Air terjun Cigamea – Liburan telah menjadi yang terbaik. Terutama ketika pikiran kita bosan dan terlalu yakin bahwa kita ingin mengunjungi tempat yang indah dan membuat pikiran kita lebih segar. Bogor adalah salah satu kota yang kaya akan wisata alam.

Tidak ada salahnya jika Anda mengunjungi salah satu objek wisata alam yang menarik dengan mengunjungi air terjun Cigamea. Tur air terjun ini terletak di Pegunungan Salak, yang hampir sama dengan nangka Curug.

Kali ini Tempat wisata menarik mengundang Anda untuk liburan yang menyenangkan di Curug Cigamea, salah satu tujuan wisata alam terbaik di Bogor.

Objek wisata air terjun ini memiliki dua jenis air terjun dengan karakter yang berbeda tentunya. Air terjun pertama tidak jauh dari pintu masuk wisata dengan permukaan batu yang cukup curam dan bebatuan hitam.

Tur Air Terjun Cigamea Bogor

Tur Air Terjun Cigamea Bogor

Untuk air terjun kedua terletak agak jauh dari pintu masuk dengan jarak sekitar 30 meter. Kolam renang air terjun kedua bisa digunakan untuk berenang, area kedua air terjun ini terlihat sangat subur. Apalagi ada banyak tanaman seperti hutan tropis yang bisa membuat air terjun lebih dingin dan juga alami.

Kunjungi juga: Objek Wisata Alam Air Terjun Cipamingkis Bogor Bogor Indah

Lokasi air terjun Cigamea

Jadikan liburan Anda lebih menyenangkan dengan mengunjungi tur alam Curug Cigamea ini. Jika ingin mengunjungi situs wisata, lokasi berada di desa Gunungsari, kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Pesona keindahan Wisata Air Terjun Cigamea

Wisata alam Curig Cigamea telah menjadi salah satu tempat wisata yang mudah dikunjungi oleh banyak orang. Anda yang tidak tahu caranya bisa merasa sangat lelah. Tetapi kelelahan Anda dibayar setelah tiba di lokasi wisata air terjun Curug Cigamea ini. Anda merasakan percikan air terjun yang deras dan kicauan burung di atas pepohonan dapat membuat suasana liburan Anda semakin romantis.

Air Terjun Cigamea Obyek Wisata Air Terjun Bogor

Air Terjun Cigamea Obyek Wisata Air Terjun Bogor

Jika Anda berencana untuk berendam, Anda dapat melakukannya sekarang karena sudah ada dua air terjun yang tersedia. Tentu saja setiap air terjun memiliki karakteristiknya sendiri. Anda hanya harus memilih apa yang Anda inginkan. Dari dua air terjun itu sebenarnya sama untuk atmosfer. Anda bisa menikmati kesejukan alam sambil mencipratkan air tawar.

Menurut seorang fotografer keliling, wisata alam di Curig Cigamea ini memang cukup populer jika kita bandingkan dengan air terjun lainnya di daerah sekitar Gunung Salak. Air terjun Cigamea juga memiliki dua air terjun dengan ketinggian 30 meter dan 5 meter.

Berbicara tentang fasilitas yang tersedia di kawasan wisata alam juga sangat bagus. Ada berbagai fasilitas yang dihadirkan untuk Anda sebagai pengunjung. Mulai dari pemandian, hotel, restoran dan sebagainya. Jika Anda juga ingin menikmati minuman kopi di sana.

Yang harus Anda lakukan adalah memesan kopi dan membayar Rp5.000 per gelas. Sementara itu, jika Anda ingin indomination, Anda tentu harus membayar sekitar Rp 10.000 untuk setiap porsi. Saya pikir dari segi kualitas dapat memenuhi kebutuhan pengunjung. Itu tidak lengkap jika tidak ada fasilitas wisata tersedia sama sekali.

Setidaknya, meskipun wisata alam sudah tersedia, banyak fasilitas yang dibutuhkan untuk pengunjung, seperti toilet dan kamar mandi dan bahkan warung makan. Dengan begitu, pengunjung dapat menikmati liburan mereka dengan senang hati.

Rute jalan menuju kawasan wisata Cigamea Curug

Rute yang harus Anda ambil untuk menuju lokasi wisata air terjun Cigamea cukup mudah bagi Anda. Jika perjalanan Anda dimulai dari Parung, yang harus Anda lakukan adalah berjalan lurus ke depan sampai Anda mencapai tikungan Semplak Bogor dan berjalan kembali ke kampus IPB.

Kunjungi juga: Liburan yang mengasyikkan ke atraksi indah Air Terjun Malaikat Bogor

Dari sana Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan rute Cibungbulang-Pamijahan-Salak Endah. Jika Anda mengendarai sepeda motor dengan kecepatan sekitar 60 km per jam, Anda akan membutuhkan sekitar 2 jam untuk pergi ke lokasi wisata.

Kondisi jalan saat memasuki wisata Salak Endah cukup baik untuk dilalui. Sepanjang jalan, jalan yang Anda lalui diaspal. Hanya saja jalannya tidak sebesar itu. Karena itu Anda harus berhati-hati saat mengangkut kendaraan.

Dari gang yang mengarah ke wisata Salak Endah, Anda harus menempuh jarak sekitar 15 hingga 20 km. Padahal perjalanan yang harus kamu tempuh cukup lama. Namun Anda dapat menikmati keindahan lingkungan alam, seperti melihat villa untuk akomodasi, menikmati rumah yang begitu unik dan bahkan sawah hijau yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Kondisi jalan parkir mobil wisata Curig Cigamea sangat aman. Pengunjung dapat berjalan melalui tangga yang diatur dengan cepat dan juga di blok, terutama jika ada juga pegangan yang memudahkan Anda untuk berjalan. Jarak yang harus Anda tempuh dari tempat parkir ke air terjun Cigamea, Anda perlu sekitar 15 menit. tentu saja waktunya cukup singkat untuk menikmati keindahan air terjun.

Peta Dalam perjalanan ke lokasi air terjun Cigamea

Harga tiket kawasan wisata air terjun Cigamea

Bepergian memang sesuatu yang sangat menyenangkan. Hanya ketika Anda kadang ingin bepergian kami dibatasi oleh anggaran. Anda benar-benar bisa mendapatkan liburan yang ekonomis jika Anda tahu triknya. Ketika Anda ingin pergi berlibur, tidak ada salahnya Anda mencari informasi terlebih dahulu tentang tiket yang akan Anda kunjungi. Dengan begitu Anda bisa memperkirakan berapa anggaran yang Anda butuhkan untuk mempersiapkan liburan.

Untuk lokasi wisata Curug Cigamea ini Anda sebenarnya harus membayar dua kali tiket. Pertama, Anda harus membayar ketika tiba di pintu masuk besar. Tarif Rp 10.000 per motor dibebankan untuk kendaraan bermotor. Untuk pembayaran kedua Anda membayar biaya parkir sebesar IDR 4.500 rupiah. Mengenai biaya pendaftaran per orang, mereka harus membayar biaya pendaftaran sebesar Rp6.000.

Mari kita juga melihat: Liburan yang Menyenangkan Wisata Alam Curug Cilember Cisarua Bogor

Tentunya harga tiket masuk dan parkir kendaraan masih sangat terjangkau untuk semua orang. Terutama di sana Anda dapat menikmati keindahan alam yang begitu menakjubkan dengan air terjun yang cukup deras dan pemandangan yang eksotis di sekitar tempat wisata air terjun Cigamea ini.

Ketika Anda memutuskan untuk bepergian ke sana, Anda memiliki pilihan yang tepat. Anda dapat melepaskan kelelahan dan melepaskan aktivitas yang tak terhitung jumlahnya yang dapat kembali segar setelah liburan.

Jangan lewatkan salah satu wisata alam di Bogor, air terjun Cigamea ini. Anda akan menemukan pengalaman dan kegembiraan yang pantas untuk mengabadikan momen tersebut.

Jangan lewatkan: Liburan yang menyenangkan ke Objek Wisata Air Terjun Leuwi Hejo Sentul Bogor

Leave a Reply