DifaWisata.com – Bukit Bromo Teletubbies adalah bukit langsung di sisi Gunung Bromo. Jika teman-teman Anda telah menonton serial TV “Teletubbies” anak-anak, teman-teman Anda akan segera kagum melihat kesamaan bukit dalam serial TV itu dengan yang ada di Gunung Bromo.

Sebelum Anda mencapai bukit ini, teman-teman Anda harus melewati lautan pasir. Sekarang di sini, lautan pasir akan membuat kecepatan kendaraan lebih sulit. Tetapi bagi teman yang suka tantangan, mengunjungi situs wisata ini akan memberikan sensasi tersendiri.

Panorama Bukit Teletubbies

Matahari terbit di bukit Bromo TeleTubbies

Bukit ini menawarkan pemandangan yang benar-benar “menakjubkan”. Saat siang hari, bukit ini terlihat indah dan dipenuhi rumput hijau. Dan padang rumput di kaki bukit membuat Bukit Teletubbies di Bromo terlihat semakin menawan.

Bukit Teletubbies Probolinggo

Ketika pagi hari sekitar setelah Fajar, teman-teman dapat melihat matahari terbit yang sangat indah. Matahari terbit perlahan-lahan dari belakang bukit dan di antara awan-awan dalam satu baris untuk menciptakan suasana yang sangat romantis. Cocok untuk teman yang datang dengan orang yang dicintai. Momen ini sangat tepat jika digunakan sebagai latar belakang fotografi dan foto pre-wedding.

Bukit Sunrise Bromo Teletubbies

Jika teman-teman berencana untuk mengunjungi Bukit Teletubbies Bromo, lebih baik jika cuaca cerah. Karena selama musim hujan, selain akses jalan yang sulit diakses, kualitas lansekap juga menurun. Apalagi perjalanan yang dilakukan teman juga kurang menyenangkan.

Untuk berkeliling di lautan pasir atau menyusuri jalan menuju bukit, teman-teman juga bisa menyewa kuda dan jip milik penduduk setempat. Ketika teman-teman naik, teman tidak hanya ditinggal oleh pemiliknya, tetapi dia juga menemani teman-teman selama perjalanan. Mengenai menyewa Jeep, teman-teman bisa mengemudi sendiri atau ditemani sopir. Harga sewa Jeep ini adalah Rp.250.000.

Lokasi Teletubi Bromo

Bukit Teletubbies terletak di daerah yang sama dengan Gunung Bromo, tepatnya di desa Cemoro Lawang, Kec. Sukapura, Kab. Probolinggo, Jawa Timur. Untuk datang ke lokasi ini, teman-teman dapat menggunakan kendaraan pribadi, baik sepeda motor maupun mobil. Teman-teman juga dapat melakukan tur ke daerah Bukit dengan bantuan seekor kuda dari penduduk Bromo. Mengendarai kuda ini tentu membutuhkan biaya sewa.

Lihat peta Bukit Teletubbies Bromo di Google Map.

Bukit Teletubbies Pernah Terbakar

Bukit Bromo Teletubbies yang indah dibakar beberapa tahun yang lalu, tepatnya pada tahun 2014. Ini benar-benar memalukan. Ukuran area yang terbakar tidak dapat dipulihkan dan mencapai 400 hektar. Titik fokus pada kemiringan teletubbies membuat petugas pemadam kebakaran sulit memadamkan api. Api amarah telah membakar sejumlah pohon, serta di rumput di atas bukit. Tidak sampai di sana, nyala api melahap beberapa hewan yang ditemukan di Teletubbies Hill.

Penelitian telah menunjukkan bahwa penyebab kebakaran ini bukan disebabkan oleh reaksi alami, tetapi oleh aktivitas manusia. Disengaja atau tidak, seseorang telah melemparkan puntung rokok di bukit Teletubbies, yang bisa mencegah bencana. Meskipun ini adalah kelalaian, pelaku masih perlu ditangani. Karena ini adalah manifestasi dari perusakan alam.

Leave a Reply