Curug muncar temanggung – Temanggng adalah sebuah kabupaten di Jawa Tengah yang tidak dikenal karena tempat wisata karena kurangnya promosi dari daerah atau sektor swasta.

Meskipun temanggung ternyata memiliki potensi wisata yang sangat bagus, seperti air terjun yang muncul di temanggung yang akan kita bahas.

Air terjun Curug tidak terlalu dikenal oleh wisatawan di luar kota, bahkan bagi wisatawan lokal sendiri, banyak yang tidak tahu air terjun tersembunyi ini.

Lokasi Curug Muncar Temanggung

Curug muncul temanggung
tampilan desa muncul melalui panoramio.com

Mengenai lokasi air terjun, itu terletak di Desa Muncar, Kecamatan Gemawang, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Desa Muncar, yang terletak di kecamatan Gemawang sendiri, adalah kecamatan terluar di Temanggung yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Semarang. Dan dari pusat ke Temanggung dibutuhkan sekitar 45 menit untuk menggunakan kendaraan bermotor.

Akses ke Air Terjun Curb

Untuk mengakses trotoar curug Anda bisa memulai perjalanan dari pusat temanggung atau bisa juga dilakukan dari alun-alun temanggung. Setelah tiba di Temanggung Square, ambil jalan yang mengarah ke sub-area Parakan, yang berada di sebelah Masjid Temanggung yang besar.

Jalan menuju Parakan sama dengan jalan menuju kabupaten Wonosobo, yang terkenal dengan wisata Dieng.

Setelah sampai di Kecamatan Parakan, ambil jalan ke Kecamatan Gemawang dan lanjutkan ke desa Muncar.

Karena tidak ada parkir turis di depan trotoar, Anda dapat meninggalkan kendaraan di rumah penduduk atau kantor utama desa dan terus berjalan sampai curug muncul.

Atau jika Anda mengalami masalah dengan lokasi rute di atas, Anda dapat mengikuti peta berikut melalui Google Maps berikut.

karena lokasi air terjun ini tersembunyi, alangkah baiknya bagi Anda untuk meminta bantuan dari penduduk sekitar untuk mengambil air terjun tersebut.

Curug Muncar Temanggung

Curug Muncar Temanggung. Gambar dari: @fitrianofitasari

Jalan yang kami lalui, menurut kami, sulit karena kami pertama-tama harus melewati populasi sawah, lembah ke sungai, bersama dengan bebatuan yang licin. Tetapi setelah tiba di air terjun, semua lelah dan berjuang jatuh dengan curug indah wisata alam yang benar-benar indah namun sangat alami.

Mungkin itu semua ulasan tentang air terjun yang tersembunyi di Temanggung. Bagikan artikel perjalanan ini untuk memberi tahu orang lain bahwa Temanggung memiliki wisata tersembunyi yang eksotis.

Video liburan Vlog Hits Posong 2020 Travel



Paket Wisata Murah

DifaWisata.com – Paket Wisata Murah tahun 2020 dengan harga terjangkau. Temukan liburan serta pengalaman yang baru bersama kami. Dengan perjalanan Private Tour Wisata Indonesia, tidak digabung dengan peserta lain, menjadikan liburan Anda lebih personal dan menyenangkan. Kami menyediakan beberapa pilihan Paket liburan murah dan program wisata sesuai budget Anda. Itinerary tour, kami sesuaikan dengan jadwal sholat & Makanan yang kami sediakan di restoran bersertifikat halal, yang menjadikan kami sebagai biro perjalan Wisata halal Indonesia.

Sumber Link: Kunjungi website

Leave a Reply