Jika berita tentang perpindahan dari AirAsia ke Terminal 2 telah terungkap, informasi baru sekarang tersedia. Batik Air juga berencana untuk pindah ke Terminal 2E di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Relokasi operasional Batik Air akan berlangsung mulai 5 Desember 2018.

Batik Air sebelumnya beroperasi di Terminal 1C Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Peralihan ke Terminal 2E disebabkan oleh proyek revitalisasi Terminal 1.

PT Angkasa Pura II (Persero) sebagai pengelola bandara Soetta memang melakukan renovasi dan pengembangan Terminal 1 Bandara Soetta. Ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pesawat penumpang yang sebelumnya hanya 9 juta menjadi 24 juta orang.

Ini sesuai dengan pernyataan dari Senior dan Komunikasi Bandara Internasional Soekarno-Hatta & Komunikasi dan Cabang Hukum, Febri Toga Simatupang, yang kami kutip dari Kumparan.com. Menurutnya, PT Angkasa Pura II memang sedang melakukan revitalisasi.

Revitalisasi adalah elemen penting yang diperlukan untuk meningkatkan layanan kepada pengguna layanan. Kemudahan penggunaan pengguna layanan diharapkan meningkat dengan kapasitas yang lebih besar.

 

Sumber: Batikair

Sementara itu, Terminal 2, yang akan menjadi pangkalan Batik Air, dapat menampung 17 hingga 18 juta penumpang. Sedangkan pada tahun 1992 kapasitas Terminal 2 hanya 9 juta penumpang. Jelas bagaimana perkembangan Bandara Soetta telah terjadi sejauh ini.

Revitalisasi memang diperlukan. Apalagi bandara Soekarno-Hatta adalah gerbang paling penting ke Indonesia. Itulah sebabnya Bandara Soetta harus bersaing dengan bandara bergaya dari negara lain untuk melindungi nama baik Indonesia.

Jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut, staf bandara dan petugas Batik Air siap membantu. Meski demikian, pengguna layanan di Bandara Soekarno-Hatta tetap harus memperhatikan tiket pesawat yang dipesan. Perhatikan juga instruksi yang disiarkan melalui media sosialisasi di Terminal.

Apakah Anda menemukan informasi tentang transfer terminal Batik Air di atas berguna? Ayo bagikan dan berlangganan Blog Difa Wisata jadi Anda tidak perlu lagi bingung mencari tips liburan dan inspirasi. Buktikan bahwa Anda Teman yang paling keren!

Sumber Link: Kunjungi website

Leave a Reply