Tempat wisata asing memang sangat menggoda untuk dikunjungi. Namun, alangkah baiknya jika kita mengutamakan tetangga Indonesia. Apalagi ada banyak tempat wisata di Indonesia yang tidak kalah indahnya, bahkan hampir sebanding dengan pariwisata asing.

Kali ini, DifaWisata.com merangkum 30 tujuan wisata Indonesia yang mirip dengan negara asing dan yang dapat Anda kunjungi untuk liburan akhir tahun dan bahkan tahun-tahun awal. Tidak perlu memikirkan paspor, apalagi visa. Anda hanya membutuhkan tiket pesawat dan keinginan besar untuk bertualang untuk menjelajahi berbagai tujuan seperti Indonesia di luar negeri. Datang dan lihatlah!

Daftar Isi

1. Root Bridge, Sumatra Barat = Living Root Bridge, India

Mirip tempat wisata Indonesia di luar negeri

Sumber: Instagram miahrianti dan worthashott

Apakah Anda belum tiba di India untuk merasakan perasaan berjalan di jembatan dengan akar? Jangan sedih! Di Sumatera Barat atau di Desa Pulut-Pulut, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan, ada Jembatan Akar yang fenomenal.

Jembatan ini, yang berusia lebih dari 100 tahun, terbuat dari akar dua pohon yang berbeda. Pohon beringin dan pohon asam kumbang. Meski terbuat dari akar, jembatan ini begitu kokoh dan telah menjadi salah satu tempat wisata Indonesia yang mirip dengan luar negeri.

Anda hanya perlu Rp. 15.000 harus dibayar per orang jika Anda ingin menyeberangi jembatan yang menghubungkan Desa Pulut-Pulut dan Desa Lubuk Silau, yang panjangnya 25 meter dan lebar 1 meter. Ambil foto sebanyak yang Anda inginkan di tujuan ini. Apalagi, Sungai Bayangan yang mengalir di bawah jembatan juga bisa menjadi objek foto yang menarik.

Pesan tiket untuk Sumatra Barat

2. Bukit Pelalangan, Madura = Antelope Canyon, Arizona

Mirip tempat wisata Indonesia di luar negeri

Sumber: Instagram maz_echo and taesigi_

Jika Arizona memiliki bukit kering yang eksotis dengan bebatuan alami, Anda dapat melihat pemandangan serupa bahkan di Bangkalan Madura. Ini disebut Bukit Pelalangan.

Terletak di desa Bherballuk, Distrik Arosbaya, Kabupaten Bangkalan, tempat wisata di Indonesia ini, citarasa asingnya sebenarnya adalah bekas tambang batu kapur. Sisa dari kegiatan penambangan batu ini meninggalkan kelegaan yang indah di tebing. Tujuan wisata ini juga instagrammable Begitu kamu tahu!

Pesan tiket untuk Madura

3. Jember Fashion Carnival = Rio Carnival, Brasil

Mirip tempat wisata Indonesia di luar negeri

Sumber: Instagram iftaul dan cumhuriyetgzt

Pernahkah Anda melihat kegembiraan karnaval Brasil di Rio de Janeiro dan apakah Anda benar-benar ingin pergi ke sana? Tunggu dulu! Indonesia juga memiliki karnaval keren yang praktis di level karnaval di Rio, yaitu Jember Fashion Carnival. Acara, yang telah menjadi agenda tetap untuk pariwisata Indonesia sejak tahun 2001, menawarkan berbagai kostum Indonesia yang unik, menarik dan spektakuler.

Karnaval mode tahunan ini selalu berhasil menarik perhatian ribuan wisatawan. Jember Fashion Carnival biasanya diadakan setiap bulan Agustus. Jadi pastikan Anda segera membuat rencana untuk menghadiri acara ini, ya! Sangat keren melihat festival Indonesia yang mengasyikkan ini.

Pesan tiket untuk Jember

4. Danau Kawah Kelimutu, Flores = Kawah Viti, Islandia

Mirip tempat wisata Indonesia di luar negeri

Sumber: Instagram danomadnextdoor dan nicolaschafroth

Apakah Anda memimpikan perjalanan ke Eropa, tetapi anggarannya tidak cukup? Tenang, Indonesia juga memiliki destinasi yang mirip dengan pariwisata di Islandia, yaitu Danau Kawah Kelimutu di Pulau Flores.

Danau yang indah ini persis seperti kawah Viti di Islandia. Kedua danau memiliki air biru tua yang sama dan dikelilingi oleh pegunungan. Keindahan alam Danau Kelimutu jangan sampai terlewatkan! Mari jalan-jalan di sini bersama keluarga atau teman Anda.

Pesan tiket ke Flores

5. Monumen Gumul Simpang Lima, Kediri = Arc De Triomphe, Paris

Mirip tempat wisata Indonesia di luar negeri

Sumber: Instagram aris_chomsa_ dan ttette_hyeon2n

Memimpikan Paris dan mengambil foto di Arc De Triomphe? Tidak perlu melangkah jauh, karena di kota Kediri ada juga bangunan dengan arsitektur yang hampir sama, yaitu Monumen Simpang Lima Gumul.

Bangunan, ikon pariwisata baru di Kota Kediri, terletak di tengah Kota Kediri. Luas bangunan 804 meter persegi dan tingginya 25 meter dan terdiri dari 6 lantai. Di sekitar monumen ini ada juga taman hijau yang membuatnya semakin mirip dengan Arc De Triomphe. Sangat keren, benar!

Pesan tiket untuk Kediri

6. Patung Yesus, Toraja = Cristo Redentor, Brasil

Mirip tempat wisata Indonesia di luar negeri

Sumber: Instagram mari.wisata1 dan viajenaviagem

Pernahkah Anda melihat patung Yesus tertinggi di dunia di Brasil? Cristo Redentor (patung Kristus Penebus) yang ikonis berdiri di atas Gunung Corcovado. Jika Brasil masih terlalu jauh dari anggaran liburan Anda, Anda bisa lebih dekat ke Toraja, karena di Toraja ada juga patung Yesus di puncak Buntu Burake.

Pada ketinggian 40 meter, patung Yesus di Toraja mengalahkan ketinggian patung Yesus di Brasil (hanya 38 meter). Selain menikmati keindahan patung, Anda juga bisa menikmati pemandangan indah dari atas bukit dengan udara sejuk khas pegunungan. Wisata Indonesia yang dijamin sangat mirip dengan bepergian ke luar negeri.

Pesan tiket untuk Toraja

7. Patung Tidur Buddha, Mojokerto = Patung Tidur Buddha, Thailand

Mirip tempat wisata Indonesia di luar negeri

Sumber: Instagram queen_wahyuni ​​dan uly_26

Thailand dikenal sebagai Tanah Seribu Pagoda dan memiliki banyak patung dan kuil Buddha. Salah satu yang paling populer adalah patung Buddha yang disepuh emas dalam kondisi tidur yang dikenal sebagai Buddha Tidur di wilayah Hatyai, Thailand selatan. Patung Buddha ini terletak di kawasan wisata Wat Pho.

Tidak perlu pergi ke Thailand, karena Indonesia juga memiliki patung serupa di Mahavihara Majapahit, Trowulan, Kota Mojokerto. Indonesia sebenarnya memiliki 4 patung serupa yang tersebar di berbagai daerah. Namun, yang ada di Mojokerto adalah yang terbesar dengan panjang 22 meter, lebar 6 meter, dan tinggi 4,5 meter. Tidak kalah keren, kan, tur Indonesia ini?

Pesan tiket untuk Jawa Timur

8. Kawah Putih, Bandung = Danau Rotorua, Selandia Baru

Destinasi domestik rasanya luar negeri

Sumber: Instagram nizamrullah dan Chloeskafte

Selandia Baru memiliki Danau Rotorua, sumber air panas vulkanik alami yang terletak di tengah hutan lebat. Indonesia juga memiliki tujuan wisata serupa, yaitu Kawah Putih di Bandung.

Terletak di daerah pegunungan, Kawah Putih telah terbentuk oleh letusan Gunung Patuha air putih kehijauan karena campuran belerang. Apalagi daratannya juga putih sehingga pemandangan di Kawah Putih begitu tenang. Kabut di kawah juga berkontribusi terhadap efek dramatis pada foto. Sangat cocok untuk akhir pekan pergi dengan keluarga!

Pesan tiket untuk Bandung

9. Brown Canyon, Semarang = Grand Canyon, Amerika Serikat

Destinasi domestik rasanya luar negeri

Sumber: Instagram nabilagobel dan by_golly_miss_molly

Apakah Anda bermimpi menjelajahi Grand Canyon yang megah di Amerika Serikat, tetapi apakah Anda masih menghemat uang? Anda dapat pergi ke Brown Canyon di Semarang untuk pemanasan & # 39;. Tempat ini adalah lokasi untuk penambangan pasir, tanah dan bebatuan. Tempat wisata Indonesia ini sangat mirip dengan pariwisata asing.

Bekas aktivitas penambangan yang meninggalkan batuan megah dan instagrammable Gaya Grand Canyon. Tidak heran banyak orang datang ke Brown Canyon kemudian untuk berburu foto-foto keren.

Pesan tiket untuk Semarang

10. Kebun Raya Cibodas, Cianjur = Tokyo, Jepang

Destinasi domestik rasanya luar negeri

Sumber: Instagram hendraarifprasetyo dan felizcitia

Apakah Anda ingin melihat bunga sakura mekar, tetapi masih belum cukup menabung untuk liburan ke Jepang? Anda tidak harus sedih, cukup berlibur ke kebun raya Cibodas Cianjur untuk melihat Sakura.

Kebun raya ini memiliki ratusan pohon ceri dari berbagai varietas yang akan berbunga sekitar Januari-Maret. Jadi Anda tidak perlu pergi jauh-jauh ke Tokyo untuk menikmati tradisi Hanami atau tradisi melihat bunga sakura di Jepang.

Pesan tiket untuk Bandung

11. Telaga Warna, Dieng = Danau Plitvice, Kroasia

Destinasi domestik rasanya luar negeri

Sumber: Foto Instagram & swedennomad

Lake Plitvice, yang terletak di Kroasia, ada dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO. Danau ini juga merupakan wisata andalan di Kroasia. Pemandangannya sangat indah karena ada 16 danau yang mirip. Air di danau juga bisa berubah warna.

Kondisi ini tidak jauh berbeda dengan Danau Dieng Color. Teleng Warna Dieng tidak hanya berada di tengah gunung, tetapi juga dapat berubah warna karena kandungan belerangnya. Sangat mirip dengan bepergian ke luar negeri!

Telaga Warna adalah danau terbesar di dataran tinggi Dieng di antara danau-danau lainnya seperti Danau Pengilon, Danau Merdada, Danau Cebong, Danau Dringo dan Danau Menjer. Danau ini dikelilingi oleh bukit-bukit yang indah, sehingga dapat digunakan dari ketinggian untuk menikmati keindahan danau. Salah satu bukit yang populer adalah bukit ratapan.

Pesan tiket ke Yogyakarta

12. Danau Kaolin, Belitung = Pamukkale, Turki

Destinasi domestik rasanya luar negeri

Sumber: Instagram getwanderlusted dan pixabay

Tidak perlu pergi ke Pamukkale, Turki, untuk mewujudkan impian mandi di sumber air panas alami dengan teras. Cukup kunjungi Kaolin Danau Belitung. Kedua tempat tersebut memiliki pemandangan yang hampir serupa, yaitu tebing dan permukaan danau keduanya berwarna putih dan airnya berwarna biru.

Jika tebing putih di Turki terbentuk oleh sedimentasi mineral kalsium karbonat yang mengendap, Danau Kaoli terbentuk dari bekas industri pertambangan kaolin yang telah lama ditinggalkan. Pengerukan kemudian diisi dengan air dan kombinasi kaolin, mineral, membuat air menjadi warna biru yang indah. Danau Kaolin sekarang menjadi salah satu tujuan wisata instagrammable apa yang layak dikunjungi di Belitung.

Pesan tiket ke Belitung

13. Taman Nasional Baluran, Jawa Timur = Cagar alam Maasai Mara, Kenya

Destinasi domestik rasanya luar negeri

Sumber: Instagram lia_nurhalimah97 dan faunkime

Savanna memang identik dengan kondisi alam di benua Afrika. Tapi siapa bilang Anda tidak bisa melihat adegan serupa di Indonesia? Indonesia juga memiliki sabana yang tidak kalah menarik dari cagar alam Maasai Mara di Kenya, Taman Nasional Baluran di Jawa Timur.

Taman nasional, yang disebut Afrika Van Java atau Little Africa, memiliki sabana besar. Banyak hewan liar hidup bebas di dalamnya. Rusa, kerbau, kerbau, ajag, macan tutul, ular, kucing bakau, monyet dengan ekor panjang, sampai merak ada di sini.

Taman nasional seluas 25 hektar ini juga disebut miniatur hutan Indonesia karena hampir semua jenis hutan ada di sini. Dimulai dengan hutan bakau, hutan pantai, musim hutan, hutan pegunungan di bawah, dan tentu saja sabana.

Pesan tiket ke Surabaya

14. Pulo Cinta, Gorontalo = Bora-Bora, Tahiti

Destinasi domestik rasanya luar negeri

Sumber: Instagram westnydj dan hillary.bowles

Apakah Anda ingin menghabiskan malam dalam satu pondok di atas laut Bora-bora dan menikmati air laut yang begitu jernih dan biru? bagusAnda tidak perlu pergi jauh-jauh ke Tahiti, karena di Indonesia ada Pulo Cinta di Gorontalo yang tidak kalah indahnya.

Pulau yang semula tidak berpenghuni kini berkembang menjadi suatu wilayah berlindung yang sangat menarik. Di pulau ini Anda akan menemukan hotel-hotel di atas laut, seperti yang ada di Bora-bora dan Maladewa. Apalagi keindahan laut di sekitarnya tidak kalah menarik.

Lagi-lagi, pulau ini berbentuk hati, lho. Kamu bisa snorkeling dan menyelam sampai lelah. Kamu juga menggambar sambil menunggu matahari terbit juga matahari terbenam dengan pasangan. Sangat romantis untuk tujuan bulan madu!

Pesan tiket untuk Gorontalo

15. Gua Rangko, Flores = Gua kristal, Bermuda

Destinasi domestik rasanya luar negeri

Sumber: Instagram christinasusilo dan yukalou

Jika di Bermuda ada gua kristal yang airnya sangat jernih seperti kristal dan sekelompok stalagmit yang sangat indah, Flores juga memilikinya. Gua yang belum dikunjungi oleh banyak wisatawan disebut Gua Rangko. Terletak di Desa Rangko, Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Gua yang indah ini memiliki sekelompok stalaktit yang terlihat halus dalam kombinasi dengan air biru dan jernih. Anda bisa merasakan perasaan berenang seperti di kolam renang pribadi. Meskipun akses ke gua ini masih kurang bagus, tempat wisata Indonesia yang mirip dengan di luar negeri patut dikunjungi!

Pesan tiket ke Flores


16. Sungai Maron, Pacitan = Sungai Amazon, Amerika Selatan

Tempat tujuan Indonesia seperti di luar negeri

Sumber: Instagram yayakharisma dan imoross

Amazon di Amerika Selatan dikenal sebagai paru-paru dunia. Amazon juga merupakan sungai terpanjang kedua di dunia. Sungai ini, dikelilingi oleh hutan hujan tropis, sering menjadi lokasi syuting film dan dokumenter karena keindahannya. Flora dan fauna sangat beragam.

Untuk melihat keindahan Amazon, cukup mampir ke Sungai Maron di Pacitan. Di sepanjang sungai ini ada hutan yang masih asri dan asri. Terletak di Desa Maron, Distrik Donorojo, kota Pacitan, Sungai Maron sekarang dikunjungi oleh wisatawan. Anda bisa menuruni sungai dengan perahu sambil menikmati sungai yang jernih.

Pesan tiket ke Solo

17. Masjid Nur yang besar, Pekanbaru = Taj Mahal, India

Tempat tujuan Indonesia seperti di luar negeri

Sumber: Instagram sukamto.24 dan doris.zhander

Bagi Anda yang suka film Bollywood, Anda benar-benar ingin mengunjungi Taj Mahal. Apakah Anda tahu bahwa Indonesia, sementara menabung untuk pergi ke India, juga memiliki replika Taj Mahal? Tepatnya di Kota Pekanbaru, Masjid Agung An Nur.

Bangunan masjid ini sangat mirip dengan Taj Mahal. Ada kubah besar bersama dengan empat kubah kecil di setiap sudut. Apalagi ada kolam renang di bagian depan masjid yang mirip dengan yang ada di Taj Mahal. Masjid terbesar di Riau adalah salah satu tujuan wisata populer di Pekanbaru.

Pesan tiket untuk Pekanbaru

18. Pantai Semeti, Lombok = Giant & Causeway, Irlandia Utara

Tempat tujuan Indonesia seperti di luar negeri

Sumber: Instagram lexiirob dan novyawyunii

Jika ingin melihat pantai dengan penataan bebatuan dan unik instagrammable, di Irlandia Utara ada nama Giant's Causeway. Batuan di Giant's Causeway memiliki bentuk yang unik, tersusun rapi dari kolom basal dalam bentuk prisma segi-segi. Sejak 1986, tempat wisata populer di Irlandia Utara ini telah ditetapkan sebagai salah satu situs warisan budaya UNESCO.

Indonesia juga memiliki pantai dengan bebatuan unik seperti ini, yaitu Pantai Semeti, Lombok. Pantai tersembunyi ini berada di belakang bukit dan sawah. Pantai Semeti memiliki pasir putih yang sangat menawan. Batuan di sini juga memiliki bentuk yang unik, mirip dengan batu Planet Krypton dalam film ini superman, Sebenarnya ada kamu yang menyebut pantai ini Krypton Beach!

Komposisi batu koral menyerupai piramida yang keluar dari permukaan air laut. Formasi karang dan batu terlihat runcing dan berlapis. Anda bisa naik ke puncak, Anda tahu. Kunjungi tempat-tempat wisata seperti Indonesia di luar negeri.

Pesan tiket ke Lombok

19. Janjang Koto Gadang, Bukitttinggi = Tembok Besar Cina

Tempat tujuan Indonesia seperti di luar negeri

Sumber: Instagram de.wa_ dan holly_frick

Semua orang akan setuju jika Tembok Besar adalah salah satu maha karya yang sangat menawan. Tembok Besar termasuk dalam Warisan Dunia UNESCO dan 7 keajaiban dunia. Jika Anda tidak memiliki biaya liburan ke Cina, pergi saja ke wilayah Bukittinggi di Sumatra Barat. Ada Janjang Koto Gadang yang bisa menjadi solusi perjalanan layaknya liburan di Tiongkok.

Janjang Koto Gadang terletak di Kawasang Ngarai Sianok, Bukittinggi. Sekitar 90 km dari kota Padang dan memiliki panjang 1,5 kilometer. Kamu harus menggambar memanjat ribuan tangga untuk mencapai puncak Joto Koto Gadang. Meskipun melelahkan, Anda akan dimanjakan oleh pemandangan indah pegunungan hijau dan ngarai Sianok di kejauhan. Dari tempat wisata ini Anda bisa berhenti di Lubang Jepang Bukittinggi dan juga Ngarai Sianok.

Pesan tiket ke Padang

20. Green Canyon, Jawa Barat = Havasu Canyon, Arizona, USA.

Tempat tujuan Indonesia seperti di luar negeri

Sumber: Instagram eky_abdillah dan amrahne

Arizona memiliki tebing batu pasir yang indah di Havasu Canyon. Tempat wisata ini seperti penghalang alami sebuah danau dan air terjun yang indah yang begitu memesona. Nah, di Jawa Barat kita memiliki Green Canyon, yang juga memiliki tebing tinggi yang eksotis.

Bedanya, Green Canyon membelah sungai dengan banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan. Contohnya, di gua dengan stalaktit dan stalagmit yang sangat menawan, panjat tebing, dan yang paling populer adalah arung jeram, Coba bandingkan persamaan dan keindahannya dengan bepergian ke luar negeri. Jangan kalah!

Pesan tiket untuk Pangandaran

21. Pantai Ora, Maluku = Maladewa

Tempat tujuan Indonesia seperti di luar negeri

Sumber: Instagram bejoktefa dan Kacob Nasyr

Siapa yang tidak tahu keindahan Maladewa yang begitu mendunia? Pulau kecil di Samudera Hindia ini terkenal akan hotel dan berlindung di laut yang sangat indah. Belum lagi pantainya yang bersih, pasir putih, dan air laut yang biru. Ada juga banyak maskapai yang membuka penerbangan ke Maladewa.

Indonesia juga memiliki cita rasa Maladewa yang tidak kalah indahnya, yaitu Pantai Ora di Maluku. Pantai ini memiliki laguna dengan pantai yang tenang dan air yang jernih. Ada juga penginapan yang dibangun di tepi laut, yang menambah keindahan pantai ini. Bukit-bukit hijau di sekitar pantai juga sangat keren, lho! Adakah yang pernah ke sini?

Pesan tiket ke Maluku

22. Pantai Shark Shark, Lampung = Taman Nasional Zhangjiajie, Cina

Tempat tujuan Indonesia seperti di luar negeri

Sumber: Instagram art.side dan saragih_erick

Pernahkah Anda melihat film Avatar? Lokasi panel Pandora dalam film ini terinspirasi oleh Taman Nasional Zhangjiajie di Provinsi Hunan, Cina. Pemandangan taman nasional ini sangat indah, terdiri dari bukit-bukit yang menjulang dari batu pasir kuarsa. Taman nasional yang merupakan bagian dari geopark UNESCO telah menjadi salah satu tujuan wisata paling populer di dunia.

Meski bukan hutan, Indonesia juga memiliki pantai dengan komposisi bebatuan yang ditumbuhi pepohonan, yaitu Pantai Shark Tooth. Masyarakat setempat mengenalnya lebih baik dengan nama Pantai Pegadungan.

Pantai ini menawarkan pemandangan panorama gugusan karang meruncing yang telah dibuat secara alami di dekat garis pantai. Sebatang pohon kecil ditumbuhi batu. Meskipun ketinggian batu di pantai tidak setinggi bukit batu di Taman Nasional Zhangjiajie, pemandangan pantai ini tidak kalah indahnya.

Pesan tiket untuk Lampung

23. Pantai Pink, Lombok = Pantai Pink Sands, Bahama

Tempat wisata sejenis di luar negeri di Indonesia

Sumber: Instagram hery_milanisty dan kalinabikini

Di dunia ini ada tujuh pantai dengan pasir merah muda, salah satunya di Lombok. Pantai Pink atau juga dikenal sebagai Pantai Tangsi adalah tujuan wisata populer di Lombok. Pergi ke Taman Nasional Komodo atau menggambar Pulau Padar tidak lengkap jika Anda tidak berhenti di pantai yang indah ini.

Pasir merah muda pantai terlihat begitu indah dalam kombinasi dengan air laut hijau zamrud jernih. Jadi, daripada berlibur ke Pantai Pink Sands di Harbour Island, lebih baik pergi ke Pulau Komodo. Ayo, kita nikmati keindahan pariwisata di negara kita sendiri.

Pesan tiket ke Lombok

24. Gua Jomblang, Yogyakarta = Stephens Gap, Alabama, Amerika Serikat

Tempat wisata sejenis di luar negeri di Indonesia

Sumber: Instagram nala_rinaldo dan zdsfoto

Amerika Serikat memiliki Stephens Gap, gua vertikal dengan kedalaman sekitar 43 meter. Tur ini menjadi salah satu tujuan untuk menikmati perasaan pergi ke gua dengan terkena sinar matahari alami dari atas. Juga di Indonesia Anda dapat merasakan sensasi melihat cahaya dari langit & # 39; di gua Jomblang di Yogyakarta.

Bagi yang suka mengalah dan wisata yang menantang, gua ini wajib dikunjungi. Dengan kedalaman 90 meter Anda bisa memasuki gua dengan bantuan akselerasiSinar matahari yang menembus gua membuat foto Anda benar-benar keren. Ajaib!

Pesan tiket ke Yogyakarta

25. Raja Ampat Papua = Koh Phi Phi, Thailand

Tempat wisata sejenis di luar negeri di Indonesia

Sumber: Instagram blonde.travel dan kyratamminga

Apakah Anda ingin menjelajahi pantai berpasir putih yang indah, dikelilingi oleh gugusan pulau karang yang begitu menarik? Tidak perlu pergi jauh ke Koh Phi Phi di Thailand, Indonesia juga memiliki Raja Ampat!

Kelompok pulau yang indah di Papua ini sangat populer karena menawarkan keindahan yang tiada tara. Ada 4 pulau besar di Raja Ampat yang paling populer, yaitu Waigeo, Batanta, Salawati dan Misool. Mulai dari pulau melompat, snorkeling untuk menyelamPesona Raja Ampat sangat menggoda.

Pesan tiket Raja Ampat

26. Pagoda Avalokitesvara, Semarang = Pagoda Cien, Taiwan

Tempat wisata sejenis di luar negeri di Indonesia

Sumber: Instagram jeannylau dan soph3994

Perjalanan Indonesia yang sebanding lainnya dengan tujuan asing adalah Pagoda Cien, Taiwan dengan Pagoda Avalokitesvara, Semarang. Cien adalah Pagoda tonggak sejarah yang paling populer di Danau Sun Moon. Pagoda setinggi 46 meter ini memiliki arsitektur yang indah. Wisatawan dapat pergi ke pagoda untuk menikmati pemandangan atau menekan bel untuk berdoa.

Alih-alih pergi ke Taiwan, bepergian pergi saja ke Semarang karena ada pagoda yang mirip dengan Pagoda Cien, yaitu Pagoda Avalokitesvara. Terletak di kompleks candi Budha. Pagoda setinggi 45 meter ini terdiri dari 7 level dan terdaftar sebagai pagoda tertinggi di Indonesia.

Pagoda merah dan kuning identik ini memiliki patung Dewi Kwan Im, patung Panglima We Do dan patung Amitabha. Pagoda ini sangat keren untuk dijadikan tempat berfoto. Tapi jangan ganggu para penyembah, ya.

Pesan tiket untuk Semarang

27. Gua Gong, Pacitan = Gua Duong Thien, Vietnam

Tempat wisata sejenis di luar negeri di Indonesia

Sumber: Instagram trip_trip_pacitan dan o.salvadoramorim

Di Vietnam Anda akan menemukan berbagai gua indah yang menjadi salah satu tempat wisata. Salah satunya adalah Gua Duong Thien di Taman Nasional Phong Nha-Ke Bang. Selain memiliki stalaktit dan stalagmit, gua ini juga diterangi oleh cahaya warna-warni.

Bagi Anda yang belum menyelesaikan liburan ke Vietnam, Anda bisa bermain di Gua Gong di Pacitan, Jawa Timur, yang tidak kalah indahnya. Gua yang dikenal sebagai gua terbesar di Asia Tenggara ini memiliki ratusan tahun stalaktit dan stalagmit yang begitu indah.

Dinamakan gua Gong karena orang sering mendengar suara seperti gong yang keluar dari gua. Suara ini berasal dari pantulan tetesan air yang jatuh ke dalam gua di stalagmit. Di gua ini pencahayaan warna-warni juga diberikan yang mirip dengan Gua Duong Thien, Vietnam. Sangat mirip dengan bepergian ke luar negeri!

Pesan tiket ke Solo

28. Hutan Bambu Keputih, Surabaya = Hutan Bambu Sagano, Jepang

Tempat wisata sejenis di luar negeri di Indonesia

Sumber: Instagram calvin_jefferson dan savorwithmel

Hutan Bambu Sagano, Jepang dikenal karena suara alami dari musik yang dihasilkan ketika angin mengenai batang bambu yang sangat menenangkan. Hutan bambu ini adalah salah satu objek wisata yang menarik di Arashimaya, Kyoto, Jepang. Jalan setapak 100 meter ke Kuil Tenryuji dihiasi dengan pohon bambu di kiri dan kanan.

Tetapi jika Anda masih menabung untuk bisa berlibur ke Jepang, mari kita jalan-jalan dulu ke hutan bambu Keputih di Surabaya. Tempat wisata ini sangat mirip dengan di luar negeri. Meskipun pohon bambu tidak serapi Jepang, hutan bambu masih buruk instagrammablekamu tahu Di seberang hutan ada juga taman Sakura yang bisa digunakan untuk bersantai sambil menikmati keindahan bunga hias.

Pesan tiket ke Surabaya

29. Masjid Agung Semarang = Masjid Nabawi, Madinah

Tempat wisata sejenis di luar negeri di Indonesia

Sumber: Instagram ochetoo.wq dan silviaanggraini29

Bagi Anda yang berencana untuk pergi ke Tanah Suci tetapi masih menyimpan uang, pertama-tama kunjungi Masjid Agung Semarang. Bangunan ini mirip dengan masjid nabi di Madinah. Masjid ini begitu megah dengan 6 payung hidrolik raksasa yang membuatnya mirip dengan masjid di Tanah Suci.

Tidak hanya payung hidrolik, Masjid Agung Semarang, dengan luas sekitar 10 hektar, memiliki arsitektur yang sangat menawan. Menara masjid setinggi 99 meter dan dapat didaki oleh wisatawan untuk melihat keindahan Kota Semarang dari atas.

Bepergian ke masjid ini dapat memberi Anda perasaan bahwa Anda berada di masjid nabi, terutama ketika payung hidrolik dibuka. Biasanya buka selama ibadah dan shalat Jumat. Sangat mirip dengan bepergian ke luar negeri.

Pesan tiket untuk Semarang

30. Desa Jodipan yang penuh warna, Malang = Desa Budaya Gamcheon, Busan

Tempat wisata sejenis di luar negeri di Indonesia

Sumber: Instagram nanik.setiawati dan gamcheonculturevillage

Apakah Anda ingin berlibur ke Korea Selatan dan mengunjungi Desa Budaya Gamcheon di Busan? Pergi saja ke Kampung Warna Warni Jodipan, city tour di Malang yang sangat mirip dengan wisata asing.

Desa Wisata Jodipan adalah salah satu dari banyak desa berwarna di Indonesia. Dinding rumah-rumah dicat dengan berbagai warna menarik yang mencolok. Ada juga mural dan lukisan 3D untuk menarik wisatawan. Jika Anda melihat desa ini dari atas jembatan sungai Brantas, Desa Wisata Jodipan terlihat lebih indah instagrammable,

Pesan tiket ke Malang

Wow, rupanya ada begitu banyak tempat wisata Indonesia yang mirip dengan negara asing dan yang tidak kalah indahnya. Ini sangat cocok sebagai tur akhir tahun. Tempat wisata mana yang paling ingin Anda kunjungi? Ayo, pesan tiket pesawat ke tujuan liburan favorit Anda hanya di Difa Wisata. Ayo pergi!

Sumber Link: Kunjungi website

Leave a Reply