Daftar tempat wisata di Blitar Paling indah dan menarik – Provinsi Jawa Timur memang terkenal dengan atraksi alamnya yang memikat mulai dari deretan indah pantai di Pacitan hingga pesona eksotis Pegunungan Ngawi.

Nah, kali ini tim Difa Wisata akan membahas tentang tempat wisata di Blitar yang harus direkomendasikan untuk Anda. Blitar Ya adalah sebuah kabupaten di provinsi Jawa Timur, di barat daya kota Surabaya dan barat Malang. Blitar ini ternyata memiliki beragam tujuan wisata, mulai dari wisata budaya, wisata alam, dan wisata kuliner yang unik.

Blitar, juga merupakan kabupaten di Jawa Timur yang memiliki persyaratan sejarah. Salah satunya adalah bahwa Blitar adalah kampung halaman dan makam Bung Karna, seorang ploklamator Indonesia. Di sekitar makam Bung Karno juga ada museum dan beragam kuliner khas Blitar. Untuk kelengkapan lebih lanjut, akan menyenangkan untuk mendengarkan di bagian selanjutnya tentang objek wisata di Blitar.

Berikut ini daftar tempat wisata di Blitar yang patut dikunjungi

  • Kebun Buah Karangsari Bliatar

    tempat wisata di blitar

Daya tarik wisata pertama di kota Blitar adalah kebun karangsari ASRI, yang persis seperti Wonosobo ASRI yang indah. Kebun ini terletak di Ds Karangsari, Kabupaten Sukorejo, Blitar. Di tempat ini tabrakan andalan menyebutkan bahwa belimbing adalah induk terpenting di Blitar. ada dua jenis belimbing, yaitu jenis belimbing dari Filipina dan Bangkok. Jika Anda mengunjungi tempat ini, Anda dapat memetik belimbing langsung dari pohon dan membawanya pulang. Juga ditawarkan oleh-oleh khusus yang dibuat dari blitar dengan belimbing, seperti permen, keripik, dodol, sirup, dan selada.

  • Penangkaran rusa Maliran di Blitar

tempat wisata di blitar

Penangkaran Rusa Maliran, adalah objek wisata di Blitar yang layak dikunjungi bersama keluarga, rekan kerja & pasangan. Tempat ini cocok untuk bersantai sambil mondar-mandir rusa bolak-balik. Bagi Anda yang sibuk setiap hari dengan beragam aktivitas padat yang membuat Anda bosan, mungkin Anda bisa mengunjungi tempat ini untuk sekadar menyegarkan pikiran. Di penangkaran ada sekitar 200 rusa yang hidup bebas. Untuk sampai di sini, teketnya sangat murah, hanya dengan 2000 rupiah, Anda dapat menikmati pengembangbiakan yang sangat nyaman. Di tempat ini juga ada tenda pesta, warung dan taman bermain untuk bersantai.

Baca juga: Tempat wisata di Gunung Bromo, Jawa Timur

  • Pemandian Sumber Udel Ngawi

    tempat wisata di Ngawi

Di Blitar tidak hanya memiliki wisata alam yang eksotis. Wisata buatan di Blitar juga tak kalah menarik. Pemandian udel adalah salah satu wisata buatan di Ngawi, tempat favorit untuk wisata air. Kendaraan ini terletak persis di Jl Kali Brantas, Kel Bendo, sekitar 500 meter dari makam Bung Karno.

Bagi Anda yang ingin mencari tempat liburan keluarga di Blitar, tempat ini mungkin cocok untuk Anda karena waduk ini memiliki kolam renang untuk anak-anak hingga dewasa. Selain itu, ada taman di pemandian udel spring ini – taman untuk sekadar bersantai bersama keluarga dan juga menawarkan babi-babi bahagia untuk berbagai jenis acara.

  • Tur sejarah di Istana Gebang Ngawi

    tempat wisata di blitar

Sekarang tur selanjutnya yang akan diulas oleh mytr123 adalah tur bersejarah di Blitar. Yaitu Isatana gebang, bahwa sebagai seorang anak adalah kediaman Bung Karano. Istana ini terletak di Jl Sultan Agung No. 29. Memasuki rumah ini Anda bisa melihat bangunan dan barang-barang khusus yang dimiliki oleh presiden pertama Indonesia dan didominasi oleh barang-barang yang terbuat dari rotan dan kayu.

Total luas tanah dan struktur sekitar 2 hektar. Konsep bangunan lama masih dilestarikan di Istana Gebang, mulai dari barang hingga bangunan yang masih sangat tua. Jika Anda ingin pergi ke tempat ini, sangat jarang untuk mengunjungi pada 6 Juni karena ada hiburan / rakyat dan perjalanan di sana.

tempat wisata di blitar

Nah, kali ini mytrip123 akan membahas objek wisata alam Blitar yang lebih fokus pada wisata pantai. Pantai Yatu Tambakrejo, yang terletak di Ds Tambakrejo, Kabupaten Wonotirto Blitar Jarak dari jantung kota Belitar adalah sekitar 30 km.

Pantai ini identik dengan pasir putih dan air laut biru yang akan memanjakan mata Anda ketika Anda mengunjungi tempat ini. Jika Anda mencari oleh-oleh, jangan khawatir, ada pelelangan ikan di sekitar pantai dengan harga yang tentu sangat murah.

tempat wisata di blitar

Blitar tidak hanya memiliki satu pantai, ada banyak pantai lain seperti pantai Gondo Mayit. Sebuah nama yang unik, pantai ini terletak di sebelah timur pantai Tambakrejo, yang diulas oleh Difa Wisata di bagian sebelumnya. Pantai Gondo Mayit tidak kalah indahnya dengan kolam Rejo.

Pantai ini memiliki pasir putih dan ada banyak batu di sepanjang pantai. Apalagi jika Anda berjalan di sepanjang garis pantai dan berjalan ke laut, Anda bisa melihat karang yang indah karena airnya yang jernih di tempat ini. Pantai mayor Gondo masih relatif sepi karena belum banyak orang yang tahu.

tempat wisata di blitar

Yogyakarta memiliki deretan pantai yang sangat indah serta Blitar, Blitar juga tampak memiliki deretan pantai yang begitu indah, setelah menilai Pantai Tambakrejo dan Pantai Gondo Mayit sekarang Difa Wisata akan menilai pantai Jolosutro yang indah.

Pantai Jolosutro agak berbeda dari dua pantai sebelumnya yang telah dinilai karena memiliki pantai berpasir hitam. Pantai ini terletak di Ds Ringin Rejo Kec Water, sekitar 45 km dari jantung kota Ngawi.

Baca juga: Daftar tempat wisata di Solo dan sekitarnya harus dikunjungi

tempat wisata di blitar

Sekarang setelah meninjau beberapa pantai di Blitar, MyTrip sekarang akan meninjau tur arung jeram Soko. Tur ini sangat cocok untuk mereka yang suka tantangan. Jika Anda mencoba tur ini, Anda menyeberangi sungai sepanjang 9 km dengan tingkat kesulitan di kelas 2 dan 3 dalam rafting.

Soko Rafting adalah lokasi yang tepat bagi mereka yang ingin menguji adrenalin. Tempat wisata ini terletak di Kabupaten Blitar.

tempat wisata di Blitar

Selain Wonosobo dengan candi Dieng dan Magelang dengan candi Borobudur, ada juga candi upgrade di Blitar yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Candi ini terletak di Ds Penataran Kec Nglegok Blitar. Candi, yang berdiri di atas tanah 130 x 180 meter, dibagi menjadi tiga wilayah, termasuk di daerah pertama aula besar, tiga candi miniatur dan pendopo patur. Selanjutnya, di bagian kedua ada kuil naga dan di bagian ketiga ada candi utama yang ditingkatkan.

tempat wisata di blitar

Tidak kalah dengan wonogiri, yang dijuluki kota dengan 1.000 gua. Blitar juga memiliki gua yang begitu indah. Yaitu Goa Embultuk, terletak di Dump Tumpak Kepuh, Kec Bakung, sekitar 40 km dari pusat kota Blitar.

Gua ini memiliki panjang kurang lebih 1500 meter dengan banyak air yang mengalir melewati gua. Jika Anda mengunjungi gua ini, sangat disarankan untuk menyewa pemandu dan juga peralatan keamanan yang baik.

Video liburan Vlog Hits Posong 2020 Travel



Paket Wisata Murah

DifaWisata.com – Paket Wisata Murah tahun 2020 dengan harga terjangkau. Temukan liburan serta pengalaman yang baru bersama kami. Dengan perjalanan Private Tour Wisata Indonesia, tidak digabung dengan peserta lain, menjadikan liburan Anda lebih personal dan menyenangkan. Kami menyediakan beberapa pilihan Paket liburan murah dan program wisata sesuai budget Anda. Itinerary tour, kami sesuaikan dengan jadwal sholat & Makanan yang kami sediakan di restoran bersertifikat halal, yang menjadikan kami sebagai biro perjalan Wisata halal Indonesia.

Sumber Link: Kunjungi website

Leave a Reply