daftar 5 kuliner lezat di Bali yang direkomendasikan bagi anda yang sedang merencanakan liburan

1. Blayag Raja

Kuliner Bali pertama, Blayag. Makanan ini adalah kuliner khas Bali, lebih tepatnya di Buleleng. Memang, makanan ini sekarang cukup sulit ditemukan. Makanan ini menjadi sangat langka karena & # 39; kalah & # 39; dengan pesaing makanan lainnya, terutama makanan barat. Padahal, rasa Blayag sangat enak. Nasi blaya yang terbuat dari belah ketupat menambah rasa makanan enak. Ini menjadi lebih baik jika Anda makan Blayag bersama dengan kacang komak. Sekarang Blayag sedang dijual lagi, terutama bagi wisatawan yang sedang berlibur di sini. Blayag Raja memiliki komposisi dalam bentuk sayuran yang kemudian atasnya dengan bumbu khusus yang begitu lezat.Blayag Raja

2. Lontong Jukut Serapah

Makanan khas Bali berikutnya adalah sumpah serapah Lontong Jukut. Nama makanan ini tentu tidak enak didengar penduduk Malaysia. Lontong jukut Serapah tidak sama dengan lontong pada umumnya, memiliki bentuk segitiga dan ukuran lebih besar, ada juga yang tampaknya bulat oval. Lontong dipotong kecil-kecil dan disajikan dengan berbagai jenis sayuran yang telah dimasak seperti bayam, nangka, pepaya, daun singkong dan bunga pisang (jantung pisang). Kemudian dituangkan dengan saus kental. Kaldu kue beras disebut lebih putih

5 Kuliner Lezat di Bali yang Recomended untuk Kamu

3. nasi khas Bali

5 Kuliner Lezat di Bali yang Recomended untuk Kamu

Nasi Tepeng adalah salah satu spesialisasi kuliner khas Bali di wilayah Gianyar. Kuliner tradisional ini memiliki rasa pedas untuk menggoyang lidah. Harus dicicipi oleh penggemar hidangan pedas. Dicampur menggunakan berbagai bumbu dan disajikan dengan sayuran seperti terong, kacang merah, garter, daun kelor, nangka muda dan kelapa parut membuat nasi lebih enak. Secara umum, nasi puting disajikan dengan daun pisang, ini memberikan kesan alami dan dapat meningkatkan nafsu makan kita.

4. Serombotan khas Bali

5 Kuliner Lezat di Bali yang Recomended untuk Kamu

Serombotan adalah makanan khas Bali yang sama dengan urap untuk orang Jawa. Jelas bagi orang-orang Jawa bahwa mereka tidak asing dengan salep, jika mereka tahu Seombotan lebih baik bagi orang-orang di Bali. Serombotan sendiri dibuat dari berbagai jenis sayuran yang digabungkan menjadi satu. Secara umum, sayuran digunakan dalam bentuk bayam, kacang-kacangan, bayam air, garter, terong, tauge dan pare. Sekarang perbedaannya diberikan pada herbal, yaitu kala. Kalas sendiri adalah santan yang dipadukan dengan kunyit kental, bawang, laos, bawang putih, kencur dan ketumbar. Jika Anda tertarik untuk mencicipi hidangan khas Bali, kunjungi saja Singaraja. Anda dapat dengan mudah menemukan Serombotan di Singaraja. Tidak hanya di Singaraja, sejumlah restoran dengan label Singaraja di sekitar Denpasar dan Kuta juga menyajikan hidangan ini.

5. Pindang Rujak Kuah tradisional Bali

5 Kuliner Lezat di Bali yang Recomended untuk Kamu

Rujak Pindang sendiri umumnya mirip dengan rujak yang dibuat dari berbagai jenis buah manis dan asam seperti ubi, kedondong, pepaya, belimbing, mentimun dan buah-buahan lainnya kemudian dipotong kecil-kecil. Sedangkan untuk saus itu sendiri, pujang pudang dicelupkan atau dicuci dengan salad herbal dan kaldu yang terbuat dari ikan, pasta udang, garam dan cabai. Tentu saja Anda tidak sabar untuk merasakan salad, kan? Untuk wanita hamil ini adalah salad salad lezat yang paling cocok. Ayo langsung cicipi saja.

Leave a Reply