DifaWisata.com – Gunung Kerinci adalah gunung berapi dengan ketinggian 3.805 meter di atas permukaan laut, yang juga merupakan gunung berapi tertinggi di Asia Tenggara. Gunung berapi aktif ini terletak di wilayah perbatasan provinsi Sumatra Barat dan provinsi Jambi. Gunung ini memiliki beberapa nama panggilan, termasuk Gunung Gadang, Korinci, Gunung Api Kurinci, dan Puncak Indrapura. Gunung yang termasuk dalam tipe Strato Vulcano secara administratif terletak di kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat. Gunung ini pecah untuk terakhir kalinya pada tahun 2009.

Setiba di puncak, wisatawan mendapatkan panorama kawah yang begitu mempesona. Ukuran kawah di puncak Gunung Kerinci adalah 400 x 120 meter persegi dengan kedalaman hingga 600 meter. Sementara di utara, wisatawan akan disuguhkan keindahan Danau Bento. Danau Bento memiliki air bersih dan jernih yang tidak pernah disentuh oleh tangan manusia.

Misteri Gunung Kerinci

Gunung ini dengan pemandangan indah memiliki banyak misteri. Fenomena yang sering dikaitkan dengan gunung ini adalah keberadaan orang-orang pendek. Orang pendek ini memiliki ciri-ciri tubuh berbulu, wajah tua, panjang sekitar 140 cm, berjalan tegak dan selalu dengan tombak. Misteri ini ada ratusan tahun yang lalu. Para peneliti diundang untuk melakukan penelitian terhadap orang-orang pendek ini. Namun, sejauh ini tidak ada hasil yang ditemukan. Keberadaan orang pendek tidak ada atau belum menemukan jejaknya.

Jalur pendakian Gunung Kerinci

Panorama Gunung Kerinci Jambi

Gunung Kerinci adalah salah satu gunung di Indonesia, tempat pendakian favorit bagi pendaki. Untuk mencapai puncak, wisatawan dapat mengambil jalur jalan kaki utama. Karena tidak ada jalur alternatif lain yang dapat diambil untuk mencapai puncak. Satu-satunya jalan setapak yang bisa ditempuh dimulai di desa Grit Tuo. Lokasi Desa Grit Tuo berbatasan dengan desa Sungai Penuh, Jambi. Jalur pendakian juga cukup mudah dengan jalur yang jelas.

Benarkah Gunung Kerinci Awful?

Rumor tentang arwah hantu Gunung Kerinci tidak lepas dari orang-orang pendek. Pernah dilaporkan bahwa seorang penduduk setempat menemui sesosok manusia pendek ketika dia ingin membangun jalan. Dia melihat sesosok manusia aneh di sebuah gua. Dan seperti yang dikatakan sebelumnya, makhluk-makhluk ini adalah manusia atau roh sejauh ini tidak ada yang tahu. Yang jelas adalah rumor ini adalah penyebab gunung serinci yang menyeramkan.

Lokasi / lokasi Gunung Kerinci

Lokasi Gunung Kerinci cukup mudah ditemukan, dimana terletak di Desa Kersik Tuo, Kecamatan Kayu Aro, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi. Juga cukup mudah untuk pergi ke lokasi ini, dari pusat Kota Jambi Anda dapat pergi langsung ke desa Grit Tuo. Dan waktu perjalanan yang dibutuhkan sekitar 3,5 jam.

lihat Peta Gunung Kerinci di Google Map.

Leave a Reply