Pernah dengar tempat wisata bernama Bukit Isis di Jogja? Nah, kota ini memang kaya akan tempat wisata alam khususnya wisata pantai dan wisata selfie di Jogja.

Buat kamu yang suka Jogja pasti tahu kalau kota yang hangat ini tidak hanya memiliki warga angkringan yang ramah atau suasana yang kondusif untuk universitas. Sesekali saat anda berlibur ke D.I Yogyakarta, kunjungi kawasan wisata alam misalnya Isis Hill.

Mengapa & # 39; Bukit Isis & # 39;? Namanya terdengar unik karena merupakan bukit dengan udara yang sejuk. Dalam bahasa Jawa isis artinya segar dan sejuk.

Namun kawasan wisata yang berupa perbukitan ini tidak hanya memberikan suasana yang sejuk dan segar. Anda juga akan menyaksikan pemandangan indah dan indah, dengan perkebunan teh Nglinggo yang luas dan hutan pinus yang membentuk satu area.

Bukit Isis, Nama Unik, Tempat Menarik!

Bagi pecinta tempat-tempat tinggi, Bukit Isis Jogja menjadi salah satu tempat wisata di Jogja yang wajib dikunjungi melalui @bocilucil.
Bagi pecinta tempat-tempat tinggi, Bukit Isis Jogja menjadi salah satu tempat wisata di Jogja yang wajib dikunjungi melalui @bocilucil.

(Baca Juga: Puncak B29 Lumajang Keren Banget! Destinasi Wisata Favorit (Lumajang))

Dan yang jelas, selain berfoto selfie, Anda bisa merasakan sensasi yang meredakan ketegangan usai berkutat dengan rutinitas. Dari kawasan wisata ini Anda juga bisa melihat beberapa gunung yaitu Gunung Merbabu, Gunung Merapi dan Gunung Sumbing.

Selain itu, jika Anda tiba di kawasan ini pagi-pagi sekali, Anda akan menemukan suasana yang menyenangkan. Kabut pagi di area perbukitan yang sejuk ini membuat Anda serasa berada di awan.

BACA JUGA: Pantai Baros, mengenal hutan mangrove dengan manfaat yang tak terhitung jumlahnya

Ada apa di Bukit Isis?

Terletak di Desa Pagerharjo yang sejuk, Kecamatan Samigaluh dan Kabupaten Kulon Progo, Anda pasti tahu bahwa tempat wisata ini banyak diminati dengan melihat kerumunan pengunjung yang datang. Apalagi di hari libur.

Selain karena tempatnya yang indah, tiket masuk yang murah juga menjadi alasan mengapa tempat ini begitu populer. Hanya tiga ribu rupiah.

Tiket murah membuat kamu bisa menikmati suasana sembari berfoto dengan background yang keren. Siapa yang tidak tergoda? Apalagi di era media sosial. Umpan Instagram dan Facebook Anda tampak hebat dengan foto-foto menakjubkan teman Anda di media sosial.

Suasana yang tenang dan menyegarkan menjadi salah satu ciri khas tempat wisata di Jogja @anandaputrilaras ini
Suasana yang tenang dan menyegarkan menjadi salah satu ciri khas tempat wisata di Jogja @anandaputrilaras ini

Spot selfie yang ada di sana didesain agar kamu bisa mengambil foto yang indah dan meninggalkan kesan manis saat kembali. Di kawasan perbukitan ini, spot selfie favorit pengunjung adalah papan nama yang menjorok ke tepi tebing.

Tempat ini menghadap ke taman hijau atau rumah pohon di mana Anda dapat berfoto selfie dengan teman-teman.

Fasilitas perjalanan lengkap

Fasilitas di tempat wisata di desa wisata ini cukup lengkap, dengan tempat parkir mobil yang luas, mushola, rest area, kursi api unggun, gazebo dan toilet.

Ada juga warung makan di daerah ini. Bahkan keberadaan homestay di kawasan ini sangat nyaman bagi siapapun yang mencari liburan murah meriah. Anda bisa tinggal di sana dan menunggu matahari terbit, salah satu atraksi utama daerah tersebut.

Salah satu spot foto di Bukit Isis adalah naik mobil ke atas bukit via @adhitia_yoga
Salah satu spot foto di Bukit Isis adalah naik mobil ke bukit seperti itu via @adhitia_yoga.

(Baca Juga: Tangkuban Perahu, Trip Favorit di Bandung!)

Selain itu, tiket masuk ke Bukit Isis juga relatif murah.

Hanya Rp. 3.000 untuk masuk ke tempat wisata di Jogja ini. Apalagi biaya parkir kendaraan di sini juga tergolong murah.

BACA JUGA: Jogja Bay dan water park lain di Jogja yang asik buat liburan!

Yakni Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Tentunya ini salah satu tempat wisata murah di Jogja yang satu ini bukan?

Rute ke Isis Hill

Suasana di Isis Jogja Hill memang sangat menyenangkan dan menyejukkan bagi semua orang melalui @monikaagill
Suasana di Isis Jogja Hill memang sangat menyenangkan dan menyejukkan bagi semua orang melalui @monikaagill

Untuk mencapai daerah ini dari Jogjakarta cukup mudah. Patokan atau guide yang bisa Anda gunakan adalah Desa Wisata Nglinggo, karena jaraknya yang cukup dekat. Jadi dari kota Anda bisa menuju ke Kantor Kecamatan Samigaluh.

Setelah melalui kantor polisi dan pasar Samigaluh akan ada petunjuk yang harus kamu ikuti untuk menuju desa wisata. Perjalanan menuju Bukit Isis memakan waktu kurang lebih 2 jam.

Untuk mempermudah, Anda juga dapat menggunakan petunjuk lokasi untuk Bukit Isis di Google Maps di sini.

Tips berwisata ke Bukit Isis

Ini juga salah satu tempat wisata di Jogja yang Instagrammable via @jogjakartaid
Ini juga salah satu tempat wisata di Jogja yang Instagrammable via @jogjakartaid

Di bawah ini adalah beberapa tip perjalanan agar kunjungan Anda lebih nyaman. Dengarkan baik-baik!

  • Sebaiknya bawa motor karena jalan menuju kawasan Bukit Isis memang tidak mulus. Cek dulu kondisi kendaraannya, dan pergi bersama teman tentunya jauh lebih baik.
  • Isi daya baterai hingga penuh untuk gadget, kamera, dan bank daya.
  • Meski tiket masuknya sangat murah, Anda harus membawa uang kembalian ekstra agar aman.
  • Lebih baik tidak datang pada hari libur, wilayah Isis Hill akan lebih sibuk dengan pengunjung yang sibuk.

Foto Bukit Isis Jogja untuk Inspirasi di Feed Instagram Anda!

Nah buat yang mau liburan ke tempat ini, berikut beberapa foto yang bisa menginspirasi kamu untuk mengabadikan suasana tempat wisata yang sejuk dan segar ini. Jangan lupa upload foto kamu di Instagram dan tandai akun @ liburmuluid!

(Baca juga: Bosan dengan Suasana Perkotaan, Coba Liburan dan Camp di Gunung Puntang!?)

BACA JUGA: Kalisuci dengan Seruan Cave Tubing yang Seru!

Siapa yang bisa menjauh dari tempat wisata yang lucu melalui @mamaqo?
Siapa yang bisa menjauh dari tempat wisata yang lucu melalui @mamaqo?
Mungkin Anda bisa mencoba mengambil foto seperti ini @arypurnamaaj
Mungkin Anda bisa mencoba mengambil foto seperti ini @arypurnamaaj
Ada yang nggak mau ke Isis Hill, pasti semua mau ke sini! melalui @ ymk1998
Ada yang nggak mau ke Isis Hill, pastinya semua mau kesini kan! melalui @ ymk1998



Paket Wisata Murah

DifaWisata.com – Paket Wisata Murah tahun 2020 dengan harga terjangkau. Temukan liburan serta pengalaman yang baru bersama kami. Dengan perjalanan Private Tour Wisata Indonesia, tidak digabung dengan peserta lain, menjadikan liburan Anda lebih personal dan menyenangkan. Kami menyediakan beberapa pilihan Paket liburan murah dan program wisata sesuai budget Anda. Itinerary tour, kami sesuaikan dengan jadwal sholat & Makanan yang kami sediakan di restoran bersertifikat halal, yang menjadikan kami sebagai biro perjalan Wisata halal Indonesia.

Sumber Link: Kunjungi website

About Difa Wisata

Difa Wisata adalah Tour Operator yang berbasis di Depok, Indonesia dan memiliki tim operator hampir di seluruh Indonesia. Kami sudah terdaftar resmi sebagai CV. Difacom Solusindo. Developed by Jasa Pembuatan Website www.difacomsolusindo.com

Leave a Reply