Air terjun Parigi – Berbicara tentang tempat wisata, memang ada banyak pilihan. Apalagi saat Anda berada di Bekasi. Anda dapat menghabiskan waktu liburan Anda di sana dengan mengunjungi objek wisata alam yang sangat menarik untuk dikunjungi. Salah satu tempat wisata di Bekasi yang patut dikunjungi adalah Curug Parigi.

Alamat Objek Wisata Curug Parigi Bekasi Jawa Barat

Wisata alam ini terletak di desa Cikiwul, Kabupaten Bekasi, provinsi Jawa Barat. Objek wisata ini dikunjungi oleh wisatawan yang sedang berlibur, meski hari biasa.

Jangan lewatkan: 28 Hangouts di Bekasi, Jawa Barat

Keindahan panorama alam yang dihadirkan di Curug Parigi memang bisa mengejutkan pengunjung. Sangat disayangkan jika Anda berada di Bekasi tetapi Anda belum datang ke sini. Karena keindahan alam tidak ada bandingannya. Objek wisata ini sangat cocok untuk Anda membuat tujuan wisata untuk melengkapi kegiatan liburan Anda. Khusus bagi Anda yang dekat dengan lokasi wisata ini, jangan lewatkan liburan Anda.

Obyek Wisata Air Terjun Parigi

Obyek Wisata Air Terjun Parigi

Rute ke Curug Parigi

Bagi Anda yang masih belum tahu lokasi pasti air terjun ini, terutama bagi Anda yang berada di luar Bekasi, berikut panduan untuk mengakses lokasi air terjun Parigi yang bisa Anda ikuti:

Dari Jakarta

Pertama-tama untuk Anda yang berasal dari Jakarta, karena Bekasi memang tidak jauh dari ibukota Jakarta. Pertama pergi ke Metropolitan Mall atau Mega Bekasi.

Lanjutkan perjalanan menuju Naroogong Street. Lanjutkan perjalanan ke Bantargebang dan kemudian temukan pasar Bantargebang. Ketika Anda telah melewati pasar, cari pangkalan Batalyon Bersenjata 7. TNI Masukkan gang di sisi kanan jalan sekitar 300 meter dari pangkalan TNI. Gang tersebut menuju ke Curug Parigi.

Dari arah Bogor atau Depok

Bekasi tidak hanya dikunjungi oleh wisatawan dari Jakarta, tetapi juga merupakan salah satu tujuan wisata bagi warga Bogor atau Depok. Nah, bagi masyarakat Depok atau Bogor, air terjun ini lebih dekat karena berada di perbatasan Bekasi dan Bogor.

Dari Bogor atau Depok dapat diakses dari Cullinan. Dari Cileungsi, perjalanan dapat dilanjutkan ke pangkalan Batalyon 7. Jika itu dari Bogor atau Depok, gang ada di sebelah kiri jalan, di depan pangkalan TNI. Ikuti saja jalan di gang dan perjalanan berakhir di Curug Parigi.

Dari arah Karawang

Apakah Anda dari Karawang? Tidak ada salahnya untuk membuat air terjun Pirigi ini bahkan sebagai tujuan liburan Anda untuk akhir pekan.

Rute ini untuk mengambilnya dari Cikarang. Ikuti jalan Kalimalang sampai Anda mencapai Kampus Unisma. Di lampu merah di dekat kampus, belok kiri sampai Anda menemukan lampu merah lagi. Dari sana, belok kiri lagi dan ikuti jalan sampai Anda menemukan pangkalan TNI.

Untuk mencapai lokasi air terjun, wisatawan harus melewati jalan setapak yang cukup sulit. Ada beberapa yang curam dan peka terhadap tanah longsor. Lebih baik berhati-hati karena erosi tanah bisa terjadi. Ini juga yang memastikan kecerahan air terjun cukup rendah. Air di air terjun ini memang lebih coklat seperti cokelat susu.

Peta ke Curug Parigi

Bagaimana ini cukup jelas bukan? Jika masih tidak jelas, ikuti petunjuk di Google Maps di bawah:

Harga tiket untuk air terjun Parigi

Untuk menikmati liburan yang mengasyikkan di Curug ini, wisatawan harus membayar tiket murah yang gratis. Wow, gratis?

Ya, wisatawan yang datang tidak membayar tiket masuk, hanya dimungkinkan untuk memarkir kendaraan agar tetap aman bagi penduduk.

Mungkin di masa depan, wisatawan akan membayar tarif untuk masuk, sehingga objek wisata ini dikelola lebih baik dan ditambahkan ke fasilitas pendukung.

Objek wisata air terjun Parigi

Objek wisata alam di Cikiwul Bekasi memang patut dikunjungi untuk melengkapi liburan Anda. Pesona keindahan air terjun ini tak tertandingi. Apalagi warga di sekitar lokasi wisata sangat bersahabat dengan para pengunjung, baik untuk wisatawan lokal maupun wisatawan di luar daerah.

Wisata alam Curug Parigi

Wisata alam Curug Parigi

Kota Bekasi sudah terkenal akan keindahan objek-objek wisatanya. Salah satunya adalah wisata alam Curug Parigi. Lokasi wisata air terjun ini bukan dari situs pengolahan limbah terpadu Bantargebang Bekasi. Sekarang ini wisata alam Curug Parigi selalu sibuk dengan wisatawan dari seluruh dunia.

Bahkan, nama air terjun Parigi sudah ada sejak lama sekitar tahun 2000-an, hanya karena lokasinya sangat tersembunyi, tidak banyak orang tahu lokasi wisata. Bahkan banyak penduduk desa Parigi mendapat manfaat dari peluang bisnis yang ada dengan berdagang. Keindahan pesona alam di Curug Parigi memang bisa membuat Anda takjub.

Fasilitas tersedia di Curug Parigi

Sebagai salah satu objek wisata alam yang berkembang di kota Bekasi, air terjun Parigi tentu saja sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang sangat menarik. Berbagai fasilitas yang tersedia di Curug Parigi meliputi:

  • musholla
  • Parkir untuk kendaraan
  • Penginapan
  • Kamar mandi atau MCK

Dengan berbagai fasilitas tersebut, pengunjung yang datang ke sana tentu dapat merasakan nyaman dan sangat nyaman. Jadi ketika mereka menghabiskan waktu liburan mereka, mereka merasa sangat bahagia sehingga mereka bahkan tidak ingin melupakan liburan mereka. Namun, nama fasilitas di tempat wisata sangat penting. Ini untuk memudahkan kemudahan perjalanan ke pengunjung.

Khusus untuk fasilitas sanitasi dan warung makan, fasilitas ini biasanya paling diminati wisatawan. Tak heran jika banyak tempat wisata mencoba menawarkan berbagai fasilitas menarik untuk memenuhi kebutuhan pengunjung. Jadi itu semua tergantung pada pengelola kawasan wisata, bagaimana ia telah mengatur suasana tur untuk membuatnya semakin menarik.

Transportasi tersedia di Curug Parigi

Anda para wisatawan yang berasal dari kota Bekasi tentu tidak bingung ketika ingin mengunjungi tempat wisata ini. Namun bagi wisatawan yang datang dari luar kota atau luar negeri, mereka takut tersesat.

Tapi jangan khawatir lagi, karena sudah ada solusi paling cocok untuk Anda yang berasal dari luar kota Bekasi. Jika Anda ingin mengunjungi Curug Parigi, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi dan sepeda motor atau mobil pribadi.

Anda juga bisa mendapatkan petunjuk arah ke tempat wisata di Bekasi ini dengan Google Maps di ponsel cerdas Anda. Ini karena kendaraan pribadi terasa lebih baik daripada ketika Anda menggunakan transportasi umum.

Hanya saja jika Anda ingin menggunakan transportasi umum, seperti bus umum atau bahkan transportasi lain, tidak masalah juga. Karena Anda bisa berhenti di desa atau stasiun bus kota yang menjadi tujuan Anda.

Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan kendaraan pribadi atau bahkan ojek ke tempat wisata Curug Parigi di Cikiwul Bekasi, Jawa Barat. Anda mungkin akan menemukan kegembiraannya sendiri ketika Anda menghabiskan liburan Anda di sana.

Dengan berbagai kemudahan yang bisa Anda dapatkan untuk mengakses lokasi wisata, itu membuat Anda ingin mengunjungi Curug Parigi bersama keluarga Anda. Di sana Anda akan dimanjakan oleh keindahan air terjun dan udara yang sejuk, membuat Anda merasa nyaman saat bepergian. Sehingga liburan Anda menjadi lebih tak terlupakan dan bahkan tidak layak untuk dilewatkan.

Saran dan tips bagi Anda yang menginginkan Curug Parigi

Sehingga liburan Anda lebih menyenangkan dan bisa menjadi momen yang tak terlupakan. Lebih baik Anda mempersiapkan semua kebutuhan Anda dengan baik saat berlibur. Liburan membutuhkan persiapan yang matang, terutama karena masalah anggaran adalah hal yang paling penting untuk dipikirkan. Jangan lupa membawa kamera selama liburan, sehingga Anda dapat mengabadikan semua momen indah bersama teman dan keluarga.

Liburan yang menyenangkan ke Curug Parigi Bekasi

Liburan yang menyenangkan ke Curug Parigi Bekasi

Lebih baik jika Anda berkunjung ke sana saat hari efektif, karena ketika hari libur biasanya akan ramai oleh pengunjung, baik domestik maupun mancanegara. Juga, ingat ini ketika bepergian dengan berbagai peralatan kesehatan seperti tisu basah, sabun, sampo, dan sebagainya.

Ini tentu saja hanya jika seseorang tahu Anda jatuh dan membutuhkan peralatan medis. Adalah ide yang baik ketika Anda memutuskan untuk pergi berlibur, untuk mempersiapkan fisik dan kendaraan Anda, sehingga liburan yang Anda lalui dapat berjalan dengan lancar. Jaga kondisi Anda sebanyak mungkin dan selalu berhati-hati selama perjalanan.

Manfaatkan liburan Anda dengan mengunjungi tempat wisata alam yang indah ini. Semua kelelahan dan kepenatanmu membuahkan hasil dengan keindahan panorama alam. Khusus bagi Anda yang ingin melihat keindahan air terjun dengan air yang jernih, Curug Parigi adalah tujuan wisata terbaik bagi Anda yang berada di kota Bekasi. Jangan lewatkan: 25 taman air dan kolam renang yang menarik di Bekasi

Leave a Reply