Siapa sangka, Kabupaten Nganjuk, juga dikenal sebagai kota angin, melestarikan banyak tempat wisata menarik. Padahal, wilayah administrasi hanya 1.182 kilometer persegi. Tentu saja hal ini membuat Kota Nganjuk, yang dulu merupakan bagian dari Kerajaan Medang, sangat disayangkan tidak boleh dikunjungi. Rekomendasi berikut daftar tempat wisata di Nganjuk, Jawa Timur apa pilihan perjalanan Anda.

Mata Air Putri Wilis

Mata Air Putri Wilis

Sendang Putri Wilis adalah sungai dengan cekungan yang cukup luas dengan kedalaman setinggi dada. Anda akan merasa nyaman berenang dan mandi di sana. Yang menarik, sungai ini memiliki ketinggian, sehingga di beberapa bagian ada semacam air terjun yang tidak tinggi sama sekali.

Sendang Putri Wilis terletak di desa Ngliman, Sawahan. Biaya pendaftaran adalah Rp5.000. Jika Anda melihat posisi Mata Air Putri Wilis di lereng gunung, Anda pasti tahu betapa sejuknya air itu. Semuanya terasa lengkap dengan suasana ekstra di sekitar Sendilis Putri Wilis yang indah. Baca juga Pulau Tidung: Pantai tropis seindah langit

Candi Kerta Bhuwana

Candi Kerta Bhuwana

Salah satu candi tertua di Jawa adalah candi Kerta Bhuwana di Nganjuk. Candi ini terletak di Desa Bajulan, Loceret. Karena posisinya di lereng Gunung Wilis, suasana di sekitar candi ini terasa sejuk. Udara juga masih bersih. Tentu saja Anda akan merasa lebih nyaman karena kesejukan ketika Anda melihat pola dekoratif Pura Kerta Bhuwana secara lebih detail.

Air Terjun Sedudo

Air Terjun Sedudo

Air terjun ini terletak di desa Ngliman, Sawahan, Nganjuk. Air terjun ini terlihat menawan karena jatuh dari ketinggian 105 meter. Akses jalan menuju air terjun ini sangat mudah. Cukup gunakan moda transportasi umum, Anda bisa pergi ke tempat ini. Karena itulah penting untuk menempatkan air terjun Sedudo daftar tempat wisata di Nganjuk, Jawa Timur yang akan Anda kunjungi.

Tiket masuk untuk Air Terjun Sedudo adalah Rp 10.000 per orang. Ini karena air terjun Sedudo dikelola dan dibangun dengan baik. Menariknya, air terjun ini biasanya digunakan untuk mencuci pusaka pada bulan-bulan tertentu. Penduduk setempat percaya bahwa air terjun ini memiliki kekuatan magis, sehingga pada bulan yang sama mereka akan berenang secara massal di air terjun ini. juga membaca liburan di pantai tersembunyi Suluban di Bali

Goa Margo Tresno

Goa Margo TresnoGua Margo Tresno dikelilingi oleh hutan jati lebat di Pegunungan Kendeng. Dari segi posisi, Goa Margo Tresno terletak di Desa Sugih Waras, Ngluyu, Nganjuk. Yang menarik dari gua ini adalah kolam di depan gua tempat airnya bersih dan segar. Anda bisa mengobati kelelahan dalam perjalanan ke gua dengan berenang di kolam renang. Bagaimana Anda ingin mencoba?

Gatuk gorge

Gatuk gorgeWisata alam di Nganjuk, yang juga harus menjadi daftar perjalanan Anda, adalah Ngarai Gatuk. Sebagai komentar penting, jalan akses ke ngarai Gatuk bukanlah jalan akses yang mudah. Itu sebabnya Anda akan sedikit neko jika bepergian ke ngarai Gatuk. baca tur pulau pelangi Jakarta

Anda mungkin merasa lelah, tetapi Anda tidak perlu khawatir. Karena keindahan alam ngarai Gatuk lebih dari cukup untuk mengembalikan kelelahan Anda sepenuhnya. Di lokasi Gatuk Gorge berlokasi di Desa Gondang, Pare, Nganjuk.

Museum Field Anjuk

Museum Field Anjuk Jika Anda sudah berada di Terminal Kota Nganjuk, luangkan waktu sejenak untuk mengunjungi Museum Anjuk Ladang. Lokasi museum tidak jauh dari lokasi terminal. Koleksinya adalah peninggalan bersejarah Hindu Kuno, Doho, dan Zaman Mulia Kerajaan Majapahit. Selain itu, ada juga prasasti yang menjadi titik awal berdirinya Kota Nganjuk.

Dari semuanya daftar tempat wisata di Nganjuk, Jawa Timur tentu saja akan sulit jika dikunjungi sepenuhnya dalam sekali jalan. Karena itu, lain kali Anda datang ke Kabupaten Nganjuk, Anda harus mengunjungi berbagai macam tempat wisata. Benar kan?

Leave a Reply