Daftar rekomendasi tempat wisata keluarga di Surabaya dan sekitarnya – Surabaya, adalah kota terbesar kedua di Indonesia dan juga ibu kota provinsi Jawa Timur. Surabaya memiliki julukan sebagai kota pahlawan karena memiliki catatan sejarah yang sangat berpengaruh di Indonesia, seperti yang digambarkan dalam film animasi anak-anak negara, "Battle Of Surabaya". Film ini menceritakan tentang peristiwa pada 10 November di Suarabya.

Surabaya juga dekat dengan kota-kota lain di Jawa Timur yang kaya akan objek wisata seperti Malang, Blitar, Pacitan, Ngawi dan banyak lagi. Namun ternyata Surabaya memiliki daya tarik keluarga yang patut Anda kunjungi, yang tidak kalah menarik dari kota sekitarnya.

Oke, silakan dan tim Difa Wisata akan melihat beberapa atraksi keluarga di Surabaya yang harus Anda kunjungi:

1. Jembatan Suramadu, jembatan terpanjang di Indonesia

Jembatan Suramadu, tempat bagi wisatawan keluarga di Surabaya

rekreasi keluarga pertama di Surabaya adalah Jembatan Suramadu, jembatan antara Surabaya dan Pulau Madura. Jembatan ini memiliki panjang 5,5 kilometer dan merupakan jembatan terpanjang di Indonesia. Jembatan Suramadu dibangun dengan tujuan memajukan Pulau Madura dan memfasilitasi pergerakan ekonomi antara Suarabay dan Madura. Namun seiring dengan perkembangan zaman, Jembatan Suramadu kini menjadi tempat wisata terkenal untuk menjadi ikon kota Surabaya.

2. Ciputra Waterpark, Forum untuk wisata air di Surabaya

Ciputra Waterpark, tempat wisata terkenal di Surabaya

Sekarang bagi Anda keluarga besar yang bingung harus ke mana berlibur, mungkin Anda bisa memesan Taman Air Ciputra sebagai tempat wisata berikutnya yang bisa Anda kunjungi. Taman Air Ciputa adalah objek wisata dengan konsep taman air terbesar di Surabaya. Tempat ini memiliki luas 5 hektar dan terletak persis di sebelah barat Surabaya. Untuk Harga tiket untuk Ciputra Waterpark Tidak semahal itu hanya dengan Rp. Dan untuk pengunjung yang berusia lebih dari 60 tahun tidak ada biaya pendaftaran, cukup untuk menunjukkan KTP. Titik pastinya sangat cocok sebagai tempat rekreasi keluarga di Surabaya.

Baca juga: Danau Dieng Warna, tempat wisata alam di Dieng Wonosobo

3. Kebun Binatang Surabaya

tempat wisata di Surabaya

Suarabaya tidak ingin kalah dengan Yogyakarta, yang memiliki taman bintang bahagia. City of Heroes juga memiliki kebun binatang yang tidak tanggung jawabnya, kebun binatang Surabaya adalah kebun binatang terbesar di Asia Tenggara dengan luas sekitar 37 hk. Mengenai harga tiket masuk 15 ribu rupiah. Di tempat ini Anda dan keluarga Anda dapat mengamati perilaku binatang dalam koleksi kebun binatang dan mereka juga dapat beristirahat di tempat yang disediakan. Tentu saja tempat ini memiliki area yang subur dan sejuk.

4. House Of Sampoerna, wisata sejarah di Surabaya

tempat wisata keluarga di Surabaya

Nah, kali ini tim MyTrip akan membahas perjalanan langka di Surabaya. Yaitu House Of Sampoerna, sebuah bangunan museum dengan konsep konstruksi Belanda. Untuk Loaksi, museum ini terletak di Suarabaya Lama. Tempat ini adalah tempat bersejarah dengan koleksi alat bantu untuk membuat rokok. Selain itu, ada juga berbagai jenis batik, foto keluarga dari pemilik Sampoerna di masa lalu, alat musik dan replika dari toko atau toko kuno. Tempat ini sebenarnya milik pribadi, tetapi seiring waktu tempat ini telah menjadi objek wisata bersejarah dan dikelola oleh pemerintah. Jika Anda mengunjungi tempat ini, Anda dapat membeli oleh-oleh dari Museum Sampoerna. Tidak hanya itu, di tempat ini Anda juga bisa menyaksikan proses pembuatan rokok mulai dari tembakau mentah hingga rokok yang dipasarkan. Untuk melihat prosesnya, Anda harus mengunjungi tempat di lantai 2.

5. Wisata Lama Surabaya "Hutan Mangrove Wonorejo".

Objek wisata alam Surabaya

Surabaya ternyata memiliki objek wisata alam di samping kota metro politik yang tidak akan saya tarik dengan Bogor, hutan wisata mangrove. Hutan wisata tidak jauh dari Bandara Juanda Surabaya dan tentunya jauh dari kota. Tempat ini sangat terkenal sebagai tujuan wisata alam di Surabaya yang wajib Anda kunjungi, tempat yang tenang jauh dari kebisingan dan juga memiliki pemandangan yang sangat luar biasa. Jika Anda ingin mendapatkan sensasi lain, Anda bisa naik perahu untuk melihat keindahan lingkungan alam. Tempat wisata ini cocok untuk segala usia.

6. Monumen kapal selam, Wista bersejarah di Surabaya

tempat wisata sejarah kota Surabaya

Berikut tempat wisata yang masih membahas wisata sejarah di Surabaya. Yakni kapal selam Munumen, sebuah bangunan museum di pusat kota Surabaya. Seperti namanya, tempat ini adalah kapal selam nyata yang sekarang digunakan sebagai museum. Kapal selam ini digunakan untuk berperan dalam membebaskan Irian Barat dari kolonialisme Belanda. Museum ini terletak persis di Jalan Pemuda kota Surabaya. Untuk anggota keluarga Anda, tempat ini tentu cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak, karena selain bepergian Anda juga bisa belajar sejarah.

7. Monumen Pahlawan, monumen paling terkenal di kota Surabaya

wisata sejarah dan keluarga di Surabaya

Sesuai dengan julukan kota Surabaya, kota pahlawan, pemandangan menarik tidak jauh terkait dengan wisata sejarah. Yakni Monumen Pahlawan, sebuah monumen dalam bentuk monumen paling terkenal di kota Surabaya. Monumen yang terkenal ini memiliki ketinggian 40 meter dan luas 1 hektar. Keunikan monumen ini yang berbentuk kuku terbalik. Tidak hanya itu, jika Anda menjelajahi bangunan bawah tanah di daerah ini, Anda akan menemukan ruang museum dengan koleksi foto-foto bersejarah.

8. Taman Bungkul, taman terbaik di Asia

tempat wisata keluarga di Surabaya

Berbicara tentang kota Surabaya tidak ada habisnya, sama seperti berbicara tentang taman yang merupakan taman terbaik di Asia. Terletak persis di Jl Raya Darmo, taman ini adalah tempat favorit untuk mudah berkumpul oleh masyarakat Surabaya. Taman ini telah ditetapkan sebagai taman terbaik dan dilengkapi dengan fasilitas lengkap, termasuk taman bermain anak-anak, area hijau, area jogging, arena papan luncur, internet ke kolam air mancur. Taman ini dibangun berkat keseriusan walikota Surabaya dalam mengembangkan fasilitas publik untuk masyarakat.

9. Rumah Batik, ribuan jenis koleksi Batik ada di sini

sebuah tempat rekreasi keluarga di Surabaya

Adapun batik, Surabaya juga tidak mau kalah dari Pekalongan dan Solo yang terkenal dengan batik mereka. Surabay juga memiliki tempat yang disebut Rumah Batik, di mana ada berbagai jenis batik yang dapat Anda nikmati. Total rumah batik ini memiliki lebih dari 2000 lebar batik dengan berbagai motif dan pola dari berbagai kota di Indonesia. Rumah Bati juga menerima catatan dari Muri dengan logo Surabya terbesar.

Baca juga: 9 tips untuk mendaki gunung yang seharusnya tidak asing bagi pemula

10. Wisata Pantai Kota Suarabaya "Pantai Kanjeran"

Wisata pantai kota Surabaya

Suarabaya tidak hanya memiliki wisata sejarah yang benar-benar luar biasa. Kota pahlawan ini juga memiliki wisata pantai yang tidak kalah indahnya dengan wisata pantai di Lamongan. Yaitu Pantai Kanjeran yang terletak persis di Jalan Pantai Kanjeran, Bulak, Suarabaya. lokasinya tidak begitu jauh dari pusat kota surabaya, hanya sekitar 9 km. Tempat ini sangat paternal untuk anggota keluarga Anda wisata keluarga di Surabaya , Bagi yang ingin berkunjung ke sana, alangkah baiknya menyiapkan tikar untuk bersantai bersama keluarga di pantai. Ada juga banyak tempat istirahat dan akomodasi di sekitar pantai.

Baca juga:

  1. Daftar bulan ini untuk Promo Hotel di Surabaya
  2. Hotel Murah yang Direkomendasikan di Surabaya ini Cocok untuk Keluarga
  3. Hotel terbaik di Surabya yang patut Anda coba
  4. Paket perjalanan murah ke Surabaya

Video Perjalanan Mendaki Gunung Sindoro terbaru 2020



Paket Wisata Murah

DifaWisata.com – Paket Wisata Murah tahun 2020 dengan harga terjangkau. Temukan liburan serta pengalaman yang baru bersama kami. Dengan perjalanan Private Tour Wisata Indonesia, tidak digabung dengan peserta lain, menjadikan liburan Anda lebih personal dan menyenangkan. Kami menyediakan beberapa pilihan Paket liburan murah dan program wisata sesuai budget Anda. Itinerary tour, kami sesuaikan dengan jadwal sholat & Makanan yang kami sediakan di restoran bersertifikat halal, yang menjadikan kami sebagai biro perjalan Wisata halal Indonesia.

Sumber Link: Kunjungi website

Leave a Reply