DifaWisata.com – Danau Labuan Cermin adalah sebuah danau yang terletak di distrik Biduk, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Banyak orang salah paham akan keberadaan ini. Tidak sedikit orang yang menganggap ini lebih di Balikpapan. Danau ini terkenal dengan airnya yang jernih. Bahkan jika ada benda-benda di danau, tampaknya sangat jernih di atas kaca dan ranting-rantingnya di dasar danau.

Kejernihan Danau atau Air Labuan Cermin

Banyak orang berpikir bahwa foto yang diambil dengan latar belakang Danau Labuan Cermin telah diedit. Meskipun foto-foto yang saat ini beredar adalah foto-foto asli yang memang menggambarkan keindahan Danau Labuan Cermin, yang sangat menakjubkan.

Air danau dari Labuan Cermin

Panorama Danau Labuan Cermin

Dengan air yang jernih wisatawan dapat melihat kura-kura laut dan hewan air lainnya datang ke permukaan. Hewan-hewan ini dapat dilihat dengan sangat jelas. Air di Danau Labuan Cermin sangat unik, di mana air di danau memiliki rasa segar dan asin. Di atas danau air terasa segar, tetapi ketika menyelam di dasar danau air mulai terasa asin. Ini adalah latar belakang untuk julukan danau sebagai Danau Dua Rasa.

Kejernihan Gambar Cermin Danau Labuan

Air jernih

Dalam perjalanan ke danau, wisatawan disuguhi pemandangan pohon-pohon palem dan pantai dengan pasir putihnya yang indah. Saat bepergian ke lokasi, wisatawan yang menyukai fotografi dapat memanfaatkan panorama sebagai latar belakang yang sepertinya tidak pernah habis.

Biaya sewa kapal di Danau Labuan Cermin

Ketika Anda mengunjungi tempat ini, Anda harus membawa lebih banyak uang. Karena ada begitu banyak perjalanan yang menarik dan menantang yang dapat dinikmati. Untuk menikmati kendaraan, kendaraan harus menyewa peralatan yang disediakan di lokasi.

Aktivitas menarik yang dapat dilakukan di danau ini meliputi:

  • berenang
  • snorkeling
  • Dan perjalanan dengan kapal

Dan peralatan yang umumnya digunakan / disewa meliputi:

  • Sewa perahu
  • snorkeling
  • Kaki katak
  • Jaket pelampung

Harga sewa kapal: Rp. 100.000 / orang

Catatan: Harga di atas dapat berubah sewaktu-waktu

Lokasi dan rute ke Danau Labuan Cermin

Lake Labuan Cermin terletak di Kec. Big Dipper Big Dipper, Kab. Berau, provinsi Kalimantan Timur. Meskipun pulau Kalimantan sangat luas, dan ada banyak hutan liar, tidak sulit untuk menemukan dan mencapai lokasi Danau Labuan Cermin.

Rute ke Danau Labuan Cermin

Jika Anda berangkat dari luar Pulau Kalimantan, Anda bisa menggunakan pesawat untuk tujuan pendaratan di Bandara Kalimarau, Kota Berau.

Namun, rute penerbangan ke Kota Berau biasanya pertama kali dilakukan di Bandara Balikpapan. Tetapi Anda tidak perlu khawatir, karena transit ini biasanya tidak memakan waktu lama dan pesawat langsung berangkat lagi langsung ke Bandara Kalimarau, Kota Berau.

Bandara Berau, Kalimantan Timur

Bandara Berau

Setelah tiba di bandara Anda dapat menggunakan Layanan Perjalanan untuk langsung menuju lokasi Danau Labuan Cermin. Perjalanan dari bandara ke lokasi memakan waktu sekitar 6 jam.

Lihat Danau Labuan Cermin Kalimantan Timur di Google Map

Leave a Reply