Curug Benowo – Gunung Ungaran adalah salah satu gunung yang sangat menawan untuk didaki. Dengan ketinggian hampir 2000 meter di atas permukaan laut. Menjadikan area ini bisa dijadikan titik awal bagi pemula untuk mengenal keindahan di atas ketinggian.

Tidak hanya menarik. Di lereng ada juga berbagai objek wisata yang sayang untuk diabaikan.

Salah satunya adalah air terjun Benowo, yang memiliki keindahan kawasan yang masih sangat alami dan indah. Jalur yang bagus menantang semua orang untuk mencapai puncak.

Semua orang pasti akan merindukan kesejukan tempat ini. Karena di sepanjang jalan kita ditemani oleh aliran air yang sangat jernih.

Daerah ini sebenarnya memiliki dua air terjun. Yang lainnya disebut Curug Lawe, keduanya memiliki jalan curam yang sama. Hanya saja, di persimpangan mereka akan berpisah. Yang harus Anda lakukan adalah memilih.

Dinamakan Curug Benowo karena daerah ini digunakan sebagai tempat persinggahan bagi Pangeran Benowo. Dia adalah salah satu pangeran kerajaan Pajang.

Sebab, sering sekali di sini, beberapa warga juga menyebutnya Petilasan dan nama air terjun itu bernama Benowo.

Harga tiket

biaya masuknya adalah air terjun Benowo
foto: https://www.instagram.com/nubackpackertmg/

Menikmati keindahan air terjun ini, Anda membayar harga tiket air terjun Benowo sebesar 4.000 rupiah ditambah biaya parkir untuk mobil 10.000 rupee. Untuk kendaraan bermotor 3000 rupee.

Untuk waktu pembukaan tur air terjun Benowo, tur ini buka dari jam 7 pagi sampai jam 5 malam. Tetepai, Saat menunjukkan pukul 3 sore, batasnya adalah untuk pengunjung yang datang ke objek wisata ini.

Jaraknya jauh dari 45 menit hingga 1 jam, yang berarti manajer membatasi jam kunjungan. Sebab, semakin banyak kondisi air terjun ini akan berbahaya bagi pengunjung.

Apalagi tidak ada penerangan di jalan. jalan yang berbatasan langsung dengan tebing membuat tempat ini tidak aman untuk dilintasi pada malam hari.

Juga kunjungi -> Umbul Sidomukti Semarang.

Alamat dan lokasi rute

Alamat air terjun Benowo

foto: https://www.instagram.com/yoswithhispic/

Alamat Curug benowo berlokasi di Kalisidi RT.1, Rw.6. Ungaran Barat, Semarang, Jawa Tengah 50519. Anda dapat memulai perjalanan dari alun-alun kota ungaran.

Arahkan kendaraan ke jalan mapagan atau gunung. Kemudian belok kanan setelah menemukan makam dari lubang gunung siplaosan yang terkubur dengan baik.

Rute menuju air terjun Benowo selanjutnya, cukup ikuti arah di berbagai tempat. Tetapi Anda harus sedikit berhati-hati.

Karena jalan menuju air terjun Benowo begitu curam dan agak menanjak. Di sebelah kanan Anda akan disambut dengan pohon karet yang cukup besar.

Pastikan kendaraan Anda dalam kondisi prima. Selain lereng, Anda akan menemukan belokan yang cukup tajam di sini. Jadi bersiaplah untuk mengasah naluri mengemudi Anda.

Sayangnya Anda harus pergi ke tempat ini dengan kendaraan pribadi. Minimnya pilihan transportasi jarang membuat tempat ini tertutup oleh bus.

Juga datang ke -> Marina Marina Semarang.

Siap berjalan

Tur air terjun Benowo
foto: https://www.instagram.com/ernyyuliani88/

Perjalanan menuju lokasi wisata air terjun Benowo membutuhkan waktu sekitar 45 menit hingga 2 jam sebelum perjalanan berangkat.

Sementara itu, pulang ke rumah membutuhkan waktu 40 menit hingga 1 jam. Perjalanan dimulai dengan jalan yang mulus dan lurus tanpa hambatan.

Setelah melewati bendungan, jalan akan terus mendaki perlahan dengan tekstur tanah dan bebatuan. Jika Anda datang selama seminggu, disarankan untuk membawa air minum sendiri dari bawah. Karena beberapa pedagang enggan memegang barang mereka karena sepi.

Tetapi ketika akhir pekan dan liburan sekolah tiba. Pengunjung yang ingin melakukan pemanasan sebelum pergi ke Gunung ungaran terlihat begitu sibuk. Cuaca yang menarik adalah ada pohon di tempat ini dengan gantungan sandal yang menjadi korban lintasan yang akan dilintasi.

Karena itu, gunakan sepatu yang cukup kuat. Dan sepatu itu juga tangguh. Tidak berlabuh di pohon ini. 500 meter ke jalan air terjun menjadi lebih curam. Jika Anda tiba 400 meter sebelum kedatangan, ada persimpangan di mana Anda belok kiri ke air terjun Lawe dan air terjun Benowo kanan.

Air terjun ini hampir di setiap musim. Satu-satunya hal adalah drainase air yang keluar selama musim kemarau tampak lebih kecil daripada hujan. Jangan lupa untuk membawa kamera yang mampu sehingga Anda dapat menangkap setiap momen yang menyenangkan dalam foto dan gambar.

Lihat juga -> Museum Ronggowarsito di Semarang.

Jembatan Selfie

rute menuju air terjun Benowo
foto: https://www.instagram.com/obie_sedenk/

Tidak semua jalur yang Anda ambil melelahkan. Namun, ada juga tempat yang disebut jembatan selfie. Warnanya merah cerah.

Dan langsung diikat oleh tebing. Maksimal 5 orang juga dapat melewati jembatan ini.

Apalagi jembatan ini juga disebut jembatan romantis. Karena banyak kekasih yang mengabadikan momen di sini. Bukan hanya momen foto, tetapi juga berpegangan tangan karena, takut jatuh.

Datang ke -> 21 Perjalanan di Semarang yang paling indah dan menarik.

Air terjun Benowo dapat digunakan sebagai pemanasan untuk puncak Gunung Ungaran. Pekerjaan dan pekerjaan itu bahkan menantang, saat kegagalan dapat menjadi momen yang tidak akan pernah dilupakan. Jadi kapan Anda akan mengabadikan momen-momen menarik di tempat ini.

Video Perjalanan Mendaki Gunung Sindoro terbaru 2020



Paket Wisata Murah

DifaWisata.com – Paket Wisata Murah tahun 2020 dengan harga terjangkau. Temukan liburan serta pengalaman yang baru bersama kami. Dengan perjalanan Private Tour Wisata Indonesia, tidak digabung dengan peserta lain, menjadikan liburan Anda lebih personal dan menyenangkan. Kami menyediakan beberapa pilihan Paket liburan murah dan program wisata sesuai budget Anda. Itinerary tour, kami sesuaikan dengan jadwal sholat & Makanan yang kami sediakan di restoran bersertifikat halal, yang menjadikan kami sebagai biro perjalan Wisata halal Indonesia.

Sumber Link: Kunjungi website

Leave a Reply