Tempat wisata di Garut – Halo, sobat pelancong di mana pun Anda berada. Indonesia memiliki alam yang indah yang tak tertandingi di dunia. Dengan keindahan alamnya yang sangat menawan, hewan dan tumbuhannya yang indah dan menarik menjadikan alam Indonesia salah satu tujuan wisata donna yang luar biasa dari seluruh dunia.

Bahkan, tidak sedikit juga yang mengunjungi Indonesia dan enggan kembali ke negara mereka. Selain sifatnya yang indah, orang Indonesia dikenal karena tata krama dan kebaikan serta kepeduliannya terhadap orang lain. Ini juga merupakan daya tarik lain tempat wisata di Indonesia yang sangat istimewa.

Salah satu tujuan wisata paling terkenal di Indonesia adalah Garut. Selama waktu ini mungkin Kab. Garut terkenal dengan makanan ringan dodolnya. Ternyata Garut juga menjaga keindahan alam yang sangat menawan, dan orang Garut juga sangat ramah kepada tamu yang datang, turis. Ada banyak sekali tempat wisata di Garut menarik untuk dikunjungi bersama keluarga atau orang yang dicintai.

Kunjungi juga 22 tempat wisata di Puncak, Bogor dan sekitarnya

Kali ini kita akan mengupas tempat wisata di garut kamu harus mengunjungi Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan oleh-oleh khas Garut untuk keluarga atau tetangga dalam bentuk Garut dodol, Bungbulang buram, Chocodot, burayot, kerupuk kulit atau dermaga dorok, comring Banjarwangi, jaket kulit dan berbagai kerajinan kulit dari Sukaregang Garut.

29 tempat wisata di Garut, Jawa Barat

Oke, inilah uraian lengkapnya 29 tempat wisata di Garut, Jawa Barat paling populer yang harus Anda kunjungi:

1. Gunung Papandayan tempat wisata di Garut

Objek wisata alam pertama di Arrowroot adalah Pegunungan Papandayan. Objek wisata ini sangat terkenal dengan keindahan alamnya di sana. Lokasi tepatnya di Garut bagian selatan, yaitu di Kabupaten Cisurupan, Kabupaten Garut. Gunung Papandayan adalah salah satu objek wisata alam terbaik di Garut. Gunung Papandayan di ketinggian 2665 meter di atas permukaan laut. Lokasi Gunung Papandayan tidak jauh dari pusat kota Garut. Dari terminal, Guntur Garut dapat dicapai dengan transportasi umum ke Cisurupan Square dengan waktu perjalanan tidak lebih dari 1 jam.29 Tempat Wisata di Garut Jawa Barat Paling Populer

Bagi Anda yang gemar hiking, jangan lewatkan Gunung Papandayan. Dengan keindahan alam yang sangat menakjubkan, tur jalan kaki Anda menjadi kurang terasa. Dari Cisurupan Square Anda dapat menggunakan taksi motor atau tunggul pohon untuk dengan cepat mencapai ruang publik Taman Wisata Alam Papandayan. Jalur gunung Papandayan sangat lembut, cocok untuk pemula dan anak-anak. Di Taman Alam Papandayan ada beberapa tempat menarik seperti Kawah Papandayan, Hutan Mati, lokasi perkemahan Pondok Saladah, dan Tegal Alun edelweis.

2. Tempat wisata Gunung Cikuray di Garut

Apakah Anda ingin menikmati matahari terbit yang indah di atas awan? Kecantikan memang tidak bisa digambarkan dengan kata-kata. Kita akan merasakan betapa indahnya ciptaan Tuhan. Puncak Gunung Cikuray telah dimulai ketinggian 2821 meter di atas permukaan laut.

Selama waktu ini Anda hanya dapat melihatnya di TV atau hanya di foto & pemandangan keindahan tanah di atas awan, sekarang di Gunung Cikuray Anda dapat melihat sendiri betapa indahnya tanah awan, karena ada bercerita. Gunung Cikuray dikenal dengan julukan "tanah di atas awan", karena ketika pagi tiba, awan tebal awan mengelilingi puncak gunung yang sangat indah.29 Tempat Wisata di Garut Jawa Barat Paling Populer

Untuk mencapai lokasi gunung ini, Anda harus pergi ke Kabupaten Cilawu, Kabupaten Cigwara, Kabupaten Cikajang atau Kabupaten Banjarwangi. Untuk berjudi sendiri Anda bisa mengambil 3 rute utama, yaitu pendakian gunung Cikuray melalui pemancar Cilawu, pendakian gunung Cikuray melalui Bayongbong dan pendakian gunung Cikuray melalui Cikajang.

Gunung Cikuray adalah gunung tertinggi di Kabupaten Garut, jalur pendakiannya lebih curam dibandingkan dengan jalur pendakian gunung Papandayan. Puncak Gunung Cikuray dapat dicapai dengan berjalan kaki dalam waktu yang relatif singkat yaitu 4-6 jam.

Di akhir pekan atau pada hari libur nasional, puncak Gunung Cikuray selalu sibuk dengan pendaki dan pecinta alam dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka tertarik untuk mendaki Gunung Cikuray karena alamnya yang ramah, tentu saja tidak terlalu lama tetapi memiliki pesona keindahan yang luar biasa.

3. Tempat wisata di Gunung Guntur Garut

Objek wisata berikutnya di Garut adalah Gunung Guntur. Wow, mengapa gunung terus melaju? Karena Kabupaten Garut memang memiliki banyak gunung tinggi di langit. Gunung ini terletak di sekitar distrik Leles. Seperti dari arah Bandung itu tepat di depan alun-alun Tarogong Garut. Guntur tidak terlalu jauh, tetapi jalurnya sulit karena melewati jalur berpasir. Berjalan dua langkah, satu langkah mundur. Dan seterusnya ke atas.29 Tempat Wisata di Garut Jawa Barat Paling Populer

Gunung Guntur adalah tempat wisata paling kering di Garut, dengan hampir tidak ada vegetasi di daerah pegunungan ini. Itulah sebabnya jarang ada pendaki yang mendaki di siang hari. Mereka biasanya melakukan pendakian di siang atau malam hari.

Di kaki Gunung Guntur ada air terjun atau sebutan masyarakat setempat, Curug Citiis. Pengunjung dapat beristirahat di sini sebelum melanjutkan perjalanan ke puncak Guntur, yang sangat indah. Puncak Gunung Guntur juga akan menjadi salah satu tujuan paling penting bagi orang untuk mengunjungi Garut, dengan keindahan dunia di atas awan membuat orang merasa betah untuk waktu yang lama di puncak Gunung Guntur.

Terlihat jelas dari atas Situ Bagendit, gunung Cikuray, objek wisata Cipanas Garut serta rumah-rumah dan toko-toko orang di kota Garut.

4. Objek wisata Situ Bagendit di Garut

Objek wisata berikutnya di Garut adalah Situ Begendit. Lingkungan alam yang mempesona membuat tempat ini sering dikunjungi oleh banyak wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Untuk berkunjung Anda harus berjalan kaki sekitar 30 menit dari pusat kota Garut dengan perkiraan jarak sekitar 13 km. Situ Begendit terletak di kabupaten Banyuresmi29 Tempat Wisata di Garut Jawa Barat Paling Populer

Bagi wisatawan yang berkunjung ke Situ, Anda dapat menikmati berbagai atraksi seperti rakit bambu, perahu kano, kano, memancing, dan jet ski. Fasilitas di tempat wisata di Garut cukup lengkap dan memiliki daya tarik tersendiri, sehingga tidak mengherankan jika Bagendit menjadi tujuan keluarga paling menarik dan terkenal bagi wisatawan di Garut.

5. Tempat wisata Situ dan Candi Cangkuang di Garut

Objek wisata berikutnya di Garut adalah danau kecil bernama Situ Cangkuang. Danau yang indah ini juga merupakan salah satu tujuan wisata di Garut yang tidak boleh Anda lewatkan.

Selain danau Anda juga bisa pergi ke kuil yang dikatakan sebagai peninggalan umat Hindu. Lokasi candi ini berada di Desa Cangkuang, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut.29 Tempat Wisata di Garut Jawa Barat Paling Populer

Situ Cangkuang dan Candi Cangkuang adalah tempat wisata paling menarik di Garut yang telah dipertahankan hingga saat ini.

Sayang sekali jika Anda melewatkannya. Nama Cangkuang berasal dari nama desa di kecamatan Leles, Garut, desa Cangkuang. Sedangkan nama desa Cangkuang sendiri berasal dari nama pohon yang disebut pohon Cangkuang yang tumbuh di sekitar kuburan kakek nenek Ariem Muhammad & kakek nenek.

29 Tempat Wisata di Garut Jawa Barat Paling Populer

6. Tempat wisata Cipanas Hot Springs di Garut

Terlebih lagi, tubuh kita secara alami membutuhkan relaksasi untuk menenangkan pikiran dan menyegarkan tubuh setelah bekerja rutin. Mata air panas Cipanas di Garut bisa menjadi pilihan yang tepat. Pemandian Cipanas telah menjadi salah satu tempat wisata populer di Garut dan merupakan salah satu tujuan yang harus dikunjungi wisatawan di Garut.29 Tempat Wisata di Garut Jawa Barat Paling Populer

Cipanas tidak jauh dari Tarogong Square, pemandian air panas Cipanas dapat dicapai dari Tarogong Square hanya dalam beberapa menit dengan angkot coklat dengan kecepatan Rp. 3000.00.

Di Cipanas ada banyak hotel dan penginapan bintang yang sebagian besar digunakan sebagai tempat pertemuan, pelatihan atau pelatihan.

Mata air panas Cipanas dilengkapi dengan permainan air modern seperti pohon air dan sebagainya. Cipanas adalah tempat wisata di Garut yang sangat cocok untuk dikunjungi oleh kelompok keluarga, perusahaan dan anak-anak sekolah.

Seperti pada akhir pekan atau pada hari libur nasional, objek wisata Cipanas Garut selalu sibuk dengan pengunjung yang sengaja datang dari luar kota. Cipanas tidak jauh dari Gunung Guntur, yang terletak di kaki Gunung Guntur.

7. Tempat wisata Darajat Hot Springs di Garut

Selain Cipanas, ada juga Pemandian Darajat di Garut. Anda dapat menemukan akomodasi di sini dengan mudah dan murah.

Mata air panas Darajat terletak di dataran tinggi, di distrik Samarang, Kabupaten Garut. Seperti diketahui, wilayah Samarang sering digunakan sebagai penutup untuk FTV.29 Tempat Wisata di Garut Jawa Barat Paling Populer

Ketika saya mengunjungi Darajat, ada perjalanan rubah keluar dengan kecepatan Rp. 10.000,00. Bentang alam di kawasan Darajat yang indah telah menjadikannya sebagai tujuan wisata bagi keluarga yang tidak kalah menarik dari tempat wisata lainnya di Garut.

8. Objek Wisata di Kawah Putih Talaga Bodas di Garut

Kawah putih tidak hanya di Bandung, tapi juga di Garut. Talaga Bodas berarti lebih putih. Kawah Putih Talaga Bodas adalah tempat wisata di Garut dengan keindahan alam yang sangat menarik dan memikat.29 Tempat Wisata di Garut Jawa Barat Paling Populer

Baca juga 28 tempat wisata menarik di Bandung dikunjungi

Talaga Bodas adalah satu tempat wisata di Garut yang menawarkan pesona pegunungan alami, udara segar, dan perbukitan hijau yang memikat.

Anda bisa menikmati air panas di tempat wisata di Garut ini, karena ada sejumlah hot tub di Talaga Bodas yang bisa Anda nikmati.

Air panas di Kawah Putih Talaga Bodas memiliki kandungan sulfur yang tinggi dan efektif dalam mengobati sejumlah penyakit seperti rematik dan meningkatkan sirkulasi darah. Kawah Putih Talaga Bodas juga merupakan tujuan wisata paling menarik bagi keluarga di Garut.

9. Wisata Arung Jeram Sungai Cimanuk di Garut

Anda suka yang menantang dan ekstrem, kini arung jeram di Sungai Cimanuk yang harus Anda coba. Adrenalin Anda ditantang di sini dengan olahraga ekstrem. Sungai Cimanuk adalah tempat wisata di Garut yang sangat cocok untuk pecinta olahraga outdoor, rafting atau rafting.29 Tempat Wisata di Garut Jawa Barat Paling Populer

Arus deras dari Sungai Cimanuk dan aliran air sungai yang cepat dapat merangsang adrenalin dan menghilangkan kebosanan dari aktivitas sehari-hari.

Panorama alam di sepanjang sungai Cimanuk sangat indah, sehingga sobat bisa menikmati kegiatan arung jeram yang mengasyikkan serta pemandangan alam yang tidak membosankan.

10. Batu Tumpang Objek wisata tebing alam di Garut

Anda adalah pecinta panjat tebing. Ada satu tempat yang harus kamu taklukkan di Garut. Tebing alami Batu Tumpang terletak di daerah Kabupaten Cikajang. Dapat dicapai dari kota Garut sekitar 1 jam. Batu Tumbang ditemukan dalam perjalanan ke kota-kota pantai Santolo di Pameungpeuk, Garut Selatan.29 Tempat Wisata di Garut Jawa Barat Paling Populer

Tebing alam Batu Tumpang berada di area perkebunan, udaranya sejuk dan bebas polusi. Rumah-rumah warga tidak jauh di sekitar objek wisata Batu Tumpang. Bentang alam di sekitar Batu Tumpang hampir sebanding dengan kawasan wisata Puncak Bogor.

Dekat pemandangan Batu Tumpang ada warung makanan lokal dengan berbagai jenis makanan dengan harga standar. Pencinta alam secara sadar datang ke tempat ini untuk berlatih panjat tebing di akhir pekan.

Yang unik dari Batu Tumpang adalah ada batu yang terangkat, karena juga merupakan tempat wisata di Garut, ini disebut Batu Tumpang.

Jika Anda ingin melakukan perjalanan ke Pantai Santolo atau Pantai Sayang Heulang Pameungpeuk, cobalah mampir di tempat-tempat wisata yang menarik di Garut di mana Anda dapat menguji keberanian para petualang sungguhan, tebing alami Batu Tumpang Cikajang.

11. Tempat wisata Pantai Santolo di Garut

Kota-kota tepi laut di Garut yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Pantai Santolo. Pantai ini memiliki pasir putih dan bersih. Pantas saja pantai ini dipenuhi pengunjung dari berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri. Pantai Santolo atau Pantai Cilauteureun terletak di Cikelet Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Kabupaten Selatan. Pantai Santolo adalah tempat wisata pantai paling menarik dan populer di Garut.29 Tempat Wisata di Garut Jawa Barat Paling Populer

Tidak jauh dari pantai Cilauteureun adalah sebuah rumah kecil bernama Pulau Santolo. Pulau Santolo dapat dicapai dengan tongkang dengan menyeberangi muara sungai sekitar 10 meter.

Di pantai Santolo ada juga banyak restoran yang menawarkan ikan bakar dan makanan laut. Terletak tidak jauh dari pantai terdapat akomodasi dengan tarif yang cukup murah yaitu sekitar Rp. 200.000,00 dan ada situs peluncuran LAPAN.

12. Tempat wisata Pantai Heulang di Garut

Pantai berikutnya yang juga harus Anda kunjungi adalah Pantai Sayang, pantai ini terletak di daerah Pameungpeuk, tidak jauh dari pantai Santolo. Yaitu sekitar 87 km dari pusat kota Garut dengan waktu perjalanan sekitar 3,5 jam.29 Tempat Wisata di Garut Jawa Barat Paling Populer

Pantai Sayang Heulang tidak kalah menarik dari Pantai Santolo dan Pantai Rancabuaya Bungbulang Garut.

Pasir yang bersih dan karang yang luas membuat pengunjung betah berlama-lama di tujuan wisata Garut ini.

Di pantai bibi ada banyak pohon rindang, sehingga bisa menjadi tempat berteduh sambil menyaksikan ombak dan burung-burung terbang di atas.

13. Tempat wisata Pantai Rancabuaya di Garut

Tampaknya Garut masih memiliki pantai yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Pantai Rancabuaya adalah satu tempat wisata di Garut, tepatnya terletak di Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Indonesia.29 Tempat Wisata di Garut Jawa Barat Paling Populer

Pantai Rancabuaya adalah salah satu objek wisata pantai dengan batu-batu besar. Objek wisata Garut ini berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, sehingga memiliki ombak besar.

Yang menarik dari pantai ini adalah banyaknya batu karang yang cukup besar, ada juga tebing batu yang cukup tinggi dan yang istimewa tentang pantai ini adalah air terjun atau yang sering disebut Curug, yang berhadapan langsung dengan pantai.

Hal lain yang menarik adalah banyaknya ikan kecil yang ditangkap di terumbu yang terbawa ombak. Pantai Rancabuaya adalah sejenis pantai berbatu yang membuatnya kurang cocok untuk berenang.

14. Tempat wisata Taman Margasatwa Cikembulan di Garut

Tempat wisata di Garut ini biasanya menjadi salah satu pilihan keluarga untuk bermain fauna, terutama anak-anak, mereka tentu menyukainya. Taman hewan Cikembulan terletak di Desa Cikembulan, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. Lokasi berbatasan dengan objek wisata Situ Cangkuang, Desa Cangkuang, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut.29 Tempat Wisata di Garut Jawa Barat Paling Populer

Taman Hewan Cikembulan adalah taman hewan pertama dan satu-satunya di Garut. Taman Hewan Cikembulan adalah situs wisata fauna di Garut, yang dikelola oleh PT. Andis.

Tempat wisata fauna di Garut ini memiliki spesies hewan yang berbeda seperti mamalia reptil, burung, dan monyet.

Taman Hewan Cikembulan sangat cocok sebagai tujuan wisata pendidikan bagi siswa dan keluarga yang menyukai kebun binatang.

Bagi wisatawan dari kota yang ingin beristirahat dan menikmati liburan di desa wisata Cikembulan, pengelola juga menawarkan akomodasi di sekitar taman binatang Cikembulan.

15. Citiis tempat wisata air terjun di Garut

Objek wisata alam yang menarik di Garut untuk dikunjungi adalah Curug Citiis. Curug Citiis adalah air terjun di kaki Gunung Guntur. Air terjun Citiis dapat dicapai dengan berjalan kaki atau dengan melintasi kendaraan pengangkut pasir.29 Tempat Wisata di Garut Jawa Barat Paling Populer

Citiis berarti air dingin. Secara alami, air di air terjun Citiis sangat dingin karena Citiis, seperti namanya, terletak di daerah pegunungan.

Air terjun Citiis memiliki pesona alam yang mempesona, di air terjun ini pengunjung dapat mandi atau mandi di bawah air terjun yang deras.

Jika tempat wisata di Garut ramai pada akhir pekan oleh wisatawan lokal dan pendaki gunung Guntur yang sengaja beristirahat atau mampir membawa pasokan air minum ke air terjun Citiis.

16. Tempat wisata air terjun Orok di Garut

Selain air terjun Citiis, Garut juga memiliki air terjun lain yang bahkan lebih indah, yaitu Curug Orok. Air terjun ini memiliki 2 air terjun, air terjun besar melambangkan ibu, sedangkan air terjun kecil melambangkan bayi bernasib buruk.29 Tempat Wisata di Garut Jawa Barat Paling Populer

Objek wisata Curug Orok mulai dari jam 9 pagi hingga 4:30 sore. Anda bisa menghabiskan waktu bermain air atau mandi di air terjun.

Hmm, mandi di Curug Orog tentu bisa menjadi salah satu pilihan liburan yang menyenangkan dan tak terlupakan, bagaimana dengan itu? Apakah Anda tertarik berkunjung ke air terjun yang eksotis dan indah ini?

17. Tempat wisata di Pantai Puncak Guha di Garut

Anda ingin menikmati keindahan panorama pantai yang menawan. Dari tebing Anda dapat menikmati keindahan sisi lain dari pantai. Jika Anda ingin mengunjungi Pantai Puncak Guha, bawalah banyak makanan dan minuman, karena jarang ada pedagang di Pantai Puncak Guha.29 Tempat Wisata di Garut Jawa Barat Paling Populer

Pantai yang eksotis dan menawan ini terletak di Sinarjaya, Bungbulang, Purbayani, Caringin, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Sungguh rugi jika Anda dan keluarga melewatkan pemandangan indah di sini.

18. Tempat wisata Pantai Cijeruk yang indah di Garut

Pantai lain yang wajib Anda kunjungi di Garut adalah pantai Cijeruk Indah. Anda bisa berkunjung bersama keluarga untuk mandi, bermain pasir dan sebagainya.29 Tempat Wisata di Garut Jawa Barat Paling Populer

Pasrnya putih, bersih, alami dan airnya juga sangat jernih, sangat cocok untuk bermain di pantai ini.

Pantai yang indah ini terletak 108 km dari pusat kota Garut tepatnya di desa Sagara, Kec Cibalong, Garut, Jawa Barat.

19. Lokasi wisata Pantai Karang Paranje di Garut

Objek wisata terakhir di Garut yang bisa Anda kunjungi adalah pantai Karang Paranjie. Pantai ini sangat cocok untuk menikmati matahari terbenam yang indah. Lokasi pantai ini berada di Kecamatan Cibalong, Garut.29 Tempat Wisata di Garut Jawa Barat Paling Populer

Pantai Karang Paranje adalah unik dalam bentuk gugusan karang di sepanjang pantai. Di pantai sekitar 9 hektar Anda dapat menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah.

Karena berbagai jenis pembangunan belum tersentuh, Pantai Karang Paranje memiliki tingkat kebisingan yang rendah, pemandangan luas, tidak ada polusi, lingkungan yang indah dan suasana yang damai dan tenang.

Tempat wisata lainnya di Garut

Berikut ini beberapa tempat wisata tambahan di Garut yang telah kami rangkum dari sumber lain:

20. Desa Sampireun

Objek wisata berikutnya di Garut adalah desa sampireum, yang merupakan tempat yang sangat cocok untuk pengantin baru.29 Tempat Wisata di Garut Jawa Barat Paling Populer

Untuk pasangan pengantin baru yang ingin berbulan madu, Anda dapat menjadikan desa Anda pilihan yang sempurna. Kampung Sampireun Resort & Spa adalah bulan madu yang romantis, bahkan salah satu yang paling romantis di Indonesia. Resor ini terletak di atas danau dengan penampilan Sunda yang kental. Suasana romantis akan ditemani sepanjang hari jika Anda menghabiskan waktu di tempat ini.

Desa Sampireun terletak di Jl Raya Samarang Kamojang, Desa Ciparay, Desa Sukakarya, Kecamatan Samarang, Garut, Jawa Barat. Tempat ini sangat cocok untuk pengantin baru yang menghabiskan waktu bersama. Terletak di ketinggian 1000 meter di atas permukaan laut, udara sejuk akan menyelimuti Anda berdua.

Di lokasi ini ada sekitar 22 bungalow di tepi danau. Dengan anggaran lebih dari satu juta rupiah, Anda dapat menghabiskan waktu bersama pasangan dan menikmati romansa eksotis dalam gaya Sunda. Bagaimanapun, tempat ini juga baik untuk pertemuan keluarga atau acara perusahaan.

21. Kata Cipanas Alam

Objek wisata berikutnya di Garut adalah taman air yang cocok untuk liburan keluarga, terutama dengan anak-anak. Cipanas Alam Word adalah pohon air dan taman air panas di Garut yang cocok untuk anak-anak dan keluarga, yaitu Watat Alam Cipanas Word.

29 Tempat Wisata di Garut Jawa Barat Paling Populer

resor resor mewah

Taman air ini terletak di Jalan Cipanas Nummer 3, Garut, provinsi Jawa Barat. Biaya masuk sekitar Rp30.000 per orang selama hari kerja dan Rp40.000 pada hari Minggu dan hari libur nasional. Waktu pembukaan mulai pukul 7 pagi – 9 malam

Kita dapat menikmati berbagai fasilitas permainan di sini, seperti slide, bola air, dan flying fox. Berikut ini banyak game yang disesuaikan dengan usia pengunjung. Jadi ada game untuk anak-anak dan ada juga game untuk orang dewasa. Ini membuat Boom Air Kata Alam bermanfaat untuk menjadi tempat wisata keluarga dan anak-anak di Garut.

22. Kawah Garut Darajat

Kawah Darajat mungkin tidak begitu terkenal sebagai tujuan wisata. Kawah ini terletak di Desa Padawaas, Kec. Pasirwangi, Garut, Jawa Barat sebenarnya layak menjadikan kita tujuan untuk kesenangan.29 Tempat Wisata di Garut Jawa Barat Paling Populer

Dengan luas 40 hektar, kawah ini digunakan sebagai pembangkit listrik tenaga uap yang dikelola oleh PT. Amoseas bekerja sama dengan PT. Pertamina, dan juga kepemilikan tanah oleh PT. Perhutani. Area ini sering digunakan untuk mengikuti pengunjung yang ingin menikmati penelitian kawah yang masih aktif ini. Selain pemandangan alam, alasan lain mengapa pengunjung datang ke kawah Darajat adalah mata air panas di daerah Darajat.

23. Air Terjun Racun Cimandi

Objek wisata berikutnya di Garut adalah air terjun Curug Cimandi yang disebut Racun atau juga dikenal dengan Curug Cibuni Racun.29 Tempat Wisata di Garut Jawa Barat Paling Populer

Air terjun racun Cimandi ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter dan sumber air terjun ini berasal dari sumber Cimalagiri di Gunung Mandalawangi. Daerah Cibuni Racun Curug memiliki daya tarik lain dalam bentuk kegiatan untuk melihat alam melalui akomodasi yang dibangun dengan baik.

Daerah ini cukup bagus dengan pemandangan yang menyenangkan. Udara sejuk, suhu sekitar 23-25 ​​derajat Celcius. Dengan kondisi alam yang masih asri dan hijau, Anda bisa mendapatkan kesegaran yang cukup untuk merilekskan tubuh lelah Anda dari aktivitas kota.

Air terjun Cibuni Racun memasuki salah satu negara yang biasa di Kampung Pasir Kunci dan Desa Singkur. Luas desa mencapai 988.602 hektar. Dengan desa sebesar itu Anda bisa berjalan kaki untuk mengenal daerah itu lebih baik.

24. Air terjun Sang Hyang Taraje

Jika Anda mencari tempat wisata di Garut yang eksotis, air terjun Sang Hyang Taraje adalah salah satu pilihan. Air terjun eksotis ini memiliki dua air terjun ganda dengan volume air yang besar dan tinggi.tempat wisata di Garut

Bagi Anda yang ingin mencapai air terjun ini, Anda perlu perkelahian ekstra, lokasinya agak tersembunyi di desa Karget, Desa Pakenjeng, Kecamatan Pamovery.

Keindahan air terjun ini tanpa diragukan lagi, jadi jangan ragu untuk mengundang keluarga Anda ke sini untuk berlibur.

25. Kebun mawar Garut situhapa

Objek wisata berikutnya di Garut adalah taman indah yang terletak di Jalan Kamojang KM 5, kecamatan Samarang, Garut. Terletak dekat dengan desa Sampireun, sehingga akan mudah ditemukan.29 Tempat Wisata di Garut Jawa Barat Paling Populer

Untuk mencapai taman ini Anda dapat menggunakan transportasi umum dari kota Garut, Anda dapat menggunakan transportasi umum Garut-samarang ke persimpangan Kamojang (percontohan sampel desa) dan dari sana menggunakan taksi motor untuk sampai ke lokasi.

Meskipun Anda berada di area perumahan, Anda tidak harus menghabiskan malam untuk menikmati keindahan taman mawar ini, Anda hanya perlu membayar tiket 15.000, maka Anda bisa menikmati keindahan taman di taman mawar ini.

26. Kawah Kamojang

Kemudian Anda bisa mengunjungi kawah di Samarang. Samarang adalah sebuah kabupaten di Garut. Di daerah ini ada begitu banyak sumber uap panas alami yang dapat digunakan sebagai pembangkit listrik.29 Tempat Wisata di Garut Jawa Barat Paling Populer

Steam panas di wilayah ini tidak hanya dapat digunakan untuk sumber energi dan daerah wisata. Tetapi bisa juga mengobati berbagai penyakit kulit. Ada beberapa hotspot yang bisa kita lihat di Kamojang

Anda bisa menjadikan Kawah Kamojang sebagai tujuan wisata alternatif di Garut bersama teman-teman.

27. Pantai Cicalobak

Pantai Cicalobak adalah salah satu pantai yang menarik di Garut untuk kita kunjungi, pantai ini sangat berbeda dengan pantai Santolo dengan pasir putih. Pantai Cicalobak adalah pantai yang unik.tempat wisata di Garut

Ketika pantai lain berlomba menawarkan keindahan melalui pasir putih, pantai ini dilengkapi dengan bebatuan halus, bebatuan ini menjadi tempat yang sangat keren untuk duduk dan menikmati suasananya.

Asalkan kita sampai di sana ketika matahari tidak terlalu panas. Lokasi pantai ini berada di rute Trans Jabar selatan antara jalur Pameungpeuk dan Rancabuaya

28. Pantai Pantai Manalusu

Kemudian Anda juga bisa menjadikan Pantai Taman Manalusu sebagai tujuan wisata di Garut bersama keluarga tercinta. Pantai ini adalah pantai anti arus utama di Garut sehingga tidak banyak orang datang ke pantai ini.29 Tempat Wisata di Garut Jawa Barat Paling Populer

Pantai ini tidak memiliki pasir putih seperti Pantai Santolo. Karena suasana yang tenang dan alami di pantai ini, kami merasa di rumah.

Lokasi pantai ini berada di daerah Cikelet, tepatnya di desa Cigadog Kec.Cikelet.

29. Perkebunan teh Dayeuh Manggung

Objek wisata terakhir kami di Garut adalah kebun teh yang indah dan indah, kebun teh Dayeuh Manggung yang terletak di Desa Subatan, Kabupaten Cilawu, sekitar 6 km dari ibukota kecamatan dan 15 km dan dari ibukota Garut.tempat wisata di Garut

Sejauh mata memandang, Anda bisa melihat hamparan hijau kebun teh dan sangat menenangkan. Bagi Anda yang ingin menikmati suasana yang menenangkan, Anda dapat menjadikan perkebunan teh ini sebagai tujuan liburan, terutama jika Anda suka fotografi atau menjadi objek foto, kebun teh ini adalah tempat yang tepat untuk selfie atau bersenang-senang.

Bagaimana ini benar-benar cantik? Hebat jika Garut digunakan sebagai salah satu tujuan keluarga Anda berikutnya. Selama ini Anda menghabiskan banyak waktu di mal atau mal, sekarang saatnya kita berjalan ke alam, karena itu menjadi lebih seru di alam dan kita dapat menemukan sesuatu yang baru dan mungkin kita belum pernah bertemu sebelumnya.

Itu dia 29 objek wisata paling populer di Garut, Jawa Barat yang dapat kami bagikan dengan Anda. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi panduan perjalanan bagi Garut untuk Anda dan keluarga. Jangan lupa untuk berbagi panduan perjalanan Garut dengan orang lain sehingga orang lain tertarik dan mengetahui tempat-tempat menarik di Garut yang patut dikunjungi. Jangan lewatkan juga 31 tempat wisata menarik di Sumatera Utara dikunjungi

Leave a Reply