Harga tiket Taman Jawa Timur 1 – Sudah lama diketahui bahwa provinsi Jawa Timur memiliki potensi wisata yang sangat besar. Setiap kota memiliki tempat wisata unik yang telah menjadi ikon daerah tersebut, seperti pantai Kenjeran di Surabaya.

Selain itu, ada juga Gunung Bromo, yang termasuk dalam empat kabupaten sekaligus. Ada juga kawah Ijen di Banyuwangi dengan tempat bergantung api abadi. Banyak objek wisata alam ada di Jawa Timur dan saat ini juga terkenal.

Tidak berhenti sampai disitu, karena perkembangan zaman, kini ada juga banyak wisata modern. Contohnya adalah KBS di Surabaya, Museum Angkut di Malang dan Jatim Park 1 yang juga ada di kota yang sama.

Semua objek wisata ini, meskipun dibuat oleh orang-orang, memiliki keindahannya sendiri ketika Anda mengunjunginya. Nah, jika Anda ingin melakukan perjalanan ke Jatim Park 1, ada hal-hal yang perlu Anda ketahui sebelumnya. Wow, bagaimana dengan? Ayo, lihat informasi berikut. Lihat ini!

Taman Jawa Timur 1

Taman Jawa Timur 1

Lokasi dan rute ke Jatim Park 1

Jatim Park 1 terletak di Jalan Kartika No.2, tepatnya di Desa Sisir, Kota Batu, Jawa Timur. Lokasi wisata ini sangat mudah dijangkau karena berada di daerah yang sibuk dan banyak kendaraan melintas. Selain itu, tidak sulit untuk pergi ke Jatim Park 1, karena rambu-rambu jalan ada di mana-mana untuk memandu Anda di sana.

Nah, jika Anda berada di luar kota, Anda bisa menggunakan transportasi umum, seperti kereta api. Dari stasiun kereta di kota Anda, Anda dapat pergi ke stasiun di Malang. Hanya dengan begitu Anda dapat mencapai transportasi umum dengan pelat AL untuk mencapai terminal Landungsari.

Sesampainya di Landungsari, harap ganti transportasi Anda dengan BTL dan minta Anda turun di gerbang Jatim Park 1 segera.

Lain halnya jika Anda mengendarai kendaraan pribadi. Ada cara mudah untuk pergi ke kawasan wisata ini. Yang harus Anda lakukan adalah menemukan kolom selamat datang di Kota Batu dan melihat tanda ke Jatim Park 1. Ikuti saja alurnya dengan bantuan papan nama.

Maka perjalanan Anda dijamin akan lebih mudah mencapai tujuan. Atau jika Anda tidak ingin mengikuti rambu, Anda dapat memilih rute melalui GPS. Mudah bukan?

Sejarah singkat dan daya tarik Taman Jawa Timur 1

Jatim Park 1 pertama kali dibangun oleh Paul Sastro Sandjodjo pada Oktober 2000 di atas lahan 22 hektar. Setelah satu tahun, tepatnya 9 Desember 2001, objek wisata ini dibuka untuk umum. Namun, pelantikan itu sendiri tidak diadakan sampai 13 Maret 2002.

Jatim Park 1 adalah tempat wisata yang menggabungkan unsur rekreasi, teknologi, dan sains dengan harapan pengunjung dapat bermain sambil belajar di sana. Area rekreasi ini juga memiliki moto "Taman belajar dan rekreasi", jadi jangan heran jika 60% kontennya bersifat mendidik.

Mungkin itu sebabnya tempat ini dianugerahi pada 2011 sebagai tujuan wisata paling favorit ketiga dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerja sama dengan majalah Swa.

Sejauh ini, Jatim Park 1 terus meningkatkan dan meningkatkan kualitas hiburannya sehingga tidak dilampaui oleh semakin banyak tempat wisata baru.

Sejauh ini ada 51 perjalanan yang bisa Anda nikmati secara gratis jika Anda mengenakan gelang dari petugas di kawasan wisata Taman Jawa Timur.

Berbagai wahana menarik yang dapat dinikmati ada Stadion Sains dan Museum Bagong yang sangat cocok untuk siswa.

Kedua situs tersebut dilengkapi dengan alat peraga dan replika tubuh manusia sebagai objek penelitian. Ada juga atraksi untuk taman bermain, galeri etnis, agropark, rubah terbang, go-kart, pohon air dan banyak lagi.

Aktivitas menyenangkan di Jatim Park 1

Karena banyaknya wahana di sana, tentunya banyak kegiatan yang bisa dilakukan. Nah, berikut ini beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan jika Anda berada di objek wisata Jatim Park 1, baik sendirian atau bersama keluarga.

1. Studi anatomi tubuh manusia di Museum Bagong

Museum Bagong

Museum Bagong

Museum Bagong adalah kendaraan yang menawarkan informasi tentang anatomi tubuh manusia, cara kerjanya dan bentuknya.

Anak-anak sekolah yang biasanya melewati tempat ini karena pengetahuan anatomi adalah bagian dari mata pelajaran sekolah. Museum Bagong juga menawarkan golongan darah atau fasilitas kontrol mata gratis.

Semuanya juga akan dilakukan dengan bantuan staf medis yang berpengalaman. Bahkan, jika nanti ada masalah serius dengan mata Anda, staf medis pasti akan menyarankan penyelidikan lebih lanjut.

2. Temui keanekaragaman burung di taman burung

Wahana Taman Bird Park sangat cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak. Nantinya, selain jalan-jalan, Anda bisa mengenalkan anak-anak pada kekayaan hewan Indonesia.

Taman burung ini juga memiliki koleksi sekitar 400 burung dengan spesies, bentuk, dan asal yang berbeda. Anda juga dapat membantu anak-anak memahami pentingnya melestarikan hewan, terutama jika mereka terancam punah.

3. Informasi lebih lanjut tentang bangunan dengan warisan lama

Anda bisa mengenal beberapa benda dan bangunan kerajaan Hindu Buddha kuno di taman bersejarah atau patung museum para dewa. Taman ini memiliki koleksi berbagai bentuk patung dan kuil yang dibuat dalam versi mini. Jadi, jika Anda di sini, Anda dapat belajar bagaimana melakukan perjalanan bangsa kita jauh sebelum kemerdekaan.

4. Taman Fisika mengajarkan kita untuk membuat hal-hal sulit menjadi mudah

Jika Anda berpikir mempelajari fisika adalah kegiatan yang membosankan dan sulit, Anda kadang-kadang harus datang ke taman fisika. Taman ini dilengkapi dengan materi pembelajaran fisik, sehingga pembelajaran fisika menjadi lebih menarik dan menyenangkan.

5. Belajar dari sejarah perkembangan uang di Money Museum

Namanya saja memungkinkan untuk menebak apakah tempat ini adalah museum yang berisi berbagai bentuk uang dari zaman kuno hingga sekarang.

Jadi ketika Anda mengunjungi museum ini, Anda melihat penampilan uang dari waktu sebelum kelahiran Anda sampai sekarang. Uang di museum ini tertata rapi dan dipajang dalam jendela kaca yang transparan sehingga pengunjung dapat melihatnya dengan lebih mudah.

6. Anak-anak yang menyenangkan dengan wahana perlombaan anjing

Selain senang, anak Anda juga akan senang mengunjungi Wahana Dog Race. Dog Rides Race adalah kendaraan khusus untuk anak-anak dalam bentuk kereta mini yang lucu.

Bentuknya mirip dengan anjing, yang membuat anak merasa betah saat mengendarai kendaraan ini. Untuk masalah keamanan ada sabuk pengaman yang dipasang pada setiap pengunjung. Jadi jangan khawatir, ya!

7. Mainkan Air di Wahana Water Tree

Pohon air

Pohon air

Waterboom adalah salah satu atraksi yang paling dicari bagi pengunjung. Ada kolam renang besar dengan kedalaman berbeda di sana. Di kolam renang ada juga slide yang bisa digunakan untuk meluncur bebas dari ketinggian. Selesai, ya!

Kunjungi juga: 19 kolam renang di Surabaya, Jawa Timur

8. Mainkan Sand in the Sand Garden

Wahana Sand Garden adalah kendaraan lain yang juga populer di kalangan anak-anak selain pohon air. Jika Anda berkendara di Taman Pasir ini, Anda tahu Anda berada di pantai, Anda tahu. Di sana Anda bisa membuat istana pasir atau rumah dengan si kecil seperti di pantai dengan pasir putih dan bersih.

9. Uji nyali Anda di Ghost Palace

Bagi Anda yang berani, ini artinya Anda harus mencoba menguji nyali Anda di wahana Istana Hantu. Hal pertama yang Anda rasakan saat memasuki tempat ini adalah perasaan senang.

Ada berbagai kualitas, suara menyeramkan dan juga hantu yang berkontribusi pada kesan mistis dan seram warisan. Jadi apa Apakah Anda siap menguji nyali Anda untuk memasuki kendaraan ini?

10. Engkol 360o

Pendulum 360o

Engkol 360o

Berputar 360 °, berayun ke sana kemari dengan mengulangi kesan di sini seperti pada angin Tornado, dikombinasikan dengan ketinggian tempat kita berdiri, membuat kendaraan ini sangat cocok disebut Flying Tornado.

Meski agak menyeramkan, tapi jangan salah … kendaraan ini dicari sebagai target pengunjung yang suka perjalanan ekstrem, lho. Anda tidak perlu khawatir tentang keamanan, karena itu benar-benar buruk keamanan,

Anda mendapatkan kunci sadel, pegangan dan juga sabuk pengaman. Tetapi jika Anda tidak dapat mengatasi ketakutan Anda, lebih baik tidak mengendarai kendaraan ini daripada pingsan atau muntah ya.

11. Tes adrenalin bagian 2 "Sky Ride"

Sky Ride via Jtpid

Sky Ride via Jtp.id

Jika tumpangan Flying Tornado masih hilang, pergi ke kendaraan berikutnya yang bernama Sky Ride. Meski tidak seekstrim Flying Tornado, perjalanan ini cukup membuat Anda berteriak.

Anda akan merasakan bagaimana Anda bisa meluncur di ketinggian dan berbalik berulang kali. Jika Anda tidak hanya ingin bertarung dengan ketinggian, Anda mengundang orang yang Anda cintai untuk saling memeluk dan merasakan kegembiraan bersama.

12. Lihat film di Bioskop 3D

Selain wahana ekstrem, Jatim Park 1 juga memiliki bioskop dengan kapasitas 120 orang dan merupakan bioskop 3D terbesar di Jawa Timur. Ukuran layar saja sekitar 8 × 6 meter dengan efek suara yang menggelegar. Anda dapat membayangkan betapa menariknya menonton film di bioskop di sana!

13. Nikmati pertunjukan musik live

Ternyata tidak hanya di kafe-kafe dengan pertunjukan musik live. Wahana Jatim Park 1 juga menyajikan hidangan lezat yang memungkinkan kita menikmati pertunjukan musik langsung seperti di kafe yang terkenal.

Pertunjukan ini, yang diadakan di area Amphitheatre, Anda dapat dengan bebas bertanya lagu mana yang ingin Anda dengarkan. Bukankah itu menyenangkan, setelah Anda lelah berjalan-jalan, dapatkah Anda menikmati musik yang menenangkan?

14. Mainkan game tanpa batas di ruang bermain

Bagi penggemar game Anda, sangat wajib untuk datang ke Ruang Permainan Jatim Park 1. Ada berbagai jenis permainan komputer yang bisa Anda mainkan di sana. Mulai dengan menembak, balapan, hingga menyelesaikan pertempuran, semuanya ada di sana teman-teman, Pokoknya, Anda memilih dan bermain sesuka hati Anda.

Selain objek wisata di atas, lokasi objek wisata ini, yang terletak di ketinggian 850 meter di atas permukaan laut, juga membuat udara sejuk khas pegunungan dan sangat populer di kalangan wisatawan.

Pohon-pohon hijau yang tertanam berjajar juga membuat cuaca teduh di sana. Jadi jangan heran jika Taman Jawa Timur 1 buruk Recommberakhir pernah menjadi objek wisata bersama keluarga atau sahabat.

Tentu saja, semua wahana di sana didukung oleh berbagai fasilitas yang juga tersedia di Jatim Park 1. Semua fasilitas ini sebenarnya dibangun agar para wisatawan merasa betah betah disana.

Di Jatim Park 1 Anda akan menemukan fasilitas berkualitas seperti tempat parkir sekitar 1 hektar, tempat ibadah yang nyaman dan toilet bersih.

Untuk ibu yang ingin menyusui bayinya, pergilah ke kamar bayi yang disediakan di sana. Jangan khawatir tentang kebersihan, semuanya rapi dan rapi. Ada juga klinik untuk orang yang merasa tidak enak badan.

Coaster Superman

Coaster Superman

Wahana Jatim Park 1 Malang

Berikut adalah daftar lengkap wahana Taman Jati 1:

Galeri Etnis Papua dan Jawa Timur Mini Jet
Tornado Terbang Kereta mini
Mini Swinger Mobil bumper Lazer
Aerotest Bouncer tiup
Pasar pariwisata Amphiteather
Helikopter langit Taman ikan
Cacing roller coaster Pohon air
Rubah terbang Rumah Pipa
Konvoi Kolam renang funtastic
taman bermain 3D Ghost Haunter
Kebun Binatang Bayi Dragon Coaster
Adegan prasejarah Perahu kecelakaan
Flumride dan Mitologi Star Chase
Taman Agro Area Mini Cross Anak
Galeri kulit karts
Pusat Sains Luar Ruang Taman pasir
Midiskater Tembakan di udara
Kantor Pos Diorama Volcano Coaster
Galeri numismatik Galeri Bunga
Taman Sejarah Mobil bemper galaksi
Galeri etnik Spinning Coaster
Bioskop 3D Aki mobil
Ayunan langit trampolin
Panjat dinding Balon samba
Mobil eksternal Taman pasir
Ruang bermain karts
Columbus Kolam renang

Dan masih banyak lagi wahana yang bisa Anda coba di Jatim Park 1.

Food court di Jatim Park 1

Bagi mereka yang lelah berjalan-jalan dan lapar, Anda bisa makan di sana di ruang food court. Jangan khawatir tentang menunya. Ada berbagai pilihan menu, mulai dari hidangan tradisional, hidangan modern hingga makanan ringan dan banyak lagi.

Selain pilihan bersantap, ada juga pasar wisata dan toko oleh-oleh bagi mereka yang suka berbelanja. Bagi yang suka memotret, Anda bisa langsung mengunjungi studio foto lengkap di sana.

Jam operasi

Jatim Park 1 buka setiap hari mulai pukul 08:30 hingga 16:00 WIB. Jadi Anda dapat dengan bebas memilih hari yang ingin Anda kunjungi, hari kerja atau akhir pekan. Sesuaikan saja jadwal kerja Anda dan waktu yang menurut Anda longgar.

Harga tiket untuk Taman Jawa Timur 1

Jika Anda ingin mengetahui kisaran harga tiket masuk Jatim Park 1 yang harus Anda bayar, Anda dapat mendengarkan di bawah ini. Ingin tahu?

1. Tiket masuk reguler

Tiket ini diperoleh saat Anda berkunjung dari Senin hingga Jumat dengan harga sekitar Rp. 70.000 per orang. Untuk akhir pekan, tanggal merah dan musim tinggi harganya naik menjadi Rp 100.000 per orang.

2. Tiket masuk penumpang

Tiket saluran ini dapat digunakan untuk mengunjungi Jatim Park 1 dan Eco Green Park. Jika Anda datang dari Senin hingga Jumat, Anda dapat membayar tiket seharga Rp100.000 per orang. Jika Anda berkunjung di akhir pekan dan hari libur nasional, Anda dapat membayar tiket dengan harga sekitar Rp 130.000 per orang.

Harga tiket di atas tidak termasuk menunggang kuda seperti go-kart, rubah terbang, dan penyewaan peralatan renang. Untuk naik kart ada tarif terpisah Rp 17.000 untuk satu putaran dan Rp 30.000 untuk dua putaran. Mengenai rubah dan penyewaan peralatan renang, akan dikenakan biaya masing-masing sebesar Rp 10.000 dan Rp 20.000.

Tips liburan ke Jatim Park 1

Setelah mengetahui semua informasi penting terkait perjalanan, tidak ada salahnya membagikan beberapa tips untuk membuat perjalanan liburan Anda lebih mudah. Kiat-kiat ini adalah:

  1. Persiapkan kondisi tubuh yang bugar, karena jika Anda datang dari kota yang cukup jauh, waktu yang diperlukan untuk perjalanan tentu juga panjang.
  2. Pakailah pakaian hangat, karena suhu di Batu biasanya lebih dingin ketika sudah sore
  3. Datanglah lebih awal jika Anda ingin bebas menikmati berbagai wahana di sana
  4. Jika Anda berencana bermain di taman air, jangan lupa membawa baju renang dan pakaian lain agar tidak kedinginan
  5. Juga bawa obat pribadi Anda
  6. Jangan membawa senjata tajam, hewan peliharaan, atau roh karena ini dilarang oleh manajer
  7. Jangan memakai perhiasan berlebihan

*****

Jadi informasi tentang informasi wisata dan harga tiket untuk Jatim Park 1. Saya harap Anda dapat membantu membuat perjalanan Anda berjalan lancar dan bersenang-senang!

Artikel terkait: Liburan yang menyenangkan ke Taman Safari Prigen Pasuruan Jawa Timur

Leave a Reply