Butuh Refreshing? Liburan ke Destinasi Wisata Alam di Bandung Ini Yuk!


Liburan bisa menjadi solusi untuk segar jauh dari aktivitas sehari-hari. Wisata alam bisa menjadi pilihan yang tepat untuk wisata di masa pandemi seperti sekarang ini. Selain wisata alam terbuka, wisata alam menawarkan pemandangan yang menyejukkan mata sehingga Anda bisa menjadi lebih rileks dan bahagia.

Nah, kalau belum tahu mau liburan ke mana, yuk liburan ke Bandung! Ada banyak destinasi wisata alam menarik di Bandung yang bisa kamu kunjungi bersama teman dan keluarga. Berikut adalah rekomendasinya.

1. Kawah Putih Ciwidey

Butuh Refreshing? Liburan ke Destinasi Wisata Alam di Bandung Ini Yuk!
foto: https://www.instagram.com/asepmahdi/

Destinasi wisata alam di Bandung yang satu ini merupakan salah satu destinasi wisata terpopuler di Bandung. Kawah Putih menawarkan pemandangan yang begitu eksotis dan tidak pernah sepi pengunjung. Kawah ini tercipta dari letusan Gunung Patuha. Airnya terlihat kehijauan karena campuran belerang yang dikandungnya. Di sini Anda akan disambut oleh kabut tipis yang sering turun, membuat suasana semakin magis.

Ada banyak spot foto yang bisa Anda gunakan sebagai tempat untuk merekam kunjungan Anda di wisata yang satu ini. Tenang saja, bau belerang tidak terasa kuat di sini dan udaranya juga sejuk. Sangat cocok untuk anda yang ingin bersantai sambil ditemani pemandangan yang begitu indah.

2. Gunung Tangkuban Perahu

Butuh Refreshing? Liburan ke Destinasi Wisata Alam di Bandung Ini Yuk!

foto: https://www.instagram.com/rayfilemon/

Salah satu ikon pariwisata di Bandung, wisata ini sayang untuk dilewatkan. Terletak di kawasan Lembang, Anda mendapatkan pemandangan kawah gunung yang masih aktif dan udaranya yang sejuk.

Anda dapat berjalan di sepanjang tepi gunung karena telah diberikan batas aman. Pastikan Anda mengenakan pakaian yang cukup tebal karena angin di sini bisa sangat kencang dan terasa dingin. Jangan khawatir jika Anda lapar karena ada banyak warung makan di sini untuk penjual aksesori untuk membeli oleh-oleh dari Tangkuban Perahu.

3. Hutan Anggrek Cikole

Butuh Refreshing? Liburan ke Destinasi Wisata Alam di Bandung Ini Yuk!
foto: https://www.instagram.com/warmanwardhani/

Dari namanya saja sudah jelas bahwa tempat wisata yang satu ini menawarkan keindahan taman anggrek yang tidak biasa. Terletak di kawasan hutan pinus yang rimbun, Anda bisa melihat lebih dari 20.000 spesies anggrek di taman anggrek terbesar di Indonesia ini.

Tidak hanya bisa melihat anggrek, Anda juga bisa menyusuri Sky Bridge yang terpasang di antara pohon-pohon pinus. Saat hari mulai gelap, lampu di jembatan ini menyala dan menjadi sangat indah dan romantis.

Lokasi Orchid Forest Cikole berada di jalur yang sama dengan Gunung Tangkuban Perahu. Jadi kalian semua bisa bermain disini dan juga mengunjungi Tangkuban Perahu. Apakah itu menyenangkan?

4. Situ Patenggang

Butuh Refreshing? Liburan ke Destinasi Wisata Alam di Bandung Ini Yuk!
foto: https://www.instagram.com/gratiamikha/

Ingin bersantai di tempat dengan pemandangan yang menenangkan? Anda bisa mengunjungi Situ Patenggang yang terletak di Jalan Raya Ciwidey. Jika Anda berencana untuk pergi ke Kawah Putih, jangan lupa untuk melewati danau yang indah ini juga!

Di sini kamu bisa bersantai di tepi danau, naik perahu ke Pulau Asmara yang berada di tengah danau atau makan di Pinisi Resto & Glamping Lakeside yang instagramable dan juga menawarkan banyak aktivitas menarik untuk dilakukan bersama keluarga dan teman.

Ada kesenangan off road, paintball, arung jeram, memetik stroberi dan kesempatan untuk mengunjungi pabrik teh dan menikmati teh di sana. Anda juga bisa memilih untuk glamping di sini! Menarik bukan?

5. Desa Cai Ranca Upas, Ciwidey

Butuh Refreshing? Liburan ke Destinasi Wisata Alam di Bandung Ini Yuk!

Masih di kawasan Ciwidey atau kawasan Bandung Selatan, Anda bisa mengunjungi Desa Cai Ranca Upas untuk menikmati keindahan sabana seperti di Afrika.

Tempat ini dikenal sebagai tempat perkemahan populer dan tempat berkembang biak rusa. Anda juga bisa berkemah di sini dengan fasilitas yang lengkap mulai dari kegiatan outbound yang menarik hingga mandi air hangat untuk bersantai.

Selain berkemah, Anda melakukan perjalanan harian dan berkesempatan memberi makan dan bermain rusa di alam terbuka. Jangan lewatkan kesempatan untuk berfoto dengan rusa lucu ini!

Sudah tidak sabar untuk liburan ke Bandung? Pilih transportasi yang paling nyaman dan terjangkau ke kota ini! Anda bisa memilih jalan-jalan ke Bandung karena banyak pilihan operator dan harga tiket yang terjangkau. Cititrans Travel, misalnya. Beroperasi sejak 2005, operator siap melayani rute Bandung dengan banyak destinasi di Bandung yang harus disinggahi.

Sebelum tiket travel habis, pesan online dari Traveloka sekarang juga dan wujudkan keinginan Anda untuk refreshing berwisata ke tempat wisata alam Bandung yang menakjubkan. Selamat Berlibur dan jangan lupa untuk tetap melakukan protokol kesehatan dengan disiplin!

Travel vlog ke teras kaca terbaru Dieng



Paket Wisata Murah

DifaWisata.com – Paket Wisata Murah tahun 2021 dengan harga terjangkau. Temukan liburan serta pengalaman yang baru bersama kami. Dengan perjalanan Private Tour Wisata Indonesia, tidak digabung dengan peserta lain, menjadikan liburan Anda lebih personal dan menyenangkan. Kami menyediakan beberapa pilihan Paket liburan murah dan program wisata sesuai budget Anda. Itinerary tour, kami sesuaikan dengan jadwal sholat & Makanan yang kami sediakan di restoran bersertifikat halal, yang menjadikan kami sebagai biro perjalan Wisata halal Indonesia.

Sumber Link: Kunjungi website

About Difa Wisata

Difa Wisata adalah Tour Operator yang berbasis di Depok, Indonesia dan memiliki tim operator hampir di seluruh Indonesia. Kami sudah terdaftar resmi sebagai CV. Difacom Solusindo. Developed by Jasa Pembuatan Website www.difacomsolusindo.com

Leave a Reply