Difa Wisata.Com – Tujuan wisata Bandung dikenal dengan banyak destinasi alaminya, tetapi kebanyakan orang sudah tahu. Apakah Anda tahu apakah mereka teman atau tidak? Ada beberapa tujuan alami di Bandung yang sedikit orang tahu.

Terjadi liburan Anda ke Bandung bisa sedikit "anti-mainstream". Yah, saya pikir ini adalah tempat liburan anti-mainstraeam Bandung, untuk tujuan liburan Anda berikutnya yang tidak membosankan!

1. Tingkatkan adrenalin di Palintang Track

Suka bersepeda off-road? benar-benar harus mencoba trek Palintang!
Suka bersepeda off-road? benar-benar harus mencoba trek Palintang!

Palintang sebenarnya adalah nama sebuah desa di Desa Cipanjalu, Kabupaten Cilengkrang, Bandung Timur. Terletak sekitar 8 km di utara Ujungberung, desa ini adalah tempat favorit bagi para pengendara motor gunung dan off-road. Memang, sudah dikenal di kalangan pecinta olahraga bersepeda off-road dan trek trek.

Sepanjang Palintang, Trek dikelilingi oleh daerah perbukitan dan pemandangan indah yang menjadi ciri khas Bandung. Sedangkan akses jalan ke Palintang paling mudah dari Ujungberung Square melalui Kampung Tanjakan Panjang – Palalangon. Keadaan jalan negara yang setengah rusak dan terus menanjak, terkadang bahkan muncul di kenikmatan pagi sendiri penggemar MTB menanjak.

2. Rasakan hari di Situ Cileunca

Situ Cileunca, yang tenang namun menarik bagi pecinta alam.
Situ Cileunca, yang tenang namun menarik bagi pecinta alam.

Bandung tidak hanya dikenal sebagai kota yang nyaman dengan sajian kuliner dan factory outletnya. Kota ini memiliki banyak destinasi alam yang menyenangkan, yang juga menjadi incaran banyak pelancong yang ingin menghabiskan liburan mereka di Bandung. Salah satu objek wisata alam yang dapat dinikmati di dekat Bandung adalah Situ Cileunca. Tujuan dalam bentuk danau ini terletak di Kabupaten Pengalengan, sebuah daerah dengan udara segar dan sejuk.

Situ Cileunca, salah satu tempat liburan anti-arus utama Bandung, terletak di Pengalengan. Dan dapat ditempuh dengan jurusan angkutan umum Bandung – Pengalengan dengan waktu tempuh sekitar 2-3 jam. Atau Anda juga bisa menggunakan kendaraan sendiri dan rental dari kota Bandung. Tiket masuk ke Situ Cileunca sendiri sangat murah, hanya Rp 2.500 untuk tujuan wisata yang menyenangkan ini.

(Baca Juga: Gagasan Hebat untuk Tujuan Liburan ke Bandung!)

3. Menjelajah ke Sungai Citarum

Bersiaplah untuk mengarungi jeram berat Citarum!
Bersiaplah untuk mengarungi jeram berat Citarum!

Jika teman pelancong ingin pengalaman berbeda dan sedikit adrenalin, tetapi juga ingin bermain air, Anda harus mencoba aliran Sungai Citarum yang cepat setiap saat. Sungai Jeram Citarum, tempat liburan anti-arus utama Bandung, dapat dilintasi dengan memakan waktu 2-3 jam. Selama perjalanan beberapa arus akan lewat yang cukup menantang. Selain itu, waktu ini akan berlalu dengan cepat karena pelancong dipindahkan melalui perairan cepat Sungai Citarum.

Lokasi sungai ini berada di desa Cisameng, yang mudah diakses dari Bandung. Dengan kendaraan pribadi, Sungai Citarik di desa Cisameng dapat dicapai dalam waktu sekitar 2 jam. Ketika Anda sampai di sana, bersiaplah untuk balapan dengan cepat. Karena arusnya cukup cepat. Tapi jangan khawatir untuk pemula, karena akan ada panduan yang menemani Anda di sepanjang jeram Sungai Citarum di sepanjang jalan.

4. Lihatlah gua bersejarah di Bandung, Gua Pawon

Gua Pawon unik, tapi agak seram.
Gua Pawon unik, tapi agak seram.

"Pawon" dalam bahasa Jawa berarti masakan, tetapi di Bandung Pawon adalah nama tujuan wisata. Ya, di Bandung ada tujuan dalam bentuk gua yang dikenal sebagai Pawon. Meskipun tidak terlalu terkenal, Gua Pawon, yang terletak di desa Masigit, dulunya mengerikan.

Karena lebih dari 20.000 tulang manusia ditemukan di dalamnya. Diperkirakan tulang-tulang itu milik orang kuno, pendahulu suku Sunda. Mereka yang tidak percaya mungkin bisa melihat langsung ke gua bersejarah ini. Persiapkan saja Rp5.500 untuk dibayarkan sebagai tiket masuk. Murah kan?

(Baca Juga: Situs Kuda Batu Manglayang Bandung Penuh Misteri)

5. Terintegrasi dengan Taman Alam Ala Tahura Ir H Juanda

Taman Hutan Djuanda adalah tempat yang sejuk dan segar untuk trekking ringan.
Taman Hutan Djuanda adalah tempat yang sejuk dan segar untuk trekking ringan.

Di kota Bandung, tepatnya terletak di daerah Dago Pakar, ada tempat untuk berlibur sambil trekking. Di sini Anda tidak hanya dapat membuat tubuh perjalanan yang sehat – teman, tetapi juga bisa menjadi tempat yang menyegarkan untuk menghilangkan kepenatan.

Tempat ini adalah taman seluas sekitar 590 hektar. Di sini teman-teman dapat menikmati udara sejuk sambil menikmati 2500 jenis tanaman mekar. Oh iya, selain menikmati pemandangan alam, ada juga objek wisata gua Jepang yang bisa dikunjungi saat mengunjungi taman. Tahura atau Taman Hutan Raya adalah tempat liburan di Bandung yang juga cocok untuk kesehatan Anda.

6. Let It Be Dating, Mainkan Deh To The Princess Cave!

Gua dan mata air terletak di Gunung Putri.
Gua dan mata air terletak di Gunung Putri.

Jomblo … Jomblo … ada kabar baik untuk Anda yang ingin cepat. Segera liburan ke Bandung, lalu bergegas ke Gua Putri di Cililin, sekitar 35 kilometer dari pusat kota Bandung. Dikatakan bahwa datang ke tempat ini dapat dengan mudah kawin. Saya tidak tahu, itu semua benar atau hanya mitos.

Informasi dari masyarakat setempat, di Gua Putri adalah sumber kekuatan magis. Siapa pun yang telah minum atau mencuci bagian tubuh dari pegas memiliki kecocokan cepat. Abracadabra! Mungkin kalian yang ingin jatuh cinta bisa berlibur di sini, oke?

7. Lihat bebatuan arkeologi di taman batu

Batu-batu kuno di Taman Batu yang terbentang di bawah laut.
Batu-batu kuno di Taman Batu yang terbentang di bawah laut.

Taman batu ini sebenarnya adalah situs lama. Ketika diamati dengan jelas dan hati-hati, batu-batu di tempat ini sangat mirip dengan batu-batu di dasar lautan. Bahkan jika Anda berwisata ke tempat ini, jika teman – pelancong beruntung, Anda akan menemukan batu yang unik, seperti kerang atau bahkan fosil tanaman laut. Mungkin tempat ini adalah dasar laut jutaan tahun yang lalu. Tetapi ketika kondisi alam mulai berubah, dasar laut terangkat dan menjadi pegunungan yang indah seperti sekarang ini.

Situs kuno ini sebenarnya dekat dengan Goa Pawon, tempat ditemukannya fosil manusia purba. Lokasi tepatnya berada di puncak Gunung Pawon, Kampung Girimulya, Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Kabupaten, Bandung Barat.

Situs lama Stone Garden dapat dicapai dengan kendaraan roda dua dan empat. Beberapa rute yang bisa digunakan adalah dari arah Cimahi atau kota Bandung. Jika Anda menggunakan mobil, rute yang disarankan adalah mengambil jalan Tol Purbaleunyi dan keluar dari Tol Padalarang menuju Cianjur. Setelah keluar dari jalan tol, kendarai kendaraan ke daerah Tagog Apu dan lanjutkan berjalan. Di sisi kanan jalan, Anda akan melihat gerbang hitam menuju area Gua Pawon. Taman Batu berarti tidak jauh lagi.

(Baca juga: tempat yang bagus untuk melihat matahari terbit di Bandung, untuk Anda yang sedang berlibur lagi!)

8. Berjalan melalui hutan pinus kuda batu

Batu itu besar, tetapi tidak berbentuk kuda sama sekali
Batu itu besar, tetapi tidak berbentuk kuda sama sekali

Situs Batu Kuda ini adalah objek wisata di Gunung Manglayang, Bandung Timur. Dikenal sebagai Batu Kuda karena mitos, pernah ada kuda yang bisa terbang dari selatan, yaitu kuda Sembrani. Sekarang, ketika ia terbang melewati Gunung Manglayang, kuda itu jatuh dan terperangkap di tempat ia jatuh ke genangan air. Sekarang kuda ini terlihat dalam bentuk batu menyerupai kuda.

Namun daya tarik tempat ini bukan hanya mitos atau batu berbentuk kuda, ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di destinasi wisata Kuda Batu ini. Dari berkemah, hiking hingga bersepeda. Ada banyak pohon pinus yang indah di sini. Udara sangat segar. Asiknya lagi, teman – teman hanya bisa mengunjungi Batu Kuda dengan membayar tiket Rp3.000 per orang dan Rp5.000 jika ingin berkemah di sini.

9. Nikmati udara segar dan mini-Niagara yang indah di dekat Bandung, Curug Malela!

Curug Malela, tempat liburan anti-arus utama di Bandung
Curug Malela, tempat liburan anti-arus utama di Bandung (sumber)

Yak, Niagara bukan satu-satunya orang Amerika yang memilikinya, dekat Bandung ada Air Terjun Malela yang sangat mirip dengan Air Terjun Niagara. Lokasi tidak jauh dari Waduk Saguling, waduk buatan di Kabupaten Bandung Barat pada ketinggian 643 m di atas permukaan laut.

Air terjun Malela adalah jenis air terjun yang luas dan lebar karena bisa dibilang mirip dengan Air Terjun Niagara. Jika Anda bosan dengan tempat liburan di kota Bandung, Anda dapat melarikan diri dan pergi berlibur ke Curug Malela.

Tempat wisata Curut Malela di Bandung Barat dapat dicapai sekitar 3 jam perjalanan dari pusat kota Bandung. Rute yang bisa ditempuh untuk menuju air terjun Malela adalah Cimahi – Batujajar – Cihampelas – Cililin – Sindang Kerta – Gunung Halu – Buni Jaya – Curug Malela.

10. Situs Gunung Padang, dengan sejarah yang menakjubkan dari masa lalu

Situs Gunung Padang, salah satu alternatif tempat liburan non-reguler di luar kota Bandung
Situs Gunung Padang, salah satu alternatif tempat liburan non-reguler di luar kota Bandung (sumber)

Anda mungkin sedang berlibur ke Bandung tetapi juga ingin mengubah rencana Anda sedikit di luar kota. Tenang saja, di Cianjur ada Situs Gunung Padang yang hanya berjarak 1,5 jam dari Bandung. Ada yang mengatakan situs Gunung Padang adalah tempat liburan kontroversial anti-arus utama Bandung. Dikatakan bahwa jika rahasia situs Gunung Padang terungkap, itu bisa mengubah sejarah yang ada. Nah tempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin berlibur sambil belajar sejarah!

11. Liburan sambil berkemah di Gunung Puntang

Gunung Puntang adalah salah satu resor gunung paling keren di Bandung
Gunung Puntang adalah salah satu resor gunung paling keren di Bandung via https://www.instagram.com/p/_WJY_0Q-yw/

Gunung Puntang adalah salah satu tujuan liburan di Bandung bagi Anda yang menyukai wisata alam segar. yaitu Gunung Puntang. Ya, biasanya tempat wisata ini sering dijadikan tempat berkemah. Ada juga banyak orang yang datang ke sini untuk liburan setiap hari.

Seharusnya tidak mengherankan jika udara di pegunungan sangat dingin, biasanya hanya selusin derajat Celcius. Itulah sebabnya Gunung Puntang juga sangat populer di kalangan pecinta alam. Karena tempat itu asyik untuk menyatu dengan alam, bertenda dan bersyukur atas kehebatannya. Tidak ingin liburan sambil berkemah di Gunung Puntang di Bandung?

(Baca juga: Bosan dengan suasana kota? Liburan Cobain dan berkemah di Gunung Puntang, ayolah!?)



Paket Wisata Murah

DifaWisata.com –
Paket Wisata Murah tahun 2020 dengan harga terjangkau. Temukan liburan serta pengalaman yang baru bersama kami. Dengan perjalanan Private Tour Wisata Indonesia, tidak digabung dengan peserta lain, menjadikan liburan Anda lebih personal dan menyenangkan. Kami menyediakan beberapa pilihan Paket liburan murah dan program wisata sesuai budget Anda. Itinerary tour, kami sesuaikan dengan jadwal sholat & Makanan yang kami sediakan di restoran bersertifikat halal, yang menjadikan kami sebagai biro perjalan Wisata halal Indonesia.

Sumber Link: Kunjungi website

Leave a Reply