Air Terjun Kali Pancur – jangan berpikir Semarang hanya memiliki wisata kota yang mengesankan. Namun, Anda juga dapat menikmati keindahan alam dalam bentuk air terjun atau bahkan gunung yang mempesona ketika Anda mengunjungi Kabupaten Semarang. Atau biasanya Semarang yang disebutkan di atas.

Salah satu objek wisata yang tidak boleh Anda lewatkan adalah air terjun Kali Pancur. Benar, air terjun ini tersembunyi di salah satu gunung yang sangat menawan, Gunung Telomoyo.

Meski relatif kecil. Namun lereng memiliki pesona seperti di surga, terutama bagi Anda yang terbungkus beban berat. Karena jatuh Anda benar-benar merindukannya.

Harga tiket

biaya masuk ke air terjun Kali Pancur
foto: https://www.instagram.com/bkhry_/

Untuk menikmati objek wisata ini, Anda membayar biaya masuk air terjun Kali Pancur sebesar 5.000 rupiah.

Selain itu, Anda juga harus membayar biaya parkir 5.000 rupee untuk mereka yang menggunakan mobil dan 3000 rupee untuk mereka yang mengangkut kendaraan bermotor.

Juga datang ke -> Water Blaster Graha Candi Golf Semarang.

Alamat dan lokasi rute

    Alamat Air Terjun Kali Pancur

foto: https://www.instagram.com/andiprayitno55/

Alamat Air Terjun Kali Pancur terletak di Desa Nogosaren, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, 50774. Bagi Anda yang ingin pergi ke objek wisata ini.

Anda bisa naik bus dan turun di Terminal Jaka Tingkir Salatiga. Jarak yang harus ditempuh adalah sekitar 14,5 km dengan perkiraan waktu 27 menit.

Anda dapat mengikuti rute ke Air Terjun Kali Pancur JL. Batas selatan Salatiga. Kemudian memasuki jalan raya Kopeng ke Jalan Magelang – Salatiga. Kemudian pergi ke Air Terjun Kali Pancur.

Anda dapat memasuki Jalan Raya Banyubiru – Kopeng sampai Anda tiba di daerah Gejayan. Kemudian Anda bisa bertanya kepada penghuni di mana objek wisata itu berada.

Bagi yang ingin terus menggunakan transportasi umum. Anda bisa naik bus dari Salatiga ke Kopeng. Kemudian turun di Desa Wates.

Untuk mencapai objek wisata ini, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan taksi motor hingga 3 km. Total biaya yang harus Anda bayarkan adalah 20 ribu rupiah.

Jangan harap Anda bisa langsung menikmati keindahan setelah memarkir sepeda motor. Karena Anda pertama kali harus turun tangga sekitar 900 buah.

Jadi persiapkan hatimu, baik fisik maupun jiwamu. Untuk sampai ke titik lokasi.

Anda juga harus hati-hati, karena kemiringan di sini mencapai 90 derajat. Ada juga kemiringan 70 derajat.

Anda yang ingin menikmati atraksi ini harus pulang jam 8 pagi & 5 malam. Karena area ini akan sangat gelap jika Anda pulang lebih dari 5 malam.

Juga kunjungi -> Candi Gedong Songo Semarang.

Pesona Air Terjun Kali Pancur

    Tur air terjun Kali Pancur
foto: https://www.instagram.com/callmeandre/

Wisata Air Terjun Kali Pancur memiliki ketinggian sekitar 100 meter. Dikatakan bahwa air terjun ini adalah air terjun tertinggi di Kabupaten Semarang. Jika Anda berjalan menuruni banyak tangga, Anda akan melihat keindahan pepohonan yang memikat.

Temperatur yang cukup dingin tidak membuat rasa lelah terlalu terasa. Apalagi suara air terjun terdengar sangat dekat. Jadi antusiasme untuk sampai ke sana dengan cepat sangat tinggi.

Waktu terbaik untuk mengunjungi objek wisata ini adalah di musim hujan. Meskipun, saat ini musim, jalannya agak licin. Namun, drainase air yang terpancar dari atas sangat berat. Jadi itu terlihat indah.

Bagi Anda yang datang di musim kemarau, jalannya cukup bagus, hanya aliran air yang bisa Anda nikmati sangat kecil.

Jangan lupa bagi Anda yang gemar fotografi, Anda bisa membawa kamera yang cocok.

Karena keindahan di wilayah ini akan sangat disayangkan jika Anda tidak mengabadikannya dengan foto dan gambar.

Ada tempat jembatan yang bisa Anda buat sebagai salah satu tempat yang menawan. Disarankan bagi mereka yang datang ke tempat ini untuk tidak terlalu dekat dengan air terjun ketika aliran airnya cepat.

Karena titik air dapat membuat Anda basah. Demikian juga kamera yang Anda miliki bersama Anda.

Ulasan sebelumnya -> Brown Canyon Semarang.

Fasilitas air terjun Kali Pancur

    Tur air terjun Kali Pancur
foto: https://www.instagram.com/indahw__/

Lokasi wisata Air Terjun Kali Pancur memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Di mana Anda disambut di tempat parkir dengan berbagai kios dengan makanan ringan dan air mineral. Tidak hanya di sini, warung juga dapat ditemukan di tengah perjalanan dan dalam hal tempat wisata.

Selain itu, toilet umum juga tersedia dalam kondisi yang cukup bersih. Untuk Anda warga negara Muslim. Anda dapat menjalankan layanan sholat di masjid, yang juga dikelola dengan cukup baik. Tersedia, sarung tangan, sajadah, dan usus yang bisa Anda gunakan.

Lihat juga -> daftar 21 tempat wisata di Semarang, yang paling indah.

Air Terjun Kali Pancur adalah keindahan yang tidak bisa Anda lewatkan. Anda memang harus berjalan cukup jauh di muka untuk menikmati pesonanya. Namun, panorama ini tidak akan pernah membuat Anda kehilangan energi dan keringat. Jika mereka pernah ke objek wisata ini, lalu kapan?

Video liburan Vlog Hits Posong 2020 Travel



Paket Wisata Murah

DifaWisata.com – Paket Wisata Murah tahun 2020 dengan harga terjangkau. Temukan liburan serta pengalaman yang baru bersama kami. Dengan perjalanan Private Tour Wisata Indonesia, tidak digabung dengan peserta lain, menjadikan liburan Anda lebih personal dan menyenangkan. Kami menyediakan beberapa pilihan Paket liburan murah dan program wisata sesuai budget Anda. Itinerary tour, kami sesuaikan dengan jadwal sholat & Makanan yang kami sediakan di restoran bersertifikat halal, yang menjadikan kami sebagai biro perjalan Wisata halal Indonesia.

Sumber Link: Kunjungi website

Leave a Reply