Semarang, selain alamnya yang sejuk dan indah, juga bisa menjadi pesona, tetapi jika Anda bepergian ke Semarang, tidak ada salahnya jika Anda mencoba sejumlah klinik yang sangat populer di daerah tersebut, dan di sini ada 5 kawasan wisata kuliner yang bisa Anda kunjungi. coba ”

1. lumpia Semarang

5 Kawasan Wisata Kuliner di Semarang yang Harus Anda Coba

Nah, ini makanan populer dari Semarang. Meskipun makanan ini adalah kuliner kuliner peranakan Cina, sudah sangat melekat pada makanan khusus Semarang.

Ada begitu banyak tempat wisata kuliner Semarang yang satu ini, tetapi katanya pula, ada 4 yang benar-benar kedudukan tertinggi, yaitu di Geng Lombok, Jl. Pemuda, Jl. Mataram, Jagalan dan Pandanaran Semarang. Warung makanan terletak di dekat Kuil Tay Kak Sie, sekitar Pasar Johar Semarang dan tidak membuka cabang.

Lumpia di sini juga basah dan ada yang dipanggang, tergantung selera yang Anda sukai, Anda bisa memilih sendiri. Kombinasi rebung muda, udang dan telur terasa enak dan tidak berbau, enak dinikmati bersama dengan saus dan daun bawang segar. Lumpia ditetapkan sebesar Rp. Termasuk mahal tapi soal selera juara. Swinkel lumpia ini buka mulai jam 8 pagi hingga 4 sore. Tetapi selama musim liburan atau selama akhir pekan, tidak jarang warung tutup sekitar jam 1 hingga jam 2 karena tingginya permintaan.

2. Gimbal Tahu

5 Kawasan Wisata Kuliner di Semarang yang Harus Anda Coba

Ketahuilah bahwa ini sudah dikenal dan dicintai oleh para wisatawan yang pergi berlibur ke Semarang.

Untuk mencicipinya, Anda bisa datang ke area Taman KB, di seberang SMA Semarang 1, Jalan Menteri Supeno. Makan gimbal tahu di sini bisa terengah-engah di taman sekaligus. Pilihan lainnya adalah di sekitar Masjid Baiturrahman, Simpang Lima Semarang. Tapi suguhan Gimbal Tofu yang terkenal ada di Plampitan. Buka siang hari dan tutup pukul 21:00 WIB. Itu normal, toko ini bisa menutup dengan cepat ketika habis. Harga rata-rata gimbal tahu yang ditawarkan adalah Rp. 8 ribu hingga Rp. 10 ribu.

Pembuatan tahu gimbal terdiri dari potongan tahu goreng, lontong, tauge, telur goreng, kubis irisan mentah dan gimbal. Gimbal sendiri adalah udang tangwan. Secara umum, pedagang tidak memotong kue beras, tahu dan gimbal dengan pisau, tetapi memotongnya dengan gunting besi dengan pegangan hitam. Dan campuran bahan atasnya dengan saus kacang dengan terasi. Yum! Jln. Menteri Taman Supeno Nomor 1

3. Pong Tahu

5 Kawasan Wisata Kuliner di Semarang yang Harus Anda Coba

Selain tahu gimbal, Anda juga bisa mencicipi tahu pong, salah satu kuliner yang enak di Semarang.

Jika Anda ingin mencicipinya, Anda dapat mencoba Jl. Gajah Mada, di seberang gereja Betel. Tempat ini mudah dikunjungi dari Simpang Lima, jaraknya dua kali persimpangan lampu merah. Di sini tahu pong sangat terkenal dan selalu dipenuhi pembeli.

Satu porsi 6 tahu pong hanya Rp6.000. Tetapi jika Anda ingin tahu lengkap versi tahu pong, gimbal dan telur, siapkan Rp12 ribu untuk satu porsi.

4. Pisang Plenet

5 Kawasan Wisata Kuliner di Semarang yang Harus Anda Coba

Teknik produksi pisang planet itu sendiri tidak menggunakan penggorengan, tetapi membakar bara api sampai layu dan terlihat cokelat, dan kemudian diplenet menggunakan piring kecil seperti talenan. Lalu pisang diolesi dengan margarin. Ada 3 jenis rasa, yaitu meises, selai nanas dan gula putih. Kemudian plenet pisang lain dibentuk, semacam sandwich.

Untuk pisang plenet, pisang kingkepok benar-benar manis dan berwarna kuning. Jenis pisang ini banyak didapat di pasar-pasar di Semarang, tidak sama dengan kepok putih yang rasanya terpisah dan sering digunakan makanan burung. Jika Anda penasaran, berburu di siang hari ketika penjual plenet keranjang mulai berdatangan. Sebagian pisang plenet dijual dengan harga Rp6.000. Jln. Pemuda, Semarang

5. Bando Presto

5 Kawasan Wisata Kuliner di Semarang yang Harus Anda Coba

Jika Anda berada di Semarang, jangan lewatkan Bandeng Presto ini. Bandeng Presto adalah suvenir populer dari Semarang. Bandeng presto juga banyak dijual di sepanjang Jalan Pandanaran, jika populer, katanya, Bandeng Juwana.

Ikan ini dapat bertahan selama berminggu-minggu karena dikemas dalam wadah kedap udara. Bandeng presto adalah bandeng yang diproses dalam panci bertekanan tinggi (presto). Secara umum, ikan pre-milk hanya digoreng atau dilapisi telur. Ada juga sambal yang terpisah. Sangat luar biasa untuk digunakan sebagai ikan bandeng yang dapat Anda nikmati dengan nasi panas yang lebih ringan.

Sekarang ikan bandeng presto yang sedang dijual semakin beragam. Ada bandeng presto kremes, otak dari bandeng ke susu yang mencakup & # 39; dengan telur. Untuk pilihan suvenir, presto bandeng asli adalah pilihan terbaik.

Leave a Reply