24 tempat wisata Mojokerto – Bagi Anda pelancong sungguhan yang pasti mengenal kabupaten Mojokerto, ya, Mojokerto adalah sebuah kabupaten di provinsi Jawa Timur. Seperti kabupaten lain di Jawa Timur, Mojokerto juga memiliki tempat wisata yang tidak kalah indahnya dengan kota-kota lain di Jawa Timur, seperti Malang, Surabaya, Surabaya dan juga Pacitan.

Hal-hal yang membuat Mojokerto patut Anda kunjungi, karena terdapat berbagai jenis tempat wisata di Mojokerto yang terlihat dari wisata alam hingga wisata budaya. Anda bisa bepergian bersama keluarga di satu tempat dan juga kerabat atau teman dekat pasti akan lebih menyenangkan. Ingin tahu? seperti beberapa tempat wisata di mojokerto. Lihat ulasan di bawah ini.

24 tempat wisata di Mojokerto yang wajib Anda kunjungi

1. Museum Balai Konservasi Purbakal Mojokerto

Objek wisata pertama di Mojokerto adalah museum tua. Sesuai namanya, tempat ini adalah tempat untuk pelestarian berbagai jenis peninggalan kuno. Museum ini terletak di Jl Jalan Mojopahit, No. 141-143, Trowulan Mojoketo.

tempat wisata-sejarah-di-mojokerto
Museum Pusat Konservasi Purbakal Mojokerto

masih banyak tempat bersejarah di Mojokerto yang menarik untuk dikunjungi. di antaranya adalah situs Kedaton yang terletak di Dsn Kedaton, Ds Sentonorejo, Kec Trowulan. Di tempat itu Anda bisa melihat kompleks sisa-sisa bangunan tua yang terbuat dari cetakan bata merah dan diperkirakan bahwa bata ini adalah sisa-sisa abad ke-13 dari kerajaan Majapahit. Selain itu, Anda juga dapat melihat Sumur Upas dan Kuil Kedaton, yang terletak di dekat situs Kedaton.

2. Candi Bajang Ratu di Mojokerto

Wisata mojokerto, -Candi-Bajang-Ratu

Candi Bajang Ratu di Mojokerto

Sama seperti lokasi Balai Pelestarian Arkeologi & Situs Kedaton, candi ini juga terletak di distrik Trowulan. Terletak persis di Desa Temon, Kecamatan Trowulan. Kuil ini dilengkapi dengan taman yang membuat pengunjung lebih nyaman. Dan juga dapat dibuat sebagai objek foto yang menarik untuk dengan mudah menghiasi profil instagaram Anda.

3. Pemakaman bersejarah Troloyo Mojokerto

graf-troloyo, wisata-sejarah-di-mojokerto
Makam bersejarah Troloyo Mojokerto

Makam Troloyo ternyata menjadi kondisi sejarah yang hingga kini merupakan salah satu tujuan situs bersejarah yang layak dikunjungi. Tur ini telah berhasil menciptakan daya tarik khusus bagi semua orang yang mengunjungi lokasi wisata ini. Makam Troloyo terletak di distrik Trowulan, dan lebih tepatnya di wilayah Sentonorejo. Makam ini juga sering digunakan sebagai tempat ziarah dan sebagai tempat wisata religius.

4. Candi Brahu di Mojokerto

Candi Brahu, Candi Wisata di Mojokerto
Candi Brahu di Mojokerto

Setelah mengunjungi Candi Bajang Ratu, Anda juga dapat mengunjungi salah satu kader di Kecamatan Trowulan, Candi Brahu di desa Bejijong dapat dikunjungi selama liburan dan mempelajari sejarah dengan menjelajahi candi lebih luas. .

5. Tikus tikus di Mojokerto

Candi-tikus, Wisata-candi bersejarah-di-Mojokerto

Kuil Tikus adalah salah satu tujuan wisata yang harus Anda kunjungi di lingkungan ini. Terletak persis di Ds Temon, ia berada di desa yang sama dengan Kuil Bajang Ratu.

Baca juga: 11 tempat wisata di Brebes direkomendasikan

6. Candi Wringin Lawang di Mojokerto

candi-wringin-lawang-in-mojokerto
Candi Wringin Lawang di Mojokerto

Selain tur bersejarah di distrik Triwulan, lokasi candi lain yang dapat Anda kunjungi adalah Kuil Wringan. Candi Wringin adalah salah satu candi peninggalan majapahit di Kecamatan Trowulan. Kuil ini sangat cocok ketika Anda berkunjung bersama keluarga atau kerabat dekat. Candi ini terletak persis di pasar Desa Jati.

7. Kolam renang segar di Mojokerto

Kolam renang segar di Mojokerto
Kolam renang segar di Mojokerto

Setelah Anda puas dengan mengunjungi situs candi, mungkin ide yang baik untuk melanjutkan tur Anda di Mojokerto dengan mengunjungi situs bersejarah selain candi, kolam renang yang juga terletak di kabupaten Trowulan. Kolam besar ini juga merupakan sisa dari kerajaan Majapahit dan juga bahwa pada zaman kuno kerajaan Majapahit sukses. Kolam renang di desa Segaran juga dianggap sebagai kolam kuno terbesar di Indonesia.

8. Patung Buddha Tidur Mahavihara Majapahit di Mojokerto

Mahavihara Majapahit adalah objek wisata yang dianggap cukup unik dan menarik. Karena di tempat itu Anda bisa melihat patung Buddha dalam posisi tidur dan itu identik dengan tempat ibadah Buddha.

arca buddha, wisata-in-mojokerto
Patung Tidur Buddha Mahavihara Majapahit di Mojokerto

Patung Buddha terletak di sebelah candi dan memiliki ukuran yang cukup besar untuk menjadi patung Buddha yang tertidur yang memiliki warna emas terbesar ketiga di dunia. Ini adalah salah satu objek wisata yang menarik bagi wisatawan yang berkunjung ke lokasi. Patung budah persis di desa Bejijong Trowulan.

9. Pendopo Agung Trowulan Mojokerto

tempat wisata bersejarah di Trowulan mojokerto
aula besar Quarter Mojokerto

Masih membahas objek wisata di Mojokerto di daerah Kabupaten Trowulan, kali ini berbeda dari tur sebelumnya, Anda dapat mengunjungi paviliun Trowulan yang menakjubkan. Candi ini terletak di desa Temon, Kec Trowulan. Tidak lengkap untuk mengunjungi Mojokerto tetapi tidak mengunjungi paviliun yang satu ini.

10. Museum Trowulan Mojokerto

Sama seperti Kabupaten Temanggung, Trowulan tidak ingin dikalahkan oleh tur museum. Yaitu mojokerto trowulan musem yang terletak di desa Trowulan, kabupaten Morowerto Trowulan.

Museum-Trowulan-Mojokerto
Museum Trowulan Mojokerto

Museum ini memiliki koleksi peninggalan kerajaan Majapahit. Tidak hanya benda-benda dari kerajaan Majapahit, museum ini juga memelihara benda-benda bersejarah dari kerajaan Kediri, kerajaan Kahuripan dan kerajaan Singasari.

11. Air terjun Coban Canggu Mojokerto

Setelah membahas wisata sejarah, Difa Wisata.com sekarang akan membahas objek wisata alam di Mojokerto yang sangat menarik untuk Anda kunjungi. Yaitu Air Terjun Coban yang masih alami. Air terjun ini terletak di Kabupaten Pacet.

wisata alam-mojokerto, -air-terjun-coban-canggu
Air terjun Coban Canggu Mojokerto

Tur ini sangat cocok untuk dikunjungi sebagai tempat untuk menghilangkan kepenatan sehari-hari. Jika Anda mengunjungi tempat ini, pikiran Anda mungkin segar kembali, karena disajikan dengan pemandangan air terjun dan pepohonan hijau.

Selain itu, ada berbagai villa dan penginapan di daerah yang bisa Anda sewa bersama keluarga atau kerabat dekat.

12. Mandi Ubalan di Mojokerto yang indah

sebuah tempat wisata buatan di Mojokerto
mandi mojokerto ubalan

Setelah mengunjungi air terjun Canggu Coban, mungkin lebih lengkap dengan mengunjungi pemandian Ubalan yang tidak jauh dari Air Terjun Coban di Kecamatan Pacet. Pemandian di Sesa Padusan cocok untuk dikunjungi bersama keluarga Anda, karena tempat ini adalah wisata keluarga di Mojokerto.

13. Air terjun Dlundung

wisata alam di mojokerto
air terjun dlundung mojokerto

Obyek wisata alam Mojokerto berikutnya adalah air tejun dlundung, yang terletak di desa Kemloko, Kec Trawas. Wisata alam ini menawarkan pemandangan unik dari air terjun dan udara pegunungan yang sangat sejuk.

14. Candi Jalatunda di Mojokerto

wisata candi di mojokerto
candi jalatunda mojokerto

Setelah mengunjungi objek wisata alam di Mojokerto, yang sangat mempesona, Anda mungkin dapat mengunjungi Candi Jalatunda, yang lokasinya masih merupakan kabupaten dengan air terjun Dlundung. Yaitu di desa Seloliman Trawas kabupaten mojokerto.

Baca juga: Berikut 13 destinasi wisata eksotis dan menarik di Lombok

15. Taman Mini Pacet Mojokerto

taman mini pacet, wisata buatan di mojokerto
Pacip Minipark Mojokerto

setelah puas dengan mengunjungi wisata alam dan sejarah di Mojokerto, wisata Taman Mini Pacet mungkin layak dikunjungi bersama keluarga Anda. Tur ini terletak di Jalan Warugunung Mojokerto. Tempat ini berisi berbagai cadangan air dan taman. jika Anda bersama keluarga Anda, mungkin tepat untuk mengunjungi tur Taman Pacet pihak ayah

16. Joglo Park Mojokerto

wisata air di Mojokerto
joglo park mojokerto

sama seperti lamongan, mojokerto juga memiliki kendaraan wisata buatan yang terbilang lengkap. Salah satunya adalah tur taman joglo yang menawarkan permainan air yang sangat menarik sebagai tempat yang unggul di lokasi itu.

17. Api abadi Mojokerto

pariwisata mojokertoObjek wisata Api Abadi adalah salah satu peninggalan kerajaan Majapahit. Menurut sejarah, ada "Api Abadi" yang digunakan oleh kerajaan Majapahit untuk membuat peralatan dan senjata kerajaan.

Lokasi kebakaran Abai Mojokerto berada di Dusun Bekucuk, Desa Tempuran, Distrik Soko, Kabupaten Mojokerto.

Waktu terbaik untuk mengunjungi tur ini adalah & # 39; pada malam hari.

18. Reco Lanang, Wisata Sejarah Mojokerto

24 Tempat wisata Di Mojokerto Paling Ngehitz !!
Reco Lanang adalah patung Buddha. Gambar tersebut memiliki bentuk posisi Buddha Aksobya.

Gambar ini mirip dengan patung di Borobudur. Gambar ini memiliki ketinggian 5,7 meter.

Jika Anda berencana untuk mengunjungi tempat ini, patung itu berada di desa Reco Lawang.

19. Wisata Gunung Penanggungan

obyek wisata alam mojokertoSama seperti Wonosobo, yang memiliki banyak gunung yang bisa didaki, Mojokerto juga tidak mau kalah. Ada gunung gunung yang bisa Anda panjat.

20. Pemandian air panas Padusan

wisata air mojokerto

Pemandian populer lainnya di Mojokerto adalah pemandian di desa Padusan.

Karena terletak di desa Padusan, pemandian ini juga dinamai dengan nama desa.

Mata air panas ini biasanya digunakan oleh masyarakat untuk mengobati berbagai penyakit.

Wisata Kuliner Mojokerto

21. Pecel Madiun Sambal Tumpang

Tur kuliner Mojokerto

Di Mojokerto ada juga kuliner khas madiun yang bisa Anda coba. Yaitu sambal pecel madiun yang bisa Anda coba sebagai menu sarapan.

Lokasi berada di Jl. Bhayangkara No. 30A Mojokerto.

22. Setoran Anda

Tur kuliner Mojokerto

Depot Anda adalah hidangan makanan dalam bentuk nasi putih dan lauk bisa diambil sendiri. Banyak orang memanggil restoran prasmanan.

Lokasi berada di Jl. Bhayangkara No. 26 Mojokerto.

23. Sate Bangil Bang Soleh

makanan khas mojokerto

Mojokerto juga memiliki sate spesial yang lezat. Makanan spesial ini disebut Sate Bangli.

Anda dapat membelinya di toko Bang Soleh di Jalan Majapahit No. 428 Mojokerto.

24. Ken Mojoagung Mix

makanan khas mojokerto

Tur kuliner mojokerto selanjutnya adalah tahu mix mojoagung. Tahu ini dimasak dengan arang dan karenanya menciptakan rasanya sendiri.

Untuk menikmati hidangan tahu campur yang lezat ini, Anda bisa datang langsung ke Jalan Tol Mojoagung.

Mungkin itu semua ulasan tentang tempat-tempat wisata di Mojokerto yang sangat berbeda. Bagikan artikel perjalanan ini dengan akun media sosial Anda sehingga orang lain tahu bahwa Mojokerto memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi.

Video liburan Vlog Hits Posong 2020 Travel



Paket Wisata Murah

DifaWisata.com – Paket Wisata Murah tahun 2020 dengan harga terjangkau. Temukan liburan serta pengalaman yang baru bersama kami. Dengan perjalanan Private Tour Wisata Indonesia, tidak digabung dengan peserta lain, menjadikan liburan Anda lebih personal dan menyenangkan. Kami menyediakan beberapa pilihan Paket liburan murah dan program wisata sesuai budget Anda. Itinerary tour, kami sesuaikan dengan jadwal sholat & Makanan yang kami sediakan di restoran bersertifikat halal, yang menjadikan kami sebagai biro perjalan Wisata halal Indonesia.

Sumber Link: Kunjungi website

Leave a Reply