Tempat wisata di Batam – Batam adalah kota terbesar ketiga di pulau Sumatra. Batam memiliki perkembangan yang sangat cepat antar kota-kota di Indonesia. Sebagai pusat industri di Indonesia, Batam adalah salah satu kota yang selalu penuh dengan wisatawan domestik dan asing.

Ada banyak sekali tempat wisata menarik di Batam, Sebelum kita membahas tujuan wisata di Batam, ada baiknya jika kita mengenal kota di provinsi Riau terlebih dahulu. Kota Batam adalah kota di provinsi Riau, Indonesia.

Wilayah kota Batam adalah di pulau Batam dan seluruh wilayah dikelilingi oleh Selat Singapura dan Selat Malaka. Batam adalah kota terbesar di Kepulauan Riau dan kota ketiga di wilayah Sumatera setelah Medan dan Palembang menurut jumlah penduduk. Menurut populasi Kota Batam dan kantor sipil, populasi Batam mencapai 1.153.860 orang dari April 2012.

Wilayah Metropolitan Batam terdiri dari tiga pulau, yaitu Batam, Rempang dan Galang yang dihubungkan oleh jembatan, jembatan Barelang. (Sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/Kota_Batam).

24 tempat wisata di Batam

Kali ini difawisata.com membawa Anda keliling kota Batam, ada begitu banyak tempat menarik dan mengasyikkan yang harus kita kunjungi. Setidaknya ada 24 Tempat wisata di Batam Harus dikunjungi jika Anda sedang berlibur di Batam. Apa itu? Berikut ini adalah:

1. Tempat wisata di Pantai Nongsa di Batam

Objek wisata paling terkenal di Batam adalah pantai Nongsa. Pantai ini telah menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Batam. Pantai ini selalu dikunjungi oleh wisatawan, terutama saat akhir pekan. Pantai ini sangat mudah dijangkau, jika Anda dari bandara, hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk sampai ke lokasi. Inilah salah satu alasan mengapa pantai ini selalu sibuk.

Wisata Pantai Nongsa di Batam

Kunjungi Pantai Nongsa di Batam melalui nikmati Batam

Pasir putih yang memanjang dan air laut yang bersih dan jernih memastikan bahwa wisatawan betah di sini untuk waktu yang lama. Lokasi berada di Kecamatan Nongsa. Di sini kita dapat dengan mudah menemukan tempat menginap atau hotel. Di sekitar pantai juga nongsa tAda sejumlah resor lapangan golf di sana.

2. Tempat Belanja di Alun-Alun Kota Batam

Batam City Square adalah pusat perbelanjaan paling terkenal di Batam. Berikut adalah berbagai produk dari dalam dan luar negeri. Turis dari dalam dan luar negeri datang dikemas di mal ini.

Wisata Belanja di Alun-Alun Kota Batam

Wisata Belanja di Alun-Alun Kota Batam

Di Batam City Square Anda juga dapat menikmati berbagai tur hiburan yang terletak di Jalan Bunga Raya. Bangunan 6 lantai ini menawarkan tempat belanja, rekreasi, dan kesenangan di satu tempat, sehingga tidak mengherankan jika tempat ini dibanjiri pengunjung setiap hari. Ketika Anda menggunakan kendaraan, Anda tidak perlu khawatir, karena parkir di Batam City Square dapat menampung lebih dari 1.000 mobil.

3. Tempat wisata Pantai Melur di Batam

Satu lagi tempat wisata di Batam yang wajib dikunjungi adalah pantai Melur. Pantai ini adalah salah satu yang terbaik di Batam, jadi sayang sekali untuk melewatkannya. Di sini Anda dapat menikmati berbagai tur permainan seperti perjalanan perahu, perahu pisang, berenang, bermain pasir atau menikmati keindahan lingkungan alam.

Wisata Pantai Melur di Batam

Wisata Pantai Melur di Batam

Di pantai, pohon yang rimbun menjadi tempat yang sangat dingin untuk berkemah dan makan. Sangat alami bahwa pantai Melur adalah satu tempat wisata yang sangat baik di Batam.

Ombaknya sangat tenang sehingga wisatawan bisa mandi sebanyak yang mereka mau, jangan khawatir jika anak mandi, pasirnya sangat luas, bagaimana Anda tertarik?

4. Wahana Wisata Ocarina Park di Batam

Ocarina Park adalah kendaraan liburan di Batam yang wajib Anda kunjungi. Kalau ada Ancol di Jakarta, wah, seperti di Taman Ocarina Batam. Wahana liburan, yang telah dibuka sejak 2008, telah menjadi salah satu tujuan wisata populer di Batam, dengan luas sekitar 40 hektar dan memiliki banyak wahana permainan yang sangat menarik yang menjadikan tempat ini tujuan liburan ramah keluarga.

Wisata Taman Ocarina di Batam

Wisata Taman Ocarina di Batam

Tidak hanya untuk anak-anak, ada juga banyak tempat wisata untuk orang dewasa. Selain itu, sebuah konser musik diadakan di lokasi wisata ini yang dapat menghibur para wisatawan yang mengunjungi Taman Ocarina. Sementara biaya masuknya sekitar 5.000 rupiah dan itu belum termasuk tiket untuk menikmati wahana permainan yang berbeda.

5. Atraksi desa Vietnam di Batam

Desa ini memiliki sejarah yang berkaitan dengan Perang Vietnam, di mana sejumlah orang Vietnam melarikan diri ke pulau ini pada saat itu karena perang yang melanda negara mereka.

Obyek Wisata Kampung Vietnam di Batam

Obyek Wisata Kampung Vietnam di Batam

Lokasi aktif Pulau Galang. Para pengungsi ini dikenal sebagai manusia perahu. Pada saat itu, para penduduk ini terpaksa mengungsi ke Pulau Galang karena ada konflik internal di negara mereka, sehingga pemerintah Indonesia mengizinkan mereka untuk mengungsi ke pulau ini untuk sementara waktu. Setelah konflik menghilang, mereka dikirim kembali ke desa masing-masing dan desa ini tetap kosong sampai sekarang. Meski tidak dihuni, lokasi ini sangat menarik untuk dikunjungi, karena kondisi desa ini masih sama seperti sebelumnya.

6. Nikmati keindahan Bukit Senyum di Batam

Anda ingin menikmati keindahan Batam di malam hari. Anda bisa tersenyum di Bukit, bukit Senyum adalah tur berbukit di Batam, tempat di mana Anda dapat melihat keindahan lampu kota Batam di malam hari. Memang tidak ada yang istimewa dari bukit ini, tetapi di atas bukit Anda dapat menikmati keindahan kota Singapura, terutama di malam hari.

Nikmati keindahan Bukit Senyum di Batam

Nikmati keindahan Bukit Senyum di Batam

Selain itu, Anda dapat melihat pesawat pulang dan pergi ke bandara Changi. Untuk menikmati keindahan di atas bukit, Anda akan menemukan tempat pertemuan yang sangat nyaman. Lokasi ini adalah lokasi favorit bagi penduduk Batam untuk menikmati keindahan Malam Tahun Baru sehingga kembang api di Singapura akan sangat jernih.

7. Objek wisata bahari di Pantai Sekilak Batam

Jika Anda masih di distrik Nongsa, tidak ada yang salah dengan menikmati keindahan Pantai Sekilak. Keindahan itu membuat pengunjung betah berlama-lama di pantai Sekilak. Pantai ini terletak di bagian timur kota Batam, tepatnya di desa Batu Besar, di distrik Nongsa. Keindahan laut lepas dapat dinikmati dengan memanjat bebatuan di Tanjung Kedabang. Pantai berpasir putih dengan batu karang merah menambah keindahan pantai ini.

Wisata bahari di pantai Batam di Sekilak

Wisata bahari di pantai Batam di Sekilak

Tidak hanya itu, ada danau buatan, yaitu Turtle Bay, ada berbagai objek wisata air di pulau itu seperti perahu kayak, perahu pedal, dan bagi yang hobi memancing di pulau ini Anda bisa melakukannya. Dengan panorama yang indah dan fasilitas lengkap, Turtle Bay ini luar biasa, meskipun hanya pulau buatan.

8. Tempat wisata di kompleks Nagoya di Batam

Kota Batam dikenal sebagai pusat berbagai industri barang elektronik, tas, pakaian, jam tangan dan sebagainya. Ini tidak lengkap jika Anda tidak berbelanja ketika Anda mengunjungi Batam. Mal perbelanjaan ini dirancang dengan konsep City Walk.

Wisata Belanja Kompleks Nagoya di Batam

Wisata Belanja Kompleks Nagoya di Batam

Di sini Anda dapat melihat barang-barang berkualitas super dengan harga murah, karena barang yang tiba di Batam tidak dikenakan bea cukai.

Anda juga dapat membeli oleh-oleh di sini untuk keluarga atau tetangga. Jadi jika Anda pergi ke Batam, jangan berhenti di Kompleks Nagoya

9. Atraksi di pantai Malaysia di Batam

Pantai Malaysia tempat wisata keluarga yang selalu sibuk, pantai ini menawarkan hiburan yang menyenangkan bagi keluarga. Ada banyak permainan di Pantai Melayu. Apalagi pantai ini juga memiliki keindahan luar biasa.

Wisata Pantai Melayu di Batam

Wisata Pantai Melayu di Batam

Bagi Anda yang ingin mandi di laut, tempat ini sangat cocok di sini, ombak pantai Malaysia sangat tenang, Anda juga bisa menikmati permainan sepatu pisang, perjalanan perahu, menyelam dan kegiatan menarik lainnya.

Pantai Melayu adalah pantai yang cocok untuk piknik karena banyaknya pepohonan sehingga suasananya menjadi teduh. Karena ombaknya yang tenang, Pantai Melayu sangat aman dan cocok untuk berenang. Di pantai ini Anda juga bisa bermain banana boat, yang merupakan permainan berlayar di atas banana boat di geng seharga Rp 25.000 per orang. Untuk memasuki wilayah pesisir Malaysia, Anda harus membayar tiket masuk sebesar 5.000 Rupiah.

10. Objek Wisata Jembatan Barelang di Batam

Kota Batam memiliki jembatan yang fenomenal dan telah menjadi ikon kota ini Jledakan kesibukan. Jembatan ini sendiri memiliki fungsi untuk menghubungkan pulau-pulau seperti Pulau Nipah, Pulau Tonton, Pulau Rempang, Pulau Galang dan Pulau Galang Baru, dengan tujuan meningkatkan kemajuan ekonomi dan industri. Jembatan itu dibangun sekitar tahun 1992, pembangunannya direncanakan oleh mantan presiden kita, Tuan Habibie.

Tur jembatan Barelang di Batam

Tur jembatan Barelang di Batam

Barelang adalah akronim yang berasal dari nama tiga tempat, yaitu Batam, Rempang dan Galang. Tidak diragukan lagi, mereka yang mengunjungi Batam sering datang ke Jembatang Barelang, bahkan jika itu hanya untuk bersantai, atau yang paling banyak dilakukan adalah mengambil foto dengan latar belakang di sekitar jembatan.

Tujuan perjalanan lainnya: 19 tempat wisata di Bandung Lembang yang wajib dikunjungi

11. Obyek Wisata Bahari atau Pantai Tanjung Bemban di Batam

Pantai lain di Batam yang sayang untuk dilewatkan, Pantai Tanjung Bemban. Pantai ini telah menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Batam dan dari pantai ini Anda bisa melihat banyak perahu yang berlayar ke Singapura. Saat berkunjung, jangan lupa menikmati hidangan ikan di sana.

Wisata bahari Pantai Tanjung Bemban di Batam

Wisata bahari Pantai Tanjung Bemban di Batam

12. Tempat wisata Pantai Marina di Batam

Pantai Marina adalah salah satu pantai terkenal dan populer di Batam. Lokasinya ada di sana Di sebelah barat kepulauan Batam, kecuali ada banyak daerah wisata, pulau ini juga digunakan sebagai pelabuhan feri. Di pantai tidak hanya menawarkan keindahan alam, tetapi ada juga taman hijau yang bisa dijadikan taman bermain untuk anak-anak.

Wisata Pantai Marina di Batam

Wisata Pantai Marina di Batam

Untuk memasuki situs wisata ini, pengunjung hanya akan dikenakan biaya masuk sekitar 3.000 rupiah untuk anak-anak dan 6.000 rupiah untuk orang dewasa. Bagi Anda yang ingin terus mencari makanan, ada juga banyak hotel dan restoran di sekitar pantai.

13. Obyek Wisata Pantai Tanjung Pinggir Batam

Batam memang memiliki banyak pantai indah yang patut dikunjungi. Satu adalah Pantai Tanjung Pinggir, Lokasi berada di Tanjung Pinggir, Sekupang, Batam. Pantai ini terletak tepat di tanah Singapura, sehingga negara tetangga terlihat jelas. Dari pantai ini, jarak ke Pulau Sentosa, situs Universal Studio, hanya 14 km. Kembar tiga biarawati Marina Bay Sands di Marina Bay Singapura juga terlihat jelas, arogansi tinggi seolah-olah menertawakan keterbelakangan Batam dibandingkan dengan Singapura …

Wisata Pantai Tanjung Pinggir Batam

Wisata Pantai Tanjung Pinggir Batam

Pantai Tanjung tanjung bersih, pasirnya lembut dan warnanya coklat krem. Memanjang lebih dari 250 meter dari timur ke barat, Sepadan dengan usaha sampai ke ujung Batam untuk pantai ini. Satu hal yang hilang dalam fasilitas toilet. Di sebelah timur pantai berpasir ada area pantai berbatu. Cocok untuk memancing atau sekadar duduk-duduk. Sayangnya bagian ini kotor dengan sampah plastik. Terlebih lagi jika itu bukan disebabkan oleh pengunjung yang tidak bertanggung jawab.

Bagi mereka yang ingin pergi ke pantai ini dan belum tahu lokasi, mengancamnya; segera setelah Anda tiba di KTM Resort, belok kanan, cukup ikuti jalan menuruni bukit. Sampai ketemu lagi.

14. Lokasi wisata kuliner Golden Prawn Batam

Setelah kami berkeliling jalan-jalan, sudah waktunya makan, Golden Prawn menjadi satu tempat wisata kuliner paling terkenal di Batam, Dapur di sini sangat enak dan tentunya sesuai dengan harganya. Lokasi aktif Bengkong Laut, di Wilayah Bengkong.

Tempat Wisata Kuliner Golden Prawn Batam

Tempat Wisata Kuliner Golden Prawn Batam

Lokasi restoran ini tepat di pantai dan di mana ruang makan dibangun, menjorok ke laut sehingga ketika kita menikmati hidangan makanan laut yang lezat akan disuguhi pemandangan laut biru dan angin laut yang lembut saat ruang makan terbuka dengan pemandangan laut.

Selain restoran, tempat ini juga memiliki fasilitas lain yang tak kalah hebatnya dengan restoran, hotel bintang lima bernama Golden View, yang terletak di sebelah restoran ini. Jadi ketika Anda mengunjungi Batam, Anda bisa menginap di hotel, sehingga sangat mudah untuk menikmati hidangan ikan yang lezat di restoran Golden Prawn.

15. Hangout yang mengasyikkan di Batam Fatmawati Coffee House

Anda ingin mencari tempat nongkrong di Batam, rumah kopi Fatmawati bisa dijadikan tempat nongkrong yang asyik. Kedai kopi Fatmawati berlokasi di Mega Wisata Ocarina, Batam Center, Batam. Cukup masukkan Ocarina hingga notebook raksasa, berjalan 100 meter ke pelantar. Rumah kopi berada di ujung kapal. Saya biasanya pergi ke rumah kopi ini malam ini.

Tempat pertemuan yang bagus di Batam Fatmawati Coffee House

Tempat pertemuan yang bagus di Batam Fatmawati Coffee House

Suasana sejuk di malam hari, terutama saat bulan purnama. Cahaya bulan tampaknya bersaing ketat dengan lampu-lampu bangunan di pusat Batam. Dan kemarin sore aku pergi ke kedai kopi lagi, rupanya suasananya juga tidak kalah keren. Terutama saat cuaca cerah; langit dan laut sepertinya bersaing siapa yang lebih biru. Kedai kopi Fatmawati buka dari jam 10 pagi sampai 11 malam. Harga menu tidak terlalu mahal. Saya pikir tempat ini sepadan dengan harganya.

16. Harbour Bay Food Court Tempat wisata kuliner terkenal di Batam

Jika ada udang emas untuk itu kelas atas ada juga untuk itu kelas menengahdatang saja ke Harbour Bay Food Court. Pilihannya meliputi; Kelong Seafood, Hawaii Seafood dan Wey Wey Seafood.

Harbour Bay Food Court Objek wisata kuliner terkenal di Batam

Harbour Bay Food Court Objek wisata kuliner terkenal di Batam

Info menarik lainnya: 20 tempat wisata di Palembang, Sumatra Selatan dan sekitarnya

17. Tempat wisata Waterboom Taman Ratu di Batam

Tempat wisata berikutnya di Batam adalah Queen Garden Waterboom. Waterboom adalah satu objek wisata di Batam yang sayang untuk dilewatkan. Untuk menikmati fasilitas, Anda harus membayar Rp.35.000 dalam hari kerja , dan Rp.55000 pada akhir pekan / hari libur nasional, Anak-anak di bawah satu meter gratis. Tidak buruk bagi mereka yang memiliki anak di bawah 3 tahun, haha.

Tempat wisata keluarga Queen Garden Waterboom di Batam

Tempat wisata keluarga Queen Garden Waterboom di Batam

Waterboom terletak di seberang kantor kecamatan Bengkong di atas lahan seluas 17 hektar. Cukup luas. Setidaknya ada 4 slide/ slide tinggi dan 6 slide pendek untuk anak-anak. sayang slide twister, slide yang terlihat ekstrem dan unik bahkan tidak terbuka untuk umum.

Selain slide dan sungai malas, QGW juga memiliki satu kolam renang semi-olimpiade, Panjangnya sekitar 30 meter dengan kedalaman maksimum 2 meter. Tidak buruk bagi mereka yang pandai berenang

Rencananya, taman air yang dibangun untuk jumlah 25 miliar rupiah, juga akan dilengkapi dengan kebun binatang mini dan kebun buah. Sehingga taman air terbesar yang diklaim di Kepulauan Riau bukan hanya tempat untuk berenang, tetapi juga pusat rekreasi dan pendidikan.

18. Berkeliling di alun-alun Batam Engku Putri

Anda juga dapat membuat Lapangan Engku Putri di pusat Batam sebagai tempat wisata bersama keluarga atau orang yang dicintai. Alun-alun dalam bentuk taman sangat rapi dan tempat pertemuan di Batam di mana anak-anak dapat dengan mudah berkumpul untuk menghabiskan waktu bersama.

Gantung di Batam Engku Putri square

Gantung di Batam Engku Putri square

Di sekitar alun-alun ini terdapat berbagai perkantoran, tempat ibadah dan pusat perbelanjaan sehingga alun-alun ini selalu sibuk dengan wisatawan yang hanya ingin bersantai atau yang ingin mengabadikan momen di tempat yang indah ini.

19. Wisata religius ke Masjid Agung Batam

Obyek wisata berikutnya di Batam adalah Masjid Agung Batam, salah satu tujuan wisata religi yang tidak boleh kita lewatkan. Masjid ini terletak di Jl Jl. Engku Putri, Tlk. Tering, Batam Kota, Kota Batam. Masjid, salah satu ikon kota Batam, telah menjadi kebanggaan masyarakat Batam. Dengan arsitektur yang bernilai seni tinggi, ia menciptakan masjid yang telah dibentuk Piramida menarik semua orang berlibur ke Batam untuk berhenti.

Wisata religius ke Masjid Agung Batam

Wisata religius ke Masjid Agung Batam

20. Liburan yang menyenangkan ke Hutan Wisata Mata Kucing Batam

Tempat wisata berikutnya di Batam adalah objek wisata Cat Eye. Hutan kucing adalah salah satu daya tarik yang menarik untuk kita jelajahi. Lokasi aktif Jl. Golf Taman Bukit, Tj. Riau, Sekupang, Kota Batam

Liburan yang menyenangkan ke Wisata Hutan Mata Kucing Batam

Liburan yang menyenangkan ke Wisata Hutan Mata Kucing Batam

Jika Anda berada di tempat ini, Anda akan melihat keindahan hutan, serta koleksi binatang dari hutan Mata Kucing. Kedatangan Anda di tempat ini disambut oleh sekitar seratus spesies hewan. Wisata hutan Mata kucing di Batam adalah pilihan untuk perjalanan keluarga sambil memiliki berbagai jenis fauna. Tempat ini sangat bagus untuk Anda yang ingin mengajarkan anak Anda tentang binatang dan kelestarian ekologis.

Bagaimana Anda tertarik berlibur di sini? Hutan mata kucing ini harus dimasukkan dalam daftar tempat wisata di Batam yang akan Anda kunjungi.

21. Tempat wisata di Pasir Putih, Batam, Pantai Mirota

Pantai Mirota adalah salah satu pantai berpasir putih yang wajib Anda masukkan dalam daftar tempat wisata di Batam yang akan Anda kunjungi. Pantai ini aktif Pulau Galang. Pantai ini memiliki julukan surga pasir putih di ujung Batam. Ya, pantai ini sangat indah, di mana pasir putihnya sangat menawan dan air lautnya biru, jernih dan sangat bersih.

Tempat wisata di Pantai Pasir Putih Batam

Tempat wisata di Pantai Pasir Putih Batam

22. Nikmati keindahan pulau bawah laut Abang Besar Batam

Tampaknya menyelam atau snorkeling tidak harus pergi jauh ke Bunaken. Anda dapat mengunjungi pulau Big Brother dengan keindahan bawah laut yang indah. Jika Anda pecinta wisata bawah laut, maka Pulau Abang yang besar ini harus dimasukkan dalam daftar tempat wisata di Batam yang akan Anda kunjungi.

Nikmati keindahan pulau bawah laut Abang Besar Batam

Nikmati keindahan pulau bawah laut Abang Besar Batam

Pulau Abang terletak di sebelah selatan kota Batam, provinsi Riau. Pulau ini berukuran sekitar 2.000 x 5.000 m dan berjarak sekitar 50 km dari daerah Muka-kuning di pulau Batam. Pulau Abang dapat digunakan oleh tulang perahu atau lebih dikenal sebagai tulang pompong dari 6 jembatan Barelang (sekitar 12 km dari sini).

23. Kebun Raya Batam

Tempat wisata berikutnya di Batam adalah kebun raya Batam, yang sedang dibangun. Kebun raya ini terletak di Sembulang, Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau. Pemerintah Kota Batam saat ini sedang mempercepat pembangunan Kebun Raya Batam (KRB) di Sambau, Nongsa.

Kebun Raya Batam

Kebun Raya Batam

Kebun raya ini akan menyelamatkan keindahan flora Indonesia, yang sangat menakjubkan. Taman ini menjadi salah satu tempat wisata paling penting di Batam.

24. Nongkrong dari Seru Jodoh Center Batam

Tempat wisata terakhir di Batam adalah pusat perjodohan. Nama itu sepertinya cocok untuk mereka yang masih lajang atau lajang: D.

Nongkrong yang Menyenangkan Jodoh Center Batam

Berkeliaran Menyenangkan: Matchmaking Center Batam

Singles center adalah salah satu tempat pertemuan di Batam. Area perbelanjaan ini telah memudar tetapi sekarang berliku lagi. Toko ini terletak di kompleks dengan area perbelanjaan Nagoya.

Bagaimana kira-kira tempat wisata mana di atas yang akan Anda kunjungi? Jika Anda pernah ke Batam, sayang jika Anda melewatkan sesuatu. Itu dia 24 tempat wisata wajib dikunjungi di Batam dari kami, dapat bermanfaat bagi kalian semua dan bisa menjadi pemandu wisata di Batam bersama keluarga tercinta atau orang terkasih. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini dengan orang lain. Jangan lewatkan juga 15 tempat wisata wajib dikunjungi di Padang

Leave a Reply