Tempat wisata di Makassar – Makassar adalah salah satu kota di Indonesia Timur dengan perkembangan yang sangat cepat. Kota ini sebelumnya bernama Ujung Pandang dan sejak tahun 1991 telah diganti menjadi Makassar. Kota Makassar adalah ibu kota provinsi Sulawesi Selatan.

Ada banyak sekali tempat wisata di Makassar kunjungan yang menarik. Tapi itu baik jika kita mengenal kota terlebih dahulu. Secara geografis, Kota Makassar terletak di pantai barat daya pulau Sulawesi dan berbatasan dengan Selat Makassar di barat, Kabupaten Kepulauan Pangkajene di utara, Kabupaten Maros di timur, dan Kabupaten Gowa di selatan.

Tahukah Anda bahwa Kota Makassar adalah kota terbesar kedua setelah Kota Medan di luar Jawa. Tidak heran kita melihat bahwa perkembangan kota ini sangat cepat dan diklasifikasikan sebagai kota metropolitan. Orang-orang di Makassar juga sangat heterogen, ada Bugis, Toraja, Mandar, Buton, suku Jawa dan Cina. Makanan khas Makassar yang sering ditemukan di daerah terpencil di kota ini adalah Coto Makassar, Roti Maros, Jalangkote, Bassang, Kue Tori, Palubutung, Pisang Hijau, Sop Saudara dan Sop Konro. Kami akan memilikinya nanti tempat wisata kuliner di Makassar kita harus berusaha.

Tempat wisata paling terkenal di Makassar

Selain kota yang indah, Makassar juga terkenal dengan tujuan wisata yang indah dan menawan. setidaknya DifaWisata.com berhasil meringkas tempat wisata di Makassar yang harus dikunjungi. Sebenarnya, ada banyak lagi, jika Anda memiliki kisah liburan di Makassar, itu juga merupakan ide yang baik untuk dibagikan kepada kami sehingga dapat dimasukkan dalam artikel ini.

Obyek Wisata Taman Nasional Bantimurung di Makassar

Tempat wisata pertama di Makassar adalah Taman Nasional Bantimurung. Taman nasional ini terletak di Jl Kabupaten Maros atau sekitar 45 km dari pusat kota Makassar. Kawasan wisata ini meliputi 43.750 hektar dengan wilayahnya yang meliputi bukit kapur, air terjun, dan gua.

Obyek Wisata Taman Nasional Bantimurung di Makassar

Obyek Wisata Taman Nasional Bantimurung di Makassar

Taman Nasional ini ada sejak lama, ditemukan oleh ahli botani dari Inggris, Alfred Russel Wallace. Pada saat itu, Wallace menyebut tempat ini kerajaan kupu-kupu karena ada sekitar 250 spesies kupu-kupu di sini. Kupu-kupu memang maskot untuk tempat wisata ini. Di pintu masuk Taman Nasional Bantimurung, patung kupu-kupu raksasa siap menyambut pengunjung yang datang.

Kunjungi juga 21 tempat wisata paling terkenal di Bekasi harus dikunjungi

Bagaimana Anda tertarik berlibur ke taman nasional ini? Anda dapat melihat berbagai jenis kupu-kupu, satuAda juga koleksi kupu-kupu yang telah diawetkan. Hal menarik lain yang dapat Anda lakukan adalah bermain rubah terbang, berenang di kolam yang disediakan, bermain di bawah air terjun atau menjelajahi gua-gua di wilayah tersebut.

Untuk memasuki Taman Nasional Bantimurung, Anda membayar 20.000 Rupiah per orang.

Lokasi Wisata Keluarga Pantai Losari di Makassar

Nah, inilah tempat wisata paling terkenal di Makassar, bahkan ada lirik yang menceritakan kisah cintanya di pantai ini.

Lokasi Wisata Keluarga Pantai Losari di Makassar

Lokasi Wisata Keluarga Pantai Losari di Makassar

Jika Anda berlibur di Makassar atau berlibur di Makassar, maka pantai ini adalah tujuan yang wajib Anda kunjungi. Jika pantai ini dikenal dengan pasirnya, Pantai Losari tidak memiliki pasir. Ketika Anda datang, Anda akan menemukan beton di tepinya. Tidak ada pasir bukan berarti bahwa pantai ini tidak layak untuk dikunjungi, ada banyak hal menarik lainnya tentang tempat wisata ini.

Di sini Anda dapat melakukan banyak hal menyenangkan, seperti memancing, bersepeda di atas perahu pedal atau perahu pisang, berlayar dengan perahu dan banyak lagi. Apa hal menarik lainnya tentang objek wisata? Tentu saja kulinernya. Ada banyak tawaran kuliner khas Makassar yang bisa Anda nikmati, mulai dari epe pisang, coto, sup konro hingga es krim pallu butung.

Tempat wisata di Makassar ini sibuk setiap hari, terutama di akhir pekan. Di pagi hari banyak yang menjadikannya sebagai jalur jogging, sementara di sore hari banyak menunggu matahari terbenam sementara mereka melakukan wisata kuliner di sini.

Tempat wisata bersejarah di benteng Rotterdam di Makassar

Objek wisata berikutnya di Makassar adalah Benteng Rotterdam atau Benteng Rotterdam yang menjadi saksi sejarah kota Makassar, benteng ini didirikan pada 1545 oleh raja ke-9 kerajaan Gowa-Tallo. Kastil ini awalnya dibangun dengan tanah liat dan protein, sampai saat itu bangunan itu diselesaikan oleh raja ke-14.

Tempat wisata bersejarah di benteng Rotterdam di Makassar

Tempat wisata bersejarah di benteng Rotterdam di Makassar

Dilihat dari atas, bentuk kastil ini menyerupai kura-kura yang merangkak ke arah laut. Penyu dipilih karena hewan ini dapat hidup di air dan di darat, ini sesuai dengan Kerajaan Gowa-Tallo yang menang di laut dan di darat.

Nama asli benteng itu adalah & # 39; Benteng Ujungpandang & # 39; sampai saat benteng jatuh ke tangan Belanda dan namanya berubah menjadi Fort Rotterdam. Nama ini telah menjadi populer sejauh ini. Pada zaman Belanda benteng ini digunakan sebagai tempat penyimpanan rempah-rempah yang manja dari Indonesia Timur.

Tempat wisata ini buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai 6 sore dan gratis. Mengenai museum, Anda membayar biaya masuk sebesar 7.500 Rupiah per orang, La Galigo Museum buka setiap hari Selasa – Minggu mulai jam 8 pagi sampai 12:30 malam.

Tempat-tempat menarik Pariwisata Trans Studio Makassar

Tempat wisata berikutnya di Makassar adalah trans studio Makassar. Bandung tidak hanya memiliki Trans Studio, Makassar juga memilikinya. Trans Studio Makassar telah menjadi ikon tempat wisata modern di kota ini. Trans Studio dibuka pada 20 Mei 2009 dan berdiri di atas lahan seluas 2,7 hektar.

Tempat-tempat menarik Pariwisata Trans Studio Makassar

Tempat-tempat menarik Pariwisata Trans Studio Makassar

Ada 21 wahana dan empat zona permainan, yaitu Studio Central, Cartoon City, Lost City, dan Magic Corner.

Objek wisata ini buka setiap hari dari jam 10 pagi sampai jam 7 malam kecuali pada akhir pekan dan hari libur nasional. Trans Studio Makassar buka sampai jam 9 malam. Untuk masuk Anda akan dikenakan biaya 100.000 Rupiah pada hari kerja, 175.000 Rupiah pada akhir pekan dan 200.000 Rupiah saat ada acara tertentu di sini.

Jika Anda mengunjungi Makassar, jangan berhenti di Trans Studio Makassar.

Jangan sampai ketinggalan 28 tempat wisata menarik di Bandung dikunjungi

Objek wisata Taman Laut Taka Bonerate di Makassar

Objek wisata berikutnya di Makassar adalah taman laut Taka Bonerate. Tampaknya Makassar juga memiliki potensi yang menarik untuk wisata bahari, termasuk taman Laut Taka Bonerate. Lokasi taman laut ini ada di kota Benteng, Kepulauan Selayar. Tempat wisata ini adalah surga bagi penyelam dan bagi mereka yang menikmati snorkeling. Saat menyelam, Anda bisa berenang dengan ratusan spesies ikan, kura-kura, dan kura-kura. Keindahan terumbu karang juga membuat Anda lebih nyaman untuk terus menyelam di sini.

Objek wisata Taman Laut Taka Bonerate di Makassar

Objek wisata Taman Laut Taka Bonerate di Makassar

Bagi mereka yang suka menyelam, tempat ini adalah suatu keharusan bagi Anda untuk mengunjungi, keindahan karang sangat luar biasa, sayang untuk dilewatkan. itu adalah waktu terbaik untuk menyelam antara April – Mei. Pada saat itu, aliran dan suhu air dan berbagai faktor pendukung lainnya dalam kondisi baik, sehingga visibilitas saat menyelam menjadi sempurna.

Jika kita hanya melihat foto, kita sudah bisa membayangkan betapa indahnya taman bawah laut Taka Bonerate. Ingat, untuk bisa berlibur di sini, Anda harus membawa kartu identitas Anda, bpenggantiannya adalah 25.000 Rupiah untuk wisatawan domestik dan 60.000 Rupiah untuk wisatawan asing. Jika Anda ingin menyewa peralatan menyelam, Anda harus menyiapkan 250.000 Rupiah.

Liburan yang menyenangkan ke perkebunan teh Malino di Makassar

Perkebunan teh Malino adalah satu tempat wisata di Makassar menarik untuk kita kunjungi selanjutnya.

Liburan yang menyenangkan ke perkebunan teh Malino di Makassar

Liburan yang menyenangkan ke perkebunan teh Malino di Makassar

Kebun teh Malino menjadi tujuan wisata favorit, terutama bagi masyarakat Sulawesi Selatan, Ini daerahnya "atas"Itu adalah Sulawesi Selatan. Pesona tempat wisata di Sulawesi Selatan, secara administratif terletak di kabupaten Tinggiimoncong, Kabupaten Gowa, adalah bahwa itu dalam suasana alam yang menyegarkan dengan udara yang begitu dingin. Terletak sekitar 90 km dari kota Makassar , Anda dapat tiba di kota Malino dalam 2-3 jam perjalanan.

Kota Malino, yang dikenal sebagai "Kota Kembang", memiliki sejumlah tempat wisata menarik, seperti air terjun seribu langkah, air terjun Takapala, lembah biru, bunker peninggalan Jepang, dan Gunung Bawakaraeng. Tetapi jika Anda pergi ke perkebunan teh yang dikelola oleh Malino Highlands Corporation, ini adalah pengalaman yang menyenangkan di kebun teh seluas 200 hektar sambil menikmati udara sejuk dan segar. Jika Anda mampir ke sebuah kafe di puncak perkebunan ini, menikmati teh hijau dari Malino adalah pengalaman yang tak terlupakan.

Inilah sebabnya mengapa Dataran Tinggi Malino lebih disukai oleh banyak wisatawan sebagai kegiatan wisata alam Sulawesi Selatan yang sangat menyegarkan. Ada banyak vila dan wisma di kawasan wisata ini, serta berbagai hotel.

Alamat Perkebunan Teh Malino: Malino (Jl. Malino), Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan
Koordinat GPS: -5.2434666.119.9078199

Tujuan wisata Tanjung Bira di Makassar

Tanjung Bira cukup jauh dari Makassar, sekitar 200 km, tetapi jaraknya tidak akan terasa setelah kita sampai di sini. Tanjung Bira terkenal dengan pasir putih lembut dan bedak bayi serta airnya yang biru jernih.

Tujuan wisata Tanjung Bira di Makassar

Tujuan wisata Tanjung Bira di Makassar

Tanjung Bira adalah satu Objek wisata favorit di Makassar yang harus dikunjungi. Tidak hanya oleh wisatawan domestik, tetapi juga oleh wisatawan asing. kamu digunakan untuk berenang, berjemur, snorkeling atau hanya duduk dan menikmati matahari terbit dan terbenam. Jika Anda lupa membawa snorkel, Anda dapat menyewanya 30.000 Rupiah. Ada juga sepeda motor yang disewa 65.000 Rupiah per hari untuk sampai ke daerah pantai ini.

Fasilitas di sini cukup lengkap, mulai dari penginapan, restoran dan juga kamar mandi untuk membersihkan diri setelah berenang. Tiket masuk untuk Tanjung Bira adalah 5.000 Rupiah per orang.

Kunjungi juga: 17 tempat wisata paling populer dan terkenal di Batam

Tempat belanja di Jalan Somba Opu Makassar

Jalan Somba Opu adalah surga bagi oleh-oleh, di sini Anda dapat dengan mudah menemukan oleh-oleh khas Makassar. Lokasi berdekatan Pantai Losari dan Benteng Rotterdam, ada banyak oleh-oleh yang dijual di sini, seperti kerajinan tangan, makanan khusus untuk olesi minyak tawon.

Tempat belanja di Jalan Somba Opu Makassar

Tempat belanja di Jalan Somba Opu Makassar

Nah, untuk tutup tawon yang mengoleskan minyak, sehingga Anda tidak membelinya. Minyak ini telah menjadi oleh-oleh yang sangat populer di Makassar. Sedikit tips jika Anda membeli minyak gosok ini, minyak dengan tutup botol putih memiliki efek lebih panas ketika menyentuh kulit. Ini karena kandungan minyak ada, sementara minyak gosok dengan tutup botol merah memiliki efek panas di bawah tutup putih. Namun harga yang ditawarkan tentu berbeda. Minyak dengan tutup putih lebih mahal daripada tutup merah.

Selain minyak gosok, miniatur populer lainnya adalah phinisi dalam botol. Untuk miniatur kecil, harga yang ditawarkan masing-masing adalah 75.000 – 100.000 Rupiah. Pasar di Jalan Somba Opu buka dari & # 39; pagi-pagi sampai & # 39; larut malam.

Liburan ke benteng Somba Opu di Makassar

Tempat bersejarah lain yang menarik di Makassar untuk kita kunjungi, Benteng Somba Ope, lokasinya ada di Jl. Daeng Tata, Makassar.

Liburan ke benteng Somba Opu di Makassar

Liburan ke benteng Somba Opu di Makassar

Bangunan ini memiliki nilai arsitektur yang tinggi. Bentuk persegi panjang, dengan panjang 2 km, ketinggian 7-8 meter, dan tebal dinding benteng mencapai 3,6 meter. Pembangunan Benteng Somba Opu yang sangat kuat adalah sistem pertahanan yang kuat karena benteng ini adalah pusat perdagangan dan pelabuhan rempah yang pernah dikunjungi oleh pedagang asing dari Asia dan Eropa. Benteng ini berisi benda-benda bersejarah dari kerajaan Gowa.

Di dalam benteng Anda juga akan menemukan taman binatang dan taman air yang dilengkapi dengan sejumlah fasilitas pendukung, yang dikenal sebagai Taman Penemuan Gowa. Untuk mengakses Gowa Discovery Park, Anda harus membayar tiket masuk IDR 85.000, Rp 100.000 di akhir minggu.

Sementara itu, tiket untuk Benteng Somba adalah Opu Rp. Dua ribu per orang.

Objek wisata Bahari Pulau Samalona di Makassar

Objek wisata lainnya di Makassar yang wajib Anda kunjungi, Pulau Samalona. Pulau ini kira-kira luasnya 2,34 ha.

Objek wisata Bahari Pulau Samalona di Makassar

Objek wisata Bahari Pulau Samalona di Makassar

Mereka yang menikmati menyelam harus mencoba menyelam di sini, tidak hanya wisatawan lokal yang tertarik mengunjungi Pulau Samalona, ​​tetapi juga dari luar negeri.

Terletak sekitar 6,8 km dari kota Makassar, Anda dapat tiba di Pulau Samalona dalam waktu sekitar 20-30 menit dengan speedboat. Anda dapat berangkat dari dermaga di dekat Losari atau memulai perjalanan dari dermaga di dekat Benteng Rotterdam. Anda membutuhkan keterampilan negosiasi untuk mendapatkan harga sewa perahu murah.

Selain pengalaman menyelam yang menyenangkan, nikmati panorama matahari terbenam di pantai di lokasi ini Pulau Samalona adalah hal lain yang harus Anda rasakan. Bermain di pantai dengan sepotong pasir putih adalah cara populer bagi penikmat perjalanan di tempat wisata Makassar ini. Mushola, toilet, taman gudang dan restoran adalah beberapa fasilitas umum di Pulau Samalona, ​​dan Anda juga dapat menyewa akomodasi di pulau itu.

Tujuan wisata yang bagus ke Pulau Kodingareng Keke di Makassar

Objek wisata ini berjarak sekitar 14 km dari kota Makassar, pulau ini berspesialisasi dalam pariwisata dan tidak berpenghuni. Daya pikat terpenting dari tempat wisata ini di Makassar adalah air lautnya yang jernih dan gradasinya bervariasi dari biru muda, biru kehijauan hingga biru tua.

Tujuan wisata yang bagus ke Pulau Kodingareng Keke di Makassar

Tujuan wisata yang bagus ke Pulau Kodingareng Keke di Makassar

Wisata bahari di pulau ini adalah daya tarik bagi wisatawan dari berbagai daerah & negara. Kehidupan bawah laut di pulau ini luar biasa dan indah. Pulau ini adalah salah satu yang paling favorit di Makassar.

Anda harus membawa perbekalan, tidak ada fasilitas umum di sini, tidak ada orang yang dijual, jadi bawalah cukup makanan.

Objek wisata menantang Pegunungan Karst (batu kapur) di Makassar

Apakah Anda ingin mengikuti tempat yang menantang dan menyenangkan? Karst Mountains bisa menjadi pilihannya. Lokasi pegunungan ini adalah di Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros.

Objek wisata menantang Pegunungan Karst (batu kapur) di Makassar

Objek wisata menantang Pegunungan Karst (batu kapur) di Makassar

Lokasinya sekitar 40 km sebelah utara Kota Makassar dan dapat dicapai melalui darat dengan kendaraan bermotor dengan waktu tempuh sekitar 2 jam dari Kota Makassar. Objek wisata ini adalah objek wisata alam dan sangat mudah dijangkau karena hanya beberapa meter dari jalan raya provinsi.

Ada beberapa objek wisata alam yang dapat ditemukan di tempat ini. Ini adalah Taman Hutan Batu Kapur, Danau Bidadari, Gua Bulu Barakka & # 39;, Gua Palm, Gua Pasaung dan Tur Sungai Pute dan Kampong Berua.

Taman Hutan Rammang-Rammang Limestone hanya satu di Indonesia dan yang ketiga / terbesar dan terbesar di dunia, setelah yang pertama adalah Taman Hutan Batu Tsingy di Madagaskar dan yang kedua adalah Taman Hutan Batu Shilin di Cina. Praktis ada 2 kompleks taman hutan batu di daerah ini, yaitu di utara dan selatan.

Bagaimana Anda ingin menikmati wisata petualangan yang mengasyikkan di Makassar? Ini tempatnya.

Objek wisata alam air terjun Takapala di Makassar

Makassar juga memiliki beberapa air terjun menarik dan mengasyikkan yang bisa kita kunjungi, termasuk air terjun Takapala.

Objek wisata alam air terjun Takapala di Makassar

Objek wisata alam air terjun Takapala di Makassar

Lokasinya sekitar 70 km dari kota Makassar dan bertahan sekitar 2 jam. Anda dapat memilih rute melalui Jl. Malino shaft

Air terjun ini adalah salah satu yang paling favorit di Makassar. Memang sulit untuk sampai ke lokasi, tetapi setelah tiba, sudah terbayar buahnya. Jika tidak tahu rute, tidak ada salahnya bertanya kepada penghuninya, karena air terjun ini berjarak sekitar 100 meter dari lokasi parkir.

Tujuan wisata kuliner Sop Konro Karebosi di Makassar

Nah, inilah tempat makan yang enak di Makassar, jika Anda sedang berlibur atau berlibur di Makassar, jangan lupa mampir.

Tujuan wisata kuliner Sop Konro Karebosi di Makassar

Tujuan wisata kuliner Sop Konro Karebosi di Makassar

Konro panggang paling terkenal di Makassar adalah di Kon Kon Karebosi Restaurant, yang terletak di Jl. Gunung Lompobattang no 41. Ruang makan ini menawarkan menu dengan sup konro, konro panggang, sup kerikil dan sup campuran.

Kombinasi daging iga dengan saus kacang sangat tepat. Sup segar sangat kaya herbal.

Bukan hanya masalah antrian yang hebat di restoran ini. Terletak di dekat lapangan Karebosi, sup conro Karebosi dihargai pada tahun 2012 dengan hadiah kuliner Makassar Paling Favorit (MMF). Cukup luar biasa, hadiah yang sebanding juga diterima pada 2010. Sop Konro Karebosi memenangkan gelar makanan favorit di Makassar untuk kategori konro dengan indeks favorit (MFI) sebesar 75,33%.

Liburan yang menyenangkan di pulau Little Lae-lae di Makassar

Objek wisata lain di Makassar yang tidak boleh Anda lewatkan, Pulau Lae-Lae Kecil. Anda dapat mencapai pulau ini dari Dermaga kayu Bangkoa di pasar ikan Jalan 28, Lokasinya tidak jauh dari Pantai Losari dan Benteng Rotterdam.

Liburan yang menyenangkan di pulau Little Lae-lae di Makassar

Liburan yang menyenangkan di pulau Little Lae-lae di Makassar

Akses ke pulau Lae-Lae dengan speedboat membutuhkan waktu sekitar sepuluh menit. Berikan sepuluh ribu rupiah untuk biaya pengembalian.

Sesampainya di dermaga Lae-Lae kami pertama kali mengunjungi pulau itu sementara kami memotret tempat-tempat di sana dan kehidupan orang-orang. Pulau ini hanya memiliki luas 0,04 kilometer persegi.

Menurut sejarah, pulau ini pernah menjadi pangkalan udara dan laut selama pendudukan Jepang. Konon dulu ada terowongan yang langsung menuju Benteng Fort Rotterdam, tapi ternyata sudah ditutup.

Ada kisah menarik yang mengelilingi penamaan pulau Lae-Lae itu sendiri. Dikatakan bahwa sebelumnya ada seorang pedagang Arab yang tenggelam dan meminta bantuan dengan mengatakan "Lae Lae" karena pulau ini kemudian disebut pulau Lae-Lae.

Kunjungan ke pulau Lae-Lae tentu tidak lengkap jika Anda tidak menjatuhkan diri di pantai. Pantai berpasir putih dengan air jernih sehingga sangat menggoda. Di sekelilingnya adalah pohon yang disebut orang sebagai pohon & # 39; Tammate & # 39 ;, yang berkontribusi pada eksotisme di sekitar pantai di pulau Lae-Lae. Ada juga gudang kebun yang terbuat dari bambu untuk tempat tinggal yang bisa disewa dengan harga 20.000-30.000 rupiah per hari.

Tujuan wisata Pulau Kayangan di Makassar

Objek wisata berikutnya di Makassar adalah pulau surga. Luas Pulau Karangan hanya sekitar 1 ha.

Tujuan wisata Pulau Kayangan di Makassar

Tujuan wisata Pulau Kayangan di Makassar

Lokasinya bulat 0.8 Km dari kota Makassar. Pulau terdekat ke Makasaar dapat dicapai dengan perahu motor selama 15 menit dari dermaga wisata Pulau Kayangan Kecil, tidak jauh dari Benteng Fort Rotterdam.

Fasilitas di pulau itu, dari tempat tinggal, resor, restoran hingga fasilitas olahraga air. Anda dapat menikmati pemandangan kota Makassar dari pulau kecil ini, terutama jika dilakukan pada malam hari, keindahan kota Makassar yang indah terlihat jelas dari pulau ini.

Dengan pasir putihnya, Pulau Kayangan memiliki pesona tersendiri dengan fasilitas yang lengkap. Permainan air seperti perahu pisang, jetsky, dan kolam renang juga tersedia di pulau ini. Selain itu, Anda juga bisa berenang dan berjemur di pantai dan duduk santai dan menikmati keindahan pulau dengan lautnya yang biru. Selain kegiatan air, menikmati matahari terbenam adalah salah satu daya tarik Pulau Marrouw.

Anda dapat menikmati pesona Pulau Kahyangan sesuka hati Anda tanpa menghabiskan malam di Pulau Kahyangan. Karena perahu motor tiba setiap jam dan pergi ke pulau kecil Kayangan.

Tempat pertemuan yang bagus di Kampung Popsa Makassar

Apakah Anda mencari tempat pertemuan terkenal di Makassar? Di sini tempatnya, Kampung Popsa. Lokasi sangat nyaman dan sangat strategis, karena memiliki nuansa tersendiri langsung di jalan Penghibur di seberang Benteng Rotterdam bagi penduduk yang ingin menikmati makanan dan makanan kecil di pantai Makassar.

Tempat pertemuan yang bagus di Kampung Popsa Makassar

Tempat pertemuan yang bagus di Kampung Popsa Makassar

Pengunjung Popsa sangat senang dengan remaja, pekerja kantor, wanita muda di pesta kostum berfoto, serta sekelompok pria muda mengenakan celana pendek dan topi kumoul kasual di sini. Panorama Pantai Losari yang terlihat langsung dari Popsa Village juga membuat suasana homey semakin terasa. Bahkan penggemar Popsa Restaurant juga dimanjakan dengan koneksi WiFi yang terbilang cepat. Selama akhir pekan desa Popsa sangat sibuk dengan pengunjung. Bahkan beberapa artis dari ibu kota sering meluangkan waktu dan nongkrong di desa Popsa untuk mengisi akhir pekan.

Tempat wisata pantai Akkarena di Makassar

Pantai Akkarena adalah tempat wisata berikutnya di Makassar yang tidak bisa kita lewatkan. Pantai ini sendiri terbuka 1998

Tempat wisata Pantai Akkarena di Makassar - tempat wisata di Makassar

Tempat wisata pantai Akkarena di Makassar

Pantai Akkarena aktif Garis pantai Tanjung Bunga dengan luas 10 hektar, pantai Akkarena dilengkapi dengan taman seluas 450 m2 dengan arsitektur bergaya Mediterania.

Taman ini terletak tepat di pantai dan menawarkan berbagai jenis makanan ringan, baik dalam gaya internasional maupun tradisional Makassar. Tidak hanya itu, taman ini juga dilengkapi dengan sistem suara, layar LCD, dan musik live.

Pantai ini juga memiliki wahana rekreasi dan olahraga air seperti jet ski, banana boat, speed boat, dan perahu kecil. Sebuah sudut yang menghadirkan keindahan pantai ini adalah dermaga laut yang menjadi landmark Akkarena. Dermaga panjang 150 meter dengan lebar 5 meter. Di sini kita bisa menikmati keindahan matahari terbenam di perairan Selat Makassar. Dermaga ini juga digunakan untuk pendaratan kapal wisata kecil dan menengah.

Nikmati keindahan terumbu karang di Makassar, Lanjukang

Jika Anda ingin menikmati keindahan alam bawah laut di Makassar, kunjungi Pulau Lanjukang. Pulau ini bulat 40 km dari kota Makassar. Pulau ini termasuk dalam wilayah desa Barrang Caddi, kecamatan Ujung Tanah, kota Makassar. Pulau ini hanya dihuni oleh 13 keluarga dan cukup tenang dan merupakan pelarian bagi mereka yang ingin mengisolasi diri sementara dari hiruk pikuk kota.

Nikmati keindahan terumbu karang di Makassar, Lanjukang

Nikmati keindahan terumbu karang di Makassar, Lanjukang

Aktivitas yang bisa kita pilih saat berada di Pulau Lanjukang adalah menikmati keindahan pantai, berenang, dan snorkeling. Kejernihan perairan Pulau Lanjukang membuat barisan terumbu karang yang bisa kita lihat di sini. Dari kedalaman 7 meter kita masih bisa melihat keindahan permukaan bawah laut. Karena masih sepi, bersantai di Pulau Lanjukang sangat menyenangkan karena sedang berlibur di pulau pribadi. Jika Anda ingin snorkeling, bawalah peralatan Anda sendiri.

Pusat Kerajinan Kapal Pinisi

Objek wisata terakhir di Makassar adalah pusat kerajinan perahu pinisi di Sulawesi Selatan, tepatnya di Tana Beru, yang terkenal dengan perahu tradisional atau perahu. Ketika pengunjung ada di sini, pengunjung dapat melihat secara langsung betapa terampilnya komunitas Tana Beru dalam membuat perahu tradisional. Mereka mengandalkan material berbasis kayu dan juga menggunakan peralatan tradisional.

Pusat Kerajinan Kapal Pinisi

Pusat Kerajinan Kapal Pinisi

Dengan peralatan tradisional, mereka dapat membuat perahu yang kokoh dan mungkin besar. Orang-orang membuat perahu berdasarkan pengalaman dan juga pengetahuan yang mereka peroleh dari leluhur mereka, bahkan tanpa foto atau media tertulis.

Tercatat dalam sejarah bahwa Perahu Phinisi Nusantara dapat berlayar ke Vancouver Kanada, AS pada tahun 1986. Tidak salah jika Bulukumba disebut Bumi pembuat Perahu Phinisi. Lokasi objek wisata ini adalah di pantai desa Tana Beru, kabupaten Bantibahari dan jaraknya sekitar 24 km dari kabupaten Bulukumba.

Betapa sangat kerennya tempat wisata di Makassar, tidak bisakah Anda menunggu untuk segera mendapatkan liburan di Makassar? Tunggu apa lagi, segera siapkan rencana perjalanan Anda. Ulasan tentang tempat wisata di Makassar yang harus dikunjungi bersama kami, semoga pemandu wisata di Makassar dapat untuk Anda dan orang yang Anda cintai. Lihat juga 27 tempat wisata paling terkenal di Banten untuk dikunjungi

Leave a Reply