Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar nama Aceh? Beranda Mekah adalah provinsi paling barat di Indonesia dan paling utara di pulau Sumatra. Provinsi Aceh memiliki banyak potensi, dari potensi alam, pariwisata, budaya, sumber daya manusia hingga sejarahnya yang panjang dan cemerlang.

Sekarang kami merangkum sejumlah tempat wisata di Aceh yang kami rekomendasikan selama liburan Anda di daerah otonom khusus ini:

1. Gua putri Pukes

5 Kawasan Wisata di Aceh yang Harus Disambangi Ketika Liburan

Aceh rupanya memegang tujuan wisata yang menarik dari gua untuk menjadi tujuan wisata di Aceh, lebih khusus di Aceh Tengah, yang terletak di kaki bukit kecamatan Kebaya, arah ke Nosar berjarak sekitar 2 kilometer dari ibukota kabupaten Aceh. Ini adalah objek wisata yang akan memalukan jika Anda melewatkannya.

2. Cagar Alam Jantho

5 Kawasan Wisata di Aceh yang Harus Disambangi Ketika Liburan

Anda dapat memasuki Cagar Alam Jantho dalam daftar objek wisata khusus di Aceh untuk dikunjungi. Cagar alam ini sendiri berjarak sekitar 50 kilometer dari pusat kota Banda Aceh. Lokasi tepatnya berada di kota Jantho, Aceh Besar, Aceh.

Berbagai flora dan fauna hidup di cagar alam ini. Waktu rekreasi terbaik adalah dari bulan April hingga Agustus (musim kemarau) untuk melihat lanskap / panorama yang sejuk.

3. Obyek Wisata Putroe Aloh

5 Kawasan Wisata di Aceh yang Harus Disambangi Ketika Liburan

Objek wisata berikutnya di Aceh adalah Kawasan Wisata Putroe Aloh, yang terletak di Kec. Aliran sungai Pinang. Tujuan wisata ini juga dikenal sebagai Pucok Krueng.

Ini disebut Pucok Krueng, karena sungai di daerah ini memang hulu (Pucok: hulu, Krueng: sungai).

Sungai yang bersih dengan perkebunan pala di daerah tersebut menjamin perasaan tertekan setelah bekerja segera menghilang.

4. Gunung Seulawah Agam

5 Kawasan Wisata di Aceh yang Harus Disambangi Ketika Liburan

Saat Anda di Kab. Aceh Besar, tidak ada salahnya mengunjungi Gunung Selawah Agam, yang memiliki banyak flora dan fauna.

Seulawah Agam adalah gunung yang sangat kaya akan berbagai jenis flora dan fauna. Ada begitu banyak, beragam fauna dan flora, sebut saja harimau Sumatera, Kedih, Rangkong dan jamur serta berbagai spesies dan hewan lainnya.

Bagi Anda yang memiliki hobi mendaki gunung, cobalah gunug seulawah untuk menaklukkan agama ini, karena trek pendakian di Gunung Seulawah Agam memang terkenal, tidak begitu sulit.

5. Mengatur Burni Telong

5 Kawasan Wisata di Aceh yang Harus Disambangi Ketika Liburan

Selain Gunung Seulawah Agam, Anda juga bisa mendaki Gunung Burni Telong di Kab.

Gunung ini hanya berjarak sekitar 5 kilometer dari Redeolong, ibukota wilayah Bener Meriah dan bandara Rembele. Untuk menuju ke Gunung Burni Telong, ada beberapa rute yang bisa Anda gunakan, termasuk jalur Edelwais (di sepanjang jalur tertutup dengan berbagai jenis bunga) Edelwais alias bunga abadi.

Bagaimana menurut Anda Apakah Anda merasa tertantang untuk menaklukkan gunung-gunung ini?

Leave a Reply