Bogor, kota ini memang kaya akan wisata alam. Salah satunya adalah Curug Cigamea, objek wisata air terjun di Bogor, yang terletak di Pegunungan Salak dekat air terjun nangka yang sama yang dibahas oleh tim Difa Wisata di bagian sebelumnya.

daftar tempat wisata di Bogor

Curug cigame memiliki dua jenis air terjun dengan karakter yang berbeda, air terjun pertama tidak jauh dari pintu masuk yang memiliki karakter wajah batu yang curam dengan batuan yang didominasi oleh warna hitam. Air terjun kedua terletak agak jauh dari pintu masuk yang berjarak sekitar 30 M. Dari air terjun pertama, air terjun kedua atau air terjun utama Curug cigamea memiliki ketinggian 50 meter dari dasar air terjun. Kolam air terjun kedua ini dapat digunakan untuk berenang karena memiliki area yang luas, tidak seperti air terjun pertama dengan kolam yang sempit.

Bagian kedua dari air terjun ini sangat subur dengan banyak tanaman mirip hutan tropis yang membuat air terjun ini terasa sejuk dan alami.

Lokasi / alamat Air Terjun Cigamea

Air terjun ini terletak di Ds Gunungsari, Kec Pamijahan, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Anda juga dapat menemukan lokasi air terjun menggunakan dukungan GPS dengan peta koordinat GPS: 6 ° 41 ′ 40,30 ″ S 106 ° 41 ′ 8,48 ″ E.

Baca juga: Tempat wisata di Malang dan sekitarnya paling banyak dikunjungi

Air tejun cigame terletak pada jarak sekitar 42 kilometer dari pusat kota Bogor. Untuk sampai ke lokasi itu, ada empat jalur yang bisa dilalui, termasuk:

  1. cemplang / cibungbulang -> pamijahan-> salak endah
  2. Cikampek -> salak endah
  3. Cibatok -> salak endah
  4. Tamansari -> Gunung Bunder -> Salak Endah

Kebanyakan orang memilih rute pertama, yaitu melalui cemplang -> pamijahan -> salak endah karena dengan melewati rute perasaannya lebih dekat daripada jalan raya bogor – leuwiliang dan rute itu juga memiliki jalan yang lebih baik daripada tiga lainnya rute.

Jika Anda mengambil rute, ia memiliki jarak 38 km untuk pergi dari pusat Bogor ke kawasan wisata Salak Endah. maka Anda harus melanjutkan perjalanan hingga 4 km untuk mencapai gerbang air terjun Cigamea. Setelah tiba di gerbang Curug Cigamea, Anda harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki. Jalan yang dilintasi adalah jalur melalui lembah dengan jarak sekitar 350 meter untuk mencapai air terjun nangka.

Meskipun jalan setapak dalam kondisi baik, jalan itu ditutupi dengan batu, sehingga tidak licin dan berdebu selama musim hujan atau kemarau. Sepanjang jalan ada tempat berteduh untuk beristirahat sambil menikmati udara pegunungan yang sejuk.

Bagi Anda yang menggunakan transportasi umum untuk menuju ke tempat ini, Anda dapat memulai perjalanan dengan naik angkot di terminal Barangsiang menuju Bubuluak, ketika Anda tiba di Bubuluwak, terus melalui angkot menuju Leuwiliang. dan berhenti di pertigaan Cipatok. Naik angkot lain dengan arah Gunung Picung hingga Anda mencapai pemberhentian angkot. Berjalan kaki dari halte atau Anda juga dapat naik taksi untuk pergi ke kawasan wisata Salak Endah.

daftar tempat wisata di Bogor

Harga tiket untuk Cigamea Falls

Sebelum mencapai Curugigamea, Anda harus melewati pariwisata gunung Salak Endah dan membayar tiket masuk Rp. 7000 / orang. Dan untuk biaya masuk Curug Cigamea, yaitu Rp. 3500 / orang.

Fasilitas di air terjun Cigamea

  • Jalannya cukup bagus
  • rumah porter
  • tempat istirahat
  • banyak akomodasi tersedia

Terima kasih telah membaca tur Curug Cigamea di Bogor.

Baca juga: Daftar 23 objek wisata di Bogor dan sekitarnya yang paling indah

Video Perjalanan Mendaki Gunung Sindoro terbaru 2020



Paket Wisata Murah

DifaWisata.com – Paket Wisata Murah tahun 2020 dengan harga terjangkau. Temukan liburan serta pengalaman yang baru bersama kami. Dengan perjalanan Private Tour Wisata Indonesia, tidak digabung dengan peserta lain, menjadikan liburan Anda lebih personal dan menyenangkan. Kami menyediakan beberapa pilihan Paket liburan murah dan program wisata sesuai budget Anda. Itinerary tour, kami sesuaikan dengan jadwal sholat & Makanan yang kami sediakan di restoran bersertifikat halal, yang menjadikan kami sebagai biro perjalan Wisata halal Indonesia.

Sumber Link: Kunjungi website

Leave a Reply