Temukan tempat-tempat hebat di Ciwidey Bukit Jamur sekarang juga! Bandung, kota yang dikenal sebagai Paris Van Java memiliki pesona tersendiri. Bervariasi dari beragam kuliner dan murah, gudang pakaian murah hingga tempat wisata saat ini.

Itulah sebabnya kota ini dipadati wisatawan setiap tahun. Ini karena mereka menerima paket lengkap ketika mereka mengunjungi Bandung.

Paket-paket ini termasuk paket wisata alam, paket wisata kuliner, kunjungan ke berbagai pusat perbelanjaan yang menawarkan harga kompetitif.

Tentang Bukit Jamur Ciwidey

bukit jamur Ciwidey bandung
foto: https://www.instagram.com/irman_nitinegoro/

Jika Anda berlibur di Bandung, Anda akan menemukan tempat-tempat bagus yang sangat cocok sebagai tempat berfoto. Salah satu tempat wisata di Bandung yang sedang ditabrak adalah Taman Jamur Rancobolang.

Taman atau bukit ini unik. Karakternya yang unik dapat dilihat dalam berbagai bentuk pohon pinus. Tidak sama dengan pada umumnya, pohon pinus di bukit ini berukuran pendek dan terlihat seperti jamur. Anda bisa bayangkan betapa lucunya pohon itu.

Bukit Jamur, nama ini tidak diberikan tanpa alasan. Mungkin beberapa orang yang baru mengenal tempat ini akan berpikir bahwa bukit ini penuh dengan jamur. Tapi ini memang kesalahan besar.

Nama jamur berasal dari bentuk dan pohon di bukit ini. Bukit di Bandung ini berbentuk setengah bola. Itu terletak di dataran tinggi dan diisi dengan pohon-pohon pinus berbentuk jamur.

Itulah sebabnya masyarakat setempat selalu menyebut tempat ini bukit atau kebun jamur. Berbicara tentang keadaan, udara di sekitar bukit cukup dingin. Ini karena terletak di dataran tinggi dan dipenuhi dengan pepohonan hijau.

Alasan lain mengapa suhu di sini cukup dingin adalah karena letaknya di kaki Gunung Patuha dan Gunung Tilu.

Tempat ini mungkin belum populer di mana-mana. Ini karena tidak bisa dikatakan tempat wisata di Ciwidey. Itu hanya berbentuk seperti taman, tapi indah.

Bentuk taman yang disajikan dalam bentuk bukit dengan pohon-pohon hijau yang unik akan memastikan bahwa pengunjung betah. Diketahui, ada juga yang bagus untuk digunakan sebagai selfie.

Beberapa pengantin wanita bahkan telah mengambil foto prapernikahan di tempat ini. Berapa harga tiket untuk mengunjungi tempat ini? Dan fasilitas apa yang Anda dapatkan? Pertimbangkan ulasan berbeda berikut mengenai harga, rute, fasilitas, dan tempat foto terbaik.

Harga tiket untuk Bukit Jamur

harga tiket masuk bukit jamur

foto: https://www.instagram.com/shieraaroe/

Harga tiket untuk Bukit Jamur masih belum di tempat wisata ini. Meskipun memiliki pemandangan indah, bukit ini tampaknya cukup baru.

Buktinya, pemerintah masih belum berhasil dengan baik, sehingga harga tiketnya gratis. Anda dapat mengambil foto & menghabiskan waktu di sana tanpa menghabiskan banyak anggaran.

Satu-satunya biaya yang harus Anda bayar adalah biaya parkir dengan nilai Rp. 2000 (mesin) dan Rp. 5.000 (mobil). Dengan biaya masuk gratis untuk tempat ini, tentu saja cocok untuk Anda yang mengejar hits tetapi tempat murah.

Juga datang ke Ciwidey Valley Resort, yang sangat nyaman untuk bersantai bersama keluarga.

jalan menuju bukit jamur
foto: https://www.instagram.com/oki_andianto/

Alamat Bukit Jamur adalah di Sugihmukti, Pasirjambu, Bandung. Tempat ini selalu berfungsi setiap hari, mulai pukul 8 pagi hingga 5 sore. Nah, akses ke bukit ini cukup mudah.

Anda dapat mengendarai sepeda motor atau kendaraan roda empat seperti mobil. Rute pertama yang Anda ambil menuju bukit ini adalah mengarahkan kendaraan ke Ciwidey.

Jika Anda memulai perjalanan dari pusat kota Bandung, Anda bisa melewati jalan leuwi yang panjang. Kemudian kirim kendaraan Anda ke Ciwidey dan kemudian ke dusun Keneng.

Anda harus tahu, akses atau jalan menuju Bukit Jamur memang masih cukup sulit. Ada batu di sepanjang jalan, jadi Anda disarankan untuk menggunakan kendaraan roda dua untuk sampai ke sana dengan cepat.

Jangan lupa untuk mengunjungi Tur Kawah Rengganis, yang masih dekat.

Fasilitas Bukit Jamwide Ciwidey

Bepergian ke Mushroom Ciwidey Hill Bandung
foto: https://www.instagram.com/yuyusarkan/

Seperti pada umumnya tempat wisata, wisata Jamur Bukit Ciwidey Bandung juga menawarkan berbagai fasilitas bagi pengunjung. Fasilitas-fasilitas ini termasuk tempat parkir, ruang sholat dan toilet.

Nah, bagi Anda yang merasa lelah, Anda bisa bersantai di bawah punjung yang tersedia di sana. Anda juga dapat mendukung perut Anda di warung di bukit ini.

Jika Anda sudah berjalan cukup lama di sekitar bukit, Anda juga bisa duduk dan beristirahat di batang pohon di sana. Nah, fasilitas terakhir adalah tempat foto yang keren dan instagramable.

jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khas Bandung yang direkomendasikan sebagai oleh-oleh ketika Anda kembali ke rumah.

Situs wisata di Ciwidey Hill Mushroom

lokasi bukit jamur
foto: https://www.instagram.com/dystr__/

Anda tidak akan menyesal ketika mengunjungi Bukit Jamur Ciwidey Bandung. Tempat yang luar biasa ini bisa menjadi mata yang menyegarkan. Selain pemandangan hijau yang indah, ada banyak tempat yang bisa digunakan untuk mengambil foto.

Hampir semua tempat di sana bisa dijadikan foto latar. Mulai dari latar belakang pohon pinus, latar belakang gunung, hingga latar belakang kebun teh. Lihat ulasan di bawah ini untuk kejelasan lebih lanjut!

1. Melimpah pohon cemara

Cemara Ramai
foto: https://www.instagram.com/melany_mels/

Salah satu keunikan bukit ini adalah karena ada pohon-pohon berbentuk jamur. Pohon-pohon pinus yang berkerumun sangat cocok untuk foto spot.

Anda dapat mengambil foto selfie dengan latar belakang pohon hijau. Anda juga dapat mengambil foto dengan duduk di kursi kayu. Ada juga kebun di pohon cemara.

Pohon-pohonnya tertata rapi sehingga menghasilkan foto yang keren. Itulah sebabnya tempat ini sering dijadikan tempat foto pre-wedding.

Kunjungi juga tempat-tempat menarik di Bandung yang tidak kalah indahnya.

2. Kebun teh

kebun teh
foto: https://www.instagram.com/hoseaa_/

Masih merupakan lokasi Bukit Jamur, tampaknya Anda juga bisa berhenti di perkebunan teh di dekat bkit ini. Bukit Jamur tidak jauh atau masih berada di area yang sama dengan pabrik teh PT Nusantara Plantation viii.

Di taman ini Anda dapat mengambil foto sampai Anda senang mendapatkan hasil yang baik. Anda juga dapat mengambil foto di antara pohon-pohon teh di lingkungan yang sangat menarik.

3. Bangunan klasik Belanda

Bangunan Belanda klasik
foto: https://www.instagram.com/sandi_setiawan27/

Selain perkebunan teh, Anda juga akan menemukan bangunan klasik Belanda. Bangunan ini terletak di dekat pabrik teh. Di gedung ini juga ada cerobong asap untuk memanaskan ruangan. Tentu saja Anda bisa menggunakan bangunan dan cerobong asap ini sebagai tempat berfoto.

4. Tempat wisata di dekat Taman Jamur

Tempat wisata di dekat Taman Jamur
foto: https://www.instagram.com/annakalina7/

Selain mengunjungi bukit atau kebun jamur, tidak ada salahnya mampir ke tempat wisata di sekitar bukit ini. Beberapa wisata yang cukup populer di wilayah Ciwidey adalah Legok Kondang Lodge, Green Hill Park dan Barusen Hills.

Tempat wisata lain yang tidak kalah bagus adalah Situ Patenggang, Rabbit Park dan Emte Highland Resort.

Karena suhunya yang cukup dingin, Anda disarankan untuk tidak mengenakan pakaian tipis. Gunakan jaket atau pakaian tebal untuk menghangatkan tubuh Anda.

Nah, jika Anda ingin berhemat saat mengunjungi tempat ini, ada baiknya Anda membawa sendiri makanan ringan, minuman, dan lainnya. Anda bisa mengkonsumsinya di bawah gazebo sambil menikmati nuansa alam di Bukit Jamur ini.

Juga kunjungi tujuan terdekat lainnya:

Itu tadi ulasan singkat tentang Bukit Jamur atau kebun jamur, semoga bermanfaat!

Video liburan Vlog Hits Posong 2020 Travel



Paket Wisata Murah

DifaWisata.com – Paket Wisata Murah tahun 2020 dengan harga terjangkau. Temukan liburan serta pengalaman yang baru bersama kami. Dengan perjalanan Private Tour Wisata Indonesia, tidak digabung dengan peserta lain, menjadikan liburan Anda lebih personal dan menyenangkan. Kami menyediakan beberapa pilihan Paket liburan murah dan program wisata sesuai budget Anda. Itinerary tour, kami sesuaikan dengan jadwal sholat & Makanan yang kami sediakan di restoran bersertifikat halal, yang menjadikan kami sebagai biro perjalan Wisata halal Indonesia.

Sumber Link: Kunjungi website

Leave a Reply