Teknologi yang berkembang cepat telah sangat membantu kehidupan manusia. Sekarang bepergian ke luar negeri menjadi lebih mudah dan lebih cepat. Mencari informasi tentang negara tujuan tidak lagi sulit. Tentu saja sekarang bahwa suatu aplikasi telah diajukan oleh Kementerian Luar Negeri untuk membantu Anda saat Anda berada di luar negeri, mis. Aplikasi Perjalanan Aman Kementerian Luar Negeri.

Apa aplikasi Departemen Perjalanan Luar Negeri yang Aman?

Aplikasi Perjalanan aman dari Kementerian Luar Negeri

Sumber: Instagram krisdiandro

Aplikasi Safe Travel adalah satu platform dibuat oleh Kementerian Luar Negeri (Kementerian Luar Negeri) dan dapat diunduh di Android atau iOS. Kementerian Luar Negeri merilis aplikasi ini pada bulan April 2018 untuk membantu warga negara Indonesia selama perjalanan mereka ke luar negeri.

Gagasan untuk memungkinkan Kementerian Luar Negeri melakukan perjalanan dengan aman adalah hasil dari gempa bumi dahsyat pada tahun 2015 di Nepal. Kementerian Luar Negeri merasa dicurangi pada saat itu karena tidak tahu berapa banyak warga Indonesia di Nepal atau mungkin korban. Aplikasi Perjalanan Luar Negeri yang Aman dari Departemen Luar Negeri diharapkan untuk mencegah masalah seperti itu tidak berulang.

Aplikasi Safe Travel telah dikembangkan sejak Januari 2017. Aplikasi ini memungkinkan Kementerian Luar Negeri untuk mengetahui distribusi aktual, lokasi, dan identitas warga negara Indonesia di luar negeri. Untuk alasan ini, Kementerian Luar Negeri Indonesia telah mengintegrasikan database warga negara Indonesia dari populasi status sipil (Dukcapil) dari Kementerian Dalam Negeri.

Selain Aplikasi Perjalanan Aman, Kementerian Luar Negeri juga meluncurkan inovasi terbaru dalam upaya melindungi warga negara Indonesia di luar negeri, yaitu situs web www.peduliwni.kemlu.go.id. Situs perawatan WNI ini mengutamakan keamanan, sehingga tidak dibuat versi seluleradalah. Sementara itu, aplikasi Travel Aman dari Kementerian Luar Negeri telah dibuat lebih menyenangkan dengan berbagai informasi dan fungsi yang menarik.

Melalui inovasi ini, Kementerian Luar Negeri berharap bahwa warga negara Indonesia di luar negeri tidak akan & # 39; hanya & # 39; akan terasa. Kementerian Luar Negeri akan selalu membantu dengan penyediaan layanan dan perlindungan bagi warga negara Indonesia.

Laporan dari kemlu.go.id menunjukkan data dari Kementerian Luar Negeri bahwa 2.978.446 adalah warga negara Indonesia di luar negeri. Dari jumlah ini, mayoritas adalah 2.825.939 pekerja migran, sisanya adalah pelajar dan ABK.

Sementara itu, ada 18 juta warga Indonesia yang melakukan perjalanan ke luar negeri untuk pariwisata, termasuk wisata religi (Haji dan Umrah). Apakah Anda salah satu dari orang-orang yang beruntung itu?

Apa manfaat dari aplikasi asing yang aman bagi warga negara Indonesia?

Aplikasi Perjalanan aman dari Kementerian Luar Negeri

Sumber: Instagram safetravel.kemlu

1. Semua informasi dalam satu keragaman dalam aplikasi yang aman untuk bepergian ke luar negeri

Setiap negara memiliki aturan berbeda. Meskipun kami dapat menemukan peraturan tentang negara Google, rata-rata informasi ini disediakan dalam bahasa Inggris. Mungkin ini bukan masalah bagi sebagian orang. Namun bagi sebagian orang, kendala bahasa bisa menjadi masalah.

Dengan aplikasi Perjalanan Aman dari Kementerian Luar Negeri Anda dapat dengan mudah mencari informasi lengkap dalam satu aplikasi. Posisi dalam aplikasi Perjalanan Aman dari Kementerian Luar Negeri diharapkan dapat membantu warga negara Indonesia untuk lebih mengenal negara tujuan mereka. Karakteristik Perjalanan Aman berikut dari Kementerian Luar Negeri yang dapat dinikmati oleh orang Indonesia:

  • Status status (dalam bentuk keamanan dan kerentanan ditandai dengan indikator warna)
  • Akses ke Layanan Perwakilan RI
  • Daftar 130 perwakilan Indonesia (dengan informasi mengenai alamat, nomor telepon, faks, email, dan hotline perwakilan Indonesia, baik kedutaan Indonesia, konsulat jenderal Indonesia, atau jika ada konsulat Indonesia)
  • Imigrasi (penjelasan paspor dan visa)
  • Informasi hukum dan biasa setempat
  • Mata uang lokal
  • Asuransi dan kesehatan
  • koneksi telekomunikasi
  • Tempat informasi ibadah
  • Fasilitas kesehatan
  • Informasi cuaca dan tujuan lokal
  • Informasi kuliner halal
  • Infografis unik yang menyenangkan dan dapat dibaca saat Anda bepergian ke negara tujuan
  • Informasi lain yang diperlukan musafir, seperti jenis steker atau voltase listrik atau voltase yang digunakan di negara tujuan

2. Tombol darurat untuk situasi kritis

Aplikasi Perjalanan Aman dari Kementerian Luar Negeri juga menawarkan fungsi yang sangat penting bagi orang Indonesia selama liburan mereka di luar negeri Tombol darurat atau tombol panik. Jika Anda merasa ada keadaan darurat, gunakan fitur ini untuk mengirim foto, merekam video, menghubungi perwakilan RI terdekat, dan mengirim pemandangan.

Menurut Menlu Retno Marsudi, warga negara Indonesia dapat segera mendapatkan bantuan saat keadaan darurat. Kami juga dapat mengirim pesan ke pengguna Perjalanan Aman lainnya dan mengetahui lokasi konsulat jenderal Indonesia terdekat.

3. Fungsi Indonesia di daerah tersebut untuk mengenal warga negara Indonesia lainnya

Fungsi-fungsi dalam aplikasi Perjalanan Aman ini memberikan informasi tentang warga negara Indonesia yang berlokasi di dekat lokasi Anda di luar negeri. Melalui fungsi bahasa Indonesia di lingkungan sekitar, orang Indonesia dapat bertemu, mengobrol, dan berteman untuk memperkuat komunitas warga negara Indonesia di luar negeri. Sangat keren bukan?

4. Dapat menerima hadiah menarik dengan poin dan lencana

Aplikasi Travel Aman yang bisa didapat pengguna poin dan lencana (lencana) sejak melakukannya check inAkan ada hadiah untuk pengguna yang menerima poin dan lencana tertentu. Ingin tahu apa hadiah diberikan? Cepat dan unduh aplikasi dari Kementerian Luar Negeri!

5. Ada di media sosial

Pengguna aplikasi Safe Travel Asing dapatposting foto selfie dengan melakukan check in, Foto dapat diunggah langsung di media sosial seperti Facebook. Masih bisa eksis di dunia maya. Mari kita unduh aplikasi dari Google Play atau Apple Store untuk perjalanan yang aman, sejuk, dan nyaman di luar negeri.

Hanya itu yang perlu Anda ketahui tentang aplikasi Safe Travel Asing. Ayo bagikan dan berlangganan untuk mendapatkan pembaruan tentang kiat dan pedoman bepergian, Jangan lupa pesan tiket pesawat ke luar negeri di Difa Wisata, ya. Beli tiket pesawat online dijamin aman dan banyak promosi. Ayo pergi!

Sumber Link: Kunjungi website

Leave a Reply