Tempat wisata di Palembang – Apa yang kamu ketahui tentang Palembang? Palembang sangat terkenal dengan makanan khasnya, Palembang pempek. Palembang Pempek telah melakukan perjalanan ke setiap sudut negara. Kita bisa menemukan penjual pempek Palembang di berbagai daerah di Indonesia.

Selain pempeknya, Palembang juga terkenal dengan musi sungai dan jembatan ampera. Tidak ada pemisahan antara Sungai Musi dan Jembatan Ampera. Keduanya menjadi ikon kota Pempek ini. Apakah Anda ingin berlibur ke Palembang? Ada banyak dari mereka tempat wisata di Palembang menarik untuk dikunjungi.

Kali ini DifaWisata.com akan menunjukkan Anda berkeliling tempat wisata di Palembang dan lingkungan. Sebelum kita melakukan perjalanan ke kota terbesar kedua di Pulau Sumatra, ada baiknya jika kita tahu sedikit tentang kota Palembang ini. Kota Palembang adalah ibu kota provinsi Sumatera Selatan. Luas wilayahnya sekitar 358,55 km² dan populasinya 1,7 juta orang dengan kepadatan populasi 4.800 per km². Diperkirakan pada tahun 2030 kota ini akan dihuni oleh 2,5 juta orang.

Berbicara tentang sejarah Kota Palembang, kota ini pernah menjadi ibu kota kerajaan bahari Budha terbesar di Asia Tenggara, kerajaan Sriwijaya, yang mendominasi kepulauan dan semenanjung Malaysia pada abad ke-9, juga membuat kota ini dikenal sebagai "Bumi Srivijaya".

Berdasarkan prasasti Kedukan Bukit ditemukan di Bukit Siguntang barat Palembang di mana pembentukan seorang wanita ditafsirkan sebagai kota pada 17 Juni 688 M, menjadikan Palembang kota tertua di Indonesia. Di dunia barat, kota Palembang juga disebut Venesia Timur ("Venesia Timur").

Tempat wisata di Palembang, Sumatra Selatan

Setelah kita tahu sesuatu tentang kota Palembang, sekarang saatnya berjalan-jalan Tempat wisata di Palembang dan sekitarnya di bawah ini:

1. Obyek Wisata Jembatan Ampera dan Sungai Musi di Palembang

Jika Anda mengunjungi Palembang, jembatan ini harus masuk dalam daftar tempat wisata di Palembang yang Anda kunjungi.

Rasanya tidak lengkap jika Anda pergi ke Palembang, tetapi tidak menikmati keindahan jembatan dan sungai ini, terutama di malam hari, akan lebih eksotis dan indah.

Obyek Wisata Jembatan Ampera dan Sungai Musi di Palembang

Obyek Wisata Jembatan Ampera dan Sungai Musi di Palembang

Jembatan ini paa 1962 untuk menghubungkan wilayah-wilayah di seberang Ulu dan Ilir saling berhadapan. Ada pasar untuk oleh-oleh dan pusat makanan sekitar 50 meter dari Jembatan Ampera, sehingga mudah untuk membeli oleh-oleh dan wisata kuliner.

Kunjungi juga 20 tempat wisata yang harus dikunjungi di Jember, Jawa Timur

Jembatan Ampera memiliki mesin yang dapat diangkat jika kapal besar lewat di bawahnya. Namun sejak 1970 fungsi ini telah dihentikan agar tidak mengganggu perjalanan. Waktu yang diperlukan untuk membuka jembatan ke tingkat yang sempurna adalah sekitar 30 menit.

2. Tempat wisata religius di masjid Cheng Hoo di Palembang

Objek wisata kedua di Palembang adalah masjid Cheng Hoo. Masjid dengan gaya arsitektur Cina yang khas adalah bukti sejarah bahwa orang-orang Cina sangat terkait dengan Islam.

Situs keagamaan masjid Cheng Ho di Palembang

Situs keagamaan masjid Cheng Ho di Palembang

Karena masjid ini bernuansa Cina (Cina), masjid Cheng Hoo adalah tempat ibadah dan juga objek wisata favorit di Palembang. Lokasi Masjid Cheng Hoo berada di daerah Jakabaring.

Jika Anda pergi ke Palembang, tidak ada yang salah ketika Anda datang dan berdoa atau beristirahat untuk menghilangkan kepenatan.

Wisatawan dari berbagai negara datang ke masjid yang memiliki campuran unsur-unsur Cina, Malaysia, Kepulauan dan Arab dan dilengkapi dengan rumah imam, Tempat Pendidikan Al-Quran untuk anak-anak gratis, Kantor DKM, perpustakaan masjid dan ruang multifungsi. Bangunan masjid berukuran 25 x 25 meter dan berdiri di atas tanah 5.000 meter persegi.

Masjid ini dapat menampung sekitar 600 jemaah sekaligus sholat di dua lantai, lantai pertama digunakan untuk jamaah pria, sedangkan lantai dua digunakan khusus untuk jamaah wanita. nah, tempat ini sangat bagus untuk anda yang ingin melihat desain masjid yang sangat indah, dan bisa sholat berjamaah bersama keluarga anda.

3. Obyek Wisata Bukit Siguntang di Palembang

Menjadi Bukit Siguntang tempat wisata di Palembang hal berikutnya yang tidak boleh Anda lewatkan. Bukit ini terletak di desa Bukit Lama, distrik Ilir Barat I. Tempat ini pernah dianggap sebagai tempat ibadah dan ritual meditasi. Jika Anda bepergian ke tempat ini, Anda dapat berziarah ke makam aristokrat kuno yang dianggap sebagai pendiri penting kota Palembang.

Obyek Wisata Bukit Siguntang di Palembang

Obyek Wisata Bukit Siguntang di Palembang

Bukit dengan ketinggian 29-30 meter di atas permukaan laut, masih dianggap sakral oleh masyarakat setempat. Biasanya pengunjung yang datang ke tempat ini akan melakukan ritual ziarah ke makam aristokrat kuno.

4. Museum tempat wisata sejarah Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang

Salah satu tempat wisata bersejarah yang tidak boleh Anda lewatkan ketika mengunjungi Palembang adalah Museum Sultan Mahmud Badaruddin II. Museum ini adalah sisa-sisa kerajaan Palembang Darussalam. Lokasi aktifantara jembatan Ampera dan Benteng Kuto Besak.

Tempat wisata Museum Sejarah Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang

Tempat wisata Museum Sejarah Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang

5. Tempat wisata sejarah Benteng Kuto Besak di Palembang

Kuto Benteng Besak terletak di dekat Jembatan Ampera. Kuto Benteng Besak adalah bukti dari bekas kejayaan kerajaan Darusalam Palembang. Di dalam benteng ada kantor kesehatan yaitu Sriwijaya II Kodam dan rumah sakit. Tempat ini juga satu-satunya benteng yang dibangun dengan dinding batu. Pada zaman kuno benteng ini digunakan untuk pertahanan diri terhadap serangan musuh.

Situs bersejarah Benteng Kuto Besak di Palembang

Situs bersejarah Benteng Kuto Besak di Palembang

6. Wisata Religi Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin I Palembang

Masjid merah ini adalah masjid terbesar dan terluas di Sumatera Selatan yang dapat menampung sekitar 15.000 jamaah. Terletak tepat di pusat kota Palembang.

Wisata religius Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin I Palembang

Wisata religius Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin I Palembang

& # 39; Di malam hari masjid ini terlihat sangat indah dan menawan.

7. Objek Wisata Bangunan kantor Walikota Palembang

Tujuan wisata berikutnya di Palembang adalah gedung kantor walikota Palembang. Bangunan ini terletak di pusat kota, bangunan ini digunakan untuk menara air yang mengalir melalui kota dan dikenal sebagai kantor pipa. Bangunan walikota Palembang saat ini digunakan untuk tempat wisata.

Kantor walikota Palembang membangun Objek Wisata

Kantor walikota Palembang membangun Objek Wisata

8. Objek Wisata Keluarga Taman Keluarga Bunga Iwak di Palembang

Taman Keluarga Kembang Iwak adalah sebuah danau yang terletak di pusat kota dan berdekatan dengan rumah atau tempat tinggal walikota Palembang. Tempat ini memiliki banyak tempat rekreasi yang sering dikunjungi oleh wisatawan. Di Taman Keluarga Kembang Iwak ada juga air mancur dengan lampu warna-warni & malam.

Tempat wisata Taman Keluarga Iwak Taman Keluarga di Palembang

Tempat wisata Taman Keluarga Iwak Taman Keluarga di Palembang

9. Objek wisata alam Hutan Punti Kayu di Palembang

Punti adalah Hutan Kayu wisata alam di Palembang itu tidak bisa dilewatkan. Lokasi berada di pusat kota Palembang, sekitar 7 km jauhnya. Hutan Wisata Punti Kayu meliputi area seluas 50 hektar. Tempat wisata ini dibangun pada tahun 1998 dan ditujukan untuk hutan lindung.

Objek wisata alam hutan Punti Kayu di Palembang

Objek wisata alam hutan Punti Kayu di Palembang

10. Lokasi bersejarah taman arkeologi kerajaan Sriwijaya di Palembang

Seperti disebutkan di atas bahwa Palembang pernah menjadi pusat kerajaan Hindu terbesar di Asia Tenggara, Anda dapat melihat reruntuhan di teman-teman arkeologis kerajaan Sriwijaya. Taman ini berada di tepi Sungai Musi. Di tempat ini juga tersimpan sebuah prasasti atau batu dari kerajaan.

Situs bersejarah taman arkeologi kerajaan Sriwijaya di Palembang

Situs bersejarah taman arkeologi kerajaan Sriwijaya di Palembang

11. T.empat wisata kuliner di Desa Kapitan di Palembang

Apakah Anda ingin mencoba kelezatan kuliner dari berbagai makanan laut berkualitas premium? Kampong Kapitan adalah tempatnya, Anda dapat menikmati hidangan kuliner lokal dan impor, dilayani oleh koki berpengalaman dari hotel bintang lima. Tempat makannya sangat nyaman. Ada dua alternatif untuk mencapai lokasi, mengambil jalan atau menyeberangi Sungai Musi dengan perahu sambil menikmati cahaya yang menyilaukan dari Jembatan Ampera dan Benteng Kuto Besak.

Tempat wisata kuliner Kampung Kapitan di Palembang

Tempat wisata kuliner Kampung Kapitan di Palembang

Alamatnya : terletak di sisi Sungai Musi dengan pemandangan jembatan Ampera yang indah
telepon : (0711) 313978
Kisaran harga : Rp. 15.000 – Rp. 78.000

12. Obyek Wisata Perjuangan orang Palembang

Palembang juga merupakan salah satu kota yang menyumbangkan pahlawan yang berpartisipasi dalam perjuangan kemerdekaan melawan kolonialisme. Lokasi monumen ini berada di tengah kota, tidak terlalu jauh dari Jembatan Ampera atau Masjid Agung. Di dalam monumen ini ada banyak benda bersejarah dan tetap setelah periode kolonial.

Obyek Wisata Palembang memperebutkan orang

Obyek Wisata Palembang memperebutkan orang

13. Obyek Wisata Pulau Kemaro di Palembang

Pulau Kemaro adalah tempat wisata di Palembag yang harus dikunjungi. Lokasinya berada di tengah Sungai Musi, sekitar 6 km dari Jembatan Ampera. Saat ini, Pulau Kemaro adalah salah satu tempat wisata paling terkenal di Palembang. Di Pulau Kemaro adalah biara yang dikunjungi oleh banyak umat Buddha untuk berdoa dan mengunjungi.

Obyek wisata Pulau Kemaro di Palembang

Obyek wisata Pulau Kemaro di Palembang

Di sini Anda juga dapat menemukan makam yang merupakan makam seorang puteri Palembang. Putri ini memiliki kisahnya sendiri, yaitu bahwa dia menikahi putra raja Cina dengan mahar emas dalam bentuk 9 pot emas, tetapi pada akhirnya pasangan itu jatuh ke sungai dan tenggelam.

14. Objek wisata alam Air Terjun Lematang Indah

Apakah kamu mau mandi? Nah, ada air terjun yang menarik yang bisa kita kunjungi saat berada di Palembang. Lokasinya berada di kota Pagar Alam, air terjun Lematang Indah memiliki ketinggian sekitar 40 meter, tidak terlalu tinggi, tetapi memiliki lingkungan yang indah yang sangat menyejukkan bagi mata pengunjung.

Objek wisata alam Air Terjun Lematang Indah

Objek wisata alam Air Terjun Lematang Indah

Perjalanan ke air terjun Lematang Indah menawarkan Anda pemandangan yang indah, sehingga Anda tidak akan bosan selama perjalanan. Jika Anda datang berkunjung saat musim hujan, berhati-hatilah karena tangga di air terjun Lematang Indah bisa sangat licin jika terkena hujan. Biaya masuk untuk air terjun Lematang Indah adalah 4.000 Rupiah per orang.

Jangan lewatkan juga 31 tempat wisata menarik di Sumatera Utara dikunjungi

15. Obyek Wisata Gunung Dempo

Tujuan wisata berikutnya adalah Gunung Dempo. Objek wisata Gunung Dampo terletak di kabupaten Lahat. Mencapai lokasi perjalanan membutuhkan waktu sekitar 6 jam dengan jarak 295 km. Anda juga dapat naik bus umum dari Lahat ke Pagar Alam (60 km), dan melanjutkan dengan bus lain dengan jarak 9 km ke lereng perkebunan dan pabrik teh. Objek wisata ini sebanding dengan keindahan Gunung Lokon, di Kota Tomohon, di provinsi Sulawesi Utara

Obyek Wisata Gunung Dempo

Obyek Wisata Gunung Dempo

16. Objek wisata alam Angel Falls di Lahat

Air terjun lain yang patut Anda kunjungi saat mengunjungi Sumatera Selatan, Air Terjun Bidadari terletak di Desa Karang Dalam, Kabupaten Penang, sekitar 8 km dari kota Lahat, Palembang. Di sekitar air terjun ada tiga air terjun terkemuka lainnya, yaitu: Air Terjun Bujang Gadis, Air Terjun Sumbing, dan Air Terjun Naga.

Objek wisata alam Angel Falls di Lahat

Objek wisata alam Angel Falls di Lahat

17. Objek Wisata Alam Air Terjun Maung (Curup Maung)

Curup Maung Waterfall memiliki keindahan yang sangat luar biasa. Lokasi berada di desa Padang Muaro Duo, Kecamatan Gumay Ulu, Kabupaten Lahat. Sekitar satu jam dari ibukota, Kabupaten Lahat, ke distrik Gumay Ulu.

Objek wisata alam Air Terjun Maung (Curup Maung)

Objek wisata alam Air Terjun Maung (Curup Maung)

Setelah Anda mencapai lokasi, Anda berjalan ± 1 jam untuk mencapai air terjun maung, Anda melewati hutan dan perkebunan kopi dengan medan yang berkurang dengan kemiringan hampir 45 derajat. Karena itu disarankan untuk berhati-hati.

18. Tempat wisata kuliner Martabak HAR terkenal di Palembang

Selain Pempek, ada juga martabak yang sangat enak dan sayang untuk dilewatkan ketika Anda mengunjungi Palembang. Namanya adalah martabak HAR, martabak HAR sudah didirikan pada 7 Juli 1947. Cara menyajikan martabak ini adalah dengan memberikan saus kari sebagai suplemen. Martabak ini sangat legendaris, tidak hanya di Palembang tetapi juga di kota-kota lain. Cara membuatnya sangat sederhana, tidak perlu memotong daging, cukup telur ayam atau bebek. Penasaran dengan sensasi martabak yang legendaris ini?

Martabak HAR Tempat wisata kuliner terkenal di Palembang

Tempat wisata di Palembang Martabak HAR Masakannya terkenal

Alamatnya : Jl. Jenderal Sudirman, di seberang Masjid Agung, Palembang
telepon : (0711) 318100
Kisaran harga : Rp. 3.000 – Rp. 35.000

19. Tempat wisata kuliner Candy Pempek di Palembang

Sebenarnya ada begitu banyak tempat pempek Palembang yang lezat. Namun berdasarkan penilaian dari berbagai sumber, Pempek Candy menyatakan salah satu yang terbaik.

Pempek Candy adalah pempek otentik dengan cita rasa Palembang. Cabang permen Pempek ada di hampir semua wilayah Palembang. Dan bagi mereka yang berada di luar kota Palembang, jangan khawatir, karena Pempek Candy juga melayani pengiriman melalui JNE. Jangan sampai ketinggalan, teman-teman!

Tempat wisata kuliner Pempek Candy di Palembang

Tempat wisata di Kuliner Permen Pempek Palembang

Alamatnya : Jl. Jend .. Sudirman 21 / Jl. Capt. A. Rivai 260 / Jl. R Sukamto 53

telepon : (0711) 373765/318246/375903
Kisaran harga : Rp. 75.000 – Rp. 500.000 / paket

20. Lokasi wisata Kuliner SAGA Pemek di Palembang

Namanya agak aneh, persis seperti tokoh kartun. Pempek Saga tidak dipanggang atau dikukus seperti biasa, tetapi dipanggang! Hmm .. penasaran? Ayo, coba!

Lokasi wisata kuliner SAGA Pempek di Palembang

Tempat wisata di Palembang – SAGA Kuliner Pempek

Alamatnya : Jl. Merdeka (untuk kantor walikota)
telepon : (0711) 314417
Kisaran harga : Rp. 4.000 / pc

21. Manna River Rafting

Terutama bagi mereka yang menyukai tantangan, Anda bisa pergi arung jeram di sungai Manna yang menantang. Wisatawan diuji dengan arus sungai dengan berbagai tingkat kesulitan. Sungai Manna terletak di distrik Tanjungsakti, sekitar 40 km dari kota Pagaralam.

Arung Jeram Sungai Manna

Arung Jeram Sungai Manna

Hati Anda dijamin ketika aliran sungai mulai menyempit. Pada awalnya arus manna cukup lebar, sedangkan jalur sungai sempit 15 km berikutnya, arusnya juga cukup cepat dan bergemuruh, sehingga cukup menantang bagi Anda yang menyukai olahraga ini. Tepian sungai yang deras seperti itu dengan dinding batu berbatu di tepi sungai, ditambah arus yang membentuk cekungan dan juga arus melingkar. Dari kiri ke kanan Anda melihat tebing yang menawarkan pemandangan alami hutan hujan tropis.

22. Pohon air OPI Jakabaring

Anda dapat menjadikan Waterboom Ogan Permata Indah (OPI) sebagai tujuan wisata di Palembang bersama keluarga Anda berikutnya. Wahana permainan air ini sayang sekali untuk dilewatkan. Dengan luas sekitar 3 hektar, taman air OPI selalu sibuk dengan pengunjung selama liburan dan akhir pekan.

Waterboom OPI Jakabaring - tempat wisata di Palembang

Pohon air OPI Jakabaring

Lokasi taman air OPI agak tersembunyi di dalam, alamatnya berada di jalan Gubernur H. A. Bastari, Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan. Untuk mencapai lokasi sejauh ini tidak ada angkutan umum dan bus kota yang dapat mengantar pengunjung ke lokasi, sebagian besar wisatawan yang ingin menghabiskan liburan keluarga di OPI Water Fun, Palembang membawa kendaraan pribadi dalam bentuk dua roda dan empat roda , atau menyewa taksi.

Bagaimana Anda ingin bermain air di sini sepanjang hari?

23. Taman Air Amanzi CitraGrand City

Objek wisata berikutnya di Palembang adalah Taman Air Amanzi yang mencakup area seluas 3,5 hektar. Kendaraan liburan keluarga ini adalah yang terbesar di kota Palembang, terletak di kompleks perumahan Citra Grand City, yang terletak di Talang Kelapa, Palembang.

Karena ada begitu banyak drive game yang menarik di sini, meskipun pengunjung baru sudah sangat sibuk. Dengan tema seperti hutan, jadikan taman air ini lebih menarik dan buat semua orang penasaran untuk mencoba liburan di sini.

The Amanzi Waterpark CitraGrand City - tempat wisata di Palembang

Amanzi Waterpark CitraGrand City

Lokasi dan akomodasi Amanzi Water Park terletak di Perumahan Citra Grand City, tepatnya di Pusat Gaya Hidup Copacabana. Untuk menuju ke tempat ini, tidak banyak angkutan umum yang bisa Anda gunakan.
Anda tidak sabar untuk bermain air, bukan?

Lokasi tepatnya di Citra Grand City, Pusat Gaya Hidup Copacabana Block D Nr. 38, Jl. Tembus Alang-Alang Lebar KM. 12, Talang Klp., Alang Alang Lebar, Kota Palembang, Sumatra Selatan 30154

Untuk memanjakan wisatawan yang sedang berlibur, manajer menawarkan 7 perjalanan dan 3 di antaranya dapat menantang pengunjung adrenalin.

Tujuh atraksi adalah Zimba dan Cora Pool, di daerah ini pengunjung dapat menikmati kegembiraan bermain air Volley dan memijat aliran air yang bersantai melalui Stone Henge, Family Slide dan Water Volley. Suasana ceria dan kehangatan bersama keluarga dan teman akan terasa di kendaraan ini dari Zimba Cora Pool.

Perjalanan kedua adalah Sungai Nille, bagi pengunjung yang ingin bersantai sambil menikmati suasana Amanzi WaterPark, pengunjung dapat menikmatinya di kolam renang Nil saat ini. Kolam renang saat ini dengan kedalaman 90 cm dan panjang 500 meter analog dengan Sungai Nil yang mengalir melalui Afrika dan mengalir melalui hutan di pedalaman Afrika.

Bagi pengunjung yang menyukai tantangan dan ingin merasakan kegembiraan waktu yang didorong oleh adrenalin dan sensasional, pengunjung dapat meluncur di wahana The Cyclone yang terlihat seperti spiral atau torpedo. Pengunjung memakai ban saat meluncur dari menara Kilimanjaro, yang tingginya mencapai 17 meter dengan kecepatan hingga 60 km / jam.

Seluncuran 90 meter (tanpa ban) ini berjalan, siap untuk merangsang adrenalin dan hati bagi pengunjung yang mencobanya. Pengunjung yang menggunakan wahana The Falls dapat meluncur tanpa ban dari ketinggian 14 meter dengan kecepatan hingga 40 km / jam.

Rakit, pengunjung perlu ban untuk meluncur di kendaraan ini. Seluncuran 120 meter ini siap untuk menstimulasi adrenalin dan jantung bagi mereka yang mencobanya. Pengunjung harus naik ke puncak menara Kilimanjaro hingga ketinggian 15 m dan siap meluncur dengan kecepatan 45 km / jam.

Ada juga wahana untuk The Velocity, yang memiliki bentuk slide lurus dan tajam dengan kombinasi 4 slide warna-warni lebih dari 60 meter dan tingginya mencapai 11 meter. Slide ini hanya bisa menggunakan kasur atau badan. Velocity juga sering digunakan oleh pengunjung sebagai Racer Slide. Pada kecepatan hingga 30 km / jam kendaraan ini siap untuk merangsang adrenalin para pengunjung.

Akhirnya ada kendaraan Zona Zimba, di daerah ini orang tua tidak perlu khawatir tentang keselamatan anak-anak saat bermain dan berenang. Kolam renang anak-anak ini dilengkapi dengan sejumlah permainan, termasuk Desa Tong Tumpah Monkey, Children Waterground lengkap dengan Slide Tubuh yang aman untuk anak-anak, Mini Jump dan banyak lagi.

Amanzi WaterPark buka setiap hari dengan harga perjalanan satu arah Rp 100.000.

24. Pulau fantasi Palembang

Tampaknya Palembang juga memiliki Pulau Fantasi. Kendaraan liburan keluarga ini telah menjadi salah satu tempat wisata favorit Palembang, di mana wisatawan selalu sibuk, terutama selama liburan atau di akhir pekan. Lokasi Pulau Fantasi berada di Jalan Sriwijaya (Tengah antara Palembang dan Inderalaya) KM 13, Kecamatan Karya Jaya, Kabupaten Kertapati. Meskipun tidak terlalu besar, area rekreasi di Pulau Fantasi ini sering dikunjungi oleh orang-orang yang pergi berlibur atau hanya untuk menyegarkan diri.

Pulau Fantasi Palembang - tempat wisata di Palembang

Pulau fantasi Palembang

Daftar tempat wisata lainnya di Palembang

  1. Museum tekstil
  2. Museum Negara Balaputradewa
  3. Kawah Tengkurep
  4. Kampung Arab Al Munawwar 13 Ulu
  5. Kuning bagus
  6. Pusat Kerajinan Songket
  7. Pabrik pupuk pusri
  8. Kilang minyak Pertamina
  9. Kota Olahraga Jakabaring
  10. Sungai Gerong
  11. Rumah Mak Bani Montok

Bagaimana Anda tertarik berlibur ke tempat-tempat di atas? Tunggu apa lagi? Segera atur perencanaan liburan Anda di Palembang.

Ulasan tentang Tempat wisata di Palembang yang harus Anda kunjungi dari kami, jika Anda memiliki cerita atau pengalaman Anda sendiri selama liburan Anda di Palembang, jangan ragu untuk berbagi dengan kami. Semoga bisa menjadi panduan perjalanan untuk Anda semua di Palembang.

Jangan lewatkan juga 19 tempat wisata yang patut Anda kunjungi di Lembang Bandung

Leave a Reply