DifaWisata.com – Danau Batur adalah danau eksotis yang terletak di Kintamani, Bali. Nama "Batur" mengacu pada nama gunung di dekat danau ini, nama Gunung Batur. Lokasi Danau Batur Kintamani berada di lereng Gunung Batur. Dan inilah latar belakang nama danau ini di Kintamani. Danau Batur terletak di daerah tinggi yaitu 1.050 meter di atas permukaan laut dengan luas 16 km persegi dan kedalaman rata-rata 50,8 km.

Foto Danau Batur Kintamani Bali

Danau Batur

Eksotisme Danau Batur, Kintamani

Ada 4 danau di Bali, masing-masing dengan keunikannya sendiri. Danau-danau ini meliputi Danau Tamblingan, Danau Buyan, Danau Beratan Bedugul, dan yang terakhir adalah yang akan ditinjau oleh DifaWisata.com, yaitu Danau Batur.

Air danau biasanya berasal dari air hujan yang disaring melalui pegunungan dan merupakan rembesan yang akhirnya mengisi danau eksotis ini. Karena karakter unik tempat itu, UNESCO telah menetapkan tempat ini sebagai Taman Bumi (Global Geopark Network), sangat bangga bukan?

Danau berfungsi murni sebagai kendaraan wisata, bukan sebagai irigasi atau untuk memenuhi kebutuhan lainnya. Karena lokasinya di ketinggian dan dikelilingi oleh pohon-pohon yang sangat subur, suasana di danau ini sangat dingin. Suhu rata-rata di danau ini adalah 22 derajat hingga 26 derajat Celcius.

Air danau itu tenang dan hijau-biru-hijau memastikan bahwa wisatawan yang berdiri di tepi danau merasa tenang dan damai. Maka tak heran banyak wisatawan betah di tempat ini dan memilih berlama-lama menikmati panorama yang ada.

Selain melihat sejuta pesona di danau, wisatawan yang datang ke tempat wisata di Bali juga berkesempatan berlayar ke pusat danau dengan perahu pengelola wisata. Seperti halnya di Danau Beratan Bedugul, wisatawan yang mengunjungi wisata ini tidak hanya dapat memancing tetapi juga memiliki peralatan memancing yang tersedia di sana. Penyewaan perahu kecil dan persewaan peralatan relatif murah.

Memancing di Danau Batur

ikan

Jika Anda ingin melihat keindahan Danau Batur Kintamani secara keseluruhan, Anda bisa pergi ke desa Penelokan. Desa ini terletak di dataran tinggi lebih tinggi dari danau Batur Kintamani, sehingga pemandangan danau ini sangat indah dan Gunung Batur yang berdiri kokoh terlihat jelas dengan pemandangan yang luas. Dari ketinggian, Danau Batur memiliki bentuk bulan sabit.

Danau Batur dari ketinggian

Panorama Danau Batur

Selain menyediakan lihat danau yang indah, di desa ini juga menawarkan hotel dan restoran. Ini ditujukan bagi wisatawan yang ingin melihat keindahan danau sambil bersantai menikmati masakan Bali.

Danau Batur adalah salah satu tujuan favorit para fotografer karena memiliki banyak tempat dengan pemandangan yang indah

Tiket masuk untuk Danau Batur Kintamani

Jika Anda hanya ingin mengunjungi tempat ini untuk memanjakan mata Anda, yang harus Anda lakukan adalah membayar tiket masuk tanpa membayar biaya lainnya. Tetapi jika Anda ingin lebih banyak fasilitas atau perjalanan, Anda harus membayar ekstra.

Tiket masuk untuk Danau Batur: Rp. 15.000 / orang

Ketika Anda berada di Bali dan ingin mengunjungi tempat ini, tetapi tidak ada kendaraan, jangan khawatir, ada banyak perusahaan penyewaan mobil yang siap membantu Anda. Berikut ini adalah harga sewa rata-rata kendaraan di Bali;

subjek harga
Sewa mobil Rp. 500.000 / hari
Penyewaan motor Rp. 50.000 / hari
Sewa perahu di danau Rp. 500.000 / kapasitas Maks. 10 orang

Jika tidak ingin ribet, Anda bisa menggunakan jasa perjalanan, harganya sangat terjangkau bagi wisatawan domestik.

Catatan: Harga di atas dapat berubah sewaktu-waktu

Lokasi Danau Batur

Danau Batur terletak di provinsi Bali, tepatnya di Kec. Kintamani, desa Penelokan Utara. Jika Anda berangkat dari Denpasar, jarak yang ditempuh sekitar 64 km atau sekitar 2 jam perjalanan. Tetapi jika Anda berangkat dari Singaraja, jarak yang ditempuh sekitar 58 km atau sekitar 1,5 jam perjalanan.

Rute menuju lokasi danau ini cukup berliku, sama seperti di pegunungan pada umumnya. Terlebih lagi, rute ini selalu dipenuhi oleh pengemudi bermotor, sehingga sangat sibuk, terutama selama musim perayaan.

Bagaimana Tertarik dengan eksotisme Danau Batur Kintamani? Undang keluarga dan kerabat Anda ke & # 39;bersenang-senanglah"Di salah satu tempat wisata paling penting di pulau para dewa. Menyenangkan dijamin!

Lokasi Danau Batur di Google Map

Leave a Reply