Daftar tempat wisata di Pacitan – Pacitan, adalah sebuah kabupaten yang terletak di barat daya provinsi Jawa Timur dan tampaknya memiliki objek wisata yang sangat menarik dan populer untuk Anda lewatkan.

Pada paragraf sebelumnya, penulis berbicara tentang tempat-tempat wisata di berbagai kota seperti Yogyakarta, Semarang, Magelang, Solo dan lain-lain, sekarang saatnya penulis membahas tempat-tempat wisata di kota Pacitan, yang dikenal sebagai kota 1001 Goa. Julukan itu tidak berarti tanpa alasan, ya, di kabupaten Pacitan memang ada banyak gua yang bisa Anda kunjungi.

Tidak hanya Goa, Pacitan juga memiliki tempat wisata lain yang harus Anda kunjungi, seperti wisata pantai, wisata gunung, wisata sejarah dan banyak lagi.

Selanjutnya Dafatra Tempat wisata di Pacitan yang wajib Anda kunjungi

1. Goa Gong, dengan lampu warna surgawi

Daftar Lokasi Tempat Wisata Di Pacitan

Situs wisata gua pertama di Pacitan adalah Goa Gong, yang terletak di Ds Bomo, Kec Punung. Gua ini menawarkan pemandangan Stalaktit yang indah. Gua ini juga cukup dalam dan tahan lama dari semua perjalanan gua, ya gua ini memiliki kedalaman 700 hingga 800 meter dan memiliki 7 kamar gua besar. Setiap ruang gua memiliki karakteristik dan keunikan tersendiri. Di salah satu ruangan gua ini ada kamar yang disebut nimfa, yang memiliki genangan air yang jernih. Apalagi gua gong juga memiliki batu yang akan menghasilkan ketukan seperti gong, sehingga gua ini disebut gua gong.

Ketika Anda mengunjungi tempat ini, Anda tidak perlu lagi menyiapkan senter atau alat penerangan lainnya. Karena dinding gua sudah banyak pencahayaan terpasang, sehingga gua tidak lagi gelap seperti gua pada umumnya.

2. Goa Tabuhan, Goa yang bisa mengeluarkan suara.

gua wasuhan pacitan, wisata pacitan

Perjalanan gua selanjutnya adalah tawon gua, gua ini memiliki keunikan yang jarang ditemukan di gua. Gua ini memiliki judul stalaktit yang, ketika diketuk, terdengar seperti gamelan, gamelan adalah alat musik khas Jawa. Gua ini sering dibuat untuk membiarkan orang lokal memainkan musik. Itulah sebabnya gua ini disebut gua tawon. tawon dalam bahasa Jawa berarti memukul alat musik. Gua ini terletak di Kabupaten Punung Kec Pacitan. Goa Tabuhan memiliki kedalaman sekitar 100 meter dari permukaan tanah.

3. Goa Luweng Jaran Pacitan Luar Biasa

goa-luweng-jaran-pacitan, tempat wisata untuk pacitan

Mengapa penulis mengatakan bahwa gua ini hebat, ya, karena gua ini memiliki kedalaman 48.000 meter ke inti bumi. Bagi Anda yang menyukai petualangan, gua ini sangat bagus untuk dijelajahi. Ya di sana Anda akan berpetualang melalui gua ke inti bumi seperti yang terbunuh dalam film JOurney ke pusat bumi Untuk melewati gua ini, Anda perlu persiapan yang matang dan keahlian khusus.

4. Lagu Goa tetap Pacitan

goa-song-continue-pacitan, wisata pacitan

Situs wisata berikutnya yang masih membahas wisata gua di Pacitan. Lagu Yaiutu Goa Lanjutkan ke Pacitan, di gua ini Anda dapat melihat fosil-fosil Mbah Sayem, Mbah Sayaem adalah salah satu orang tertua di Indonesia yang berusia 10.000 tahun. Nama Mbah Sayem bukan nama sebenarnya dari fosil manusia, itu adalah penduduk setempat yang setuju untuk memberikan nama fosil tersebut. Gua ini terletak di Ds Mendolo Lor Kec Punung. Gua ini diyakini sebagai rumah bagi orang-orang kuno yang memastikan bahwa lagu gua tetap menjadi tujuan utama, seperti para arkeolog dari berbagai daerah.

Tidak jauh dari Goa Song Lalu ada Goa Keplek Song, yang juga merupakan tempat bagi orang tua. banyak artefak telah ditemukan di gua seperti keran, piramida, gurdi dan serpihan yang terkubur di dalam gua.

Baca juga: Tempat wisata paling indah dan menarik di Wonogiri

5. Pantai Srau masih perawan

pantai-srau-pacitan, pariwisata pacitan

Setelah mengikuti keindahan gua di Pacitan, pergilah ke deretan pantai di Pacitan yang masih tergolong perawan. Tepatnya di pantai Srau yang terletak di Ds Candi, Kec Pringkulung, tempat ini berjarak sekitar 25 km dari kota Pacitan. Pantai ini menawarkan pemandangan pasir putih dan batu karang yang terus-menerus dihancurkan oleh ombak, menciptakan suasana yang berbeda. Pnatai menghadap langsung ke laut, sehingga ombak di pantai cukup cepat. Bagi Anda yang menyukai tempat wisata yang tidak terlalu sibuk, tempat ini sangat cocok untuk dijelajahi.

6. Pantai Klayar yang menawan
pesisir klayar pacitan, wisata pacitan

Objek wisata berikutnya di Pacitan adalah Pantai Klayar, yang saat ini berkembang pesat di antara para pelancong karena memiliki pemandangan pantai yang indah. Pantai Klayar terletak di Kec Donorojo, sekitar 45 km dari kota Pacitan. Di tempat ini Anda dapat menemukan seruling laut yang tidak dapat ditemukan di pantai lain. Seruling laut ini adalah batu besar dengan bukaan di tengah. Dan setiap kali batu itu dihantam oleh ombak, itu membuat suara siulan seperti seruling. Tidak disarankan untuk berenang di laut di pantai ini, karena ombak yang sangat kuat bisa berbahaya.

7. Di pantai Watu Karung Pacitan

coast-watu-sung-pacitan, pariwisata pacitan

Wisata pantai berikutnya adalah Pantai Watu Karung. Di sana Anda bisa berselancar, pantai ini memiliki ombak yang cocok untuk berselancar seperti pantai Kuta di Bali. Selain menawarkan pesona alam yang mempesona di pantai ini, Anda juga dapat menikmati ikan segar yang ditangkap oleh nelayan dari penduduk sekitarnya. Dan tentunya dengan harga murah dan kualitas ikan yang masih segar. Pantai ini terletak di daerah Pacitan Pringkungkung.

Baca juga: tempat wisata di Salatiga dan sekitarnya yang wajib Anda kunjungi

8. Di pantai Banyu, Tibo Pacitan

pantai-banyu-tibo-pacitan, turis pacitan

Banyu Tibo adalah kata dalam bahasa Jawa dan berarti air jatuh. Sesuai dengan nama pontai ini, yaitu di pantai ini, ada air tawar yang jatu terbentuk di air laut yang membentuk air terjun. Di pantai pasir putih ada pertemuan antara air tawar dan air laut. Pantai ini terletak di Ds Widoro, Kec. Donorejo Pacitan.

9. Aliran Sungai Maron yang jernih dan tenang.

Pariwisata Pacitan

Pacitan identik dengan wisata pantai dan gua, namun ternyata Pacitan memiliki beragam tempat wisata. Salah satunya adalah sungai Maron dengan air yang jernih dan tenang. Di sana Anda bisa menyewa perahu bersama pasangan untuk berjalan di sepanjang sungai yang menawarkan pemandangan eksotis. Tempat ini terletak di Dsono Dsono, Pringkuku, yang dapat ditempuh di seluruh negeri, sekitar 45 menit dari Pacitan. Sungai ini terlihat bersih karena merupakan sumber air bagi penduduk setempat dan habitat alami ikan segar.

Terima kasih telah membaca daftar artikel tempat wisata di Pacitan, bagikan sehingga teman atau keluarga Anda akan tahu

Video liburan Vlog Hits Posong 2020 Travel



Paket Wisata Murah

DifaWisata.com – Paket Wisata Murah tahun 2020 dengan harga terjangkau. Temukan liburan serta pengalaman yang baru bersama kami. Dengan perjalanan Private Tour Wisata Indonesia, tidak digabung dengan peserta lain, menjadikan liburan Anda lebih personal dan menyenangkan. Kami menyediakan beberapa pilihan Paket liburan murah dan program wisata sesuai budget Anda. Itinerary tour, kami sesuaikan dengan jadwal sholat & Makanan yang kami sediakan di restoran bersertifikat halal, yang menjadikan kami sebagai biro perjalan Wisata halal Indonesia.

Sumber Link: Kunjungi website

Leave a Reply