Pasar Makanan Paskal Bandung – Berbicara tentang wisata kuliner tidak akan pernah berakhir, terutama jika Anda hobi makan atau istilah keren adalah hobi wisata kuliner, terutama jika mengingat makanan adalah sumber energi utama bagi tubuh yang perlu diisi setiap hari untuk melakukan kegiatan bisa melakukannya dengan melelahkan,

Tanpa makanan, tubuh akan merasa lemah atau lemah, susah dipikirkan, masalah emosional yang bisa ditimbulkan jika tubuh kita kekurangan nutrisi terpenting bagi tubuh, yaitu makanan.

Masalah Kota Kembang tak ada habisnya, terutama kota ini adalah kota yang akan selalu menghadirkan hal-hal baru dan menarik yang selalu dapat ditemukan di setiap sudut kota ini.

Bandung tentu saja menawarkan berbagai perjalanan yang menarik dengan karakteristik mereka sendiri dan tentu saja berbeda dengan daerah lain, salah satu wisata kuliner adalah salah satunya.

Tidak lengkap rasanya jika Anda tidak mencicipi aneka 1001 hidangan lezat di kota Bandung. Paskal Food Bandung adalah salah satu wisata kuliner terbesar dan terluas di Bandung.

Ya, Pasar Makanan Paskal Bandung memang merupakan wisata kuliner di Bandung yang menawarkan beragam makanan hingga minuman yang merangsang selera pengunjung.

Tak heran ketika akhir pekan dimulai, wisata kuliner di Paskal Food Bandung diserang oleh berbagai pengunjung dari kota-kota tetangga, khususnya warga Jakarta dan sekitarnya.

Ketika Anda mengunjungi Bandung, apakah itu hanya untuk mengunjungi, belajar atau mungkin rekreasi. Kemudian Paskal Food Bandung menjadi tujuan wajib berikutnya untuk mengisi perut kosong Anda dengan berbagai hidangan lezat yang tersedia di sana.

Pasar Makanan Paskal Bandung

Pasar Makanan Paskal Bandung

Latar belakang sejarah dari Paskal Food Bandung

Paskal Food Bandung adalah nama yang berasal dari singkatan dari tempat yang disebut Pasar Kaliki. Pasar Kaliki adalah tempat wisata kuliner yang tidak hanya terkenal bagi penduduk Bandung, tetapi namanya juga terkenal di telinga wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara yang berburu kuliner di sini.

Paskal Food Bandung memiliki sekitar 1001 menu yang tersedia di hampir 50 kedai makanan dan toko. Berbagai makanan dan minuman yang siap memanjakan lidah dan perut Anda tersedia di sini, mulai dari makanan Indonesia, makanan Jepang, makanan Korea, makanan Cina hingga makanan Eastren dan Westren.

Banyak yang mengatakan bahwa Pasar Makanan Paskal adalah lokasi yang sangat strategis dan menjanjikan, terutama lokasi di pusat kota Bandung dan juga dekat dengan berbagai objek wisata di daerah tersebut.

Hadir dengan konsep ruang terbuka dengan tata ruang yang rapi, dipenuhi lebih dari 50 kedai makanan yang menggunakan lampu pijar kuning dan berkontribusi pada kota romantis Bandung di malam hari.

Meskipun Paskal Food Bandung memiliki konsep semi terbuka atau terbuka, Anda tidak perlu khawatir tentang pedagang kaki lima, musisi jalanan atau pengemis yang dapat membuat Anda tidak nyaman.

Hanya bagi Anda Muslim yang Muslim untuk lebih berhati-hati dalam memesan makanan dan minuman yang ada di sini, karena Paskal Food Market juga menawarkan berbagai makanan dan minuman olahan dari berbagai jenis.

Tentu saja, sebelum Anda memesan makanan dan minuman, ada baiknya Anda bertanya kepada pelayan sebelum memesan.

Selain memiliki hidangan lezat dan konsep ruang romantis, Paskal Food Market juga memiliki musik live seperti kafe di kota Bandung, meskipun Paskal Food Market tidak menawarkan musik live setiap hari, tetapi sejumlah band yang tampil di sini siap menghibur Anda. dengan iringan musik.

Jangan lewatkan: 37 Hangouts terbaik di Bandung

Sebuah band live untuk live music biasanya terletak di tengah kolam renang dengan air mancur di tengahnya.

Paskal Food Market via IG @ joshuabrian93

Paskal Food Market via IG @ joshuabrian93

Lokasi Pasar Makanan Paskal Bandung

Terletak di Paskal Hypersquare atau lebih tepatnya di Jalan Pasir Kaliki nomor 25-27, Kebon Jeruk, Andir Bandung, Pasar Makanan Paskal juga memiliki lokasi tidak jauh dari Stasiun Bandung. Bahkan pintu masuk ke Pasar Makanan Paskal terhubung langsung ke area Stasiun Bandung.

Untuk mendapatkan akses ke Pasar Makanan Paskal, ada banyak jalan yang bisa Anda masuki untuk sampai ke sini. Selain menggunakan kendaraan pribadi, Anda juga memiliki akses ke lokasi Pasar Makanan Paskal menggunakan kendaraan umum, seperti naik angkot ke St. Hall of Sarijari (biru muda), Cisitu, Tagalengga (ungu), Cibaduyut, Karang Setra (kuning), atau Anda juga dapat menggunakan layanan transportasi online.

Jangan lewatkan: Liburan yang menyenangkan di Dusun Bambu Lembang Bandung

Waktu operasi Pasar Makanan Paskal Bandung

Pasar Makanan Paskal memiliki waktu buka yang berfungsi setiap hari. Dari Senin hingga Jumat, waktu pembukaan Paskal Food Market mulai pukul 11:00 waktu setempat dan ditutup pada pukul 12:00 waktu setempat.

Kemudian untuk hari Sabtu atau akhir pekan, Pasar Makanan Paskal dimulai pada pukul 11:00 waktu setempat dan ditutup pada pukul 13:00 waktu setempat, setelah itu tempat ini mulai bekerja pada pukul 10 pagi waktu setempat dan pukul 12:00, & # 39 ; berhenti bekerja di pagi hari. waktu setempat.

Jika Anda berencana untuk makan kuliner di Paskal Food Market dan malas mengantre, hindari istirahat setelah kantor. Yakni berkisar pada jam 5 sore waktu setempat hingga malam hari. Pasar Makanan Kosal tidak hanya menjadi tempat berburu makanan, tetapi juga sebagai tempat pertemuan bagi pengunjung, terutama warga Bandung.

Artikel terkait: Liburan bagus ke pasar terapung Lembang Bandung

Harga murah

Berbicara tentang harga makanan di Paskal Food Market, harga di sini masih relatif ramah untuk dompet Anda. Tentu saja ini tergantung dari jenis makanan dan minuman yang Anda makan, di sini ada juga makanan dan minuman dengan harga yang relatif tinggi, tetapi yang pasti semua makanan yang tersedia di Paskal Food Market dikenakan pajak 10% untuk semua menu yang tersedia,

Pasar Makanan Paskal juga telah menjadi lokasi kuliner yang sangat populer di kalangan wisatawan asing, banyak turis asing datang berkunjung untuk makan dan minum di sini.

Dikatakan bahwa wisatawan sangat menikmati tempat ini, karena hanya dengan mengumpulkan 1 dolar wisatawan dapat melihat hidangan yang mereka inginkan.

Sebagian besar menu direkomendasikan Di Paskal Food Market Bandung

Jutaan objek wisata dan keunikan tempat ini mampu menghipnotis pengunjung untuk memastikan bahwa tempat ini tidak pernah tanpa pengunjung, bahkan larut malam suasana di tempat ini lebih sibuk dan lebih indah berkat lampu kuning cerah yang tidak hanya menyala, tetapi juga menambah kesan romantis dan hangat di udara malam Bandung yang cukup dingin.

Coba juga: 37 objek wisata kuliner di Bandung

Berikut ini adalah beberapa menu direkomendasikan yang harus Anda coba ketika Anda mengunjungi tempat ini:

1. Sate Maulana Yusuf

Sate Maulana Yusuf melalui Pergikuliner

Sate Maulana Yusuf melalui Pergikuliner

Sate Maulana Yusuf adalah tempat makan legendaris yang telah berdiri sejak 1980. Antrian sate ini membutuhkan waktu yang lama untuk mencoba rasa sate legendaris ini, tetapi ketika sate datang, Anda tidak akan kecewa dengan rasa yang disajikan.

Sate ini memiliki rasa khas dengan bumbu yang diserap ke dalam daging. Jika Anda akan memesan sate ini, Anda akan mendapatkan daging yang benar-benar murni dan tidak ada campuran kulit atau bagian lain, tetapi Anda juga dapat mencampur sate dengan bagian lain seperti benjolan angsa.

Sate Maulana Yusuf ini dibandrol dengan harga Rp4000 per ekor, memang agak mahal, tetapi dengan kualitas rasa yang disajikan, dijamin Anda tidak akan kecewa dengan rasanya.

2. Kampung Cuanki

Cuanki Kampung via IG @paskalfoodmarket

Cuanki Kampung via IG @paskalfoodmarket

Anda mungkin bertanya-tanya cuanki apa itu. Cuanki di Bandung adalah makanan yang berisi bakso, tapi lengkap dengan mie goreng, tahu dan kuning.

Sup hangat dengan rasa yang kuat dari rempah-rempah dari nusantara tentu bisa menghangatkan tubuh Anda, terutama karena udara di Bandung cukup dingin.

3. Bakar iga panjang

Iga Bakar Tall via IG @ franixema

Iga Bakar Tall via IG @ franixema

Iga Bakar de Tall memiliki nama yang mungkin agak aneh dan sebenarnya memiliki ciri khas iga lain yang bisa dijual di tempat ini, disajikan di atas kompor panas dengan harga mulai dari Rp.

Iga Bakar the Tall adalah salah satu donnas terbaik di Paskal Food Market Bandung, yang dapat dilihat dalam antrian untuk makanan yang membutuhkan waktu. Melayani daging yang begitu lembut dan empuk dengan aneka bumbu secara alami bisa menambah nafsu makan, bisa terbayar jika Anda antre makan di stand ini.

4. Taliwang Jaya

Taliwang Jaya via Whereja

Taliwang Jaya via Whereja

Bagi Anda penggemar makanan berbahan dasar ayam bakar dengan beragam saus sambal yang bisa menambah nafsu makan, Taliwang Jaya adalah tempat makan yang patut Anda coba ketika Anda datang ke sini.

Dengan tekstur daging yang begitu lembut dan kenyal dalam kombinasi dengan berbagai saus sambal yang memiliki rasa fantastis, Taliwang Jaya dapat menjadi rekomendasi stand untuk dicoba.

5. Lomie 61

Lomie 61 via IG @yovita_isabela

Lomie 61 via IG @yovita_isabela

Ini adalah hidangan yang berisi semangkuk besar mie kenyal dengan saus kental yang lezat dan membuat ketagihan saat Anda mencoba. Mie ini memiliki topping berbeda yang dapat Anda pilih berdasarkan selera Anda. Anda dapat menikmati topping ayam hingga makanan laut untuk menemani semangkuk mie favorit Anda.

Dengan porsi yang cukup besar dan topping yang enak, semangkuk Lomie 61 hanya berharga Rp. 25.000. Benar-benar sangat terjangkau bukan?

6. Saté Hadori

Sate Hadori via IG @@ nyamfoodies

Sate Hadori via IG @@ nyamfoodies

Selain makan Sate Maulana Yusuf, Anda juga bisa mencoba sate yang terbuat dari kambing, Sate Hadori. Sate Hadori adalah sate legendaris yang telah ada sejak 1950 dan telah didistribusikan ke berbagai lokasi di Bandung bersama Paskal Food Market di Bandung.

Saté Hadori yang unik adalah sate yang dilengkapi dengan sup, sehingga sangat berbeda dari sate lainnya.

Anda juga harus mengunjungi: 28 tempat wisata kuliner romantis di Bandung

7. Gado-Gado Cihampit

Gado Gado Cihapit via IG @ inandout.bdg

Gado Gado Cihapit via IG @ inandout.bdg

Jika Anda seorang vegetarian yang secara alami menghindari makanan berbasis daging, Gado-gado Cihampit adalah jawabannya. Gado-gado memiliki cita rasa Indonesia yang sangat kuat.

Gado-gado berisi potongan selada, tomat, tahu, kentang, yang kemudian ditutup dengan saus kacang di atasnya. Gado-gado cukup murah, untuk sebagian penuh dari gado-gado ini harganya hanya Rp12.000.

8. Guci manis Gardujati

Gardujati Ubi Ball melalui Tribunnews

Gardujati Ubi Ball melalui Tribunnews

Selain menawarkan beragam makanan berat, menu berikut yang bisa Anda coba adalah camilan yang terbuat dari ubi yang dihancurkan dan dibentuk seperti bola dengan rasa yang benar-benar nikmat.

Anda dapat mengganti Gardujati Sweet Pot Ball ketika Anda sedang diet, karena kandungan karbohidrat dalam ubi jalar tidak terlalu tinggi. Makanan ini memiliki rasa manis yang cocok dengan tekstur yang lembut dan kenyal. Satu tas Gardujati Sweet Pot Ball hanya berharga Rp. 13.000.

9. Kuotie Alkateri

Kuotie Alkateri via Pergikuliner

Kuotie Alkateri via Pergikuliner

Selain Gardujati Sweetpot Ball, Kuoti Alketeri adalah menu makanan ringan berikutnya yang harus Anda coba. Camilan ini mengandung isi bihun, ayam, dan tahu yang dicampur, bagian luar camilan ini memiliki tekstur kulit yang renyah dan renyah. KoutiE Alkateri disajikan dengan saus sambal untuk menambah rasa gurih dan juicy.

10. General.co

General.Co via IG @ general.co

General.Co via IG @ general.co

Selain makanan berat dan Pasar Makanan Paskal, makanan ringan Bandung secara alami memiliki jenis minuman yang mereka andalkan.

General.co adalah stan yang menyajikan kopi dengan rasa yang tidak kalah dengan rasa yang disajikan di kafe. Selain minum, General.co juga menawarkan berbagai makanan ringan yang bisa dipesan di gerai mereka.

11. Alketri jahe bundar

Alkateri Ginger round melalui IG @ vanchan_diaries

Alkateri Ginger round melalui IG @ vanchan_diaries

Jika Anda merasa perlu panas, Alketri Ginger Round dapat memanaskan tubuh Anda. Rasa jahe hangat dan pedas dari Ronde Jahe Alketri benar-benar dibuat dengan jus jahe alami, jadi Anda tidak akan menyesalinya jika mencobanya.

Minuman ini juga sepenuhnya disajikan dengan isian kacang dan roti. Tentu saja, jika Anda tidak terlalu suka kacang, minuman ini bisa dipesan sesuai dengan selera Anda.

Kunjungi juga: Heritage Bandung – Menurut tujuan wisata dan pusat perbelanjaan

Objek Wisata Pasar Makanan Paskal Bandung

Selain makanan dan minuman yang menjadi daya tarik Pasar Makanan Paskal Bandung, tempat ini tentu saja memiliki daya tarik lain yang menjadikan tempat ini sangat populer dan dikunjungi oleh pengunjung hingga larut malam.

Berikut adalah beberapa tempat wisata yang membuat tempat ini lebih menarik.

1. Desain yang menarik

Wisata kuliner ini memiliki desain seperti food court. Seperti yang Anda lihat, tempat ini memiliki konsep luar ruang di mana kursi pengunjung terasa seperti di lorong-lorong, sementara ruang makan diatur di ruang yang cukup besar.

2. Mata air harapan

Di sebelah kolam air mancur adalah patung seorang lelaki memegang cincin. Kolam ini cukup terkenal, terutama di kalangan remaja yang datang untuk melempar koin di kolam ini. Dengan harapan untuk beruntung.

Menurut rumor, kolam ini memiliki kekuatan magis yang nyata. Bagaimana Anda ingin mencoba? Haha, tentu saja itu hanya mitos!

3. Bersinar dari cahaya keemasan

Paskal Food Market menggunakan konsep outdoor dengan pencahayaan lampu pijar sehingga sinar dengan cahaya keemasan tentu menjadi daya tarik bagi pengunjung yang datang. Suasana romantis pasti dapat dicapai jika Anda datang ke sini malam.

4. Musik live

Tidak hanya makanan dan minuman yang menjadi daya tarik utama di tempat ini, kehadiran musik live yang mengiringi Paskal Food Market tentunya berkontribusi pada kesan seru dan menyenangkan bagi pengunjung yang datang untuk menikmati berbagai wisata kuliner di tempat ini.

****

Itulah beberapa informasi dan tips yang mungkin bisa menjadi referensi Anda saat bepergian di Pasar Makanan Paskal Bandung. Jika Anda berada di Bandung atau berencana untuk datang ke Bandung, Anda harus mencoba dan mengunjungi Pasar Makanan Paskal dengan orang-orang terdekat Anda, keluarga dan teman-teman.

Kunjungi juga: Cicipi Kuliner Lezat di Makanan Jalanan Bandung

Leave a Reply