidak semua maskapai mengizinkan penumpang hingga 2 tahun (bayi) untuk melakukan ini check in online, Ketahuilah aturan masing-masing maskapai terlebih dahulu, karena mereka semua memiliki ketentuan yang berbeda.

3. Tiba lebih awal di bandara ketika Anda membawa anak-anak

Liburan pesawat dengan anak-anak - Sumber mrschillsy Instagram

Sumber: Instagram mrschillsy

Orang tua yang membawa bayi di pesawat harus tiba sebelum jadwal keberangkatan. Minimal 2-3 jam harus tiba di bandara. Ini untuk mengantisipasi situasi dan keadaan yang tidak terduga dari anak-anak, misalnya anak-anak yang buang air besar ketika mereka tiba di bandara. Berbahaya jika dijumpai seketat itu berbahaya.

Jika Anda datang lebih cepat, Anda tidak perlu terburu-buru sambil menyeret koper dan membawa anak. Paling tidak, Anda tidak perlu lelah dan stres karena peristiwa yang tidak terduga.

4. Gunakan porter saat mengangkut bayi di pesawat terbang

Kenapa tidak Penggunaan layanan porter sangat bermanfaat bagi orang tua yang membawa anak. Anda tidak perlu repot dengan membawa dan menangani barang bawaan, tetapi hanya fokus pada anak. Apalagi jika anak Anda bisa berlari kesana-kemari dan tidak mau diam.

5. Sertakan label identifikasi pada anak-anak

Nasib yang tidak diketahui siapa pun. Untuk mencegah yang terburuk, Anda harus memasukkan informasi singkat seperti nama anak dan nomor telepon orang tua. Anda dapat menempelkan tag di tangan Anda seperti gelang sehingga Anda dapat melihatnya dengan mudah. Jika (tidak) anak itu bercerai atau hilang, petugas yang menemukannya dapat segera menghubungi kami.

6. Pilih tempat duduk yang nyaman

Panduan bagi anak-anak untuk mengambil liburan dengan pesawat - sumber Instagram hanya untuk memancing

Sumber: Instagram hanya forflying

Setiap maskapai memiliki aturan dan harga tiket yang berbeda untuk bayi & anak-anak. waktu check in, pilih tempat duduk yang nyaman. Pada penerbangan jarak jauh, kemungkinan anak-anak akan bosan dan rewel dan menangis.

Anda dapat mengakali dengan memilih kursi di tepi jendela jika anak suka melihat awan. Bisa juga memilih tempat duduk di pinggir, sehingga anak-anak bisa bergerak atau berjalan bebas melewati lorong. Sesuaikan kepribadian anak sehingga suasana hatinya baik.

Jika Anda membawa bayi di pesawat terbang, minta bidikan duduk dan siapkan tempat tidur bayi untuk penerbangan. buaian dapat digunakan untuk anak-anak hingga usia 18 bulan. Namun, ini paling cocok untuk bayi di bawah delapan bulan.

7. Bisakah Anda membawa susu atau makanan bayi dengan Anda di pesawat?

Sebagian besar otoritas bandara (keamanan bandara, imigrasi, dll.) Mengizinkan penumpang untuk mengambil susu formula. Aturan untuk jumlah ASI yang diperbolehkan tergantung pada maskapai yang ada di dalamnya. Umumnya tidak lebih besar dari 100 ml. Penumpang harus menawarkan susu formula kepada petugas keamanan selama pemeriksaan keamanan

8. Ambil umban dengan Anda

Jika bayi berada di pesawat, orang tua harus membawa umban. Kadang-kadang bayi akan pilih-pilih dan gelisah selama penerbangan. Gendongan sangat berguna untuk dipakai saat menenangkan bayi. Percayalah, tidak mungkin Anda selalu bisa duduk di pesawat bersama bayi selama perjalanan.

9. Ketahui aturan bagasi di maskapai penerbangan

Orang tua yang membawa anak-anak atau bayi di pesawat harus mengetahui jumlah tunjangan bagasi dari maskapai. Jika Anda mencoba mengemas kembali barang bawaan di bandara, perjalanan pasti akan penuh kepanikan. Kecuali Anda tidak keberatan membayar biaya bagasi tambahan.

10. Siapkan tas untuk keperluan anak-anak

Kiat untuk terbang dengan anak kecil - Sumber Instagram Hallinroundtheworld

Sumber: Instagram Hallroundtheworld

Bahkan jika itu hanya penerbangan singkat, orang tua harus memberikan amunisi penuh saat membawa anak atau bayi di pesawat dalam liburan. Kami tidak pernah tahu apa pesawat itu keterlambatan, muntah, jatuh atau pakaiannya basah karena minuman yang tumpah. Sangat berguna untuk membawa semua kebutuhan anak dalam satu tas.

11. Selalu tisu basah dan tisu kering!

Setiap orangtua pasti akrab dengan dua hal ini. Ingatlah untuk membawa tisu basah dan tisu kering saat Anda terbang bersama anak-anak.

12. Bawa lebih banyak popok karena …

Tahukah Anda bahwa perubahan tekanan udara dapat mengganggu perut anak? Tip untuk membiarkan anak terbang dengan pesawat adalah membawa lebih banyak popok untuk jaga-jaga.

13. Beri mereka sedikit makanan dua kali

Kids Food on Airplanes - Sumber Instagram fiesta_gu

Sumber: Instagram fiesta_gu

Beri makan anak Anda ketika ia telah lepas landas dan mendarat untuk mencegah sakit telinga. Ajari anak untuk makan atau mengunyah camilan dua kali. Bisa juga memberikan ASI atau susu formula. Anda juga bisa memberikan permen kepada anak-anak berusia 3 tahun ke atas atau sesuatu yang bisa mereka hisap.

Jika anak sudah cukup besar, Anda akan belajar teknik pemerataan (teknik pemerataan) dengan menguapkan atau menelan air liur.

14. Lindungi telinga bayi & anak-anak selama penerbangan

Selain mengunyah makanan, Anda juga bisa meminimalkan rasa sakit di telinga anak-anak headphone atau penyumbat telinga, Sekarang ada banyak penutup telinga dengan model lucu sehingga anak-anak suka memakainya.

15. Agar anak-anak tidak bosan, bawalah mainan favorit mereka

Liburan bayi Kiat untuk bepergian dengan pesawat - Sumber Instagram dadswhotravel

Sumber: Instagram dadswhotravel

Ambil mainan, boneka favorit, buku bergambar, buku cerita, buku stiker atau apa pun yang bisa membuat anak sibuk untuk menghindari kebosanannya. Anda dapat membiarkan mereka bermain untuk anak yang lebih besar permainan selama mereka mau. Risiko anak pemilih dan menangis selama penerbangan dapat dihindari.

16. Penerbangan panjang? Jangan lupa memesan makanan

Untuk tips penerbangan panjang, penting untuk memesan makanan lebih awal. Pesan dengan kacang khusus, seperti tidak pedas, mungkin tidak mengandung kacang atau susu, vegetarian atau batasan lainnya. Lakukan ini untuk melindungi anak-anak yang sensitif atau alergi. Jangan biarkan anak makan apa pun selama penerbangan, itu bisa masuk angin.

17. Apakah anak-anak tidak suka makan di pesawat terbang? Bawa camilan sendiri!

Ambil beberapa makanan ringan yang tidak lengket dan seperti anak kecil, 3-4 jenis makanan ringan. Pastikan semua makanan ringan dapat diangkut di kabin. Secara umum, orang tua memungkinkan penerbangan domestik untuk membawa buah. Tetapi jika tujuannya di luar negeri, biasanya tidak diperbolehkan mengambil makanan dengan biji. Paling aman membawa camilan kering bersama Anda.

Hindari membawa minuman dalam kemasan kardus karena dapat terciprat kemana-mana dan tidak bisa ditutup setelah dibuka.

18. Ambil tablet dengan video & film favorit Anda untuk anak-anak

Kiat untuk membawa anak-anak di pesawat - Sumber Instagram rais_be

Sumber: Instagram rais_be

Seandainya seseorang tahu bahwa semua mainan tidak lagi menarik untuk hiburan anak-anak. Terutama saat Anda mengemudi maskapai berbiaya rendah itu tidak menawarkan TV.

19. Bawalah piyama & pakaian nyaman untuk anak-anak

Jika Anda membawa anak-anak kecil dalam penerbangan panjang, bawalah pakaian piyama yang nyaman untuk anak-anak. Anda tidak perlu khawatir tentang itu jet lag, anak-anak mengalami kurang dari orang dewasa.

20. Orangtua diharuskan menggunakan pakaian tersebut

Jika Anda masih menyusui anak, jangan lupa kenakan pakaian ramah bisnis, Pakailah juga pakaian yang nyaman sehingga Anda tidak mengalami gangguan apa pun selama penerbangan.

Itulah panduan dan tips untuk membawa anak atau bayi di pesawat terbang yang perlu Anda ketahui. Ayo bagikan, berlangganandan komentar di blog Difa Wisata, jadi Anda tidak perlu bingung mencari kiat dan inspirasi liburan. Jangan lupa untuk memesan tiket pesawat Anda di Difa Wisata. Beli tiket pesawat online dijamin aman dan banyak promosi. Ayo pergi!

Sumber Link: Kunjungi website

Leave a Reply