Ada banyak tujuan wisata di Indonesia yang direkomendasikan sebagai surga karena keindahannya. Salah satunya adalah Belitung, pulau indah yang sempurna untuk melarikan diri singkat dari semua rutinitas. Liburan ke Belitung menjadi begitu istimewa karena panorama alamnya yang unik dan menakjubkan.

Buat teman-teman pergi yang merencanakan liburan ke Belitung, mari cari informasi terbaru tentang Belitung. Mulai dari cara menuju ke sana, transportasi saat Anda berada di sana, serta waktu liburan terbaik ke Pulau Belitung pada tahun 2020.

1. Bagaimana Anda bisa sampai ke Belitung?

Cara terbaik, transportasi, dan waktu liburan terbaik ke Belitung

Sumber: Unsplash

Ada beberapa alternatif dan cara untuk pergi ke Belitung yang dapat Anda pilih. Cara yang paling disukai untuk pergi ke Belitung tentu saja naik pesawat karena dianggap lebih sederhana dan lebih praktis. Beli penerbangan ke Tanjung Pandan di Difa Wisata karena ada banyak promosi menarik yang bisa Anda pilih.

Penerbangan dari Jakarta ke Tanjung Pandan (Bandara Internasional Hanandjoeddin AS) memakan waktu sekitar 1 jam dengan penerbangan langsung. Pilihan maskapai penerbangan yang dapat melakukan perjalanan ke dan dari Belitung juga bervariasi, mulai dari Lion Air, Citilink, Sriwijaya Air hingga Garuda Indonesia. Temukan biaya bagasi tambahan untuk pertimbangan Anda.

2. Panduan untuk transportasi di Pulau Belitung 2020

Cara terbaik, transportasi, dan waktu liburan terbaik ke Belitung

Sumber: Flickr

Transportasi di Belitung tidak rumit, terutama karena pulau ini tidak terlalu luas. Di bawah ini adalah rincian moda transportasi yang dapat Anda gunakan di Belitung.

Taksi di Belitung

Untuk kamu siapa mageran dan termasuk putra sultan, pilihan paling nyaman tentu saja adalah penggunaan taksi untuk bepergian ke berbagai tujuan menarik di Belitung. Layanan taksi resmi di Pulau Belitung yang menggunakan pengukuran adalah Street Taxi Belitung. Jika Anda ingin dijemput di bandara, Anda dapat memesan di muka dengan melaporkan jadwal kedatangan. Teman Anda juga dapat naik taksi bandara, tetapi biayanya jauh lebih mahal.

b. Panduan untuk transportasi umum di Belitung

Belitung adalah tujuan favorit untuk liburan Natal di Indonesia. Jika Anda ingin biaya transportasi di Belitung lebih efisien dan lebih murah, Anda dapat menggunakan transportasi umum. Namun, jumlah angkutan umum di Belitung tidak sebesar di Jawa.

c. Sewa sepeda motor selama liburan di Belitung

Agar lebih praktis, Anda dapat menyewa sepeda motor yang ditawarkan di mana-mana di daerah wisata dan perumahan.

d. Taksi motor online atau mobil sewaan

Anda juga dapat memesan transportasi melalui ojek online yang mulai banyak di Belitung. Di Belitung ada juga banyak yang menawarkan penyewaan mobil pribadi.

e. Bus antarkota

Pulau Belitung juga memiliki bus antarkota yang menghubungkan Kota Tanjung Pandan dengan kota-kota lain seperti Kota Manggar. Bus ini berangkat dari Tanjung Pandan ke Manggar melalui Kota Kelapa Kampit. Bus juga berjalan melalui Kota Dendang. Anda dapat memanfaatkan transportasi alternatif ini jika Anda tidak hanya merencanakan jalan-jalan di Tanjung Pandan.

3. Waktu terbaik untuk berlibur di Belitung

Cara terbaik, transportasi, dan waktu liburan terbaik ke Belitung

Sumber: Unsplash

Sebelum Anda memutuskan untuk melakukannya bepergian Untuk pulau ini Anda perlu tahu waktu terbaik untuk berlibur ke Belitung. Menurut data, wisatawan yang berlibur di Belitung biasanya datang dari pedalaman, bukan dari luar negeri. Alasannya sederhana, karena tujuan wisata Belitung sangat menarik untuk dikunjungi dan lokasinya tidak jauh dari Jawa.

Liburan ke Belitung umumnya berfungsi sebagai akhir pekan pergi bagus Jadi pengunjung di sini akan sibuk pada akhir minggu. Tetapi ceritanya akan berbeda jika Anda sedang liburan sekolah. Kapan waktu terbaik untuk menikmati keindahan Belitung? Berikut penjelasannya.

April – Oktober (musim kemarau)

Pada rentang April hingga Oktober, kondisi Pulau Belitung cukup berangin karena musim kemarau. Selama periode ini Anda dapat puas dengan melihat dan menjelajahi pulau-pulau kecil yang sangat indah di Belitung. Ingatlah untuk menyiapkan peralatan yang harus diambil saat itu bepergian, seperti obat-obatan, sehingga mereka tidak mabuk laut atau masuk angin dengan cepat.

b. November – Maret (musim hujan)

November hingga Maret kondisi angin di Belitung jauh lebih bersahabat. Namun, curah hujan pada periode ini cukup tinggi sehingga mengganggu aktivitas liburan Anda di Belitung. Biasanya hujan di sore hari. Oleskan semprotan atau lotion pengusir serangga agar Anda tidak digigit nyamuk saat liburan ke Belitung.

c. Hindari liburan di Belitung pada bulan Juni / Juli karena …

Juni dan Juli adalah hari libur sekolah. Karena itu, selama periode ini Belitung akan dikunjungi oleh wisatawan. Jika Anda tidak memiliki masalah dengan kepadatan wisatawan, berliburlah di sini pada bulan Juni atau Juli.

Sekarang Anda sudah tahu caranya, transportasi dan waktu terbaik untuk liburan Belitung. Seberapa tidak sabar untuk segera berlibur di pulau yang indah ini? Cepat dan pesan tiket pesawat Anda ke Belitung sekarang juga di Difa Wisata! Periksa juga inspirasi bepergian lebih banyak di blog kami sehingga liburan Anda lebih terencana. Ayo pergi!

Pesan tiket ke Belitung

Sumber Link: Kunjungi website

Leave a Reply