Tidak kalah dengan kawasan wisata lain di Pulau Bali, Kabupaten Gianyar juga memiliki tempat wisata terbaik yang harus Anda kunjungi dan nikmati. Objek Wisata di Gianyar menekankan nuansa alami dari alam pedesaan yang alami dan indah. Seperti di Ubud, Tampak Siring atau Air Terjun Tegenungan. Berikut adalah 7 tempat wisata terbaik di Gianyar, Bali yang harus Anda kunjungi.

1. Ubud

7 Tempat Wisata Terbaik di Gianyar, Pulau Bali

Ubud dikenal oleh wisatawan karena terletak di antara sawah dan hutan antara ngarai dengan pemandangan alam yang indah. Selain itu, Ubud juga dikenal dengan seni dan budayanya yang berkembang dan berkembang sangat cepat. Denyut nadi kehidupan masyarakat Ubud tidak dapat dipisahkan dari berbagai bentuk seni. Di sini ada juga banyak galeri seni dan berbagai pertunjukan musik dan tari yang diadakan secara bergiliran di seluruh desa setiap malam.
Tempat menarik lainnya untuk dikunjungi di Ubud termasuk Museum Rudana dan Galeri Seni Rupa Rudana, Museum Puri Lukisan, Puri Agung Ubud, Wanara Wana, Arung Jeram, Pasar Seni Ubud dan juga Pasar Sukawati.

2. Tampaksiring

7 Tempat Wisata Terbaik di Gianyar, Pulau Bali

Tampaksiring adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Gianyar, Bali. Dengan luas 42,63 kilometer persegi Anda dapat mengunjungi keberadaan Pura Gunung Kawi, Yayasan Senang Hati dan juga Istana Kepresidenan, yang dibangun pada 1957-1960 untuk Presiden Sukarno.

3. Pasar Sukawati

7 Tempat Wisata Terbaik di Gianyar, Pulau Bali

Selain mengunjungi beberapa tempat menarik untuk galeri seni di Gianyar, Anda juga dapat mengunjungi pasar Sukawati. Pasar yang dibangun pada 1980-an menghadirkan berbagai kerajinan khas Bali seperti sandal, manik-manik, pakaian, tas, lukisan, patung kayu dan lainnya dengan harga yang sangat murah dibandingkan dengan pasar modern di pulau itu. Bali

4. Bali Safari dan Marine Park

7 Tempat Wisata Terbaik di Gianyar, Pulau Bali

Bali Safari And Marine Park adalah nama yang populer untuk Taman Safari Indonesia 3, yang terletak di Desa Serongga, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali. Tempat wisata ini adalah Taman Safari ke-3 di Indonesia setelah Taman Safari Cisarua Bogor dan Taman Safari Indonesia 2 di Sragen, Jawa Timur.
Taman safari ini menawarkan media yang unik, kombinasi satwa liar di habitat aslinya dengan ekosistem yang melintasi budaya Bali. Taman ini juga merupakan tempat berkembang biak bagi hewan endemik atau hewan langka di dunia.
Di sini Anda diundang untuk menikmati pengalaman safari yang dimulai di daerah Bali modern untuk memasuki wilayah Bali kuno dengan berbagai ajaran filosofis, mitos dan sejarah yang berkaitan erat dengan kehidupan liar.

5. Taman Burung Bali

7 Tempat Wisata Terbaik di Gianyar, Pulau Bali

Tempat wisata terbaik lainnya di Gianyar adalah Taman Burung Bali yang terletak di Jalan Serma Cok Ngurah Gambir, Desa Singapadu, Distrik Batubulan, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali. Tempat ini adalah daya tarik wisata terbaik, sekaligus tempat berkembang biak bagi berbagai spesies burung langka di Indonesia dan dunia.
Di sini Anda dapat menikmati petualangan Bali Rainforest dengan menonton berbagai burung terbang, Basic Instinc menunjukkan aksi burung-burung yang tampak seperti mangsa dan Guyu-Guyu Corner, di mana Anda dapat berhubungan dengan bebas dengan burung-burung seperti Parrot King, Golden Julang, Starling Bali, Elang untuk berfoto bersama.
Selain dapat mengobrol dengan burung, Anda juga dapat melihat pengembangbiakan burung dan menikmati fasilitas lain di Taman Burung Bali, seperti restoran, kafe, atau toko suvenir yang berhubungan dengan burung.

6. Kuil Gua Gajah

7 Tempat Wisata Terbaik di Gianyar, Pulau Bali

Pura Gua Gajah adalah gua buatan yang berfungsi sebagai tempat pemujaan. Gua ini terletak di Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatu, Kabupaten Gianyar, Bali atau sekitar 27 kilometer dari ibukota Denpasar.
Pura Gua Gajah sangat populer dan sering dikunjungi oleh wisatawan dari nusantara dan wisatawan asing setiap hari ketika mereka melakukan tur gunung berapi Kintamani Bali.

7. Air terjun Tegenungan

7 Tempat Wisata Terbaik di Gianyar, Pulau Bali

Air Terjun Tegenungan adalah salah satu tempat wisata terbaik di Kabupaten Gianyar yang harus Anda kunjungi selama liburan Anda di Bali. Air terjun yang terletak di Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Gianyar, hanya 30 kilometer dari kota Denpasar.
Air terjun ini memiliki ketinggian 15 meter dengan saluran air yang cukup deras. jelas dan bersih. Air terjun yang berasal dari Sungai Tukad Petanu sering digunakan oleh pecinta alam untuk melakukan olahraga ekstrim, seperti melompat keluar dari air terjun.
Sekarang ini adalah 7 tempat wisata terbaik di Gianyar, Bali yang harus Anda kunjungi saat berlibur ke pulau Bali, yang selain memiliki pantai yang indah, Bali juga memiliki objek wisata alam yang sangat indah dan mempesona untuk dinikmati.

Leave a Reply