Pulau Ayer adalah salah satu pulau di Kepulauan Seribu dengan pemandangan yang indah dan udara yang sangat segar serta air yang sangat jernih. Pulau ini telah menjadi tujuan liburan favorit, terutama bagi masyarakat Jakarta karena kedekatannya dengan ibukota. Pulau Ayer dapat dicapai dalam waktu 25 menit dari Marina Ancol Jakarta. Pulau ini bahkan salah satu yang paling populer di antara pulau-pulau lain di Kepulauan Seribu.

Nikmati resor dengan rumah apung

Cara Ekslusif Menikmati Pulau Ayer yang Menawan

Bagi banyak orang, kesenangan dimulai di sini. Anda tidak hanya akan memiliki perjalanan yang bergelombang dan berangin karena laut yang bergolak dan angin laut yang besar, tetapi Anda juga akan melihat beberapa pulau kecil selama perjalanan Anda ke Pulau Ayer. Setelah sekitar 25 menit dengan speedboat Anda akan melihat beberapa pondok di atas air, dan Anda akan segera menyadari bahwa perjalanan kapal Anda sudah selesai karena Anda akhirnya tiba di resor eksklusif Pulau Ayer.

Ayer Resort & Cottages adalah satu-satunya akomodasi di pulau ini. Mereka memiliki 47 rumah, 100% kayu murni, dan banyak rumah dibangun di atas laut. Rumah-rumah ini terlihat seperti rumah khas Papua Barat (sebuah provinsi di Indonesia Timur), di mana bangunannya seluruhnya terbuat dari kayu, dengan atap jerami yang tinggi, dan setiap rumah memiliki nama yang berasal dari nama-nama suku di Papua seperti Fak Fak, Ayamaru dan Oshibi.

Fasilitas di rumah ini sangat lengkap untuk memenuhi kebutuhan liburan Anda. Bahkan, jika Anda cukup malas untuk meninggalkan pondok, Anda masih dapat menikmati udara sejuk, pemandangan pulau Ayer yang menawan, lautan luas, air jernih yang menghadap matahari terbenam dan lampu-lampu yang berkelap-kelip dari ibukota Jakarta pada malam hari. Semuanya terasa sangat bagus dan eksklusif ketika Anda tinggal di rumah apung ini.

Lakukan kegiatan yang menyenangkan di resor

Pada saat kedatangan, Anda akan menerima minuman selamat datang (teh, kopi atau jus) dan staf akan membantu Anda membawa barang bawaan Anda dan menempatkannya dengan aman di bagian penerima tamu. Resor check-in tepat waktu dan sementara Anda menunggu untuk check-in ada banyak hal yang harus dilakukan, termasuk berjalan di sekitar Pulau Ayer. Ini sangat menyenangkan bahkan bagi wisatawan yang telah ke pulau itu beberapa kali.

Untuk informasi Anda: Pulau Ayer adalah pulau yang sangat kecil (kurang dari 10 hektar) dan ada jalur hiking yang saling berhubungan di seluruh pulau. Satu hal yang menyenangkan di sini adalah Anda dapat menyewa sepeda di resor untuk berkeliling dengan harga sewa sekitar Rp50.000 (~ 3,80 USD) untuk sewa satu hari. Anda mungkin perlu kurang dari 30 menit untuk bersepeda keliling pulau di sepanjang jalur yang disediakan.

Jika Anda membawa anak-anak, mereka akan menikmati waktu mereka segera setelah tiba di pulau ini karena ada taman bermain di pantai. Atau Anda juga dapat berlatih olahraga air di pantai resor. Anda bisa naik Banan Boat (hingga 5 orang) seharga 375.000 IDR (~ 28,50 USD), atau kano seharga 30.000 IDR (~ 2,25 USD). Anda juga dapat jogging di pagi hari, & # 39; pergi memancing, jet ski, bola voli, bola basket, karaoke dan sebagainya.

Tidur di rumah apung

Untuk paket 2 hari dan 1 malam di pondok standar, biayanya sekitar 919.600 IDR (70 USD) per orang. Paket termasuk 3 makan dan transportasi ke dan dari Jakarta dengan speedboat. Ada sejumlah pilihan pondok, tetapi jika Anda ingin mengalami pengalaman yang tak terlupakan dan lebih dekat ke laut, tinggal di pondok apung. Pondok berada 3 meter (10 kaki) di atas laut, sehingga air tidak masuk saat air pasang.

Fondasi mereka dibangun di bawah air, jadi tinggal di sini terasa seperti tinggal di kapal kayu apung. Anda tidak hanya akan mendengar suara lautan, tetapi Anda juga akan merasakan kabin bergerak ketika ombak menghantam pantai. Anda tidak perlu khawatir, karena rumah ini sangat kuat terbuat dari kayu damar yang semakin kuat saat terkena air.

Semua cottage berukuran besar, masing-masing memiliki ruang tamu dan teras yang menghadap ke laut. Hebatnya, Anda juga bisa memancing dari teras pondok jika Anda tinggal di salah satu pondok apung! Ada banyak ikan yang bisa Anda tangkap, dan jika Anda memancing di malam hari, Anda bisa menangkap cumi-cumi dan membawa hasil tangkapan Anda ke restoran sehingga mereka bisa memasaknya untuk Anda.

Jika Anda tidak membawa peralatan memancing, Anda dapat menyewanya di resor seharga IDR 69.300 (USD 5,29), termasuk umpan (pelet). Selain itu, Anda harus mengetahui beberapa fasilitas yang telah disediakan. Setiap kamar memiliki kamar mandi sendiri dengan air panas dan setiap kamar dilengkapi dengan AC, TV satelit, minibar, brankas, dan telepon IDD. Tidak ada Wi-Fi di seluruh resor.

Makan malam spesial dengan musik

Cara Ekslusif Menikmati Pulau Ayer yang Menawan

Restoran resor ini seperti pondok apung di tepi laut. Mereka melayani prasmanan untuk makan siang dan makan malam. Makanan laut, terutama cumi-cumi goreng mereka, sangat renyah dan lezat, dan untuk makan siang dan makan malam Anda dapat memilih ikan yang Anda inginkan dan para koki akan memanggangnya tepat di depan Anda.

Anda dapat duduk di dalam rumah atau di restoran terapung dan melihat laut, perahu, pulau dan laut dari jendela restoran, atau Anda dapat memilih untuk makan di luar atau di geladak, di mana Anda juga dapat menyaksikan matahari terbenam dan lampu-lampu kota lihat warna-warni di malam hari di Jakarta! & # 39; Di malam hari ada musik live di ruang makan, membuat makan malam Anda semakin spesial.

Mereka memainkan dan menyanyikan lagu-lagu lama atau klasik yang membuat waktu Anda lebih romantis. Bahkan, tidak sedikit yang kemudian merasa nostalgia dengan lagu-lagu yang dinyanyikan. Mereka juga dapat menyanyikan lagu-lagu Elvis Presley! Dan tentu saja mereka juga bisa menyanyikan lagu yang diminta. Ini akan menjadi malam yang penuh warna sambil menikmati hidangan lezat khas Pulau Ayer.

Fasilitas lainnya termasuk kolam renang, ruang karaoke, lapangan basket, dan lapangan voli. Staf di Pulau Ayer juga ramah dan mereka selalu menyambut Anda ketika Anda bertemu dengan mereka. Menonton matahari terbenam juga merupakan pilihan terbaik dan Anda bisa melihatnya di mana saja di pulau, termasuk pantai. Pantai di pulau ini juga merupakan tempat yang sempurna untuk melihat matahari terbenam. Jadi kapan kunjungan Anda berikutnya ke Jakarta? Pastikan Anda pergi ke Pulau Ayer dan menginap di resor pantai yang indah ini!

Leave a Reply