Tempat wisata di Cilegon – Kota Cilegon adalah sebuah kota di provinsi Banten, tepat di ujung barat laut Pulau Jawa dan di tepi Selat Sunda. Hingga saat ini, Cilegon dikenal sebagai kota industri karena ada banyak industri dalam bentuk pabrik di wilayah ini.

Salah satu yang paling terkenal adalah industri baja, membuat Cilegon sering menjadi kota baja dan menjadi produsen baja terbesar di Indonesia.

Meskipun dikenal sebagai kota industri, tampaknya Cilegon juga memiliki banyak tempat wisata menarik dan menakjubkan. Tempat wisata di Cilegon identik dengan tempat wisata pantai yang begitu hebat karena lokasinya di pelabuhan Merak.

Tempat wisata di Cilegon tidak hanya terbatas pada wisata pantai, tetapi ada juga banyak jenis wisata lainnya seperti belanja, wisata religi, wisata sejarah hingga wisata alam. Banyaknya tempat wisata di Cilegon tentu dapat mengabaikan gagasan publik bahwa Cilegon adalah kota yang sibuk dan penuh dengan pabrik.

Yang pasti, setiap objek wisata di Cilegon menghadirkan keindahan sebagai surga tersembunyi. Perjalanan ke Cilegon akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan dan tentu membuat ketagihan jika Anda ingin kembali ke kota industri yang satu ini.

Jangan lewatkan: 45 Objek wisata terbaru di Pandeglang Banten

16 objek wisata yang wajib Anda kunjungi di Cilegon

Anda yang berencana bepergian ke Cilegon harus terlebih dahulu mencari informasi tentang semua tempat wisata yang bisa Anda kunjungi.

Tapi jangan khawatir, karena sebagian besar tempat wisata di Cilegon dapat dikunjungi oleh segala usia, sehingga Anda dapat mengundang keluarga atau orang yang Anda cintai. Di bawah ini daftar tempat wisata menarik di Cilegon dijelaskan yang dapat ditambahkan ke referensi Anda.

1. Coconut Beach Seven

Lokasi: Pantai Kelapa Tujuh, Desa Suralaya, Kecamatan Pulomerak, Cilegon

Pantai kelapa tujuh

Pantai kelapa tujuh

Objek wisata Pantai Kelapa Tujuh terletak di utara pelabuhan Merak. Pantai ini memiliki keindahan yang sangat menakjubkan dan membuat banyak wisatawan terpesona. Hal ini disebabkan fakta bahwa Pantai Seven Heads memiliki panorama alam yang masih sangat alami, memberikan nuansa yang berbeda.

Terutama ketika Anda berada di pantai ini, Anda bisa berenang di pantai karena ombaknya tenang dan aman. Pemandangan pantai ini terasa lebih baik berkat banyaknya kapal-kapal besar yang berlayar ke pelabuhan Merak.

2. Pulau Merak Besar

Lokasi: Tamansari, Pulomerak, Kota Cilegon, Banten

Tiket masuk: Rp20.000 (Island Crossing Service)

Pulau Merak Besar

Pulau Merak Besar

Tempat wisata di Cilegon ini sebenarnya adalah pulau hutan lindung yang berfungsi untuk Terminal Terpadu Merak dan Pelindung Pelabuhan Feri. Pulau Merak Besar memiliki lokasi yang strategis sehingga dapat membantu melindungi aset pemerintah pusat dan daerah.

Tentu saja, Pulau Merak Besar sangat cocok sebagai tujuan wisata karena pulau ini memiliki potensi sumber daya kelautan dan perikanan. Dengan luas sekitar 40 hektar, pulau ini membuatnya semakin cocok untuk menghabiskan waktu liburan Anda.

Di pulau ini Anda melihat pasir putih di barat dan selatan dan terumbu karang di timur dan utara. Pulau ini juga berpotensi menangkap hasil laut berupa ikan karang, demersal, dan ikan pelagis kecil.

3. Pulau Merak Kecil

Lokasi: Merak Kecil, Desa Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Banten

Tiket: Sewa perahu IDR 10.000 – IDR 15.000 per orang

Pulau Merak Kecil

Pulau Merak Kecil

Selain itu, ada Pulau Merak Besar, Cilegon juga memiliki Pulau Merak Kecil yang tidak kalah indahnya. Untuk Little Peacock Island ini adalah daerah dengan campuran karang yang sangat indah dan lokasinya di barat daya Pulau Big Peacock.

Pulau Merak Kecil tidak hanya tujuan wisata yang indah, tetapi juga memainkan peran penting. Karena pulau ini berfungsi sebagai penghalang gelombang laut yang menuju ke pelabuhan Merak. Dengan cara ini kondisi pengiriman akan berjalan dengan lancar dan aman.

Mengetahui betapa pentingnya peran Little Peacock Island untuk pelabuhan dan pengiriman, wisatawan diharapkan untuk berpartisipasi dalam menjaga keberlanjutan pulau.

4. Batu Batu Lawang

area:

Gunung Batu Lawang

Gunung Batu Lawang

Wilayah Cilegon tidak hanya pantai tetapi juga dataran tinggi. Salah satu daerah dataran tinggi yang menjadi tempat wisata adalah Gunung Batu Lawang.

Lokasi gunung ini berada di Gerem Merak dan memiliki topografi berupa gunung granit yang berbaris membentuk gerbang. Dalam bahasa Jawa, bentuk gerbang disebut Lawang, jadi nama gunung ini adalah Gunung Batu Lawang.

Dari puncak gunung ini Anda bisa melihat pemandangan pantai barat yang sangat indah dan jernih. Hamparan air laut adalah pasir biru dan putih yang dari kejauhan tampak seperti menawarkan pemandangan indah dari daerah tertinggi di Cilegon.

Namun untuk mencapai puncak Gunung Batu Lawang, Anda harus terlebih dahulu berjalan atau berjalan melalui medan yang curam. Perjalanan yang melelahkan akan terbayar dengan pemandangan yang begitu indah dari puncak gunung.

5. Pantai Anyer Cilegon

Lokasi: Jl. Raya Anyer, Sindanglaya, Cilegon, Banten

Tiket masuk: Rp20.000 (motor), Rp150.000 (mobil)

Pantai Anyer Cilegon

Pantai Anyer Cilegon

Nama Pantai Anyer sudah sangat populer di Indonesia karena pantai ini memiliki keindahan yang tidak dapat diragukan lagi. Pantai Anyer juga terletak di Cilegon dan merupakan pantai yang ramai dan banyak akomodasi dapat ditemukan di tempat ini.

Selain itu Anda dapat menikmati pemandangan pantai yang indah, Anda dapat melakukan berbagai kegiatan menarik lainnya di pantai ini, seperti snorkeling, banana boat, jet ski, berenang, dan sebagainya. Bahkan di sekitar pantai ada juga penjual oleh-oleh dari Pantai Anyer yang bisa Anda beli sebagai oleh-oleh untuk orang yang Anda cintai.

6. Rawa Arum Cilegon

Lokasi: Rawa Arum, Kabupaten Purwakarta, Cilegon

Rawa Arum Cilegon via CitragardenBMW

Rawa Arum Cilegon via CitragardenBMW

Tempat wisata ini adalah danau yang cukup terkenal di Cilegon. Karena danau ini memiliki pemandangan yang sangat bagus dan tetap terasa menyenangkan. Bagi Anda yang ingin bersantai dan mencari suasana yang damai, Rawa Arum Cilegon mungkin menjadi pilihan yang tepat.

Meski terkenal dengan keindahannya, danau ini juga memiliki sisi mistis bagi masyarakat setempat. Dikatakan bahwa rawa ini akan menyebarkan aroma manis setiap malam. Bahkan pada zaman kuno muncul cerita legendaris bahwa sebelum menjadi danau, daerah ini merupakan daerah pemukiman yang tenggelam.

Bagi Anda yang penasaran dengan keindahan dan kisah mistis Rawa Arum, jangan lewatkan ini lagi.

7. Gunung Batur

Lokasi: Mt. Batu, Desa Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Cilegon

Gunung Batur via NaturaleksplorerIndonesia

Gunung Batur via NaturaleksplorerIndonesia

Gunung Batur adalah tujuan populer untuk agrowisata di Cilegon. Meskipun disebut sebagai agrowisata, ini tidak berarti bahwa daerah ini hanya ditanami dengan tanaman sayur, buah dan teh. Karena di kawasan Gunung Batur Anda dapat menemukan tempat-tempat yang cocok untuk kegiatan outdoor, terutama bagi pecinta alam.

Beberapa kegiatan menarik yang biasanya dapat dilakukan di daerah Gunung Batur adalah hiking, berkemah, hang gliding dan mempelajari berbagai jenis flora dan fauna. Juga tidak sulit untuk mencapai Gunung Batur, karena lokasi gunung ini hanya berjarak 8 kilometer dari pusat kota Cilegon.

Tentunya selain bisa melakukan kegiatan petualangan, Anda dapat menikmati pemandangan alam yang indah dari puncak gunung.

8. Country Club Krakatau

area:

Tiket masuk: IDR 35.000 (hari kerja), IDR 45.000 (akhir pekan)

Country Club Krakatau

Country Club Krakatau

Objek wisata ini terletak di tengah kota Cilegon dan karenanya sangat mudah dijangkau oleh wisatawan. Krakatau Country Club sangat cocok untuk kaum muda karena tempat ini memiliki beragam permainan rekreasi yang menyenangkan dan menarik.

Tidak hanya itu, objek wisata ini juga memiliki wahana permainan air dan kolam renang Water World Krakatau. Fasilitas wisata di lokasi ini juga cukup lengkap karena ada juga arena jogging, golf, karaoke, spa, dan sauna.

Anda tidak perlu khawatir, karena tempat wisata ini dapat dikunjungi oleh semua orang dan usia dan oleh karena itu tidak terbatas pada anak-anak dan remaja.

Bagaimana Anda tertarik berlibur di Country Club Krakatau dengan orang-orang terkasih? Silakan datang langsung ke tempat kejadian. Buka setiap hari dari jam 6 pagi hingga 6 sore untuk waktu buka. Mengenai Pertandingan Olimpiade: 09.00 – 18.00 (Senin), 06.00 – 19.30 (Selasa), 06.00 – 18.00 (Rabu-Minggu) dan Flow Pool & Kiddy Pool: 09.00: 00 – 17:00 (Senin), 6:00 – 17:00 (Selasa), 6:00 – 17:00 (Rabu-Jumat).

Oh ya sobat, Anda juga bisa mencoba ATV di sini, lho!

9. Masjid Agung Nurul Ikhlas

Lokasi: Panggung Rawi, Kabupaten Jombang, Cilegon

Masjid Agung Nurul Ikhlas via IG @poet_apui

Masjid Agung Nurul Ikhlas via IG @poet_apui

Kunjungi Cilegon untuk tidak melewatkan tur keagamaan di Masjid Agung Nurul Ikhlas. Masjid ini telah berdiri sejak lama dan ada juga sumber yang mengatakan bahwa masjid ini sudah ada sejak zaman kolonial.

Tetapi di masa lalu, desain masjid jauh berbeda dari sekarang, karena tidak direnovasi. Sekarang masjid Great Nurul Ikhlas memiliki menara tinggi dengan desain bangunan masjid yang indah dan indah.

10. Kolam renang metro

area: Perumahan Metro Cilegon, Jl. Raya Bojonegara, Pangurawi, Kec. Jombang, Kota Cilegon

Tiket masuk: Rp20.000 (hari kerja), Rp25.000 (akhir pekan)

Kolam renang Metro Sport Center

Kolam renang Metro Sport Center

Bagi Anda yang suka berenang, Anda bisa mampir di kolam Metro saat Anda berada di Cilegon. Walaupun kolam ini tidak terlalu besar dengan luas setengah hektar, tetapi fasilitas di kolam ini cukup lengkap.

Metro Swimming Pool memiliki berbagai jenis kolam renang yang diklasifikasikan berdasarkan umur, yaitu kolam anak-anak hingga kolam dewasa. Untuk meningkatkan kesenangan bermain air, ada juga seluncuran yang bisa digunakan oleh pengunjung.

Bermain air di kolam dijamin akan nyaman, karena ada berbagai penjaga berbaring yang berfungsi untuk melindungi kolam dan sebagai bantuan untuk menenggelamkan pengunjung.

Berikut 3 kolam renang yang diperuntukkan bagi wisatawan. Karena kolam renang utama dibagi menjadi 2 bagian, yang memiliki kedalaman lebih dari 150 cm dan bagian lainnya memiliki kedalaman 90 cm dengan pembatas berupa tambang. Sedangkan 2 kolam lainnya adalah kolam yang diperuntukkan bagi anak-anak dengan kedalaman sekitar 50 cm.

Metro pool sangat menarik untuk menjadi tempat liburan keluarga, terutama dengan anak-anak, ada dua slide di mana satu mengarah ke kolam yang dalam dan satu ke kolam berukuran sedang.

Untuk kenyamanan wisatawan yang datang, ada taman dan gubuk di tepi kolam, juga ayunan dan taman bermain anak-anak lain yang cukup nyaman untuk bersantai dan menghabiskan waktu di tempat ini.

11. Cagar Alam Gunung Tukung Gede

Lokasi: Mt. Tukung, Desa Sindang Mandi, Kecamatan Anyar, Kabupaten Cilegon

Cagar Alam Gunung Tukung Gede

Cagar Alam Gunung Tukung Gede

Anda harus tahu bahwa Cilegon adalah perpanjangan dari Kabupaten Serang, sehingga tidak mengherankan bahwa ada sejumlah tempat wisata yang dipromosikan di Serang.

Salah satunya adalah Cagar Alam Gunung Tukung Gede di kawasan Gunung Sari dan Mancak, Kabupaten Serang. Cagar alam ini memiliki dua aliran besar tunggal dan berakhir di Pantai Anyer.

Di mana sungai besar itu adalah Sungai Cikoneng dan Sunagi Cigandik, yang sudah cukup terkenal di Cilegon. Bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan ke Cagar Alam Gunung Tukung Gede, perjalanan 1 jam dari Cilegon.

Setibanya di cagar alam ini Anda dapat melakukan semua jenis kegiatan menarik, seperti berjalan kaki dan belajar tentang keanekaragaman hayati di lingkungan alam yang masih sangat indah.

12. Bukit Teletubbies

area: Wilayah Suralaya , Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon

Bukit Teletubbies melalui Bendawisatabanten.wordpresscom

Bukit Teletubbies melalui Bendawisatabanten.wordpress.com

Cilegon rupanya juga memiliki tempat wisata berupa Bukit Teletubies di wilayah Suralaya. Bukit ini memang banyak dibicarakan oleh para wisatawan karena keindahannya dan sangat cocok untuk Anda yang suka berpetualang.

Nama asli bukit ini sebenarnya adalah Bukit Kembang Kuning, tetapi karena semakin banyak wisatawan mengunjunginya, itu disebut bukit Teletubies karena menyerupai bukit dalam film Teletubies.

13. Batu Gambir

area: Tamansari, Pulomerak, Kota Cilegon

Batu Gambir

Batu Gambir

Batu Gambir adalah daerah berbukit di kawasan Merak Cilegon dengan pemandangan alam yang indah. Suasana di sekitar Batu Gambir memang sangat dingin karena banyak pohon-pohon hijau bermekaran.

Obyek wisata ini juga memiliki potensi untuk dikembangkan sebagai tujuan wisata alam di Cilegon karena jumlah pengunjung juga bertambah dari waktu ke waktu. Untuk menuju Batu Gambir, Anda bisa mengambil jalan yang mengarah ke Merak dan kemudian meminta penduduk setempat untuk jalan ke Batu Gambir.

14. Café Oregano

Lokasi: Jl. Bayangkara, Kabupaten Cilegon

Café Oregano

Café Oregano

Oregano Café yang terletak di Jalan Bayangkara No. 17 memiliki lokasi yang sangat nyaman karena terdapat pohon rindang. Di mana jenis pohon yang ditanam adalah pohon palem, kamboja kuning, sawo Belanda, dan sebagainya.

Di tengah kafe ada juga kolam pemancingan dengan luas 4 × 8 meter, sehingga memberi nuansa yang lebih alami. Ketika Anda memasuki gerbang kamboja, Anda akan mendengar musik Bali yang juga dilengkapi dengan berbagai ornamen khas Bali.

Banyak pengunjung terkadang merasa bingung dengan konsep kafe yang unik ini, tetapi ini akan menjadi daya tarik tersendiri. Kafe dan restoran yang didominasi taman dapat menjadi pilihan untuk bersantai dan bersantai bersama orang-orang yang Anda cintai.

15. Taman Air Hijau Cilegon

area: Kompleks Hijau Cilegon Mega Block Block E, Jl. A. Yani, Kec. Cibeber, Kota Cilegon

Tiket masuk: Rp25.000 (hari kerja), Rp35.000 (akhir pekan)

Taman Air Hijau Cilegon

Taman Air Hijau Cilegon

Taman Air Hijau Cilegon adalah objek wisata dengan luas 1 hektar dan memiliki banyak permainan drive yang menarik. Anda bisa mengatakan bahwa permainan di taman air ini sangat lengkap, termasuk Super Slide (Tube Slide, Slide Rody untuk Anak-anak, Slide Tubuh Dewasa dan Slide Race), Kolam Renang Anak, Kolam Olimpiade Semi, Sungai Malas, Slide Keluarga dan sebagainya.

Anda tidak hanya dapat menikmati berbagai permainan air, Anda juga dapat menikmati berbagai hidangan yang disajikan oleh 11 toko food court di taman air ini.

Anda tidak perlu khawatir jika ingin mengundang keluarga untuk bermain di Waterpark Green Cilegon, karena ada banyak promosi menarik bagi pengunjung, termasuk biaya masuk gratis untuk anak di bawah 80 cm.

Oh ya teman saya, taman air ini menjadi semakin menyenangkan, Anda tahu, dengan sungai buatan yang disebut Lazy River, sungai diatur sedemikian rupa dengan mengelilingi beberapa fasilitas bermain untuk anak-anak dan gazebo. Anda dapat berjalan menyusuri sungai buatan ini dan pengunjung dapat menikmati sungai buatan ini dengan menggunakan ban model perahu karet yang disewa oleh manajemen.

16. Taman Sepeda Krakatua

Lokasi: Jalan Kabel, Kotabumi, Purwakarta, Cilegon

Taman sepeda Krakatau

Taman sepeda Krakatau

Taman Sepeda Krakatau adalah objek wisata yang menarik di Jalan Kabel, Kotabumi, Purwakarta, Cilegon. Sesuai namanya, objek wisata ini ditujukan bagi wisatawan yang ingin menikmati suasana bersepeda di lingkungan yang sejuk dan didekorasi dengan pemandangan alam yang indah.

Sebagai lokasi bersepeda ada sepeda silang di area ini yang nyaman dan aman bagi pengendara. Itu menjadi lebih menarik ketika Anda mengundang rekan kerja untuk bersepeda bersama, menjadikannya pengalaman yang lebih menyenangkan.

17. Sate Bebek Asmawi di Jombang Cilegon

Lokasi: Jl. Jenderal Ahmad Yani, Desa Sukmajaya, Kabupaten Jombang, Cilegon

Sate Bebek Asmawi di Jombang Cilegon

Sate Bebek Asmawi di Jombang Cilegon

Kunjungan ke Cilegon tidak lengkap jika Anda tidak mencicipi hidangan khas kuliner, sate bebek Asmawi di Jombang Cilegon. Hidangan yang satu ini sangat enak karena terbuat dari daging bebek.

Daging bebek yang digunakan tipis dan kenyal, tetapi terasa lunak saat dimakan. Sehingga sate rasanya lebih enak daripada menambahkan bumbu sate yang menutupi daging bebek sate.

Rasa rempah-rempah sate biasanya pedas dan biji cabai melekat pada sate. Toko sate Asmawi Jombang selalu sibuk dengan pengunjung, jadi jika Anda tidak mengantri, Anda bisa kehabisan.

18. Jalur joging Kratau Junction Infinite

Lokasi: Kompleks perumahan Krakatu Steel, Kotabumi, Kabupaten Purwakarta, Cilegon

Jalur joging Krakatau Junction Infinite

Jalur joging Krakatau Junction Infinite

Tempat wisata ini memang sangat cocok untuk bersantai selama berolahraga. Lokasi Jejak Lintasan Infinite Krakatau terletak di area perumahan Krakatu Steel.

Biasanya atraksi-atraksi ini juga di pagi hari dan & # 39; sangat sibuk di malam hari, terutama pada hari Minggu. Selain menikmati pemandangan saat berolahraga, Anda bisa mencicipi berbagai makanan ringan yang dijual oleh pedagang kaki lima.

19. Taman Coca Cola

Lokasi: Jl. Jenderal Sudirman, Desa Ramanuju, Kabupaten Purwakarta, Cilegon

Taman Coca Cola

Taman Coca Cola

Objek wisata Taman Coca Cola adalah di Ramanuju Cilegon, biasanya disebut oleh masyarakat sebagai Taman Tacol. Taman ini sangat cocok untuk nongkrong dan bersantai. Tak heran taman ini selalu disibukkan dengan anak muda.

Taman ini tentu memiliki suasana indah dan makanan lezat yang membuat para pengunjung betah. Apalagi harga makanan yang ditawarkan juga cukup terjangkau, sehingga tidak perlu mengosongkan tas.

20. Masjid sumpah

area: Jl. Pangeran Jayakarta Link Kenanga RT.2 / RW.2, Masigit, Kec. Jombang, Kota Cilegon

Masjid sumpah

Masjid sumpah

Cilegon tidak hanya memiliki keindahan alam yang menakjubkan, tetapi juga pariwisata religius dalam bentuk masjid Sumpah. Lokasi masjid ini berada di tengah-tengah desa dan hanya beberapa meter dari jalan raya.

Masjid sumpah memiliki desain persegi panjang dan tampilan sisi tua. Itu masih terlihat baru untuk bangunan belakang. Ada beberapa bangunan tambahan sebagai tempat ibadah masyarakat setempat.

Ketika Anda mengunjungi masjid ini, Anda bisa merasakan kesan lama kubah masjid yang terbuat dari terakota seperti di masjid-masjid tua lainnya di Indonesia. Namun ada yang menarik dari masjid ini, yaitu pintu masjid yang tingginya tidak lebih dari 1,5 meter.

Dengan ukuran pintu, jamaah dan pengunjung harus menundukkan kepala ketika memasuki masjid. Bahkan masjid ini juga memiliki kisah legenda yang unik, sehingga membuat wisatawan penasaran.

21. Cilegon square

area: Jalan Kampung Tegal Cabe No.31, Ramanuju, Kec. Purwakarta, Cilegon

Cilegon Square via Youtube

Cilegon Square via Youtube

Mengunjungi Cilegon tidak lengkap jika Anda tidak mengunjungi Cilegon Square. Alun-alun ini adalah bagian dari fasilitas publik yang dibangun di Lapangan Helipad Baja Krakatau.

Tidak berbeda dengan Alun-Alun pada umumnya, kawasan ini memang sangat sibuk karena pengunjung yang sebagian besar adalah penduduk lokal. Namun alun-alun ini dikelola dengan baik dan dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang memastikan bahwa pengunjung merasa betah dan nyaman.

Bagi Anda yang berencana mengunjungi Cilegon Square, jangan lewatkan air mancur menari.

Air mancur menari biasanya dilakukan pada malam hari, terutama pada Sabtu malam. Ketika atraksi air mancur dimulai, lampu warna-warni akan bermain dengan cahaya yang indah untuk mencerahkan pertunjukan.

Selain itu, atraksi yang hanya ada pada Sabtu malam pukul 8-9 malam ini juga diiringi musik, sehingga menjadi lebih dingin. Tidak heran bila Sabtu malam tiba, Cilegon Square selalu sibuk dengan orang-orang di lingkungan itu.

Selain itu, pertunjukan air mancur menari ini bebas untuk ditonton, jadi tidak perlu membayar uang.

22. reservoir baja Krakatau

Lokasi: Waduk Krakatausteel, Kabupaten Citangkil, Kota Cilegon

Reservoir baja Krakatau

Reservoir baja Krakatau

Objek wisata ini terletak di Citangkil Cilegon dan merupakan salah satu objek wisata yang cukup menarik. Waduk ini sebenarnya dibuat oleh PT Kraktau Steel untuk warga Cilegon dan sekitarnya.

Terutama ketika Anda berada di Waduk Baja Krakatau, Anda dapat melihat pemandangan alam yang indah dan memanjakan mata Anda. Waduk ini biasanya digunakan untuk menampung air yang mengalir keluar dari rawa.

Sebelum waduk dibangun, daerah ini adalah pemukiman dan desa bagi penduduk. Namun, ada masjid tua di bibir selatan waduk yang masih ada dan merupakan tempat ibadah bagi masyarakat di sekitar waduk.

23. Mayfield Mall

Lokasi: Jl. Jenderal Sudirman, Ramanuju, Kec. Purwakarta, Kota Cilegon

Mayfield Mall Cilegon via Harianraya

Mayfield Mall Cilegon via Harianraya

Bagi Anda yang ingin bepergian ke pusat bersama keluarga Anda, Mayfield Mall adalah pilihan. Mal ini telah berdiri sejak 2007 dan merupakan mal terbesar di Cilegon.

Pusat perbelanjaan ini terdiri dari 3 lantai dan memiliki konsep pusat perbelanjaan satu atap. Untuk alasan ini, berbagai jenis kebutuhan dapat dengan mudah ditemukan di mal ini. Selain itu, ada berbagai restoran dan food court yang menyajikan berbagai hidangan lezat yang bisa Anda makan bersama keluarga.

24. Wisata kuliner di Saung Edi

Lokasi: Jalan SA Tirtayasa, Ramanuju, Kec. Purwakarta, Kota Cilegon

Wisata kuliner di Saung Edi

Wisata kuliner di Saung Edi

Kunjungan ke Cilegon terasa tidak lengkap jika Anda tidak berhenti di Saung Edi. Tempat makan yang satu ini sudah sangat populer di Cilegon dan merupakan tujuan bagi wisatawan. Lokasi Saung Edi ada di belakang Edi Toserba, jadi tidak sulit menemukannya.

Saung Edi menawarkan berbagai spesialisasi Cilegon mulai dari nasi timbal, nasi bakar, beras oncom tutug dan sebagainya. Hidangan di Saung memang sangat khas, sehingga dijamin akan memanjakan Anda.

25. Taman Hutan Krakatau

area: Jl. Kyai H. Yasin Beji, Kebondalem, Kec. Purwakarta, Kota Cilegon

Tiket masuk:

  • Rp. 3.000 (Perjalanan Kuliner-Hari Kerja), Rp. 5.000 (Wahana Games-Weekday),
  • IDR 5.000 (Tur Kuliner Akhir Pekan), IDR 10.000 (Permainan Akhir Pekan)
Taman Hutan Krakatau melalui Cilegonwisata.blogspotcom

Taman Hutan Krakatau melalui Cilegonwisata.blogspot.com

Tempat wisata di Cilegon Ini adalah bentuk wisata alam yang sudah cukup populer. Objek wisata ini telah berdiri sejak 2009 di lahan hijau milik PT Krakatau.

Ketika mengunjungi Taman Hutan Krakatu Anda dapat menemukan berbagai kegembiraan, termasuk jembatan tali, pedalo dan rubah terbang. Diperkirakan bahwa fasilitas permainan di lokasi ini akan semakin ditingkatkan oleh manajer, sehingga pengunjung merasa puas dan bahagia.

Tidak hanya itu, lokasi ini juga memiliki tempat untuk selfie yang sangat indah dan memiliki nama rimba cinta dan kecerdasan berpikir 4 jam. Tempat ini adalah lokasi romantis di wilayah Cilegon, jadi jangan lewatkan pasangan Anda untuk mengunjungi Taman Hutan Krakatau.

& # 39; Pada malam hari area ini didekorasi dengan lampu-lampu besar yang bertuliskan CINTA dan ada banyak lentera yang semakin meningkatkan lanskap. Juga jangan lupa pada malam hari biasanya akan ada presentasi musik langsung sehingga menambah kesan romantis.

26. Istana pasir Temiang

Lokasi: Tamiang, Kel. Lebak Denok, Kec. Citangkil, Kota Cilegon (5 km dari pusat kota)

Tiket masuk: Rp. 2.000

Istana Pasir Temiang via Bantennewscoid

Istana Sand Temiang via Bantennews.co.id

Istana Pasir Temiang adalah objek wisata terbaru di kota Cilegon. Objek wisata ini terletak di Jalan Lingkar Selatan KM 9. Sebagai objek wisata terbaru, Istana Pasir Temiang sangat bagus untuk kunjungan keluarga ketika akhir pekan tiba.

Istana pasir Temiang ini tampaknya unik berasal dari hasil para penambang pasir di Cilegon yang meninggalkan sedikit tanah untuk replikasi istana. Bahkan menurut berita yang telah muncul, taman akan dilengkapi di daerah ini, sehingga menjadi situs wisata yang sangat wajib untuk dikunjungi.

27. Pantai Pulorida

area:

Pantai Pulorida

Pantai Pulorida

Wisata laut lain yang bisa Anda kunjungi saat berada di Cilegon adalah Pantai Pulorida. Pantai ini terletak di Taman Sari Cilegon dan merupakan objek wisata yang sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan. Namun, pantai ini sudah tidak beroperasi lagi karena menjadi milik perusahaan.

Namun ketika Anda mengunjungi tempat ini, Anda masih bisa merasakan suasana pantai dan beberapa fasilitas bagi pengunjung yang masih terlihat di pantai.

28. Vila ternak Cikerai

area: Jl. Cikerai, Pasir Angin, Cikerai, Cibeber, Bagendung, Kec. Cilegon, Cilegon

Tiket masuk: Rp. 25.000 (kendaraan roda dua), Rp. 35.000 (kendaraan roda empat)

Cikerai Cattle Villa via Bubukwafer.blogspotcom

Villa Cikerai Cattle melalui Bubukwafer.blogspot.com

Berikut tempat wisata di Cilegon yang bisa dijadikan tempat menyegarkan untuk menghilangkan kepenatan, karena suasananya yang bagus dan menenangkan.

Villa sapi Cikerai ini memang cukup unik, pasalnya di sini Anda akan menemukan berbagai sapi dengan suasana alam yang subur di tengah hiruk-pikuk kota industri, Cilegon.

Anda dapat melihat peternakan dari ayam, burung, sapi, kambing dan ikan, bahkan pada waktu-waktu tertentu wisatawan dapat memerah susu kambing atau sapi etawa, yang hanya dapat dilakukan setiap hari pada pukul 9 pagi hingga 10 pagi, sementara Anda menikmatinya segera.

29. Landmark Cilegon

area: Jl Jombang Masjid No.82, Ramanuju, Kec. Purwakarta, Cilegon

Landmark Cilegon melalui bco-tvcom

Landmark Cilegon via bco-tv.com

Cilegon Landmark dapat menjadi tempat foto yang runtuh, terutama di malam hari. Monumen ini sendiri adalah sebuah monumen di persimpangan tiga persimpangan Jalan SA Tritayasa, Kabupaten Purwakarta.

30. Keindahan puncak Ciperahu

Lokasi: Gunung Sugih, Kecamatan Ciwandan, Kabupaten Cilegon

Keindahan puncak Ciperahu

Keindahan puncak Ciperahu

Puncak Ciperahu adalah salah satu tempat wisata terbaru di Cilegon. Daya tarik ini dilanda oleh anak muda, terutama mereka yang mencari spot foto.

Terletak di antara pegunungan Gunung Sugih, objek wisata ini tidak kalah populer dari Istana Pasir di South Ring Road.

Sorot kapal ini adalah pemandangan bentang alam dengan aktivitas penduduk dan pemandangan biru Selat Sunda.

Jika Anda ingin menjadi lebih spektakuler, datang saja ke atas kapal ini di malam hari. Kita bisa melihat lampu berkelap-kelip dari pabrik petrokimia di wilayah tersebut.

Bagi Anda yang ingin berkemah, Anda juga bisa mengetahuinya di sini, karena tidak jarang anak kecil menghabiskan malam di sini dengan mendirikan tenda.

31. Desa yang indah

Lokasi: Ramanuju Baru, Distrik Citangkil, Cilegon

Kampung Lukis Cilegon via Youtube

Kampung Lukis Cilegon via Youtube

Cilegon memiliki cerita yang berbeda, kota industri ini memiliki desa kreatif dengan warnanya. Desa Lukisan Ramanuju terletak di Kabupaten Ramanuju Baru, Distrik Citangkil, Cilegon.

Di sini Anda dapat menikmati berbagai jenis lukisan, mulai dari lukisan tema hewan hingga lukisan dengan tema budaya.

32. Desa liburan UMKM

Lokasi: Palas, Desa Bendungan, Kabupaten Cilegon, Cilegon

Desa Wisata UMKM melalui Radarbanten

Desa Wisata UMKM melalui Radarbanten

Objek wisata berikutnya di Cilegon adalah desa liburan UMKM, sebuah desa yang telah berubah menjadi kawasan rekreasi yang indah.

Ketika Anda memasuki desa ini, Anda akan melihat gerbang besar dengan tulisan "Pariwisata Kampoeng UMKM", kemudian melanjutkan dengan lingkungan yang dihias dengan baik, bersih dengan berbagai lukisan dan mural di beberapa dinding pagar. Selain itu, lusinan bola berwarna dicat menggantung di seberang jalan.

Tujuan dari pembuatan desa wisata ini adalah bahwa promosi produk UMKM bahkan lebih masif, di mana setidaknya ada 75 UMKM di wilayah Palas, di mana 48 pengrajin di kasur dan busa, sisanya di berbagai daerah , seperti kuliner. Contoh produk kuliner yang diproduksi oleh masyarakat adalah keripik dan gipang.

Komunitas ini sudah ada sejak lama. Namun sayangnya tetap stagnan, tidak mengalami perkembangan apa pun. Konsep desa wisata ini menjadi banyak bagi masyarakat untuk kegiatan kewirausahaan mereka dapat mengembangkan dan memengaruhi kekuatan ekonomi mereka.

33. Wisata Agro Pertanian Sanas

Lokasi: Jalan Lebakkayang Kp. Perigi, Cikerai Cibeber, Cilegon

Agrowisata Pertanian Sane

Agrowisata Pertanian Sane

Objek wisata berikutnya di Cilegon adalah agrowisata pertanian sehat. Di sini Anda dapat mengundang anak Anda untuk bermain dan belajar tentang dunia pertanian.

Dalam agrowisata ini terdapat kebun pepaya California, kebun buah naga, pembibitan berbagai tanaman hias, tanaman pelindung, Durian, Mangga, Pepaya, Klengkeng, berbagai jeruk (Wedang jeruk, jeruk nipis, jeruk Bali), Srikaya, tas sirsak, Buah Buah, Albasia dan Sawo Kecik dll., Juga sepotong sawah hijau.

Juga di sini adalah restoran khas Jawa "Jawa Timur" "Pecel Madiun Kembang Turi".

34. Mount Pinang Toerisme

Locatie: Pejaten Village, Kramatwatu District, Serang Regency (tussen Cilegon en Serang)

Wisata Gunung Pinang

Wisata Gunung Pinang

Memang, gunung pinang ini secara administrasi tidak berada di Cilegon, namun karena lokasinya berada di tengah-tengah antara kota serang dan Cilegon, menjadikan wisata puncak gunung pinang ini sebagai salah satu destinasi bagi masyarakat Cilegon.

Puncak gunung pinang ini menawarkan sptot yang Instragamable yang layak untuk anda dikunjungi. Banyak spot-spot menarik untuk swafoto maupun foto bersama. Selain itu, tempat tersebut memiliki banyak arena bermain dan didukung dengan udara yang sejuk. Salah satu spot foto yang paling diminati pengunjung, adalah jembatan cinta. Di jembatan tersebut, wisatawan dapat menikmati indahnya pemandangan Laut Karangantu dan Bojonegara.

Ketika wisatawan datang, nanti akan disambut dengan indahnya payung berwarna-warni yang tergantung di antara pepohonan.

Selain memiliki banyak spot kece, objek wisata yang dikelola Perum Perhutani ini juga menyediakan aneka panganan dan minuman mulai dari kopi, sosis bakar, minuman penyegar, dan makanan ringan telah tersedia. Selain itu, juga terdapat Musala dan toilet umum.

Pengelola wisata gunung pinang juga menyediakan flying fox dan jembatan tali yang menambah keseruan rekreasi kesini. Jembatan tersebut dibuat berwarna-warni. Flying fox tersebut menggantung sepanjang 200 meter.

Untuk masuk ke wisata puncak gunung pinang ini wisatawan hanya membayar tiket sebesar Rp 10.000 per orang. je depannya, pengelola akan terus menambah wahana untuk menambah keseruan liburan wisatawan.

35. Taman Layak Anak Cilegon

Lokasi: Jl. Jombang Masjid No.20, Ramanuju, Kec. Purwakarta, Kota Cilegon

Taman Layak Anak Cilegon via IG @annysa_wvasari

Taman Layak Anak Cilegon via IG @annysa_wvasari

36. Cilegon Park

LokasI: Jl. Lingkar Selatan KM.4, Kalitimbang, Kec. Cibeber, Kota Cilegon

Cilegon Park via IG @cilegon_park

Cilegon Park via IG @cilegon_park

***

Itulah informasi mengenai tempat wisata di Cilegon yang bisa menjadi referensi dan menambah wawasan anda. Dengan mengetahui informasi di atas maka kini anda tak perlu bingung untuk merencanakan liburan di Cilegon karena ada banyak surga wisata yang bisa anda kunjungi. Pastinya berbagai tempat wisata tersebut akan memberikan keseruan dan membuat liburan anda terasa semakin menyenangkan.

Jangan lewatkan: Objek Wisata di Lebak Banten Paling Hits

Leave a Reply