Pondok Rasamala, Penginapan dengan Nuansa Alam Pedesaan di Bogor

0
146
Biaya Menginap: Mulai Rp 900.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Raya Gunung Salak Endah, Kec. Pamijahan, Kab. Bogor, Jawa Barat.

Pondok Rasamala merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat unik di Bogor, dimana ini sebenarnya adalah sebuah penginapan tetapi diberikan konsep seperti layaknya sebuah pedesaan lokasinya berada di kawasan Gunung Bunder.

Jika Anda ingin mencari tempat berwisata alam yang tidak perlu memikirkan akomodasi untuk penginapan di sekitar tempat wisata. Maka dengan menyewa Pondok Rasamala, Anda sudah dapat menikmati beberapa tempat wisata di sekitar pondok, dan tentunya Anda sudah tidak perlu memikirkan lagi akan menginap dimana.

Dengan konsep Resort bernuansa alam pedesaan, membuat tempat penginapan ini menjadi pilihan terbaik bagi pengunjung yang ingin menikmati wisata alam dengan nuansa desa yang asri dan menenangkan.

Biaya Menginap di Pondok Rasamala

Tiket Pondok Rasamala
Photo by Google Maps Pondok Rasamala

Tidak ada harga tiket masuk ke Pondok Rasamala, tetapi Anda jika ingin menikmati suasana menginap dengan nuansa pedesaan dengan suasana alam yang sangat khas wilayah di pegunungan. Maka Anda bisa menyewa pondok dengan harga mulai Rp 900 ribu sampai Rp 4 juta per malam.

Untuk jam operasional dibuka selama 24 jam, atau sesuai dengan jam check in yang ada di penginapan. Anda dapat datang kesini jam berapapun untuk melakukan pemesanan. Tapi untuk melakukan pemesanan sebaiknya Anda melakukan pemesanan secara online melalui website resminya di pondokrasamala.com ataupun bisa datang langsung ke lokasi untuk melakukan pemesanannya.

Alamat dan Cara Menuju Lokasi

Alamat Pondok Rasamala
Photo by Google Maps Pondok Rasamala

Jika Anda tertarik dengan menyewa sebuah penginapan dengan konsep seperti sebuah pedesaan dengan nuansa alam yang asri dan alami. Maka Anda bisa datang ke Pondok Rasamala yang berlokasi di Gunung Bunder yang berada di kawasan wisata Gunung Salak Endah tepatnya ada di Jalan Raya Gunung Salak endah, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Jika Anda berangkat dari Jakarta membutuhkan jarak tempuh perjalanan sekitar kurang lebih 90 km untuk sampai ke kawasan wisata Gunung Salak Endah. Jika Anda menggunakan kendaraan umum seperti bis bisa menggunakan jalur ke Curug Luhur. Untuk rute perjalanan dari Bogor, dari Tol Jagorawi menuju ke Tol Sentul City, kemudian menuju Tol BORR, setelah itu keluar ke arah Kedung Badak menuju Jalan KH Soleh Iskandar.

Setelah itu arahkan ke Dramaga IPB, lanjutkan ke arah Taman Yasmin. Setelah di Taman Yasmin arahkan lagi ke Leuwiliang, da jika sudah sampai di Pertigaan Cikampak, masuk ke Kawasan Wisata Gunung Bunder.

Daya Tarik Wisata Pondok Rasamala

Daya Tarik Pondok Rasamala
Photo by Instgaram Pondok Rasamala

Ada beberapa daya tarik yang bisa wisatawan temukan saat menginap di Pondok Rasamala, diantaranya:

1. Tipe Pondok yang Memiliki Desain Berbeda-Beda

Saat Anda ingin menginap di Pondok Rasamala, Anda akan diberikan beberapa pilihan tipe pondok yang berbeda-beda dengan konsep dan desain yang sangat unik. Anda dapat memilih tipe pondok seperti Pondok Kilanang, Pondok Damar, Pondok Kimerak, Pondok Mindi, Pondok Leuit, Pondok Bambu, Pondok Gaharu, Pondok Puspa, Pondok Pinus dan Pondok Batura.

Untuk setiap tipe pondok yang ada disini memiliki jumlah kamar tidur dan kamar mandi yang berbeda-beda. Sehingga saat ingin menyewa salah satu pondok, wisatawan dapat menyesuaikan dengan jumlah anggota keluarga atau jumlah rombongan yang akan menginap disini.

2. Tersedia 8 Glamping yang Berbeda

Selain memiliki fasilitas pondok atau villa dengan konsep yang berbeda-beda, di Pondok Rasamala juga menawarkan penginapan dengan bentuk Glamping. Dimana wisatawan dapat menginap dalam satu tenda khusus yang berukuran besar yang dibuat menyerupai pondokan yang mewah. Di dalamnya terdapat fasilitas seperti tempat tidur, kursi dan meja lengkap layaknya sebuah penginapan.

Selain itu wisatawan yang menginap di Glamping juga mendapatkan fasilitas seperti kamar mandi, shower, water heater, dan sarapan pagi. Disini terdapat 8 Glamping yang dapat pengunjung pilih dari Glamping 8 – Ciremai, Glamping 7 – Cikuray, Glamping 6 – Malabar, Glamping 5 – Burangrang, Glamping 4 – Papandayan, Glamping 3 – Pangrango, Glamping 2 – Gede, dan Glamping 1 – Salak. Setiap Glamping memiliki kapasitas yang berbeda-beda, jadi Anda harus menyesuaikan dengan jumlah orang yang ingin menginap disini.

Daya Tarik Dimiliki Pondok Rasamala
Photo by Instgaram Pondok Rasamala

3. Camsite

Jika Anda datang ke Pondok Rasamala dan ingin merasakan sencasi pengalaman seperti camping yang sesungguhnya. Anda dapat menyewa layanan Camsite, yang dimana terdapat area di sekitar Pondok yang bisa digunakan untuk 6 buah tenda. Selain itu Anda ketika berkemang disini juga tidak perlu membawa tenda sendiri, karena sudah disediakan oleh pengelola.

Selain disediakan tenda, Anda juga akan mendapatkan fasilitas seperti kamar mandi dengan air hangat, saung untuk tempat makan, dan ada BBQ Grill yang disediakan pengelola.

4. Sungai Kecil dan Air Terjun

Pada kawasan pondok terdapat beberapa spot wisata yang bisa langsung dikunjungi oleh wisatawan seperti sungai kecil dengan arus sungai yang tidak terlalu deras dan juga air terjun yang tidak terlalu tinggi tetapi memiliki nuansa pemandangan yang cukup apik.

Ragam Aktivitas yang Menarik Dilakukan

Aktivitas Pondok Rasamala
Photo by Instgaram Pondok Rasamala

1. Menginap di Salah Satu Pondok Dengan Desain yang Unik

Tentunya aktivitas yang menarik pertama yang dapat Anda dapatkan disini adalah menginap di salah satu pondok yang ada di Pondok Rasamala. Saat Anda menginap disini, Anda akan merasakan suasana seperti layaknya tinggal di suatu desa yang ada di pegunungan.

Anda akan merasakan sensasi udara yang sejuk dan segar di pagi hari setelah bangun tidur dan dinginya malam yang sunyi dengan suara alam yang menenangkan. Jadi saat Anda bermalam di salah satu pondok yang ada disini, Anda akan menikmati suasana menginap yang tidak terlupakan.

2. Menginap di Glamping atau Campsite

Jika Anda ingin menikmati bermalam yang lebih bersahabat dengan alam, maka Anda bisa memilih untuk menginap di pondok ini dengan menyewa paket Glamping ataupun Campsite. Paket Glamping cocok untuk Anda yang datang kesini bersama rombongan wisata atau rombongan gathering.

Untuk paket Campsite, cocok untuk Anda yang ingin menikmati menginap di tenda asli pada kawasan pondok yang memiliki suasana yang asri dan menyenangkan.

Aktivitas Seru Pondok Rasamala
Photo by Instgaram Pondok Rasamala

3. Mengujungi Beberapa Spot Wisata

Saat Anda menginap di Pondok Rasamala, Anda dapat mengunjungi beberapa spot wisata yang berada disini seperti hutan pinus, curug atau air terjun kecil di dekat pondok, atau bermain air di sungai kecil buatan yang berada di kawasan pondok.

Jadi selain Anda menginap di pondok, Anda dapat mengunjungi spot wisata yang ada di sekitar pondok. Selain menikmati suasana alam di beberapa spot wisata yang ada di sekitar pondok. Anda juga dapat mengabadikannya dengan berfoto atau membuat vlog di beberapa tempat wisata yang ada disini.

4. Mengunjungi Destinasi Alam yang Menawan

Pondok Rasamala lokasinya sangat dekat dengan beberapa tempat wisata yang ada di kawasan Gunung Salak Endah seperti Curug Seribu, Wana Wisata Kawah Ratu, Curug Cigamea , Curug Ngumpet & Pangeran, Curug Goa lumut dan Air panas Ciparay.

Jadi setelah selesai menginap di Pondok, Anda bisa langsung menuju ke beberapa tempat wisata tersebut dengan lebih pagi. Sehingga Anda akan benar-benar menikmati suasana berwisata alam yang masih fresh dan menenangkan.

Fasilitas yang Bisa Ditemukan di Pondok Rasamala

Fasilitas Pondok Rasamala
Photo by Instgaram Pondok Rasamala

Namanya tempat menginap pastinya memiliki fasilitas yang memadai, begitu pun dengan fasilitas di Pondok Rasamala. Karena pengelola penginapan unik dengan nuansa pedesaan ini sudah menyediakan fasilitas, seperti kolam renang dan ruang pertemuan.

Untuk fasilitas yang menyenangkan di pondok ini, ada kolam pemancingan. Tamu penginapan dapat memancing bersama keluarga atau rombongan gathering. Selain itu, rombongan gathering juga dapat memanfaatkan fasilitas lapangan sepak bola untuk berolahraga.

Bagi pengunjung yang membawa anak-anak, bisa memanfaatkan fasilitas seperti taman bermain dengan beberapa wahana permainan seperti ayunan, perosotan dan jungkat jungkit. Untuk fasilitas untuk bersantai pengunjung dapat memanfaatkan saung-saung dan sungai kecil yang berada disini.

Jika Anda datang kesini bersama rombongan perusahaan/instansi atau rombongan wisata dapat memilih paket company gathering atau paket family gathering ataupun paket private party.

Jadi itulah tadi beberapa informasi tentang Pondok Rasamala yang unik di Bogor, semoga dengan adanya informasi ini Anda bisa mengetahui fasilitas dan aktivitas menarik apa saja yang bisa dilakukan saat Anda memesan penginapan disini. Jika Anda ingin memesan penginapan disini saat hari libur panjang, sebaiknya Anda memesannya jauh-jauh hari. Karena jika memesan dekat dengan waktu libur, biasanya semua pondok, glamping dan campsite sudah penuh.

DifaWisata.com – Paket Wisata Murah tahun 2022 dengan harga terjangkau. Temukan liburan serta pengalaman yang baru bersama kami. Dengan perjalanan Private Tour Wisata Indonesia, tidak digabung dengan peserta lain, menjadikan liburan Anda lebih personal dan menyenangkan. Kami menyediakan beberapa pilihan Paket liburan murah dan program wisata sesuai budget Anda. Itinerary tour, kami sesuaikan dengan jadwal sholat & Makanan yang kami sediakan di restoran bersertifikat halal, yang menjadikan kami sebagai biro perjalan Wisata halal Indonesia.

Paket Wisata Murah

DifaWisata.com – Paket Wisata Murah tahun 2022 dengan harga terjangkau. Temukan liburan serta pengalaman yang baru bersama kami. Dengan perjalanan Private Tour Wisata Indonesia, tidak digabung dengan peserta lain, menjadikan liburan Anda lebih personal dan menyenangkan. Kami menyediakan beberapa pilihan Paket liburan murah dan program wisata sesuai budget Anda. Itinerary tour, kami sesuaikan dengan jadwal sholat & Makanan yang kami sediakan di restoran bersertifikat halal, yang menjadikan kami sebagai biro perjalan Wisata halal Indonesia.

Sumber Link: Kunjungi website

Pasang Iklan Gratis JualanBarang.com adalah situs jual beli online dan pasang iklan gratis. Dimana anda bisa menjual produk/jasa dan barang bekas anda disini secara gratis.

arrow