Tempat wisata di Cianjur – Halo teman, pelancong di mana pun Anda berada. Apakah Anda ingin pergi ke Cianjur, Jawa Barat? Cianjur menjadi salah satu tujuan wisata di Jawa Barat oleh masyarakat sekitar. Cianjur sendiri adalah daerah pegunungan kecuali pantai. Ini membuat kota ini cukup sejuk dan sangat nyaman untuk kita kunjungi.

Sebelum berdiskusi tempat wisata di Cianjur ada baiknya jika Anda sedikit akrab dengan kabupaten di tingkat sunda ini. Kabupaten ini terletak di antara apitan berbagai daerah, yaitu Kabupaten Bogor dan Kabupaten Purwakarta di utara, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Garut di sebelah timur, Samudra Hindia di selatan dan Kabupaten Sukabumi di sebelah barat (Wikipedia).

Kebun Raya Cibodas dan Taman Nasional Gunung Gede adalah dua tempat wisata paling terkenal di Cianjur yang tidak boleh Anda lewatkan saat berkunjung ke sini. Apalagi masih banyak tempat wisata di Cianjur menarik untuk kita kunjungi, seperti Pantai Jayanti, istana presiden dan sebagainya.

Daftar Isi

41 tempat wisata untuk dikunjungi di Cianjur

Setidaknya itu ada di sana 41 tempat wisata di Cianjur must-see yang berhasil DifaWisata.com rangkum di sini untuk membuat sebagai panduan liburan. Jika Anda memiliki pengalaman yang lebih menyenangkan atau menarik di Cianjur, bagikan dengan kami sehingga kami dapat membagikannya dengan orang lain.

1. Pantai Jayanti Tempat wisata di Cianjur

Pantai Jayanti adalah tempat wisata pertama di Cianjur. Pantai ini sebenarnya bukan yang paling favorit, ada tempat wisata favorit lainnya.

Tempat wisata Pantai Jayanti di Cianjur

Tempat wisata Pantai Jayanti di Cianjur

Pantai Jayanti memiliki keindahan yang menawan dan sangat menarik untuk kita kunjungi, pantai ini berdibantu dengan cagar alam Bojonglarang dan pelabuhan nelayan. Pantai ini masih sangat alami atau alami dengan ombak yang indah dan hembusan angin yang perlahan-lahan dapat berkontribusi pada kenyamanan atmosfer saat sedang rekreasi di pantai Jayanti. Lokasi di distrik Cidaun. Itu sekitar 140 km dari kota Cianjur.

Lokasi tepatnya pantai ini berada Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun, Cianjur Selatan, Jawa Barat, Pantai Jayanti dapat dicapai dari Kota Cianjur dan Bandung melalui dua jalan, yaitu Cianjur-Sindangbarang-Cidaun dan Bandung-Ciwidey-Naringgul-Cidaun.

2. Tempat Wisata Keluarga Kebun raya Cibodas di Cianjur

Tempat wisata berikutnya di Cianjur adalah kebun raya Cibodas. Kebun Raya Cibodas adalah salah satu tempat wisata terbaik di Cianjur, dan jangan lewatkan. Seorang ahli fisiologi tumbuhan, Dr. F.W. Pergi, menyatakan bahwa "Jika ada surga di bumi ini, maka Cibodas pasti akan menjadi bagian dari surga itu.

Tempat untuk mengunjungi kebun raya Cibodas di Cianjur

Tempat untuk mengunjungi kebun raya Cibodas di Cianjur

Keindahan kebun raya Cibodas membuat Anda dan keluarga merasa betah untuk waktu yang lama. Bepergian dengan keluarga di kebun raya Cibodas menawarkan pengalaman liburan yang menyenangkan dan tak terlupakan.

Lokasi kebun raya ini sudah habis Desa Rarah, Cimacan, Cianjur. Sekitar 86 km dari Jakarta. Sekitar 90 menit perjalanan jika Anda melewati jalan raya Bogor – Puncak – Cianjur. Anda masih harus berjalan kaki dari tepi jalan raya atau Anda juga dapat berkendara sekitar 4 km untuk mencapai kebun raya Cibodas. Hawa di Kebun Raya Cibodas sangat sejuk karena terletak di ketinggian 1500 m DPL, sekitar 18 derajat Celcius.

3. Objek wisata menarik istana presiden di Cianjur

Objek wisata berikutnya di Cianjur adalah istana presiden. Istana kepresidenan di Cipanas adalah salah satu tujuan wisata di Cianjur yang tidak boleh kita lewatkan. Istana ini memiliki sejarah panjang, dibangun di 1740 oleh Van Heuts, dibangun di atas lahan 25 hektar.

Obyek wisata istana kepresidenan yang menarik di Cianjur

Obyek wisata istana kepresidenan yang menarik di Cianjur

Jarak Istana Cipanas sekitar 105 km dari kota Jakarta, lokasi keraton ini aktif kaki Gunung Gede, membuatnya sejuk dan nyaman untuk dikunjungi.

Istana Cipanas berjarak sekitar 16 km dari pusat Kota Cianjur. Meski sudah tidak digunakan lagi, Istana Cipanas tetap terpelihara dengan baik. Lansekap di sekitar istana seperti tanaman, sayuran, buah-buahan dan tanaman hias yang memberikan nuansa dan suasana indah. Istana yang indah ini dapat dikunjungi secara umum, tetapi membutuhkan izin khusus dari menteri luar negeri.

4. Lokasi wisata alam Curambur Citambur di Cianjur

Air terjun atau air terjun Citambur adalah salah satu objek wisata alam paling terkenal di Cianjur. Untuk mencapai air terjun ini, kita harus melewati kebun teh yang asri dan indah, perjalanan menuju air terjun ini sangat menyenangkan.

Lokasi wisata alam Curambur Citambur di Cianjur

Lokasi wisata alam Curambur Citambur di Cianjur

Air terjun dengan ketinggian sekitar 100 m ini menyala Desa Karang Jaya, Kecamatan Pagelaran Cianjur. Air terjun yang indah dan indah, menyenangkan untuk menjadi tempat liburan.

Selain itu, jika Anda berada di Cianjur atau akan mengunjungi Cianjur, Anda harus mengunjungi Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, di sini ada banyak tempat keren yang tidak boleh Anda lewatkan.

Kunjungi juga: 19 tempat wisata paling populer di Garut, Jawa Barat

Taman Nasional Gunung Gede Pangrango di Cianjur

Ulasan singkat dari departemen kehutanan Indonesia, Taman Nasional Gunung Gede Pangrango memiliki keanekaragaman ekosistem yang terdiri dari ekosistem sub-montana, montana, sub-alpine, danau, rawa dan savana

Ekosistem sub-pegunungan ditandai oleh pohon-pohon besar dan tinggi seperti jamuju (Dacrycarpus imbricatus) dan puspa (Schima walliIchii). Sedangkan ekosistem sub-alfin ditandai dengan keberadaan padang rumput Isachne pangerangensis, tepung terigu putih telur (Anaphalis javanica), violet (Viola pilosa) dan cantigi (Vaccinium varingiaefolium).

Hewan primata yang terancam punah yang ditemukan di Taman Nasional Gunung Gede-Pangrango adalah siamangHylobate moloch), surili (Presbytis comata comata) dan langur budeng (Trachypithecus auratus auratus); dan spesies langka lainnya seperti macan tutul (Panthera pardus melas), Hedgehog Jawa (Hystrix brachyura brachyura) rusa (Muntiacus Muntjak Muntjak) dan musang tenggorokan kuning (Martes flavigula)

Taman Nasional Gunung Gede-Pangrango dikenal karena kekayaan berbagai spesies burung, total 251 spesies dari 450 spesies ditemukan di Pulau Jawa. Beberapa spesies termasuk burung langka seperti elang Jawa (Spizaetus bartelsi) dan burung hantu (Otus Angelinae).

Taman Nasional Gunung Gede-Pangrango ditetapkan oleh UNESCO pada tahun 1977 sebagai cagar biosfer dan pada tahun 1995 sebagai taman saudara dengan Taman Negara di Malaysia.

5. Objek wisata menyenangkan di Gunung Gede di Cianjur

Bagi Anda pecinta wisata alam, mendaki gunung besar adalah salah satu kegiatan wajib di Cianjur. Hampir setiap minggu ada pecinta alam yang ingin mencoba mendaki puncak Gunung Gede, yang tingginya sekitar 3000 meter. Puncaknya terlihat jelas dari Cibodas, Kabupaten Pacet.

Objek wisata menyenangkan di Gunung Gede di Cianjur

Objek wisata menyenangkan di Gunung Gede di Cianjur

Gunung Gede jatuh di bawah Taman Nasional Gede Pangrango, salah satu dari lima taman nasional pertama kali diumumkan di Indonesia pada tahun 1980. Gunung ini terletak di tiga kabupaten, yaitu Bogor, Cianjur dan Sukabumi, dengan ketinggian 1.000 – 3.000 m, dpl, dan berada di lintang 106 ° 51 ′ – 107 ° 02 ′ timur dan 64 ° 1 ′ – 65 ° 1 lintang selatan. Suhu rata-rata di puncak Gunung Gede adalah 18 ° C dan pada malam hari suhu puncaknya sekitar 5 ° C, dengan curah hujan rata-rata 3.600 mm / tahun. Pintu masuk utama gunung ini adalah dari Cibodas dan Cipanas.

6. Objek alam Danau Biru Danau di Cianjur

Nah, ini dia salah satu turis hebat yang datang ke Taman Nasional Gunung Gede, danau biru. Dalam dua jam pertama perjalanan kita akan menyaksikan keindahan danau biru. Warnanya berubah biru selama musim hujan.

Obyek wisata alam Danau Biru di Cianjur

Obyek wisata alam Danau Biru di Cianjur

Ada banyak ikan yang suka mendekati ketika pendaki datang di tepi.

Danau kecil seluas lima hektar (1.575 meter di atas permukaan laut) berjarak 1,5 km dari pintu masuk ke Cibodas. Danau ini selalu terlihat biru di bawah sinar matahari, karena ditutupi oleh alga biru.

7. Objek Wisata Air Terjun Cibeureum di Cianjur

Daya tarik lain di Cianjur adalah air terjun yang tidak kalah dengan air terjun Citambur, air terjun Cibeureum di Cibodas. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 M dan berjarak sekitar 2,8 km dari Cibodas. Di sekitar air terjun Anda melihat sejenis lumut merah yang endemik di Jawa Barat.

Obyek Wisata Air Terjun Cibeureum di Cianjur

Obyek Wisata Air Terjun Cibeureum di Cianjur

8. Obyek Wisata Kandang Batu dan Kandang Badak di Cianjur

Ketika Anda mengunjungi Taman Nasional Gunung Gede, Anda akan melihat banyak binatang unik dan menarik, termasuk badak. Terletak di ketinggian 2.220 m. Asl dengan jarak 7,8 km atau 3,5 jam berkendara dari Cibodas.

Obyek wisata keramba batu dan keramba badak di Cianjur

Obyek wisata keramba batu dan keramba badak di Cianjur

9. Tujuan wisata yang menarik di Suryakencana Square di Cianjur

Lokasi indah lainnya dan jangan lewatkan di Gunung Gede, Suryakencana Square. Tanah seluas 50 hektar yang ditutupi dengan hamparan bunga edelweiss. Terletak di ketinggian 2.750 m. Asl dengan jarak 11,8 km atau 6 jam berkendara dari Cibodas.

Tujuan wisata yang bagus di alun-alun Suryakencana di Cianjur

Tujuan wisata yang bagus di alun-alun Suryakencana di Cianjur

Musim kunjungan terbaik: Juni hingga September.

Untuk mencapai lokasi Taman Nasional Gunung Gede, Anda dapat mengambil rute: Jakarta-Bogor-Cibodas dengan sekitar 2,5 jam (± 100 km) dengan mobil, atau Bandung-Cipanas-Cibodas dengan 2 jam (± 89 km), dan Bogor-Selabintana dengan 2 jam (52 ​​km).

Untuk informasi lebih lanjut:

Kantor: Jl. Raya Cibodas PO Box 3 Sindanglaya
Cipanas 43253, Cianjur, Jawa Barat
Telp. (0263) 512776; Faks. (0263) 519415
Email: (dilindungi email)

10. Lokasi bersejarah Gunung Padang di Cianjur

Gunung bukanlah tempat wisata di Padang, hanya namanya ada di Padang, tetapi bukan kota Padang di Sumatra Berat, tetapi situs peninggalan kuno di Gunung Padang, Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur.

Lokasi bersejarah Situs Gunung Padang di Cianjur

Lokasi bersejarah Situs Gunung Padang di Cianjur

Daya tarik bersejarah ini adalah situs megalitik dalam bentuk teras terbesar di Asia Tenggara. Permukaan bangunan tua mencapai 900 m2 dengan luas sekitar 3 hektar.

Ada balok-balok batu di mana-mana, berpusat di gunung yang sangat tua. Tidak hanya di sana, tetapi juga di sawah, di sekitar rumah-rumah penduduk, bahkan diperkirakan masih banyak yang terkubur di bawah bukit dan tanah yang sangat subur. Lokasi situs ini berada di ketinggian 885 m di atas permukaan laut.

11. Tujuan wisata favorit di kota kembang di Cianjur

Kota kembang adalah salah satu tempat wisata favorit di Cianjur yang tidak boleh Anda lewatkan, ada banyak perjalanan liburan untuk keluarga.

Destinasi wisata favorit di kota kembang di Cianjur

Destinasi wisata favorit di kota kembang di Cianjur

Salah satu hal yang menarik di sini adalah "Little Vience" atau yang biasa disebut sebagai refleksi kota Venesia. Anda bisa berkeliling di tempat itu dengan bantuan sampan. Selain Little Vience, permainan anak-anak dan menunggang kuda tersedia untuk disewa di kota bunga.

12. Tempat wisata alam Gunung Mas Puncak Cianjur

Meskipun jauh, keindahan dedaunan teh dan lahan perkebunan adalah keindahan dari tur Mt. Di Gunung Mas juga menawarkan tempat wisata yang bisa disewa, seperti lapangan voli, sepak bola, dan menunggang kuda.

Gunung Mas Puncak Cianjur Lokasi wisata alam

Gunung Mas Puncak Cianjur Lokasi wisata alam

13. Destinasi Wisata waduk Cirata di Cianjur

Lihatlah reservoir? : D. Rasanya memang sangat membosankan, tidak lebih. Tetapi jangan berpikir bahwa jika Anda mengunjungi reservoir ini, pikiran Anda akan kosong, Anda akan merasa di tengah lautan karena reservoir itu sangat besar.

Destinasi Wisata Waduk Cirata di Cianjur

Destinasi Wisata Waduk Cirata di Cianjur

Fungsi waduk ini sebenarnya adalah pembangkit listrik, tetapi karena ada banyak orang yang tertarik mengunjungi objek ini, muncul ide untuk membuka destinasi wisata.
Di cirata ini Anda juga bisa menikmati lebar kapal seharga Rp 30.000 selama 2 jam. Harga masuk untuk reservoir ini sangat murah yaitu Rp. 5.000 tidak termasuk tarif parkir.

14. Tempat wisata di Danau Leuwi Soro di Cianjur

Sebuah surga kecil yang terletak di distrik Cianjur, distrik Pagelara. Danau ini adalah danau yang bersih dan jernih serta dihiasi dengan pepohonan yang indah. Suasana sejuk dan nyaman membuat Anda betah di sini. Biaya masuknya sangat murah, hanya Rp. 5000 / per orang.

Tempat wisata di Danau Leuwi Soro di Cianjur

Tempat wisata di Danau Leuwi Soro di Cianjur

Tempat wisata ini memang sangat murah, semarak dibanding wisata lainnya, biaya masuknya Rp. 4.500 / per orang. Namun jaraknya cukup jauh sekitar 8 km dari pusat kota Cipanas.

15. Tirta Jangari Cianjur tujuan wisata

Sebuah objek wisata Tirta terletak di genangan waduk Cirata yang cukup luas dan indah, terletak di desa Bobojong Kec. Mande, terletak sekitar 18 km dari kota Cianjur.

Tirta Jangari Cianjur tujuan wisata

Tirta Jangari Cianjur tujuan wisata

Terletak di kabupaten Cianjur-Jawa Barat, terletak di desa Bobojong, kecamatan Mande, karena berasal dari kota Cianjur sekitar 17 km. Terletak di danau waduk Cirata yang besar dan indah, tempat ini adalah objek wisata di kota Cianjur karena lokasinya yang indah dan mudah diakses oleh kendaraan pribadi dan transportasi umum.

sebagian besar yang datang ke sini ingin bepergian bersama keluarga untuk menikmati hamparan air yang indah dan pemandangan sekitarnya, ada juga orang yang sengaja ingin menikmati masakan khas Cianjur dalam bentuk nasi lunak, sambal dadak + sayur dan ikan bakar yang dimakan di restoran yang benar-benar mengapung di atas kolam ikan, disertai angin sejuk dan riak air bergelombang. #raos pisan, mudah, jika Anda sering bisa "menjadi gemuk."

16. Wisata Religius ke Masjid Agung Cianjur

Ini adalah masjid yang indah dan terletak di pusat kota Cianjur dan pertama kali dibangun pada tahun 1810 M oleh penduduk Cianjur yang namanya belum termasuk. Masjid ini dibangun di atas tanah wakaf Ny. Raden Bodedar binti Kangjeng Dalem Sabiruddin, yang adalah bupati ke-4 Cianjur.

Wisata religius ke Masjid Agung Cianjur

Wisata religius ke Masjid Agung Cianjur

17. Arung jeram ekstrem di Sungai Cikundul Cianjur

Arung jeram di sungai Cikundul adalah satu salah satu objek wisata yang menjadi andalan Kabupaten Cianjur – Jawa Barat, juga tidak jauh dari pusat Cianjur, bahkan jalan setapak antar provinsi sehingga dekat Jakarta, Bogor, dan Bandung,

Wisata arung jeram ekstrem di sungai Cikundul Cianjur

AppleMarkTravel Extreme rafting di Sungai Cikundul Cianjur

aktivitas arung jeram jalur 7 kilometer membentang di sungai ini. Sepanjang Sungai Cikundul ada beberapa lokasi wisata yang dikelola secara serius oleh kantor pariwisata setempat, seperti: jalur wisata off-road, wisata religi Dalem Cikundul, waduk Cirata dan wisata Danau Jangari.

Pesona alam di sepanjang Sungai Cikundul dengan pepohonannya yang menjulang tinggi, lingkungan yang indah, ditambah hiruk-pikuk aliran sungai yang jernih, membuat pengunjung betah berlama-lama.

Rute arung jeram di atas sungai Cikundul Ia memiliki banyak jeram ekstrem dengan gelombang pasang besar. Namun jangan khawatir, karena wisatawan yang ingin merangsang adrenalin di sini, tentu saja ditemani oleh tim instruktur yang profesional dan berpengalaman.

Diva Tour & Travel, adalah biro perjalanan yang membuat arung jeram di sungai Cikundul ini sebagai salah satu pilar paket wisata.

18. Resor Akuatik Jhon Cianjur

Ada berbagai jenis permainan yang tersedia, termasuk: Bola Air, Boat Lagoon, ATV, Trampoline, Berkuda dan Flying Fox.

Resor Akuatik Jhon Cianjur

Resor Akuatik Jhon Cianjur

alamat: Jl. Desa Babakan Karet, Kp. Tangkil, Hutan Kota Cianjur, Panembong, Kec. Cianjur, Jawa Barat 43251

19. Tempat wisata di Tias Wisata Cianjur

Tias Wisata Cianjur terletak di Warung Jengkol, Rancagoong. Liburan keluarga yang lumayan lengkap, mulai dari kolam renang anak-anak dan dewasa, karaoke, dan tempat istirahat yang nyaman. Dengan membayar sekitar € 20.000 / orang, Anda dapat menikmati tur keluarga di Tias Wisata Cianjur.

Tempat wisata Tias Wisata Cianjur

Tempat wisata Tias Wisata Cianjur

20. Liburan keluarga ke Arena Fantasi di Kota Bunga Cipanas di Cianjur

Wisata Fantasy City Arena terletak di Kota Bunga Villa, Desa Puncak Sukanagalih, Kecamatan Pacet, Cianjur, berupa taman bermain untuk anak-anak dan keluarga.

Liburan keluarga ke Arena Fantasi di Kota Cipanas Bunga di Cianjur

Liburan keluarga ke Arena Fantasi di Kota Cipanas Bunga di Cianjur

Fantasy Arena adalah wahana bagi anak-anak untuk bermain, ada berbagai permainan seperti: bumper mobil, kereta api Rio Grande / mini, jet tempur, mobil antik, bumper boat, river vent, tic-tac wheel dll.

Buka hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional dari jam 8 pagi hingga 6 malam.

Harga tiket masuk = Rp. 25.000 tanpa game (> 2 tahun dibayar penuh)
Harga tiket terusan = Rp. 40.000 (akses dan 11 game tak terbatas)

1) Bemper mobil – 2) Rio Grande / kereta mini – 3) Jet tempur – 4) Mobil antik – 5) Lapangan besar – 6) Lunar sekitar (khusus anak-anak) – 7) Sungai Venture / perahu dayung – 8) Roda Tic-tac – 9 ) Cincin kuda ajaib – 10) Willy the whale – 11) Bola mandi (terutama untuk anak-anak)

Game yang tidak mengandung boarding pass
1) Bumper boat = Rp. 15.000 per orang – 2) Perahu baterai = Rp. 10.000 per koin – 3) Game = Rp. 3.000 per koin – 4) Midway = Rp. 1.000 per orang – 5) Penembak jitu = Rp. 10.000,00 per 30 bola – 6) Ikan-ikan = Rp. 10.000 per token.

21. Danau wisata Sejuta Pesona di Cianjur

Objek wisata bertema danau ini terletak di Kota Bunga, dengan berbagai permainan seperti kastil, kapal bemper, mobil bemper, gurita, kolam renang, cincin ajaib, welly the whale, fantasi berjalan, barat liar, sungai ventura, musik live dan permainan menyenangkan,

Objek Wisata Pesona Danau Juta di Cianjur

Objek Wisata Pesona Danau Juta di Cianjur

22. Wisata Puncak Rindu Alam Cianjur

Sorot alam adalah salah satu tujuan wisata di Cianjur, lokasi aktif Jln Raya Puncak KM 83 (Puncak Pass, Cisarua), Bogor, Jawa Barat. setelah melewati Masjid Agung di Ta & awun kita melihat sebuah restoran dengan tanda besar bernama Rindu Alam Restaurant adalah tempat tertinggi yang dilewati oleh jalan puncak pada ketinggian 1443 m, tepat di bawah puncak melewati dengan ketinggian 1463 m.

Wisata Puncak Rindu Alam Cianjur

Wisata Puncak Rindu Alam Cianjur

Untuk menemukan daerah ini, teruskan sepanjang Jalan Raya Puncak sampai kita menemukan Masjid di Ta & awc, terus mendaki sampai nanti kita melihat restoran di sisi kanan jalan. Biasanya daerah ini cukup mudah ditemukan karena ramai oleh wisatawan.

Nostalgia untuk alam, bagaimanapun, memiliki pemandangan yang sangat indah dan luar biasa. Di bawah rumah-rumah alami dari utara ke barat Anda melihat perkebunan teh dan jalan raya yang berliku yang memisahkan perkebunan teh. Di sisi barat Anda melihat lereng Gunung Gede Pangrango dan puncak Gunung Salak di sisi selatan adalah pemandangan lereng Gunung Gede Pangarango. Sisi utara dan timur dibatasi oleh pemandangan Gunung Kencana dan Gunung yang agung.

23. Perjalanan ke perkebunan teh Panyairan Cianjur

Kebun teh Panyairan menjadi tempat liburan yang menyenangkan di Cianjur yang cocok bagi Anda untuk membuat tempat liburan bersama keluarga Anda. Lokasi aktif Jl. Raya Campaka, kabupaten Campaka dan Sukanagara, 35 km dari kota Cianjur, memproduksi CTC Black Tea milik PTP Nusantara VIII, yang meliputi 1.000 hektar, dengan ketinggian rata-rata 800-1100 dpl.

Perjalanan ke perkebunan teh Canyajur Panyairan

Perjalanan ke perkebunan teh Canyajur Panyairan

24. Liburan yang menyenangkan ke perkebunan teh Cianjur Gedeh

Kebun teh Gedeh juga menarik untuk kita kunjungi, perkebunan teh ini dikelola oleh PTP Nusantara VIII, salah satu kebun teh tertua di Jawa, 7,2 km dari Jalan Raya Cipanas-Cianjur. Ada berkemah dan rumah tamu. Untuk pemesanan: 0263-261724. GPS: S6.79851 E107.04196 (navigation.net).

Liburan yang menyenangkan ke perkebunan teh Cianjur Gedeh

Liburan yang menyenangkan ke perkebunan teh Cianjur Gedeh

25. Wisata Mandalawangi Cianjur

Kawasan wisata Mandalawangi juga menarik untuk kita kunjungi, lokasi kawasan wisata ini meliputi area sekitar 39,5 ha di desa Rarah, kabupaten Pacet, 25 km dari kota Cianjur, dengan ketinggian 1000 m di atas permukaan laut dan suhu rata-rata 18-20 C, dengan koleksi flora dan fauna yang berbeda.

Wisata Mandalawangi Cianjur

Wisata Mandalawangi Cianjur

26. Bepergian ke Pantai Crajur Apra

Situs wisata Pantai Crajur Apra ini terletak di kecamatan Sindang Barang, Cianjur Selatan, selatan kota Sindang Barang, sekitar 300 meter dari Lapangan Sindang Barang.

Perjalanan ke pantai Apra Cianjur

Perjalanan ke pantai Apra Cianjur

Pantai Apra adalah tempat terbaik untuk menikmati matahari terbenam di Cianjur Selatan. Pantai ini berada di dekat muara sungai Cisadea. Pantai ini terletak di desa Saganten, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur. Terletak sekitar 300 meter dari alun-alun kota Sindangbarang.

Pantai Apra berjarak sekitar 111 kilometer dari kota Cianjur dengan waktu perjalanan sekitar 3 jam setengah hingga 4 jam perjalanan darat. Keindahan pantai ini adalah keindahan matahari terbenam yang luar biasa seperti senja tiba.

Dari perbukitan di sekitar pantai Anda dapat menikmati luasnya Pasil dan birunya laut serta ombak yang membuat suasana nyaman.

Untuk memasuki pantai ini, Anda membayar biaya masuk sebesar Rp 10.000. Meskipun masih tidak minim, fasilitas yang tersedia di lokasi ini cukup untuk memberikan suasana liburan Anda perasaan bahagia.

27. Tempat makan enak di Cianjur

Apakah Anda ingin makan makanan Sunda yang lezat? Bahkan, tidak hanya makanan Sunda di sini, Anda bisa makan di restoran Ikan Bakar Cianjur, restoran ini sendiri terbuka luas di kota-kota lain. Jika Anda berada di Cianjur, Anda bisa pergi ke Ikan Bakar Cianjur di Cipanas.

Tempat makan enak di Cianjur

Tempat makan enak di Cianjur

alamat: Jl Raya Cianjur – Cipanas Km. 7, Kec. Cianjur, Jawa Barat 43252

telepon:(0263) 264946.

28. Kerajinan keramik

Objek wisata berikutnya di Cianjur adalah pusat kerajinan keramik Kabupaten Ciranjang. Satu unit bisnis dikelola oleh pengrajin yang berbeda. Hasil kerajinan keramik ciajur khusus ini sangat beragam, mulai dari vas bunga ukuran kecil hingga besar.

Tidak hanya itu, ada juga jenis kerajinan keramik unik lainnya, seperti keramik kecil dalam bentuk binatang lucu seperti kucing, beruang, anjing dan bentuk lain yang memiliki nilai artistik.

29. Kerajinan lampu tembaga

Selain kerajinan keramik, ada juga dudukan lampu tembaga yang bisa kita kunjungi untuk mengisi liburan di Cianjur dengan keluarga tercinta. Kerajinan lampu tembaga, biasa disebut ubin lentera, terbuat dari kuningan dan kaca berwarna dengan desain lentera yang artistik dan indah.

Lampu kerajinan kuningan

Lampu kerajinan kuningan

Gelas tembaga ini memiliki beragam bentuk dan warna, sehingga pengunjung yang ingin membeli oleh-oleh dapat memilih dekorasi rumah yang lebih berwarna. Lokasi lokasi tradisional ini sudah habis Desa Gentur, Desa Lambudipa, Kecamatan Warungkondang, Kota Cianjur.

30. Perkemahan Mandala Kitri

Tempat wisata berikutnya di Cianjur adalah perkemahan Mandala Kitri pintu masuk ke kebun raya Cibodas. Saat memasuki kawasan wisata, hawa dingin akan menyelimuti tubuh Anda. Termasuk di perkemahan adalah Kebun Raya Cibodas, Gunung Putri, Gunung Gede Pangrango dan Gunung Gegerbentang. Jika Anda menyukai wisata air, di sini juga ada Waduk Cirata, Sungai Cikundul dan Sungai Citarum.

Mandala Kitri berkemah

Mandala Kitri berkemah

31. Sate Ayam Nini Bumi

Apalagi jika Anda lapar, Anda bisa mencoba sate ayam ini dari bumi, yang rasanya cukup pedas. Lokasi adalah Jalan Raya Puncak Cisarua No.18, km 81. Untuk harga satu porsi sate ayam Rp. 37.000 berisi 10 tusuk sate.

32. Area berkemah Bravo

Tempat wisata berikut berada di Cianjur Bravo camping. Berkemah bravo ini terletak di Jalan Raya Jonggol Alternatif, Desa Cipeujeuh, Desa Mulyasari, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur. Beberapa perjalanan menarik ada di sini yang siap mengisi waktu liburan Anda bersama keluarga tercinta.

Bravo camping

Bravo camping

Perjalanan yang berbeda dimulai dari kolam renang dan wahana keluar, Tempat ini juga melayani lihat pegunungan yang hijau sehingga bisa dijadikan alternatif tujuan wisata untuk wisata di Cipanas atau Puncak, yang biasanya macet di akhir pekan.

Lokasi berkemah bravo berada di Raya Grand Jonggol Desa Cipeujeuh Mande Village Kec. Cikalongkulon Kabupaten Cianjur. Pengembang menawarkan tempat untuk mendukung kegiatan pengunjung akomodasi, ruang rapat dan berbagai fasilitas lainnya seperti Apotek, Binatu, Jalur Jogging, Taman Bermain Anak danJalur ATV.

Harga tiket masuk berkemah Bravo yaitu 10.000 untuk orang dewasa dan IDR 5.000 untuk anak-anak. Untuk kendaraan yang Anda coba lakukan, Anda harus mengeluarkan sekitar Rp 50.000 hingga Rp 250.000 tergantung pada kendaraan yang Anda pilih. Keindahan pemandangan dan wahana di tempat ini tentu saja menjamin liburan Anda penuh kebahagiaan.

Bagaimana Anda tertarik dengan liburan keluarga yang mengasyikkan di sini?

33. Pura Tri Darma Gunung Putri

Objek wisata berikutnya di Cianjur adalah situs bersejarah peninggalan Buddha Desa Gunung Putri, Desa Sukatani, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur.

Pura Tri Darma Gunung Putri

Pura Tri Darma Gunung Putri

Candi ini memiliki warna Kegelapan memiliki pandangan yang merupakan lingkungan luar biasa. Kuil yang dibangun pada tahun 2000-an sangat mudah dijangkau. Jika Anda menggunakan sepeda motor, Anda dapat mengikuti kursus Gunung Putri dari pasar Pacet. Dan jika Anda menggunakan transportasi umum, Anda dapat menggunakan transportasi umum ke departemen Kampung Pasir dan Anda dapat tiba langsung di depan Kuil Tridharma.

Untuk memasuki lokasi candi ini, Anda harus parkir sebanyak Rp. 5.000.- dan meskipun candi ini baru saja dibangun, bangunan ini tampaknya memiliki banyak antusiasme dari penduduk setempat.

34. Liburan ke Curug Ngebul Cianjur

Tempat wisata di Cianjur yang tidak boleh Anda lewatkan adalah surga tersembunyi dalam bentuk air terjun. Air terjun yang disebut curug ngebul ini tingginya sekitar 100 meter dengan pemandangan utama air terjun di antara tebing tinggi.

Pesona Cantik Curug Ngebul

Pesona Indah Curug Ngebul – Tempat wisata di Cianjur

Lokasi air terjun ini aktif Perbatasan Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Bandung. Bagi Anda yang tertarik menikmati keindahan air terjun yang indah ini, datang saja ke desa Bunijaya, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Terletak sekitar 90 kilometer dari kota Bandung melalui Jl. Raya Ciwidey. Keindahan air terjun dengan suasana dingin yang luar biasa, bunga-bunga indah dan akses yang mudah menjadikan air terjun ini menjadi impian para wisatawan.

Untuk mencapai lokasi ini, Anda harus melewati sawah yang indah selama satu jam. Perjalanan yang melelahkan akan membuahkan hasil dengan pesona keindahan air terjun. Meskipun fasilitas yang agak minim di tempat ini cukup lengkap.

Mulai dari masjid, toilet sederhana dan tempat berteduh membuat suasana tempat ini terasa begitu indah dan romantis. Dengan latar belakang potret air terjun, pemandangan alam ini layak menjadi latar belakang foto Anda berikutnya.

Bagi pecinta alam, air terjun ini harus masuk dalam daftar tempat wisata di Cianjur yang akan Anda kunjungi, sobat!

35. Panorama Bukit Aseng

Tempat wisata berikutnya di Cianjur adalah tempat untuk menikmati pemandangan yang menyejukkan mata lihat laut dan bukit-bukit yang santai. Bukit di tepi papaitem (item pantai berpasir) memiliki panorama tersembunyi yang sulit digambarkan.

Nikmati Panorama dari Panorama Gunung Aseng

Nikmati Panorama dari Panorama Gunung Aseng

Bukit ini berada di perbatasan Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Sukabumi. Pantai ini terletak di Kecamatan Sindang Barang, sekitar 4 jam dari kota Cianjur. Keindahan alam pantai ini menciptakan suasana yang sangat romantis. Apalagi suasananya yang masih tenang membuat liburan di tempat ini jadi nyaman.

36. Nikmati keindahan alam Wisata alam Pokland

Tempat wisata berikut berada di Cianjur Kawasan wisata pokland. Kawasan Wisata Pokland menawarkan suasana sejuk dan indah untuk semua orang yang berkunjung. Dengan latar belakang Pongpoklandak TPK (koleksi kayu), latar belakang hutan pinus dan bahkan lebih menarik dengan latar belakang tanaman sorgum dengan luas lebih dari 20 hektar.

Nikmati keindahan alam Wisata alam Pokland

Nikmati keindahan alam Wisata alam Pokland

Dari sini Anda bisa melihat berbagai pemandangan indah keindahan sungai Citarum, bukit-bukit dan pegunungan hijau yang jauh di antara perbatasan Cianjur dan Bandung Barat. Kawasan wisata ini terletak di desa Haurwangi, distrik Haurwangi, dan Kabupaten Cianjur. Dari kota Cianjur objek wisata ini hanya berjarak sekitar 28 kilometer.

37. Spannende vakantie naar Kota Bunga Villa Area in Little Venice

De toeristische attracties in Cianjur die u vervolgens moet bezoeken, zijn Little Venice Kawasan Kota Kota Bunga. Little Venice De Flower City Villa Area is erg charmant en verwent iedereen die komt. Lokasi aktif Sukanagalih dorp, Pacet, Puncak, Cipanas, Cianjur Regency, West-Java. Het genoemde gebied is Seabgai kleine Veniche het heeft een divers concept van gebouwen met vergelijkbare architectuur in de stad Venetië.

Leuke vakantie naar de Little Venice Area Villa Flower City

Liburan Seru ke Little Venice Kawasan Villa Kota Bunga

Berikut ini beberapa fasilitas yang sudah disiapkan untuk anda:

  • Kolam renang
  • Kolam pancing
  • Lapangan tenis
  • Little Venice
  • Arena fantasi
  • Tempat bermain anak-anak
  • Sewa Kuda
  • Tempat Parkir
  • Restoran
  • Penginapan
  • Toilet Umum
  • Beraneka ragam wahana seru. Dan masih banyak lainnya.

Untuk masuk kesini, anda cuma harus membayar tiket masuk Rp25.000,-.Tak perlu jauh-jauh menyeberang ke negeri orang karena tempt ini akan memberikan pengalaman wisata yang juga indah bagi Anda.

38. Menikmasi Eksotisme Curug Cibule Cianjur

Tempat wisata di CIanjur selanjutnya adalah sebuah air terjun yang juga tidak kalah indahnya dengan air terjun lainnya. Curug Cibule memang belum terlalu dikenal, lokasinya ada di Kampung Sirnasari, Desa Mekarsari, Kecamatan Cikalongkulon kabupaten Cianjur. Pesona keindahan air terjun ini begitu luar biasa. Alam hijau dan jernihnya air terjun ini membuat suasana di tempat ini terlihat begitu eksotis.

Menikmasi Eksotisme Curug Cibule Cianjur

Menikmasi Eksotisme Curug Cibule – Tempat wisata di Cianjur

39. Mengunjungi Syurga Tersembunyi Curug Dengdeng Cianjur

Tempat wisata di Cianjur selanjutnya adalah Curug Dengdeng. Lokasi curug Dengdeng ini ada di Kampung Cicadas, Desa Wangunjaya, Kecamatan Naringgul, Cianjur selatan. Keindahan air terjun ini memberikan suasana yang begitu romantis bagi Anda yang mengunjunginya. Pesona keindahan air terjun ini memberikan sensasi wisata yang luar biasa bagi Anda.

Mengunjungi Syurga Tersembunyi Curug Dengdeng Cianjur - Tempat wisata di Cianjur

Mengunjungi Syurga Tersembunyi Curug Dengdeng Cianjur

40. Menikmati Keindahan Curug Cikondang Cianjur

Selanjutnya, anda juga bisa mengunjungi curug Cikondang yang ada di Desa Sukadana, Kecamatan Cempaka, Kabupaten Cianjur. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dengan kondisi akses yang cukup sulit. Namun kesulitan selama perjalanan akan terbayar setelah sampai di air terjun ini.

Menikmati Keindahan Curug Cikondang Cianjur - Tempat wisata di Cianjur

Menikmati Keindahan Curug Cikondang Cianjur

Untuk memasuki Curug ini Anda diharuskan membayar tiket sebesar Rp3.000,-. Keindahan air terjun ini masih belum ditunjang oleh fasilitas yang ada. Oleh karena itu perlu persiapan matang untuk menuju lokasi wisata Anda.

41. Liburan Seru di Big Ben Waterpark Cianjur

Tempat wisata di Cianjur yang terakhir dari kami adalah Bigben waterpark yang ada di daerah sejuk Kota Cipanas – Cianjur, Berada di dalam kawasan perumahan elite nan indah “Green Apple Garden Residence”, Bigben Waterpark mengusung tema dari negeri Inggris dengan ciri khas miniatur menara Bigben London.

Liburan Seru di Big Ben Waterpark Cianjur - Tempat wisata di Cianjur

Liburan Seru di Big Ben Waterpark  – Tempat wisata di Cianjur

Berbagai fasilitas liburan seru disediakan disini. Harga tiket masuk ke Big ben waterpark ini sebesar Rp75.000,- per orang Anda dapat menikmati beragam fasilitas dan wahana seperti kolam air hangat jacuzzy, wahana pendulum, miniatur bigben, ember tumpah, slide seluncuran dan yang cukup unik dan menarik adalah sebuah bus tingkat yang disulap menjadi ruang bilas.

Fasilitas pendukung lainnya adalah restaurant, food market, permainan anak flying fox, mini ATV, becak min, waterball, petik strawberri, sinema 5 dimensi.

Leave a Reply