DifaWisata.comAir terjun Madakaripura adalah salah satu air terjun yang akan mengandung banyak misteri, terutama tentang kisah yang mengatakan bahwa tempat ini dulunya merupakan tempat peristirahatan terakhir dari patih Gadjah Mada. Kisah ini telah lama berkembang di masyarakat sekitar, sehingga fakta bahwa tempat ini dikunjungi oleh gubernur gajah bahkan lebih kuat. Inilah yang membuat air terjun yang disebut "Mandakaripura" ini, yang berarti pemberhentian terakhir.

Wisata Air Terjun Madakaripura

Lokasi Air Terjun Madakaripura

Air terjun Madakaripura terletak di Jawa Timur, tepatnya di desa Branggah, daerah desa Negororejo, kecamatan Lumbang, kabupaten Probolinggo. Tidak jauh dari pusat kota Probolinggo, di jalur Surabaya dan Bromo.

Nikmati keindahan alam air terjun Madakaripura

Keindahan tujuan wisata ini juga tidak akan disangkal. Dengan panorama alamnya di daerah pegunungan, air terjun ini indah dan juga alami. Ini akan dilihat oleh pengunjung bahkan dari awal perjalanan ke tujuan wisata ini.

Anda juga akan menemukan pemandangan luar biasa di sepanjang jalan. karena pegunungannya lembab dan juga dingin. Ini juga didukung oleh pepohonan hijau yang khas dan juga aroma khas pegunungan. Adapun lanskap lainnya, bukit-bukit adalah bukit-bukit dengan lembah yang sepertinya tidak akan pernah berakhir.

dengan ketinggian sekitar dua ratus meter, air terjun ini adalah yang tertinggi kedua di Indonesia.

Air terjun Madakaripura

Satu juta misteri air terjun Madakaripura

Dikatakan bahwa tujuan wisata ini memiliki sejuta misteri dengan penampilan mistis yang akan terasa bahkan ketika pengunjung mulai memasuki kawasan wisata. Bagi sebagian orang atau pengunjung yang datang, Anda bisa merasakan benjolan angsa dingin. Tetapi jika itu dimulai dengan niat baik, tidak akan pernah ada sesuatu yang tidak diinginkan.

Karena bagaimanapun, air terjun ini memiliki kualitas yang tak tertandingi. Apalagi, air terjun ini sebenarnya bagian dari kawasan Taman Nasional Bromo, tujuan gunung dengan ketinggian hingga dua ratus meter. Air terjun Madakaripura juga merupakan air terjun tertinggi, sehingga mengambil posisi air terjun tertinggi di Indonesia.

Madakaripura memiliki bentuk yang mirip ceruk dengan bukit-bukit di sekitarnya. Sama seperti gerimis, tetesan air sering datang dari semua bagian tebing. Dan beberapa dari mereka bahkan mengalir lagi seperti air terjun. Cuaca yang indah, ketika cuaca cerah, sinar matahari memasuki area tersebut, sehingga wisatawan sering disuguhi pemandangan pelangi yang indah. Ikuti tur ke Air terjun Madakaripura itu tentu saja akan menjadi kenangan tersendiri dan membuat wisatawan semakin penasaran.

lihat Peta Air Terjun Madakaripura di Google Map.

Leave a Reply