Tempat wisata di Pekanbaru Pekanbaru adalah ibu kota provinsi Riau, kota ini adalah yang terbesar di Riau. Ada banyak kendaraan rekreasi di Pekanbaru yang pantas untuk dicoba. Sebagai penduduk Pekanbaru Anda mungkin sudah sering ke berbagai tempat wisata seperti Fantasy Riau atau kebun binatang kulim dan sebagainya.

Nah, kali ini difawisata.com membawa Anda keliling kota Pekanbaru dan sekitarnya. Dalam perjalanan ke tempat-tempat menarik untuk dikunjungi di Pekanbaru dan sekitarnya. Tetapi sebelum kita membicarakannya tempat wisata menarik di Pekanbaru ada baiknya jika kita pertama kali mengenal kota ini.

Kota Pekanbaru adalah kota perdagangan dan jasa, termasuk kota dengan tingkat pertumbuhan tinggi, migrasi dan urbanisasi. Pekanbaru memiliki satu bandara internasional, yaitu Bandara Sultan Syarif Kasim II dan terminal bus antar kota dan antarprovinsi, Bandar Raya Payung Sekaki, dan dua pelabuhan di Sungai Siak, yaitu Pelita Pantai dan Sungai Duku.

Saat ini, Kota Pekanbaru berkembang pesat menjadi kota perdagangan multi-etnis, keanekaragaman ini telah menjadi modal sosial dalam mencapai kepentingan bersama yang dapat digunakan untuk kesejahteraan penduduk. (Sumber: Wikipedia)

24 tempat wisata di Pekanbaru Riau

Sekarang saatnya berjalan tempat wisata di Pekanbaru menarik bagi kita untuk pergi. Berikut ini adalah:

1. Fantasi Objek Wisata Keluarga Riau di Pekanbaru

Fantasi Riau adalah tempat wisata paling terkenal di Pekanbaru. Fantasi Riau menjadi tujuan wisata favorit bagi anak-anak dan keluarga untuk menghabiskan liburan mereka.

Obyek Wisata Keluarga Fantasi Riau di Pekanbaru - tempat wisata di Pekanbaru

Obyek Wisata Keluarga Fantasi Riau di Pekanbaru

Kendaraan ini adalah yang terbesar dan terlengkap di Sumatra. Jika Anda ingin berlibur ke Pekanbaru, maka Riau Fantasi tidak boleh dilewatkan.

Dengan luas sekitar 6,5 hektar Labersa Water and Theme Park miliki berbagai jenis kolam renang dan seluncuran, misalnya Adventure Pool. Di kolam renang ini beberapa menara dihubungkan dengan jembatan ayun. Ada juga ember gantung raksasa yang dapat menampung 3000 liter air dan siap untuk dibilas saat terisi penuh. Selain itu, ada kolam renang untuk orang dewasa dengan kedalaman 1,5 meter dan kolam renang anak-anak dengan kedalaman 30 cm dilengkapi dengan shower untuk bermain.

Untuk wahana kering ada berbagai permainan yang menguji adrenalin, seperti Kora-Kora, Sky Tower, Wave Blaster, Speedy Coaster dan Family Swinger. Jika Anda menginginkan permainan yang lebih santai, Anda dapat mencoba komidi putar dan kereta wisata. Fasilitas pendukung di situs wisata ini di sebelah masjid, toilet dan kafetaria adalah gazebo dan Wi-Fi gratis.

Kunjungi juga 20 tempat wisata di Palembang, Sumatra Selatan dan sekitarnya

Riau Fantasi terletak di Jalan Labersa atau sekitar 45 menit dari pusat Pekanbaru. Untuk menikmati wahana yang ada, Anda harus membayar 60.000 Rupiah pada hari Senin – Jumat dan 70.000 Rupiah pada hari Sabtu – Minggu.

2. Area rekreasi Kebun Binatang Sang Kulim di Pekanbaru

Objek wisata terkenal lainnya di Pekanbaru adalah Kebun Binatang Sang Kulim. Area rekreasi keluarga ini memiliki luas sekitar. 10 ha dengan berbagai koleksi binatang seperti monyet, burung, ular, landak, dan banyak lagi.

Kebun Binatang Sang Kulim di Pekanbaru - tempat wisata di Pekanbaru

Tempat Rekreasi Kebun Binatang Sang Kulim di Pekanbaru

Selain mengamati koleksi hewan, ada taman bermain anak-anak seperti papan seluncur, ayunan dan juga kolam ikan dan kolam anak-anak. Jika beruntung, Anda juga bisa menunggang gajah seharga 10.000 Rupiah per 10 menit.

Jangan sampai ketinggalan 31 tempat wisata menarik di Sumatera Utara dikunjungi

Kebun Binatang Sang Kulim dapat dicapai dalam waktu 30 menit dari pusat kota Pekanbaru. Biaya masuk untuk kebun binatang hanya 20.000 Rupiah untuk pengunjung dewasa dan 10.000 Rupiah untuk pengunjung anak-anak.

3. Destinasi buatan Danau Sari buatan di Pekanbaru

Objek wisata di Pekanbaru yang tidak menarik adalah lembah danau Sari berikutnya. Danau ini adalah danau buatan Desa Limbungan 10 km dari pusat kota Pekanbaru. Pada awalnya danau ini adalah bendungan irigasi yang digunakan untuk mengalirkan air ke ladang warga. Sampai saat itu, bendungan buatan ini dijadikan salah satu tempat wisata di Pekanbaru.

Danau Sari Buatan lebih banyak tujuan wisata di Pekanbaru

Danau Sari Buatan lebih banyak tujuan wisata di Pekanbaru

Dikelilingi oleh perbukitan, tempat wisata keluarga ini cocok untuk piknik karena ada banyak pohon dan udaranya sejuk. Selain menggelar tikar dan piknik, Anda dapat menyewa perahu dayung dan mengayuh pedal untuk menjelajahi danau.

4. Objek Wisata Taman rekreasi alam Mayang di Pekanbaru

Mayang Nature Park adalah tempat wisata alam di Pekanbaru yang selalu sibuk ketika akhir pekan tiba. Dengan konsep bepergian di alam terbuka, taman ini membuatnya sangat menyenangkan untuk menjadi teman rekreasi bersama keluarga ketika akhir pekan tiba.

Obyek Wisata Taman Rekreasi Alam Mayang di Pekanbaru

Obyek Wisata Taman Rekreasi Alam Mayang di Pekanbaru

Taman ini dikelilingi oleh bukit-bukit, udara di sekitarnya sejuk sehingga sangat cocok untuk bersantai bersama keluarga. Dari sini Anda juga dapat melihat Jembatan Leighton yang melintasi Sungai Siak.

Di sini ada tiga kolam ikan yang bisa digunakan untuk memenuhi hobi Anda. Seringkali tempat wisata di Pekanbaru digunakan sebagai lokasi untuk kompetisi memancing dari pemerintah setempat. Selain memancing, Anda juga dapat mencoba rubah terbang dan berbagai kegiatan keluar lainnya. Untuk kegiatan yang lebih santai ada perahu pedal dan bola air raksasa yang bisa Anda sewa.

Jika Anda membawa anak-anak, ada arena kolam bola, taman bermain anak-anak, dan studio film 3D di objek wisata 24 hektar ini. Ada juga topeng monyet dan pertunjukan badut ajaib yang menghibur Anda dan keluarga.

Taman Rekreasi Alam Mayang buka setiap hari dari jam 8 pagi hingga 6 malam dengan tiket masuk 20.000 Rupiah per orang.

5. Tempat wisata yang menarik di Istana Siak Sri Indrapura di Pekanbaru

Pekanbaru juga memiliki istana yang menarik untuk kita kunjungi. Istana Siak di masa lalu adalah kursi pemerintahan Kesultanan Siak. Istana ini menjadi saksi bagi perkembangan Islam di negara Riau. Kesultanan Siak, kerajaan Islam terbesar di Riau pada abad 16 hingga 20. Istana ini juga disebut Asherayah Al Hasyimiyah Palace.

Lokasi wisata yang menarik dari Istana Sri Indrapura Siak di Pekanbaru

Lokasi wisata yang menarik dari Istana Sri Indrapura Siak di Pekanbaru

Istana ini dibangun pada tahun 1889 oleh Sultan Syarif Hasyim Abdul Jalil Syaifuddin. Bangunan utama memiliki gaya arsitektur Eropa, Arab dan Malaysia. Tempat berlantai dua ini terlihat indah, meski sudah ada lebih dari 100 tahun. Di lantai pertama Anda dapat melihat koleksi kerajaan, seperti patung perunggu Ratu Wilhelmina dari Belanda dan patung Sultan Syarif Hasyim I yang terbuat dari marmer yang dihiasi dengan berlian. Ada juga drum yang berumur lebih dari 200 tahun. Drum ini terakhir dimainkan pada tahun 1914 saat pelantikan Sultan Syarif Kasim II.

Di lantai dua, yang dulunya merupakan kamar sultan dan kamar tamu kerajaan, sekarang berisi koleksi senjata peninggalan sultan. Selain itu, lukisan karya Napoleon Bonaparte dikirim langsung dari Prancis. Koleksi besar para sultan Eropa membuktikan bahwa Kesultanan Siak telah menjalin kerja sama internasional di zaman kuno.

Untuk melihat koleksi di sini, Anda harus membayar tiket masuk 3000 Rupiah. Tidak hanya itu, untuk memasuki gedung utama, Anda juga harus melepas sepatu Anda karena dikhawatirkan akan merusak lantai granit istana.

6. Daya tarik agama dari masjid Nur besar di Pekanbaru

Masjid Nur adalah masjid terbesar di Pekanbaru, bergaya Malaysia, Bahasa Arab, Turki, dan India membuat masjid ini begitu eksotis dan riuh.

Benda-benda religius dari masjid Nur besar di Pekanbaru

Benda-benda religius dari masjid Nur besar di Pekanbaru

Bangunan 50 x 50 meter ini sekarang menjadi salah satu ikon kota Pekanbaru dan sering disebut sebagai Taj Mahal dari Pekanbaru. Di depan masjid ini ada kolam renang yang berkontribusi terhadap keindahan masjid ini.

Masjid ini terdiri dari 3 lantai dengan dominasi warna hijau cocok untuk tidak kurang dari 4.500 jamaah. Masjid besar Nur memiliki 5 kubah dan empat menara. & # 39; Di malam hari masjid terlihat sangat bagus dengan lampu warna-warni yang memantul di kolam renang. Yang menarik adalah keberadaan fasilitas WiFi gratis di sini.

Masjid bukan hanya tempat ibadah, tetapi juga salah satu tempat wisata di Pekanbaru yang banyak dikunjungi. Pada bulan Ramadhan, area masjid akan digunakan sebagai lokasi untuk ngabuburit dan akan diisi dengan pedagang makanan dan pakaian. Sambil menunggu waktu berbuka puasa, Anda dapat berbelanja berbagai kuliner dan aksesori seperti kopiah, tasbih, parfum, dan lainnya.

7. Situs pendidikan untuk perpustakaan H. Soeman di Pekanbaru

Jika Anda bepergian dengan anak-anak dan keluarga, jangan lupa untuk mengunjungi Perpustakaan Soeman H.S. Lokasi berada di Jalan Jenderal Sudirman 462, Pekanbaru. Anda bebas memasuki tempat wisata ini di Pekanbaru. Perpustakaan buka setiap hari Senin – Jumat mulai pukul 08.00 – 17.00 dan Sabtu – Minggu mulai pukul 09.00 – 14.00.

Situs pendidikan Perpustakaan H. Soeman di Pekanbaru

Situs pendidikan Perpustakaan H. Soeman di Pekanbaru

Uniknya adalah bangunan perpustakaan ini berbentuk rehal atau papan untuk membaca Alquran. Perpustakaan Soeman H.S terdiri dari enam lantai dan memiliki berbagai fasilitas pendukung, mulai dari ruang sholat, kafe, kantin, ruang pertemuan hingga auditorium. Ada juga ruang khusus untuk sastra budaya Malaysia. Perpustakaan ini dikatakan memiliki koleksi literatur budaya Malaysia paling lengkap di Indonesia.

Perpustakaan ini tidak hanya untuk orang dewasa. Ajak anak-anak ke tur pendidikan ini. Di sini ada perpustakaan anak-anak dan sudut anak-anak yang akan benar-benar memanjakan anak-anak. Anda tidak perlu kartu keanggotaan untuk dapat membaca koleksi buku di sini. Anda bebas membaca buku di sofa atau Lesbian, ruang baca sangat nyaman karena dilengkapi dengan AC dan internet gratis.

8. Wisata sejarah di Masjid Senapelan di Pekanbaru

Masjid Senapelan adalah sisa dari kesultanan Siak di masa lalu. Masjid ini masih dikelola dengan baik. Masjid ini juga memiliki nama Masjid Agung Pekanbaru, dibangun tahun 1762 dan merupakan salah satu masjid tertua di Riau. Ketika pertama kali dibangun, masjid itu kecil dan terbuat dari kayu. Saat ini Anda bisa melihatnya sebagai masjid yang indah yang didominasi oleh warna kuning khas Melayu dan kubah besar. Setelah renovasi, ukuran masjid saat ini mencapai 60 x 80 meter.

Wisata sejarah di Masjid Senapelan di Pekanbaru

Wisata sejarah di Masjid Senapelan di Pekanbaru

Sebelumnya ada sumber lama di masjid ini bahwa air dianggap dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Konon, itu mencapai negara tetangga dengan baik dan memastikan turis dari Singapura, Brunei Darussalam, dan Malaysia datang untuk membuktikannya. Sekarang sumur ditutup karena berbagai alasan.

9. Tempat belanja Pasar Bawah Objek wisata di Pekanbaru

Apakah kamu ingin berbelanja? Nah, salah satu tempat wisata belanja di Pekanbaru yang tidak bisa Anda lewatkan adalah pasar bawah.

Objek Wisata Belanja Bawah Pasar di Pekanbaru

Objek Wisata Belanja Bawah Pasar di Pekanbaru

Pasar ini telah menjadi ikon kota Pekanbaru dan tidak lengkap untuk mengunjungi Pekanbaru tanpa berhenti di pasar di bawah ini. Pasar Bawah adalah pasar tradisional tertua di Pekanbaru yang terdiri dari empat lantai. Bangunan pasar ini merupakan perpaduan budaya Malaysia dan Cina. Terletak di tepi Sungai Siak dan dekat dengan pelabuhan, pasar ini mudah diakses.

Pasar Bawah kini telah menjadi salah satu tempat wisata di Pekanbaru yang wajib dikunjungi oleh setiap wisatawan yang datang. Di sini Anda akan menemukan berbagai keramik dari Cina, karpet dari Timur Tengah dan barang elektronik bekas dari luar negeri seperti Singapura dan Malaysia yang masih cocok untuk digunakan. Anda juga dapat menemukan berbagai makanan ringan khas Pekanbaru, seperti piring durian, ikan salai, dodol kedondong, bahkan cokelat dan manisan dari negara tetangga.

10. Belanja Belanja Hadiah Dekranasda di Pekanbaru

Tempat lain untuk berbelanja di Pekanbaru terkenal dan harus kita kunjungi, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda). Di sini Anda akan menemukan berbagai suvenir khas di Pekanbaru. Di kota ini, Dekranasda menjual produknya di berbagai lokasi strategis, seperti Jalan Sisingamangaraja dan Jalan Durian.

Hadiah Souvenir Belanja Dekranasda di Pekanbaru

Hadiah Souvenir Belanja Dekranasda di Pekanbaru

Di toko-toko ini didukung oleh Dekranasda Anda dapat membeli berbagai suvenir untuk suvenir seperti lagu, tenun, batik dan berbagai kerajinan kayu Malaysia. Harga yang ditawarkan juga bervariasi mulai dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah.

11. Tempat wisata sejarah di Museum Sang Nila Utama di Pekanbaru

Jika Anda ingin melihat benda-benda kerajinan, seni, dan peninggalan dari masa lalu, Anda dapat mengunjungi Museum Sang Nila Utama. Lokasi aktif di Jl. Jendral Sudirman Pekanbaru. Di museum ini terdapat berbagai koleksi dan benda-benda budaya seperti pakaian tradisional, permainan rakyat seperti alat musik dari berbagai daerah di Riau, top top dan benda bersejarah lainnya dari provinsi Riau.

Tempat wisata bersejarah di Museum Sang Nila Utama di Pekanbaru

Tempat wisata bersejarah di Museum Sang Nila Utama di Pekanbaru

12. Wisata Alam Air Terjun Aek Martua

Nama air terjun ini sangat unik, air terjun dalam hukum. Lokasi berada di Desa Tangun, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau.

Objek wisata Alam Air Terjun Aek Martua

Objek wisata Alam Air Terjun Aek Martua

Nama Aek Martua sendiri berasal dari bahasa daerah salah satu suku di Riau, yaitu suku Batak Mandailing, yang berarti tenaga air. Ternyata menjadi sedikit aneh, karena bahasa yang digunakan bukan bahasa kelompok etnis mayoritas di Riau, kelompok etnis Malaysia. Tetapi semua itu tidak mengejutkan, karena telah terbukti bahwa mayoritas penduduk yang tinggal di dekat air terjun adalah dari suku Batak Mandailing. Oleh karena itu tidak mengherankan bahwa nama Aek Martua digunakan dengan bahasa Batak Mandailing.

Apa yang membuat air terjun ini menarik bagi kita adalah karena ada tiga level. Setiap level memiliki ukuran dan tinggi yang berbeda. Tingginya bervariasi dari 15 meter ke atas dan mencapai 40 meter. Dengan keunikan dan keistimewaan, banyak wisatawan membuat Air Terjun Aek Martua seperti Air Terjun Seribu Tangga.

13. Liburan yang menyenangkan ke Paviliun Seni Idrus Tintin di Pekanbaru

Apakah Anda seorang penggemar seni? Nah, kalau itu artinya Anda harus mengunjungi Idrus Tintin Art Pavilion. Bangunan bergaya Malaysia ini membuatnya lebih seperti istana.

Paviliun Seni Idrus Tintin di Pekanbaru

Paviliun Seni Idrus Tintin di Pekanbaru

Asal usul nama jembatan seni ini adalah seorang seniman terkenal di Riau, Idrus Tintin. Dia adalah seorang seniman yang telah menerima hadiah Anugrah Sagang, hadiah seni paling bergengsi di Tanah Lancang Kuning. Bangunan seni ini terdiri dari tiga lantai yang interiornya tidak kalah menarik dari eksterior.

Obyek wisata yang dulunya merupakan tempat untuk acara seni Indonesia, Festival Film Indonesia telah berkembang menjadi ikon seni Pekanbaru pada tahun 2008 di mana pengunjung biasanya mengambil foto atau berkeliaran dengan santai.

14. Objek wisata alam air terjun Guruh Gemurai di Pekanbaru

Selain air terjun yang bersih, ada juga air terjun Gemurai di Kabupaten Kuantan Singingi, Riau. Air terjun ini cukup populer di Pekanbaru. Air terjun ini memiliki dua aliran, air terjun ini memiliki suara menderu.

Objek wisata alam Air Terjun Guruh Gemurai di Pekanbaru

Objek wisata alam Air Terjun Guruh Gemurai di Pekanbaru

Bagi Anda yang mengunjungi Pekanbaru, tentu saja tidak lengkap jika Anda tidak mengunjungi tempat wisata di Pekanbaru. Selain air terjun, pemandangan di sekitarnya juga sangat menarik.

15. Tujuan wisata Desa Okura di Pekanbaru

Pemerintah kota Pekanbaru menjadikan desa sebagai desa wisata yang menarik untuk kita kunjungi, namanya desa Okura.

Tujuan wisata Desa Okura di Pekanbaru

Tujuan wisata Desa Okura di Pekanbaru

Okura sebenarnya sebuah desa, tetapi untuk membuatnya lebih menarik dan lebih mudah, itu hanya disebut Desa Wisata Okura.

Desa Urban Okura terletak di pinggiran Kabupaten Siak dan Kabupaten Pelalawan, Riau, yang memiliki daerah agrowisata dengan beragam tanaman produktif. Selain itu, di desa Okura ada juga aliran Sungai Siak yang dapat digunakan sebagai objek untuk memancing bagi pelancong atau penduduk di akhir pekan.

Pemerintah Kota Pekanbaru telah mengatur di Okura, seperti pintu masuk, area perumahan dan jembatan yang menghubungkan Okura dengan Kabupaten Siak.

16. Liburan ke Taman Hutan Raya Sultan Syarif Kasim

Tempat rekreasi keluarga lain di Pekanbaru yang tidak boleh Anda lewatkan, Taman Hutan Raya Sultan Syarif Kasim. Taman ini selalu sibuk di akhir pekan.

Liburan ke Taman Hutan Raya Sultan Syarif Kasim

Liburan ke Taman Hutan Raya Sultan Syarif Kasim

Tempatnya yang sejuk dan udara segar sangat cocok bagi Anda yang menginginkan suasana hati yang tenang. Lokasi taman ini berjarak sekitar 23 km dari pusat kota Pekanbaru. Pandangan lurus terlihat sepi, tetapi ribuan orang menerobos masuk ke dalam menikmati suasana yang tenang dan damai.

Ada banyak atraksi yang bisa kita mainkan di sini. Bagaimana anda tertarik Silakan datang ke sini

17. Objek wisata yang menarik Sungai Kampar Pekanbaru Riau

Berselancar muncul tidak hanya di pantai, tetapi juga di sungai. Nah, bagi Anda yang suka berselancar, Anda harus mencoba perasaan berselancar di Sungai Kampar. Lokasi berada di desa Teluk Meranti, timur laut Pekanbaru.

Obyek wisata yang menarik Sungai Kampar Pekanbaru Riau

Obyek wisata yang menarik Sungai Kampar Pekanbaru Riau

Gelombang pasang (gelombang) secara lokal dikenal sebagai "Bono", yang mengaum dengan kecepatan kilat dengan kecepatan 40 kilometer per jam. Berselancar di sungai bisa setinggi 4 hingga 6 meter.

Peselancar yang datang ke Kampar untuk pertama kalinya perlu mengetahui bahwa ombak di sungai memiliki karakteristik yang berbeda dengan di laut lepas. Karena kekuatan gelombang yang datang, aliran yang mengalir ke hulu akan menyebabkan gelombang dari sisi kanan dan kiri setelah mengenai kedua tanggul sungai, dan mengalir langsung dari pusat mulut sungai.

Sungai dan tepian dikatakan dihuni oleh buaya dan ular. Meskipun buaya biasanya ditemukan di hulu, bijaksana untuk memperhatikan predator ini ketika berselancar di sungai. Namun, sebagian besar ular tidak beracun, seperti boa dan ular sanca. Karena perjalanan ke Teluk Meranti biasanya berjalan melalui Pekanbaru, Anda dapat menemukan sejumlah objek wisata di kota dan sekitarnya. Kegiatan lain yang menyenangkan untuk dilakukan ketika Anda tidak berselancar adalah menyewa sepeda motor dan menjelajahi daerah pedesaan untuk melihat kegiatan desa.

18. Wisata sup kuliner mendukung Tribuana di Pekanbaru

Tidak lengkap rasanya jika Anda tidak datang ke Pekanbaru untuk makan, ada tempat-tempat makan terkenal yang bisa Anda coba, termasuk Sup Tukung. Lokasi berada di area Gor Tri Buana Jalan Diponegoro, Pekanbaru. Bagian-bagiannya super besar. Foto di atas adalah 1/2 bagian.

Tempat sup kuliner untuk mendukung Tribuana di Pekanbaru

Tempat sup kuliner untuk mendukung Tribuana di Pekanbaru

T Buana Tri Buana Soup bukan hanya di sore hari, dari jam 11 pagi, jadi tujuannya adalah untuk mereka yang mencari makan siang. Sup pendukung di sini adalah yang terlezat di Pekanbaru, jadi sayang jika kita melewatkannya, selain sup pendukung Anda juga bisa mencoba sup daging yang tidak kalah enak.

Nyam-nyam, bagaimana Anda ingin mencobanya sendiri? Datang saja dan makan di sini.

19. Tempat makan RM Baung yang enak di Pekanbaru

Tempat makan enak berikutnya di Pekanbaru adalah RM Ikan Baung, di daerah Rumbai, jika Anda mencari makan siang, pergilah ke RM Baung. Terletak di ujung Jalan Sekolah. Jadi ketika Anda memasukkan Yos Sudarso ke jalan sekolah, terus saja sampai Anda mencapai pertigaan Jalan Sembilang, posisi RM Baung ada di sebelah kanan.

Tempat indah untuk makan RM Baung di Pekanbaru

Tempat indah untuk makan RM Baung di Pekanbaru

20. Air terjun tembok batu

Objek wisata berikutnya di Riau adalah air terjun dengan dinding batu. Air terjun terletak di Daerah Kampar Kiri layak bagi Anda untuk memasuki tempat-tempat wisata yang akan Anda kunjungi saat berlibur di Pekanbaru. Air terjun ini memiliki nama yang agak unik dan layak menjadi tujuan wisata Anda ketika Anda mengunjungi Pekanbaru, Riau,

Air terjun tembok batu

Air terjun tembok batu

Objek Wisata Air Terjun Tembok Batu di Kampar Kiri memiliki keindahan, keunikan dan keistimewaan tersendiri karena di sekitar dinding batu terdapat objek wisata air terjun terdapat berbagai objek wisata dan atraksi lainnya seperti Tugu Khatulistiwa dan Objek Wisata Sejarah Istana Kerajaan. Gunung Sahilan.

21 Taman Putri Kaca Mayang

Objek wisata berikutnya di Pekanbaru adalah Taman Putri Kaca Mayang yang terletak di Jl Jl. Jendral Sudirman Pekanbaru terletak tepat di depan kantor walikota Pekanbaru. Teman ini adalah pertemuan keluarga di pusat kota Pekanbaru dan sekitarnya.

Taman Putri Kaca Mayang

Taman Putri Mayang Glass – tempat wisata di Pekanbaru

Lokasi taman ini berada di Jl jantung kota Pekanbaru, sehingga mudah dijangkau dengan transportasi umum. Bagi anak-anak di arena ini, sangat menarik karena mereka dapat menggunakan berbagai fasilitas hiburan yang tersedia di tempat ini, seperti kolam renang, korsel, bom mobil, dan banyak permainan lainnya yang pastinya menyenangkan dan mengasyikkan. Pada liburan tempat ini selalu penuh dengan pengunjung yang datang dari kota Pekanbaru sendiri maupun dari luar daerah.

22. Wisata budaya di pusat tradisional Riau

Jika Anda ingin mengenal kebiasaan Malaysia, khususnya Riau, Anda dapat mengunjungi itu Aula Tradisional Riau di Jalan Diponegoro. Aula tradisional ini menjadi salah satu tempat liburan yang menawarkan suasana kental dengan nuansa sejarah.

Wisata budaya di pusat tradisional Riau

Wisata budaya di pusat tradisional Riau

Bangunan aula tradisional menggunakan arsitektur Malaysia dengan berbagai warna dan pola yang melekat, terdiri dari 2 lantai dengan item dari Gurindam 12 oleh Raja Ali Haji di lantai 2. Bangunan ini sering digunakan sebagai media untuk pertunjukan seni tradisional Riau. Pusat Tradisional Riau juga dapat digunakan sebagai tujuan wisata karena Anda mendapatkan karakteristik tradisi Riau-Melayu. Arsitekturnya yang khas melambangkan keagungan budaya Riau-Malaysia.

23. Menikmati kopi di Kedai Kopi Hangu tuah

Bagi pecinta kopi Anda, tidak ada salahnya untuk mampir ke kedai kopi di daerah Hang Tuah. Di sekitar Hang Tuah Anda dapat menikmati kopi di berbagai kedai kopi yang berjejer di sini rasanya luar biasa. Ini adalah pilihan tepat bagi Anda yang ingin nongkrong di hiruk pikuk kota, ditemani dengan kopi rasa terbaik.

Nikmati kopi di Hang Tuah Region Coffee Shop

Nikmati kopi di Hang Tuah Region Coffee Shop

Ada beberapa kedai kopi di sepanjang jalan ini, termasuk kedai kopi Kimteng, kedai kopi Hang Tuah, kedai kopi terlaris, kedai kopi Tos, kedai kopi Kok Tong dan kedai kopi Tos dan kedai kopi lainnya. Tempat ini wajib dikunjungi bagi pecinta kopi Anda.

24. Air Terjun Batang Kapas

Objek wisata alam berikutnya yang dapat Anda kunjungi adalah air terjun di Lubuk Bigau, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, Riau. Berjarak sekitar 135 kilometer dari kota Pekanbaru dengan waktu perjalanan sekitar 3 jam setengah.

Air Terjun Batang Kapas

Air Terjun Batang Kapas

Air terjun tangkai kapas memiliki ketinggian sekitar 150 meter. Diperlukan perjuangan ekstra untuk mencapai air terjun ini.

Mencapai lokasi air terjun ini memang merupakan perjuangan ekstra. Tetapi ketika Anda mencapai lokasi air terjun ini, Anda akan melihat keajaiban alam yang tak terlupakan.

Bagaimana Anda tertarik mengunjungi tempat-tempat di atas? Jika Anda memiliki cerita dan pengalaman dari liburan di Pekanbaru, tidak ada salahnya jika Anda membaginya dengan kami, sehingga kami dapat membaginya dengan pembaca lain.

Itu dia 19 tempat wisata wajib dikunjungi di Pekanbaru dari kami, semoga pemandu wisata Anda bisa bersama keluarga tercinta. Jangan lupa untuk berbagi artikel ini dengan orang lain, sehingga orang lain juga tahu di mana ada tempat wisata menarik untuk dikunjungi di Pekanbaru. Baca juga 19 tempat wisata paling terkenal di Purwokerto harus dikunjungi

Leave a Reply